You Now Here »

Normal Baru, Cara Berdamai Dengan Covid 19  (Read 245 times - 119 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,216
  • Poin: 23.293
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Normal Baru, Cara Berdamai Dengan Covid 19
« on: May 18, 2020, 08:05:42 AM »




yuviandi purbodewanto:
Setelah kena covid di April lalu (isolasi mandiri, 6 hari sdh pulih fit lagi), saya jadi lebih paham perkataan Pak Presiden bahwa kita harus hidup berdampingan dg covid.

Yang utama adalah DAYA TAHAN TUBUH.
Saya di dki berpikiran bhw tiap orang sdh jadi ODP/PDP,  dki spt bejana besar dg warga dan covid bercampur di dalamnya; jadi malah nggak ada khawatir lagi. Sekalian basah. Cara² psbb spt sekedar formalitas saja, nggak perlu terlalu dimasalahin.
Jadi akhirnya kembali ke diri masing² warga; yg hrs dilakukan adalah jaga dan tingkatkan saja daya tahan tubuh. Hanya itu, kemudian kita bisa beraktifitas normal. Kalau pembaca ada yg pernah kena dan sekarang sdh normal spt saya, pasti sependapat bahwa kita nggak perlu panik utk hidup berdampingan dg covid.
Saat ini saya beraktifitas normal, berusaha tetap menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, bersiap bila ada gelombang ke-2.

rudi sasongko:
Nah... ini saksi yg msh HIDUP yg bisa mencerahkan utk masyarakat bnyk... yg ngasal nJEFLAK..

yuviandi purbodewanto:
Hahahh blm pernah di tempel covid mas brow?

rudi sasongko:
walah.... saking semangatnya ngetik aku jadi salah... itu maksudku ga asal njeflak kayak kadrun-kadrun itu... mit sory yoo... kurang kata jadi artinya beda...

yuviandi purbodewanto:
Wkwkk no problemo, sebenernya aku ngarep ada penyintas covid juga yg ikut nimbrung share, khususnya yg mandiri, yg nggak dirawat rmh sakit.

Roedy Siswanto:
Cakeep mbak ...mencerahkan ....mau nggak mau kita semua harus siap dng kondisi normal baru ....

Bintaro You:
ini postingan di group warga Bintaro-Tangerang..sy cuplik satu saja disini...menunjukan kondisi nyata bahwa kondisi makin sulit..makin berat...ga usah bicara yg berat2...hrs ada yg berani utk memulai dengan cara baru..habbit baru...tuk ekonomi perlahan mulai jalan...atau akan banyak korban2 lagi..

"Maaf Warbin, mau nanya. Adakah info bus/transport yg masih bisa beroperasi ke Solo ga ya ??
Maaf sebelumnya, bukannya tidak patuh terhadap pemerintah tapi posisi sy di Bintaro ngontrak karena perantau, dan saya kehilangan pekerjaan saya karena pandemi Covid19. Terakhir bekerja april kemaren setelah adanya larangan mudik. Saya bingung karena gaji terakhir saya juga pas²an. Saya tulang punggung keluarga dan masih ada cicilan pinjaman untuk pembayaran kontrakan orang tua di Solo dan sayapun juga kalo tetap dsni harus masih bayar uang kontrakan, padahal sisa gaji terakhir juga sudah menipis. Jadi apakah masih ada transport ke Solo ya ? ????
Saya hanya bertanya, jika berkenan mohon minta tolong untuk informasinya, tapi jika memang dirasa saya egois karena nekat ingin pulang saya minta maaf. Karena saya juga kepepet kondisi dan keadaan. Disini sy tidak punya siapa2."

Will Lim:
Iya dan langkah nyata pemerintah salah satunya adalah menaikkan iuran BPJS. Cakep kan?
Bukannya membantu perusahaan dan rakyat dengan insentif dan subsidi, dengan membeirikan keteladanan dan contoh nyata aksi yang membantu rakyat dan menggalang dana bantuan , dengan melakukan efisiensi BUMN dan birokrasi, dan lain-lain.

rudi sasongko:
Apa hubungannya dng kenaikan BPJS? yg naik itu kelas 1 dan 2.. kamu boleh turun ke kelas 3 yg 25rb-an klo keberatan...

Awam Wahono:
Penyakit apa saja , gula darah , asam urat , kolesterol jantung kanker , kalo di rapid test banyak juga ! waspada boleh tapi kehidupan harus tetap berjalan gitu saja kok repot .

dokter pribadi:
tapi boong ?

GustiMbotenSare:
Ga usah ikut2an wan mayat yang nakut2in warganya melulu...

Sebaiknya memang kembali ke kehidupan normal, tetapi protokol kebersihan diri dan jaga jarak perlu dipertahankan sebagai standar hidup bersih, bukan hanya untuk mencegah penularan corona saja tetapi juga penyakit menular lainnya !!

yuviandi purbodewanto:
Akurr, covid dg sifat²nya yg aneh sdh banyak dijelaskan, jadi tinggal disiplin mengikuti aturan, segera fokus berusaha menyembuhkan sakit² bawaan dan terus menguatkan daya tahan tubuh, kembali ke kehidupan normal.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Normal Baru, Cara Berdamai Dengan Covid 19 yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/normal-baru-cara-berdamai-dengan-covid19-0gL6JwpkMO

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: