You Now Here »

Serba Salah Karena Corona  (Read 272 times - 42 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,243
  • Poin: 23.320
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Serba Salah Karena Corona
« on: May 02, 2020, 04:05:59 PM »




FAUZi:
Alangkah beruntungnya diriku yang tidak percaya isi kitab kitab yang tidak bisa dibuktikan secara otentik dan menyadari ilusi yang ditanamkan di alam bawah sadar kita.

iam hêylêl:
Kalo kitab ane terbukti kok, bukan ilusi juga.. ahaha

darwinisah tan:
Kitab kitab dogma

firman proindo:
Om tidak percaya Tuhan,surga,neraka itu ada, Tapi apakah om sendiri percaya kalau setan,jin, mahluk halus lain itu ada? Apakah jin itu fiksi?

doodleramen:
Menurut saya bisa jadi ada dimensi lain di alam semesta ini. Namun, manusia itu hidup di dimensi fisik yg sudah diatur hukum alamnya sedemikian rupa. Jadi kita gak perlu campur urusan yg ada di dimensi lain yg tidak kita pahami, susah dibuktikan secara empiris dan tidak berpengaruh ke kehidupan kita. Di dunia fisik kalau mau hidup ideal, pakailah logika dan hukum alam/fisik yg berlaku di dunia fisk kita.


Coba pikir kenapa anda kalau berdiri di tepi jurang ngga berani loncat? Karena anda tau hukum alam kita mengatakan anda 99.99999% akan mati kalau loncat. Anda tanpa sadar lebih memilih percaya hukum alam daripada hukum di agama, misalnya, malaikat baik hati yg akan terbang menangkap jatuhnya anda karena sering berdoa. Hukum alam kita itu tidak pernah salah. Kalau ada hitungan yg salah, hanya manusianya saja yg salah mengerti hukumnya.

Jack Jersey:
salahnya itu mengapa mempercayai hadits yg berbunyi jika muslim tidak sholat jumaat 3 berturut-turut menjadi kafir.

lihatlah sekarang ini banyak yg kafir kan,jadi bingung.

wassalamualaikum wr.wb,
ustadz sayyid habib yahya

putut:
Kebutuhan dasar manusia itu : Makan &
Berkomunikasi. Beserta kebalikannya : BABK & Istirahat. Kata swargi mbah ku.
Makan - BABK berhubungan dg kebutuhan fisik. Sedangkan Berkomunikasi - Istirahat berhubungan dg kebtuhan psikis.

Bintaro You:
kalau merasa kafir ya syahadat lagi aja mas... :) ....2 masjid dekat perumahan saya dari awal smp skrg masih di gembok, jamaahnya mayoritas ahlul sunnah..klo sy mah ga ikut mana2..hehe......mayoritas jamaah tsb yg rajinnya minta ampun dlm kondisi normal sholat 5 waktu di masjid ga pernah lewat...kajian terus menerus..apalagi klo ramadhan tarawihnya suratnya panjang2..hehe...trus itikafnya full....tapi begitu pemerintah kluarin larangan gada gerundel apapun....ga mikir panjang...lgs patuh..gembok masjid..pasang spanduk..bla..bla...pokoknya smp nunggu pemerintah kasih izin baru buka... mrka dalam mendalami agama dalam n cenderung keras...tp mrka terkait pemerintah selalu nurut... awal ramadhan..awal idul fitri..pokoknya ikut pemerintah... kritis pemerintah iyah  di kajiannya..tp melarang maki2...bahkan demo teriak2..gada di kamus...bagi mrka kasih masukan itu harus beradab... just share ajah...

Erick911:
Keren, kumpulan jemaah yg beriman dgn akal sehat & logika.
Sayangnya tidak sedikit kelompok yg beriman dgn emosional sehingga mabok agama

energisatria:
Manusia paling baik adalah yang bermanfaat untuk sesama
Dalam kondisi sekarang dengan wabah covid19
Kalo sholat berjamaah akan terjadi penularan penyakit artinya kita termasuk menjerumuskan orang lain untuk terkena penyakit juga.. 
Artinya apa ???
Kita bukannya bermanfaat untuk orang lain malah merugikan orang lain ( termasuk keluarga di rumah )
Berdosa !!!

( Hanya opini )

Donny Rahardian:
Yang perlu diwaspadai lagi moment Idul Fitri, tidak akan mudah melarang masyrakat untuk tidak Sholat Ied yg notabene nya setahun sekali dan Silaturahmi antar keluarga, yg sangat mungkin meningkatkan jumlah penularan dalam tiap2 wilayah.

iam hêylêl:
Saat situasinya spt ini, yang mayoritas mendadak tergoncang, 3x tidak sholat jumat mendadak kafir,. di minoritas tdk ada spt itu.. So saatnya merenung apalagi yg doyan persekusi ibadah dan pembangunan tmpat ibadah minoritas..yang ente lakukan hanyalah sia sia, tp ente hrs berjaga jaga agar ketika ajal tiba tdk  saat dlm keadaan kafir dan blm syahadat.. Salam toleransi.. Ahaha

Opini Tadeus:
Haha...entah kenapa kok jd pengen ngakak...maafkeun ????

Teha Sugiyo:
ya, belajar tepo-sliro, saling menghargai cak.

Zaz Zaz:
Saya seorang dokter di sby mas alif, asli kalimantan... Sempet galau juga waktu tidak jumatan yg ketiga karena kepercayaan yg sudah mas alif jelaskan, akhirnya konsultasi ama ustad yg saya kenal, dan insya Allah kondisi seperti ini masuk ke dalam uzur syar'i dan dibolehkan untuk tidak jumatan selama di hati tetap ada rasa "eman" buat ninggalin jumatan

firman proindo:
Islam justru membantu penyebaran covid19

yuviandi purbodewanto:
Sangat jelas bahwa ini saatnya pendalaman religi bergeser ke spiritual

Wanda Bagus Sebastian:
Benar, masak nurutin kalimat "perikekadrunan" soal larangan shalat Jum'at karena pandemi Corona?

Aysha Azkaxena:
Ya betul juga

EastMan:
hhhmmmmmm
Ternyata bener knp byk yg ngeyel...
Agama memang sungguh luar biasa pengaruhnya

Mr.BIG:
Agama itu memperbaiki, menuntun dan memudahkan hidup manusia.

FAUZi:
Agama itu menimbulkan konflik, masalah dan perselisihan, ilusi tak berkesudahan yang dengan pandainya ditanamkan di alam bawah sadar manusia tanpa perlu pembuktian otentik

komen ahh:
y.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Serba Salah Karena Corona yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/serba-salah-karena-corona-yhYEGt7iPa

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: