You Now Here »

Netizen Menghina Habis Jokowi Soal Pernyataan Mudik. Neraka Jahanam Tempat Kalian!  (Read 175 times - 107 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 22,921
  • Poin: 22.998
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Unggul Sudarmo:
Begini ya beda mudik dan pulkam :
1.Pulang kampung itu brelaku bagi pekerja2 informal yg di kota hanya cari nafkah dan keluarganya masih tetap di kampung dan di kampung menginap di rumah sendiri.
2. Mudik itu bagi org2 yg brkerja di kota entah di sektor formal/non formal dan keluarganya menetap di kota. Di kampung biasanya menginap di tempat keluaganya(ortu) atau sodaranya.
Begitulah kura2 beda banget yo, bagi org yg tdk pernah ngalami spt Najwa Sihab ya bingung. Jadi ketoke pinter ning ra pengalaman.

Barkah Adi:
Sangat setuju.

mbahkung:
Nazwa cuman
merasa diri pinter
keminter
alias
soktau
~~~

GustiMbotenSare:
Najwa sudah bermutasi jadi kadrunwati, jadi hati2 dengan penggiringan opini ala kadrun...

gencnzn:
Kelihatannya sih begitu, terutama sejak Abas naik tahta di DKI

TR Kurniawan:
Mohon maaf menurut saya Orang yang Pro Lockdown dan Anti Pulang Kampung kurang mempunyai empati buat rakyat kecil ...... Karena yang ingin pulang kampung adalah orang yg sdh tidak bisa bekerja dan kurang mendapat bantuan hidup sengsara diperantauan ...........
Kalau mereka masih bekerja tidak mungkin mereka pulang kampung hanya akan mudik saat libur panjang

Teuku Iswadi Dewantara, ST:
Terus
1. Apa bedanya Mudik & Pulang Kampung BOng???
2. Apa gunanya PSBB BOng Dungu???
3. Utk penyebaran virus corona kita yg dr luar dilarang mudik/plg kampung, ini apa bedanya BOng Dungu???

Dewa Rengkong:
sampeyan ini punya gelar ST cuma kok  ya gitu ya .. STnya singkatan apa tuh.. kuliyahnya di mana tuh... Universitas Tunas Muda singkatanya UNTUMU ya ...

TR Kurniawan:
1. Kalau muslim biasanya tahu beda mudik dan pulang kampung
2. PSBB itu pembatasan  bukan pelarangan
3. TKI dan Mahasiswa perantauan boleh pulang ke indonesia tidak ada larangan

fikri:
Itu tugas pemerintah untuk menjamin itu

Harismandingo:
Pancen pinter teneh ora dadi wartawan nek ra pinter mung ora tau bener wong ora tau ngalami dadi wong cilik...mung modal rupo indo arab..wong tuwo sugih..duwe jeneng..blaaaar dadi sukses.Ra tau rekoso.

fikri:
Ah itu mah akal2an Lo aja,

komen ahh:
najwa kntl shihab

Redo:
100 buat anda

Chandra Irawan:
Menurut saya mudik pasti pulang kampung tapi pulang kampung belum tentu mudik. Saya rasa apa yg disampaikan presiden Jokowi tidak ada yang salah, org2 kehilangan pekerjaan makanya dia pulang kampung, bukan mudik. Berdasarkan sosial budaya kita, kata mudik selalu dikaitkan dengan hari raya. Saya sdh kehilangan respek dgn najwa yang mnrt saya sudah tidak netral lagi. Kedepannya mungkin akan seperti ilc juga

Mr.BIG:
Viralkan #STOPNONTONMATANAJWA
Dan mari kita stop menonton mata Najwa

Yudho Yulianto:
Sudah lama...#STOPNONTONMATANAJWA

Ricky Karsita:
kalau gw acara mata mata dan acara s yg ngaku2 semart pipel BOTAK tuh udh saya delete dari yutub saya... yg botak tu jg sama...

Johan Mulyadi T:
Setuju banget banget. Ga dapat tempat, beralih rupa jadi kadrunita, kasihan babenya.

Steve Vee:
Ga perlu reaktif juga... Santuy aj om..

Teuku Iswadi Dewantara, ST:
Tolol bin Dungu

BritneyYang:
semakin lama semakin jelas.
najwa Bela abas krn jelas2 yg Minta kebijakan stop KRL itu abas, knp Tanya ke Jokowi?
semakin jelas sekarang ini orang2 eks Timur Tengah berusaha mem porak porandakan NKRI / paling ga pingin Jokowi mundur.
liat Aja : haikal, f bawazir, abas, f assegaf
serta ustad2

GustiMbotenSare:
Betul sekali, maaf saja jika ada turunan arab yang baik tersinggung...karena mayoritas sekarang ini yang ingin mengadu domba ya arab katrok tersebut termasuk si cabul hrs yang ngacir ke arab saudi. Semoga corona punya misi mengurangi populasi mereka ini.

Teuku Iswadi Dewantara, ST:
Ga ada namanya bela2. Ini masalah bahasa saja.
Lo BOng mau Mudik atau Pulang Kampung???
Tolol/Begok apa Dungu???

Tony Gede:
Istilah mudik itu biasanya kan spesifik buat yg balik kampung pas lebaran, selesai lebaran balik lagi ke kota buat kerja.

Masak mbak Nana yg Muslim nggak ngerti ginian sih?

Yang nggak2 aja...

giri ikhsani:
sudah fix, istilah yang tadinya benar malah coba dikaburkan. Coba aja kita pake kata "mudik" tiga bulan sebelum lebaran, akan diketawain. karena memang mudik itu istilah yang dikaitkan dengan lebaran. Lagi pula memang kenapa kalau curi start? yang penting kan antisipasinya. Sangat mencolok penggiringan opininya. shame of you Najwa. Memalukan bapak dan moyangmu.

sumsumMerahPutih:
mereka yg exodus duluan gak bakal disebut mudik, karena jelas klo mereka kerja diperusahaan saya maka sy pecat. rugi dong pegawe pulang duluan blm masa libur kerja. artinya klo balik ke jakarta lagi mereka pendatang/urban, bukan abis mudik. bener juga klo ktp luar jkrt itu. (ini bicara semi statistik ya, jumlah yg paling banyak).

mgkin jg sih ada yg punya usaha di jkrt, duit banyak, pulang lah dulu mereka ... (loh tetep pulang kampung ya bukan mudik) krn mudik itu deket2 hari raya...

BritneyYang:
najwa mah sengaja ( pura2 ga ngerti )

Arya2:
Kelas narasumber seorang presiden, ya harus disesuaikai dong.... Bukan sekedar acara tp pesan2 moral buat rakyanya hadapi bencana

San Tuy Wele Wele:
pura2 gak kadrun juga

HolyGanZ:
Saya kira tergantung niatnya untuk mengerti.

ANTON:
Istilah MUDIK spesifik orang yang punya KTP & Rumah Di Jakarta. Ke Kampung hanya untuk kunjungan pada saat Lebaran atau Liburan panjang. Selesai kunjungan, ya balik lagi. PULANG KAMPUNG spesifik orang yang punya KTP & Rumah di Kampung atau Daerah. Ke Jakarta hanya untuk berkerja dan rumah Kontrak / Kost. Ketika sudah Tidak berkerja, ya balik ke Kampung.

Barkah Adi:
Sosialisasikan aja di lingkungan warga, rt, rw.

Tony Gede:
Nah...  Apa deh...  Yg jelas beda maknanya.

San Tuy Wele Wele:
jangan2 matanya sama maniesnya kena virus kadrun haha gue balikin kata2nya kadrun

Teuku Iswadi Dewantara, ST:
Orang Pulang Kampung kan bs balik lg ke Kota???
Dungu kok diPiara

Tony Gede:
Aaaaand.... Block...

Goodbye motherfucker...

ABC:
Aku sudah muak dan  stop lihat tayangan mata2 karena merasa ada muatan politis yg berbahaya dari tumpangan2 gelapnya, . . .tapi ternyata beritanya dimuat di seword yang bikin aku gak punya alasan lagi untuk tidak membacanya . . . . .setelah dibaca ternyata podo wae, bahkan semakin bahaya karena bukan sasaran tokoh2 politik dan issue2 setempat saja yang digiringnya, tetapi sekarang tokohnya Presiden kita dengan issue nasional yang sangat luas, sarat dengan politik negatif. Yang jadi pertanyaan selama ini kenapa yg seperti ini selalu diberi panggung untuk aksinya mengguncang NKRI dan tidak ada yg berniat menghentikan narasi2 sesat tersebut. . . .

Pecinta Garfield:
Dulu saya pengagum mbak Nana ini, selain cantik, dia pandai... tapi makin ke sini makin terlihat "aneh" (takut mo bilang kadrunwati, he3,,) sependapat dg anda, saya pun jg  stop lihat tayangan Mata Najwa, krn jg sdh merasa muak....

Hinamata:
Kepleset die...haha..kadrunwati??

San Tuy Wele Wele:
makin tua makin jadi (kadrunwati)

Ruddy Kurniawan Gymkhana:
Najua ini sudah jadi kadrunwati terselubung sejak napsunya untuk gabung tidak dilirik blas oleh Jokowi, keliatan dari sepak terjangnya yang sudah terbaca selama ini.
Mana berani dia menyentil sesama kadrun macam BAB?

lodewijk virgiawan:
satu nenek moyang sob, yaman edan

bayu:
Coba bayangkan, yang wawancara orang cina dan gubernur DKI saat ini Ahok, apakah akan senyaman itu mereka seperti duo NS dan BAB ?

Yosef Kurniawan:
Kita merasa panik jadi menutup mata, merasa pemerintah bisa melakukan semua. Taktik pak jokowi:
1. Menjaga rakyat tidak panik.
2. Mempelajari semua kemungkinan yang tersedia, tidak gegabah karena kita bukan negara kaya dan banyak penduduk berada dalam garis kemiskinan
3. Melakukan kebijakan dengan metode persuasif, ada masa sosialisasi dan mungkin bakal ada hukuman jika masyarakat masih ngeyel.

Memang terlihat lambat di mata awam. Hanya, taktik ini setidaknya sudah mengurangi kesempatam untuk chaos. Soal pemerintah daerah yang seenakny ambil kebijakan tentu banyak diabaikan, karena dalam pikiran kita yang panik akan wabah, pusatlah yang paling bertanggung jawab. Menurut saya apa yang dilakukan pak jokowi sudah oke.

San Tuy Wele Wele:
lho biar negara maju juga kesempatan / potensi kena chaos juga tetap tinggi.
jadi jokowi udah di jalur yg benar: di jalur lambat

Froditus D:
Nana Mau perdebatkan makna ?
Kalimat "Curi start mudik" itu makna nya apa ya ?
Emang ada ketetapan/keputusan tentang "Start Mudik" ? Kapan dan Dimana ?

NARASI harusnya Mengedukasi bukan menggiring untuk buat sensasi.
Dua buah kata berbeda boleh punya arti yang sama tapi makna bisa berbeda.

Sing... "na na na nanana.... na na na na na na na...."

Alex R.:
Pertanyaannya yang kabur seharusnya lebih spesifik istilah yang digunakan adalah mudik lebaran yang jelas berbeda dengan pulang kampung. Kalau pulang kampung itu bisa kapan saja dengan tujuan bermacam-macam seperti ada keluarga yang sakit, meninggal, menikah, membeli sawah, membeli rumah, memperbaiki rumah, berobat ke dukun kampung, kehilangan pekerjaan dll., dsb. Kalau mudik lebaran itu jelas dalam periode tertentu setiap tahun pada akhir masa bulan puasa menjelang lebaran dengan konsentrasi manusia yang luar biasa karena berangkat dan pulang hampir bersamaan. Tujuannya pun hanya satu sowan kepada orang yang lebih tua atau dituakan, bersilahturahmi dengan sanak keluarga dan handai taulan di kampung halaman. Jelas mereka yang sudah pulang kampung sekarang karena PHK beberapa bulan belakangan ini bukan nyuri start mudik lebaran wong bulan puasa aja baru akan mulai besok.

Rara Dayatri:
Teeuslaah surakan kebenaran sodaraku, kalo gunakan bhs sarkas kmi di Desa bingung memaknainya.. Mksh ya sodarakuh telah memakai tata bahasa yang lugas..  ??? ??? ??? ??? ????

Abdul Kahar:
Najwa itu selalu bertanya selalu menggiring supaya kesannya dia wanita cerdas dengan menyudutkan yang diwawancara..banyak tepuk tangan..puas dia..mirip2 lah ama si karni bengek

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Netizen Menghina Habis Jokowi Soal Pernyataan Mudik. Neraka Jahanam Tempat Kalian! yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/netizen-menghina-habis-jokowi-soal-pernyataan-LxGnP4Bhtp

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: