You Now Here »

Pastor Itu Ada ‘Sertifikasi’ Yang Ketat, Sedangkan Mualaf Mudah Jadi Ustaz,Kamu Gak Ngeri?  (Read 134 times - 31 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,235
  • Poin: 23.312
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




yoseph:
Tulisan yg bagus, Cak.
Sekadar berbagi info tentang proses menjadi romo/pastor di Gereja Katolik; khususnya Ordo Serikat Yesus (SJ) atau Jesuit
Setelah semua persyaratan admin terpenuhi, maka dia akan memasuki:
(1)Masa Novisiat (di Girisonta) 1-2 thn. Di sebut Novis. (2) Kaul Pertama sebagai Frater, dan di lanjutkan Studi Filsafat (3-4 th) biasanya di STF Driyarkara, Jakarta atau yg ditunjuk (Manila, Roma, dll). Setelah lulus. (3) Masa TOK (tahun Orientasi Kerasulan), selama 2-3 th. Para Frater akan berkarya di lembaga Jesuit (pendidikan, sosial, kemasyarakatan, dll). (4) Studi Teologi (3-4 th), biasanya di Fak. Teologi, USD, Jogja atau universitas luar negeri yang ditentukan oleh pimpinan. (5) Mengucapkan Kaul Kedua sebagai Diakon (romo muda), menjalani masa Diakonat kurang lebih 1 tahun. (6) Ditahbiskan menjadi Romo/Pastor dalam Serikat Yesus oleh seorang Uskup, dan mengucapkan Kaul Ketiga. (7) Masa Tersiat, (10 th-15 th) setelah menjadi Romo/Pastor, mengucapkan Kaul Selamanya menjadi Romo/Pastor di Serikat Yesus.
Jadi, untuk menjadi seorang Imam/romo/Pastor dari SJ/Jesuit, prosesnya panjang, antara 10-12 thn sejak dari Novis sampai ditahbiskan menjadi seorang Imam.
Bagaimana dengan Imam dari Ordo yang lain, cukup panjang juga 7-8 tahun.

Anton Satya:
Pater Jesuit Indonesia diawali di Wisma Stanislaus, Girisonta-diakhiri di Wisma Emaus Girisonta dan paling akhir ke Wisma Maria Ratu Damai juga di Girisonta.

iam hêylêl:
Jadi mualaf dg berbohong. Lalu kemudian ustad.. Semua fondasi dibangun atas kebohongan.. "Umatnya" malah senang.. Ahaha

Kampret212:
mereka senang cerita bohong daripada kebenaran

Harangan Toras:
mualaf atw murtad.... yg penting laku jualannya? ??? ??? ?????

Tgh Wangsa:
yang penting sambil mengepal tangan keatas take A beeeeer......
nyungsep-nyungsep dah,...

HARIARA:
Quote:
"Gusdur sudah pasti banyak tahu tentang Katolik. Karena Gusdur itu dijuluki bapak toleransi dan pluralisme, saya rasa beliau gak hanya tahu tentang Katolik, tetapi agama-agama lainnya pun demikian."

Fakta ini turut berperan membuat tidak sedikit 'muslim' tidak menyukai Gus Dur.

Fsasosi:
ustadz (usap-usap pantadz)

Stevanes Ariffin:
Kardinal yg mana yah? Kardinal memang tidak menikah, dan ane pernah mengenal semua Kardinal di Indonesia, minimal berbicara langsung. Di Indonesia hanya 3 orang yg ditunjuk jadi Kardinal, yaitu Kardinal Yustinus yang sudah meninggal, Kardinal Yulius yg udah sepuh dan saat ini tinggal di rumah pensiunan di Girisonta, dan Kardinal Ignasius yg saat ini di KAJ.

Barbarian King:
Klo yg ini kurang sreg.. knpa..? Karena dlm Islam ga semudah itu jadi ustadz. Ya klo memang ustadz instant jgn semua disamakan,ini penting. Karena mgkn dia pnya kepentingan pribadi,yg gak ada sangkut pautnya dgn Islam. Jadi hanya sekedar pengakuan dia pribadi atau golongan dia. Utk jadi Ustadz yg benar dlm Islam prosesnya panjang. Disini penulis tidak paham bhwa mana ustadz asli atau yg baru ngaku2 ustadz/instant.. Jadi anda terlalu berani membandingkan ustadz dgn pastor, jadi terlalu sok benar tulisan anda, padahal tdk tahu mslh yg sebenarnya terjadi.. bgtu kura2.

endorga:
Kalau ustad dari NU saya percaya dengan pendapat anda. Diluar itu?

Kampret212:
lha yang mualaf-mualaf ngaku ustad itu gimana? Meskipun anda mengkritik penulis, mereka tetap aja mengaku ustad dan diakui ustad oleh pengikut/pendengar mereka. Anda mengabaikan kondisi di lapangan

HARIARA:
Semakin radikal dan kasar menghujat agama lamanya, para mualaf ini semakin tenar.

HARIARA:
Pertanyaannya, kenapa wacana SERTIFIKASI ustadz ditentang banyak orang muslim di Indonesia?

Stevan Leonor:
Fakta tidak terbantahkan seorang mualaf sangat mudah jadi ustad itu memang kenyataan.

HARIARA:
BETUL SEKALI!!!

Cahkene:
Bagaimana prosesnya untuk jadi ustadz/ah dan tingkatan apa yang harus dilalui?

Oen:
Ah yang penting bisa membuat orang tertawa tepuk tangan , disalib ada jin kapir horeee , lagu kondomku dan naik naik keatas gunung nona haram horeee, orang kapir akan dibakar dineraka horeee jadi bidadari nya buat kita horeee , dilayani bidadari perawan semuanya horeee horeee horeeee

Prihatin Prihatini:
Mungkin sebagai tambahan , Untuk tingkat akhir , kalo di universitas ada yg namanya PKL , untuk calon pastor pun , ada, yaitu di "Lepas/dibebaskan" untuk berbaur kembali ke masyarakat/duniawi , selama 1thn . Agar dari calon pastor ini memutuskan untuk diri sendiri apakah sudah keukeuh untuk menjadi pastor ujian terberat.

Garuda Di Dada ku:

(click to show)


Suharsono:
Jadilah bijak dalam berfikir dan bersikap.....

Suharsono:
Itu menurut anda yg tidak memahami.......

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pastor Itu Ada ‘Sertifikasi’ Yang Ketat, Sedangkan Mualaf Mudah Jadi Ustaz,Kamu Gak Ngeri? yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/pastor-itu-ada-sertifikasi-yang-ketat-sedangkan-eqFN7mTEmd

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: