You Now Here »

Ada Beda Cerita Soal Ribut Ribut Saat Ibadah Rumah Di Cikarang, Mana Yang Benar?  (Read 199 times - 89 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,197
  • Poin: 23.274
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Oen:
Bpk Sihombing tolong klarifikasi
 berapa orang yang ikut ibadah online ,apakah ada tetangga orang luar yang ikut beribadah bersama dan lebih dari lima orang???

FAUZi:
setuju... jangan dengan alasan agama yang sesungguhnya hanya ilusi lalu jadi pembenaran melanggar aturan

Widodo SP:
@disqus_nrvPSWku9w:disqus saya pun setuju ... kalau memang salah, ya akui saja.. #keduapihak :-)

Claudy Knehans:
1 kata: merasapalingbenarsendiri

violet lavender:
sebetulnya kejadian ini hanya pak RT, pak Mulyana dan kel Sihombing yang tahu persis. menurut salah satu anak dari pak sihombing yg kumpul 10 orang keluarga inti.

keluarga inti versi anak SD terdiri dari ayah, ibu, 1-3 anak ditambah kakek dan nenek.... versi lain bisa tambah satu paman/bibi ikut tinggal disitu, jadi total 6-8 orang atau max 10 orang.
orang luar ternyata adalah adik ipar pak sihombing yg datang setiap hari untuk merawat ibu mertua pak sihombing. setiap hari itu senin sampai minggu, jadi pas hari minggu sekalian ibadah online bersama.

mungkin pemerintah pusat bisa menjelaskan lagi ibadah online yg dilakukan oleh umat Kristen di rumah max boleh brp org? kalau aturan PSBB max 5 orang di rumah dalam satu ruangan, jadi kalau satu keluarga lebih dari 5 orang, harap dijadikan 2 ruangan dengan 2 alat media online msg2 (laptop, hp, smart tv, dll).
kalau memang begitu peraturannya, sebaiknya juga diterapkan di semua agama.

Adi S:
Juga harus dilihat ada kebohongan disini, versi org sok jagoan sang haji dan rt, tidak bawa pentungan.
Divideo nampak ada pentungan. Dari sini sdh nampak yg bohong. Dah bohong satu maka akan disusuli kebohongan yg lain. Pasti kadrun itu yg suka bohong, lidahnya dah terbiasa. Takabeeerrr

Bersih bersih:
Permah lihat yg namanya PERSEKUSI dilakulan oleh 1 orang Haji kerempeng dan tua menghadapi orang2 BATAK tinggi gagah - itu lho yg disebut persekusi oleh penghuni rumah. Ya jelas lah pak Haji harua bawa pentung. Persekusi itu kalau yg ada gerombolan lebih besar menekan 1 atau 2 orang yg lemah.
Sekali lagi STOP pembahasan CERITA ini, orang yg berniat baik tidak diuntungkan (malah saling maki!), yg diuntungkan itu yg berniat buruk.

Bossi Thian:
Pernah ngalami ngak kalo awalnya datang 2 orang terus ngak lama setelah kejadian datang bergerombolan?
#ngompor
??? ??? ??? ???

John Lie Kwee:
Pak RT itu berani sumpah pocong ngga?? bilang ada org luar yg ikut kumpul kumpul..

Bersih bersih:
Sebaiknya CERITA Persekusi ini dihentikan!
Seperti pertanyaan di atas: siapa yg benar?
Ada kesan kuat playing victim di sini padahal ybs melanggar kepantasan.
Ada juga kenyataan tokoh informal setempat main hakim sendiri.
Semua pihak ngotot - bukannya berdamai di kalangan (RT) sendiri - malah bawa2 dukungan pihak luar lewat sosmed - jadilah CERITA persekusi minoritas yg didukung H.I. Malah akhirnya aparat dilibatkan... eh aparatnya pun dikecam.
Ada yg sadar siapa yg paling diuntungkan? H.I - iya betul H.I, organisasi yg sdh dilarang pemerintah tapi diangkat2 dan diungkit2 terus oleh SEMUA orang.
Pemilik rumah ttp merasa benar padahal ini bukan soal ibadah tapi soal berkumpul biarpun di rumah sendiri) yg melanggar kepantasan (kalaupun peraturannya tidak jelas2 menyebutkan) di saat2 spt ini.
Pak Haji jadi dipojokkan dan terpaksa msk pusaran dukungan medsos H.I, bisa jadi beliau aslinya bukan kadrun skrg terpaksa jd kadrun.
Pak RT dijepit kanan kiri oleh warga yg tidak pantas dan tokoh setempat yg main hakim sendiri - dibully netijen minoritas, apa tidak akhirnya nyender ke dukungan mayoritas yg benernya cuma H.I.
Aparat yg dilibatkan tentu merasa kesal, semua pihak mau menang sendiri pdhal semua pihak mmg salah, urusan pertetanggaan yg bisa diselesaikan baik2 kalau masing2 pihak bersedia bicara, akhirnya hrs menyita waktu mrk pdhal di luar situasi keamanan sdg memburuk - diajak musyawarah... eh dikecam juga, lain kali kalau aparat jadi apatis - salah siapa??
Untuk SEMUA pihak - kalau ini bukan soal IBADAH, melainkan KUMPUL2 yg bikin gelisah di masa covid19 ini - jangan ikut dikompori.
STOP sampai di sini, jangan karena ego segelintir orang menyebabkan perpecahan yg lebih besar lagi. Ini soal COVID19 bukan IBADAH bukan INTOLERANSI.

JOSR:
mau kumpul2 mau nggak, bukan tetangga yg berhak membubarkan tapi aparat. RT tidak termasuk aparat.

Bersih bersih:
Persekusi karena intoleransi atau bukan? Itu pertanyaannya.
Urusan covid19 saja sdh sakit kepala, kok ya nambah2in dg CERITA yg kejelasannya simpang siur.

Kampret212:
mereka beribadah bukan buka prostitusi dan perjudian dan mabuk-mabukan. klu udah dapat kapling syurrrga, ya jgn ganggu orang lain lagi. gak pede amat sih?

FAUZi:
Wajib diluruskan, apakah ada orang lain selain penghuni rumah yang ikut ibadah ? kalau ada jelas salah lah pemilik rumah, walau Pak RT juga salah menerobos masuk (kalau terjadi di rumahku kalau si RT tak masuk RS, rela aku ganti nama jadi cacing kremi)

Johan Mulyadi T:
Kapan Polisi bisa tidak berpihak?

Yudho Yulianto:
Untuk hal seperti ini cuma bisa bilang, ... RIP Kepolisian.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ada Beda Cerita Soal Ribut Ribut Saat Ibadah Rumah Di Cikarang, Mana Yang Benar? yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/ada-beda-cerita-soal-ributribut-saat-ibadah-rumah-8VIn9V2OLt

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: