You Now Here »

Terbongkar, Chanel TANPA RAGI Penyusup, Pengadu Domba, Maksa Kata Allah Diganti Kata Dewa  (Read 209 times - 59 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,416
  • Poin: 23.493
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




FAUZi:
He he... hanya satu lagi fakta agama = sumber masalah

ronin_indo:
Di mana2, kalau memahami secara ngawur ya hasilnya begini

Marzel:
Tapi bagi si Tanpa Ragi justru penulis yg ngawur...jadi gak usah saling claim, tapi tinggal tunjukkin argumentasi yg dilandasi oleh data dan fakta yg sahih....seperti tulisan penulis di atas itu OK banget

ronin_indo:
OK makasih yak

Deedee:
Betul jg ya..ternyata sumber masalah ya..

Marzel:
Menurut saya dia itu bukan penyusup...tapi sedang mencari eksistensi diri yg mencoba tampil beda justeu dng cara controfersi karena sudah merasa punya banyak fallowers sekaligus memanfaatkan fallowers fanatiknya untuk minta sumbangan, jual alkitab dng harga mahal....yg ujung2 yaa jualan agama, inilah salah jenis penyesatan diabad ini

ronin_indo:
Ya setuju, followernya fanatik bgt. Tanpa dia membekali diri dgn pengetahuan yg memadai

Onta Punuk dua:
saya bukan dr channel tanparagi

saya jelaskan dulu ya org mau pake Deva God Allah it hak orang!
saya jelaskan ya! Allah it mmg bukan nama pribadi dalam kristen!
nama Tuhan bangsa yahudi yang lalu menjadi kristen adalah YHVH sebutan tepatnya Yehovah!
nama yg ada di alkitab it ELOAH, ELOHIM! dan sebutan it mmg betul bukan sebuah nama tapi adalah penyebutan!

saya kasih contoh SHEMA ISRAEL syhadatnya org yahudi

Shema Israel, YHVH/Adonai, ELOHEYNU YHVH/Adonai Echad
dengarlah wahai Israel Yehovah/adonai atau TUHAN, adalah allah kita, YHVH/YEHOVAH it esa!
jd allah di situ adalah bentuk sesembahan dan bukan nama!
kata Allah jg merujuk kpd dewa dewa bangsa lain! misal Yehovah, elohey israel yg artinya Yehovah itu allah nya org israel atau yang disembah org israel atau Dewa nya org israel
next Melchom, elohey ammon! Melchom, allah nya orang ammon!

jd dr situ mmg Allah bukanlah nama pribadi sebenarnya! makanya kenapa dlm bahasa inggris mrk nyebut allah sebagai GOD! bisa digantikan!
kl alasan yehovah kenapa kok jd hilang penyebutannya it tar bs panjang lah jelasinnya!

jd sebenernya hak org si mau pk allah atau apa! kata allah masuk setau saya krn mmg translit ke bahasa melayu, krn penerjemah alkitab pertama bertanya pd pddk sekitar yang mmg muslim! mrk tentu nyebut tuhan dgn allah! lahirlah kata it!

varian kata Allah dlm ibrani it ada Eloah Elohim, lalu elohay yg artinya allahku, Elohey allahnya dst!
cmn bnyk org kristen salah jg mengira bhw nama tuhan mereka Allah! sorry sekali lagi bukan mau menyinggung siapapun saya hanya jelaskan dr kenyataan perspektif kristen, jangan campur adukkan agama ya! jd jgn ad yang skt hati!
kl Yesus jg dr Yehosyuah yg artinya Yehovah adalah keselamatan! jd perpektif iman kristen Yehosyuah adl Yehovah yang menjadi manusia

ronin_indo:
OK, silakan praise and worship pake kata DEWA.

Koplak

firman proindo:
Tuhannya Israel adalah elohim
Kemudian diakui oleh umat Islam sebagai allah swt

ronin_indo:
Itu nggak tepat, abad pertama, org Kristen Arab udah pake kata Allah, di Alkitab mrk juga kaia itu. Jadi kendati tulisan sama, pemaknaan itu beda cuy.
Kata Allah (Al Ilah) itu secara historis dan linguistik, masuk dalam rumpun Semitik  yaitu terkait dgn kata Elohim (Hebrew) dan Eleaha (Aramaic). LIhat penjelasan dr Dr Bambang Noorsena, Dr Anwar Tjen dan Ibu Rita Wahyu di Youtube.

Wanda Bagus Sebastian:
#TakeTanpaRagi
La, orang ini benar-benar menderita Islamofobia seperti orang Amerika? ????

ronin_indo:
Sangat

hoetomo:
Kalau saya boleh mengeluarkan pikiran saya : kayaknya mereka itu saksi yehova (maaf kalau salah)

ronin_indo:
Tepatnya Sekte YAHWEISME, mereka itu meng-klaim kalo pakai kata 'Allah' itu masuk neraka, kudu pake nama 'YAHWEH'. Si Tanpa Ragi pake rujukan pendeta Sekte YAHWEISME namanya Pdt Yakub Sultistya. Tapi dia masih berdalih, toh nggak akan pengaruhi keselamatan sebenarnya. Hanya mempengaruhi peperangan roh, pokoknya alasannya seabreg dah. Alasan marketing juga keluar. Udah kayak Gubenur lidah itu, hahaha

Marzel:
Harus ada dassrnya sob alias data dan fakta baru bisa bilang kaya gitu

Teha Sugiyo:
namanya saja sudah TANPA RAGI,  ya begitulah abal-abal dan tak bisa dipercaya....

ronin_indo:
Dia ternyata nggak bisa kalau TANPA DUIT

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Terbongkar, Chanel TANPA RAGI Penyusup, Pengadu Domba, Maksa Kata Allah Diganti Kata Dewa yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/terbongkar-chanel-tanpa-ragi-penyusup-pengadu-FouAArCeNp

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: