You Now Here »

Bangga Hagia Sophia Jadi Mesjid? Ingat! Islam Itu Bukan Ajaran Paksaan Dan Menjajah  (Read 150 times - 89 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,700
  • Poin: 23.778
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




........:
saya kristen tp ga trll sensitif sama issu beginian! krn begini
mmg bener si Dulunya adl hagia sophia grj byzantium lalu direbut turki jd masjid! yah terus kan wilayah it ampe skrg jd milik turki! nah mmg dlm hal ini turki pny hak utk memperlakukan bangunan di dalam wilayahnya, dan status hagia sophia it mmg masjid!

kita liat peruntukannya dan status terakhir bangunan itu saja! kl misal tdnya gereja lalu umatnya diusir diganti jd masjid nah it salah! tp kl status terakhir emg udh masjid trs dijadikan museum krn supaya kesanya lbh sekuler lalu dijadikan masjid lg kl kata saya ga apa2

lagi2 ini pendapat saya

firman proindo:
Umatnya menjadi Tawanan perang lalu dibantai oleh Ottoman karena tidak mau masuk Islam dan tidak mau bayar jisya

........:
hoooooh sob

Di:
Komentar jempol... ??? ?????

Mri Rizal:
Jadi klo masjid al aqsa oleh israel dijadikan sinagogue bahkan dirobohkan sekalipun sah2 dan boleh2 saja dong.
Kan masjid itu berdiri di atas tanah israel.

Will Lim:
sob penulis, coba baca, pelajari dan teliti apa beda ajaran Islam sebelum dan setelah Muhammad berkuasa. Apa beda islam di Madinah dan Mekah.
Bandingkan dengan ajaran Kristen Perjanjian Lama dan Perjanjian baru, sebelum dan setelah Kristus.

firman proindo:
Islam dlm perjalanannya untuk menjadi agama besar banyak membunuh orang yg tidak sepaham
Islam dlm ekspansinya menghalalkan segala cara
Kepada orang non muslim.

Quran memerintahkan orang muslim untuk berperang melawan non muslim sampai mereka tunduk menjadi muslim atau gak membayar jisya kalo tidak mau baru dibantai
Surah 9 ayat 29

iam hêylêl:
Gpp, mungkin erdogan atau pemerintah dan bangsa turki lagi susah, tidak ada uang atau gak mampu buat mesjid, drpd gak sholat dan malah murtad,  silahkan dipakai buat beribadah ahaha

Lanina:
Mau di ubah fungsi jd apa pun, tetap saja itu rampasan perang

Han:
Lagi2, politisi yang memakai agama sebagai alat untuk mempertahankan kekuasaan.
Sementara umat pendukungnya menganggap hal itu justru memuliakan agama mereka. Ironis.

Fsasosi:
Silahkan ambil aja tuch hagia sopia... krn kristen ngga butuh tempat suci buat umroh...

Cahkene:
Kisah orang Kristen ibadah di Masjid  Madinah itu dalam rangka apa ya kok diijinkan sembahyang? Dan juga posisi kiblat masjid tersebut kemana? Jikalau posisi kiblat menghadap barat, para orang Kristen tersebut membelakangi kiblatnya masjid, karna sembahyang orang Kristen berkiblat ke timur

Untuk Haghia Sophia, bangunan ini memang ikonik dan menyimbolkan kerajaan tersebut, apalagi posisi Byzantium sangat strategis n merupakan pagar kerajaan dari Romawi, temboknya benteng dibangun berlapis2 mulai dari Golden Horn sampai Marmara... Hasrat kaum Muslim menguasai kota ini sama dengan agama Islam itu sendiri

Noor Arief:
Apa pendapatmu, masjid palestina yang bernama al ahmar dijadikan Bar dan tempat pernikahan oleh Israel? Masjid yg jadi bar bernama Khan Al Ahmad

Cahkene:
Saya tidak tahu tentang masjid itu n latar belakang apa yang menjadikannya bukan tempat ibadah lagi. Pendapat saya jika memang masih digunakan tempat ibadah ya tidak boleh kecuali ada alasan yang mendasari hal itu. Contoh: ada gereja di eropa barat/amreika yang memang tidak terpakai n tak terawat lalu dialihfungsikan sebagai tempat skate, ada juga gereja yang dijual lalu dijadikan kafe, perpustakaan

Will Lim:
Begitu mayoritas sudah mengatasnamakan agama atau ras, memang enak melakukan apapun ke minoritas. Bahkan pemusnahan massal.
Sejarah akan terus berulang seperti ini, yang perlu dipelajari adalah penyebab kenapa dan sejak kapan hal seperti ini terjadi dan bagaimana cara mengantisipasinya

........:
armenian aj ga diakui am turki ampe skrg! dan kadang dunia barat jg bermuka 2 ga konsisten
demi turki masuk Nato biar ga jatuh ke tgn russia maka pembunuhan armenian ga diakui am barat
ga konsisten kampret

Agung Nugroho:
MUSUH ORANG YG BERAGAMA ADALAH SETAN (YG DITUNGGANGI..?)

Glent Lim:
Turkibul itu emang dasarnya bangsa barbar perampok, sifatnya pun ga bisa dipercaya, tanah yg mereka tinggali berabad2 aja hasil ngerampok dari konstantinopel, apalah artinya cuma setitik hagia sophia, udah dasarnya perampok beriman, wajar

Will Lim:
Agama cuma diperalat untuk memanipulasi manusia. Agama yang berasal dari Abraham/Ibrahim memang yang paling rumit. Di kitab mereka banyak klaim bahwa ini tanah mereka, ini hak mereka dsb. Bahwa mereka umat pilihan Allah dsb. Bahwa mereka harus membagikan kepercayaan mereka untuk menyelamatkan yang tidak percaya.
Inilah salah satu penyebab banyaknya perang antar umat manusia.
Coba kalau agama yang berpusat pada cara hidup kita sendiri, seperti Hindu, Buddha, Zoroastrianisme, agama lokal, tidak ada tuh ajaran untuk menghabisi sesama manusia dengan mengatasnamakan Tuhan.
Jadi asal muasal semua masalah ini adalah :
1. Ajaran agama semitisme (Yahudi, Kristen, Islam)
2. Sifat dasar manusia yang mau menguasai yang lemah
3. Manipulasi apapun (agama, ras dsb) untuk berkuasa

Glent Lim:
Eastern religions teach you to control yourselves
Abrahamic religions teach you to control other people

Noor Arief:
Kayak belanda kafir yang jajah indonesia 350 tahun

Glent Lim:
Akar agamanya emg sama, agama tukang klaim ini itu. Ga heran

Will Lim:
Bukan Belanda sob. VOC yang memperalat tentara Belanda.
Bangsa Indonesia memang menyedihkan 350 tahun dijajah oleh sebuah perusahaan.
Negara mana di dunia ini yang hanya dijajah oleh perusahaan selain Indonesia?

........:
ya ga jg! voc kan bangkrut akhirnya diambil alih hindia belanda!
malah yg salah adl indonesia dijajah 350tahun
350 tahun it kan tahun pertama belanda msk indonesia! masuk kan ga lgsng jajah wkwkwkkww!

Wele Wele Machih Learn To Joke:
Ya sama. Bangsa(t) kadrun juga gak langsung  jajah indonesia.
Mula2 mereka mentolol2kan indonesia dulu, mempoligamikan indonesia perbanyak anak2 tolol, pecah belahin makhluk2 rapuh seperti kaca atau panasin mahkluk  pentol korek mudah disulut di indonesia, bahkan takut2in indonesia tentang  bahaya ghoib pki

........:
iya betul! mrk ssh diberantas krn system kita ga memungkinkan dan mrk berlindung di balik agama

Wele Wele Machih Learn To Joke:
Mungkin bisa asal kita beruntung dapat pemimpin yg seperti jokowi setelah 2024.. atau lebih lama lagi tunggu beberapa periode haha.. ya moga2 gak lama banget kek di amrik yg harus berabad2 lamanya dan perang saudara dulu barulah perbudakan dihapuskan

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Bangga Hagia Sophia Jadi Mesjid? Ingat! Islam Itu Bukan Ajaran Paksaan Dan Menjajah yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/bangga-hagia-sophia-jadi-mesjid-ingat-islam-itu-LKL0CLwhdY

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: