You Now Here »

BUMN Dan UMKM Dalam Cerita Dan Angka, Siapa Pahlawan Sesungguhnya?  (Read 96 times - 126 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,084
  • Poin: 23.161
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Haryanto BW:
Menarik sekali ! Ternyata UMKM pahlawan sesungguhnya. Terima kasih bang opininya di Seword.

Berdasarkan data dan fakta terbukti BUMN tidak efektif menghasilkan pendapatan negara. Beberapa diantaranya merugi. Sebuah indikasi bahwa para pejabat BUMN terlalu mementingkan kepentingan dirinya dan kelompoknya. Kepentingan bangsa dan negara (rakyat) bukan di atas segalanya.

Saya teringat obrolan santai dengan sahabat saya yang bukan pendukung Jokowi. "Kenapa pemerintah terlalu membiarkan impor???". Padahal produk tersebut bisa dikerjakan dan dihasilkan UMKM Indonesia. Jawaban dia kemungkinan ada benarnya. "sob...Beberapa Pejabat pasti dapat uang dalam setiap transaksi impor, kalau peduli UMKM mereka tidak dapat uang".

Keputusan presiden Jokowi berikutnya menarik untuk dilihat. Berani atau tidak memprioritaskan kepentingan rakyat. Saya yakin dan percaya bahwa presiden berani melakukannya.

Sita W:
Bung Adian, sudah sampaikah 'cerita' ini ke Pak Jokowi? Saya berharap!! Karena Presiden butuh masukan dari orang yang nggak butuh apa-apa sebagai imbalan, kecuali harapan agar Indonesia selamat dan Indonesia maju!! terima kasih Bung? ??? ??? ?????

Sorcerer-wiZard:
Bang Adian, untuk Garuda, coba saja dibuka dulu bagaimana struktur keuangannya. Untuk business airlines, selain marginnya kecil, faktor biaya utama yang besar bukan terletak pada SDM nya, melainkan sewa atau cicilan dari mesin utama produksi, yaitu pesawat. Coba saja dilihat berapa hutang cicilan dan sewa pesawat Garuda yang sekian banyak itu, kemudian bandingkan dengan pendapatan yang nyaris tidak ada. Karena terbang pun rugi, apalagi kalau pesawatnya hanya parkir saja.

Terlebih, Garuda terlalu banyak punya dosa-dosa masa lalu pengadaan pesawat yang salah spesifikasi, dan terlalu mahal sewa/cicilannya, yang sangat sulit untuk dinegosiasikan untuk ditunda. Juga, dengan kondisi penerbangan seluruh dunia seperti sekarang, 95% ga terbang, tidak ada maskapai lain yang misalnya mau membeli pesawat Garuda atau overkredit pesawat Garuda, walaupun pesawatnya dijual semurah kacang goreng sekalipun.

Saya berharapnya itu berupa PMN. Tidak masalah pemegang saham lainnya terdilusi, kecuali mereka juga mau injeksi kapital juga ke Garuda nya via pembelian saham baru.  Jangan sampai Garuda menyusul Thai Airways yang bangkrut akibat CoVID, dan beberapa maskapai lainnnya.

Nurtjahjo Pradono:
Mantap bang ..... Prwsiden Jokowi tidak perlu sanjungan banyak banyak tetapi masukan yang melimpah ....

ivanhoo:
dari data penulis, apakah ini sama dgn data di istana shg seolah luput dari monitoring pemerintah.  jd kinerja menteri bumn dimana? ataukah ada pembiaran utk memuluskan di 2024 ? saatnya pressiden jokowi kita kritik

jeremy edy d:
Terima kasih bang adian sudah merangkum beberapa kali komentar saya di seword.
BUMN ini mengelola aset negara yg tak terbatas nilainya, perlu dikritisi siapapun pengelolanya.
Kita paham bahwa dalam setiap pemilu pasti ada urunan dari banyak pihak utk keberhasilan, tapi jujur bang bahwa urunan atau andil anda dalam kampanye tidaklah kalah dari para pengurun, karena tidak bisa dinominalkan besarnya perjuangan anda utk memenangkan p jokowi.

Bolehlah kita menjunjung setinggi langit tapi jangan sekali kali meninggalkan kebenaran.

Yayang Rizaldy:
Bang Adian.. belum tentu lho bila 152 T diberikan ke 6 jt UMKM @ Rp 25 jt akan meningkatkan geliat ekonomi dari arus bawah.. Budaya konsumtif masih melekat di warga kita.. jangan2 malah jadi kredit macet. Tapi saya salut bang Adian mau mengkritik pemerintah. Biar tepat sasaran.

FFFF:
Terima kasih atas informasi dan pencerahannya, Bang. Semoga Pak Jokowi dan jajarannya mau mendengarkan hal ini, mengevaluasi kinerjanya, dan segera mengimplementasikan hasil evaluasinya. Tetap semangad menyuarakan kebenaran dan memperjuangkan rakyat, Bang...

Odank Sagala:
salah sasaran bung.....  pdip partai pendukung tapi rasa oposisi... harusnya semua anggota pdip bergerak untuk mengawal program pemerintah, salah satu contohnya para kader kan bisa memngawasi  pelaksanaan dana desa, dimana kalau ada ketidak beresan bisa langsung dikoreksi, kelihatannya pendukung maupun oposisi hanya aktip 5 tahunan... udah ah... jaga jarak...siap siap shalat shubuh..

Eustachius Widianto:
Abang masih waras , aku termasuk sebutir debu umkm itu di sektor jasa. Makasih atas perhatiannya Bang.

focalaria:
Wah..jadi ikut kesel sama BUMN... tetap jaga kesehatan bang Adian... ????

yuviandi purbodewanto:
Wuiihh baca artikel bang Adian ini berasa berdiri di tengah badai; napas sesak, kepala berat, bertubi tekanan pikiran .. terpaksa baca ulang mencerna pelanĀ² ..

Keberpihakan Jokowi pada rakyat kecil tak terbantahkan. Uraian bang Adian mengenai UMKM sangat menyentuh. Jadi jelas ada yg salah di proses implementasi kebijakan Jokowi. Padahal menkeu juga nggak diragukan lagi ..

Bang Adian bicara output; ada proses panjang dari input ke output. Proses panjang yg rentan disusupi sehingga target utama nggak kena. Musuh dan yg menentang Jokowi sangat banyak dan kuat,  ada yg sdh terpetakan dg jelas, ada yg samar tapi berbahaya. Jadi ada halanganĀ² di proses itu .. Saya ngarep banget ini bisa digambarkan bang Adian agar artikel ini lebih komprehensif.

" ... momentum yang bagus untuk Presiden melihat lebih jernih kinerja para menterinya dan bisa menggunakan hak konstitusionalnya untuk melakukan evaluasi kabinet."
Ini yg bilang seorang Adian Napitupulu; saya percaya Istana akan mendengar.

Semangat, terus berjuang bang! Bravo!

Opini Tadeus:
Wuik mantabs....selamat bergabung bung Adian! ??? ?????

Teha Sugiyo:
kritis memang perlu.

Didi MJ:
Menarik disimak dan ditunggu ulasan selanjutnya bung Adian. Karena artikel bung Adian melihat dari perspektif yang berbeda dari para penulis di seword khususnya tentang kementrian BUMN ini.
Ditunggu juga komentar balik dari penulis seword lain yang memberikan penilaian positif terhadap kementrian BUMN selama ini.

TUgiyo:
Semoga presiden mendengar masukan ini...

Aan Widjaya:
Sepertinya Adian tidak punya jalur langsung ke Jokowi, sangat menyedihkan.
Jangan jangan Jokowi menggembok sendiri atau sekitarnya yang menggembok Jokowi. Mengatasi komunikasi, Jokowi harus di dalam kantongnya ada HP dengan isi daftar kontak orang orang tertentu seperti ADIAN, ajudanpun tidak boleh memegangnya, nggak ada alasan karena sibuk sebab blusukan aja bisa koq.

Bibo:
Tercenung membaca tulisan Bung Adian.
Sebegitu parahkan keadaan negeri ini?

Unggul Sudarmo:
Orang macam Adian ini yg sebenarnya dibutuhkan Jokowi. Maju terus bang Adian, inilah yg namanya Nasionalis sejati, tak butuh sanjungan tapi tetap peduli bangsa dan negara. Dan saya tahu pasti Jokowi dan mudah2an masih tetap seperti waktu jadi walikota Solo dulu, butuh orang2 semacam Adian ini. Dulu yg sering megingatkan Pak Jokowi itu wakil walikotanya, tapi tampaknya sekarang jarang didengarkan, ndak tahu mungkin kalah nyaring karena jauh.

Papi Rafael Sirait:
"Ya karena saya mau mengambil peran menjaga Jokowi dengan cara yang berbeda, bukan dengan memujinya setinggi langit tapi mengingatkannya terus menerus dengan beragam cara" ... mantap sekali yang ini.. lanjutkan Bang Adian...

Kenji:
ayo bung gerakan semua anggota pdip.....untuk membantu jokowi

cak anton:
#Nyimak sembil minum kopi.....

XxX:
Semangat bang ....

Froditus:
GAAAAAAAAZZZZZZZ  BANG !!!

Budi Aksana:
Mantap ini Bung Aldian!

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel BUMN Dan UMKM Dalam Cerita Dan Angka, Siapa Pahlawan Sesungguhnya? yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/bumn-dan-umkm-dalam-cerita-dan-angka-siapa-shxKSXdEHt

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: