You Now Here »

Terkuak! Alasan Jahat Dibalik Laporan Fraud Di Jiwasraya Dan Asabri Oleh Rini  (Read 158 times - 108 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,526
  • Poin: 23.604
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




NKRI:
oh.. Rini, tadinya saya sangat simpati dan kasihan sama anda karena merasa anda dizolimi sama DPR & PDIP. Tetapi anda memang pantas terima itu, kasihan sekali Presiden Jokowi yang begitu baik dan membela anda ternyata dizolimi. Kami korban Jiwasraya menangis dan sangat menderita, dimana hati nurani anda Rini Soemarno? Senang ? Puas ? bahagia ? atau ada setitik rasa kasihan kepada kami ?

silabo hatung:
mbah owi pada level nasional waktu itu mungkin masih belum tahu banyak malah mengangkat adik mafia .. nama belakangnya saja diganti ikut sang kakak. atau, lagi lagi si kumis lima mili yang merekomendasi ? .. kalau iya butul butul ci lik dia

Ajiek mBendol:
SI KUMIS LIMA MILI....WKWKWK....KUMIS NGGAK NIAT.....

silabo hatung:
terobsesi hitler .. merasa mirip

Will Lim:
Memang ibu satu ini adalah penjahat kerah putih, herannya kok bisa dimasukkan dan dipertahankan sama Mr. Pres. Sepertinya karena titipan dan tekanan dari partai entah itu Golkar, PDI-P atau Nasdem.
Sayang Mr. Pres di periode pertama gagal mendeteksi atau kesulitan karena ditekan sehingga tidak menendang keluar ibu satu ini.ketika terjadi reshuffl. Ibu ini dengan nyaman dan aman menyelesaikan 1 periode jabatannya.
Semoga pak ET tidak sama seperti ibu satu ini. Walau dugaan gw bakalan sama persis. Pelan-pelan mulai terlihat belangnya..
Lihat penanganan kasus Garuda? figur bermasalah tetap dibiarkan di dalam, kasus Jiwasraya? kelihatan cari amannya saja, habisi kambing hitam, sob Bukalapak jadi direksi Telkom.

nihayatur rohmah:
Susah emang nempatin menteri BUMN yg jauh dr kepentingan2 terselubung... lahannya terlalu basah

yusuf muhammad:
ga ada makan siang gratis

C Jon:
Anak2 keluarga Soemarno ini penjahat rekan kelompok kayu harum. Yg satu mafia migas, kalau si adik bikin bangkrut banyak BUMN utk kepentingan kroni2 Orba. Kalau perjanjian MLA dgn Swiss diratifikasi DPR, mereka bakal kena serangan jantung dan stroke.
Kasihan alm. Mr. Soemarno yg punya reputasi bagus sbg Gubernur BI dan Menkeu di era pemerintahan Bung Karno, tercoreng oleh ulah bandit si Ari dan Rinso.

nihayatur rohmah:
??? ??? ??? ??? ????

Buaya2009:
Topeng-topeng para pemain mulai  terbuka layer demi layer. Semoga semua bisa dibereskan dengan benar pada saat yang tepat, Tuhan izinkan.

Adithya Prasetio:
Jiwasraya, Asabri diobok2...skrg telkom jg meski dgn cara berbeda dgn adanya gugatan class action klo emg jadi loh didaftarkan. apa ini kebetulan mrk sedang menyasar BUMN agar negara rugi yg pasti membuat jalannya ekonomi negara terganggu.

NKRI:
berbicaralah Rini jika tulisan ini tidak benar, jangan diam saja !!!. tuntut ibu Niha Alif jika ini tidak benar. Tapi jika ini benar, maka hidup kamu tidak akan selamat. Ribuan korban Jiwasraya menderita, Tuhan tidak tidur.

nihayatur rohmah:
Hidup siapa yg tidak akan selamat?

Barkah Adi:
Ya hidudupnya si rini itulah Bu... Hahaha...

nihayatur rohmah:
??? ??? ??? ??? ????

Wanda Bagus Sebastian:
Semoga kejaksaan menyeret Klan Soemarmo yang bikin Jiwasraya dan Asabri kacau.

Wele Wele Machih Learn To Joke:
Ya begitulah caranya kadrunista membalas dendam kepada presiden kita

Akbar-NM:
parah bener deh, otak jahatnya mengingatkan gw sama seseorang

Roedy Siswanto:
Mantap mbak Niha , semakin jelas urutan peristiwa dan motivasi para pelakunya...bongkar terus... ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

nihayatur rohmah:
Sama2 om Roed? ??? ??? ??? ??? ???

Awam Wahono:
Selama undang undang hukuman mati untuk koruptor tidak dibuat dpr dan pemerintah , akan tumbuh subur koruptor dan kru menghiasi negara ini entah sampai kapan ???

IndoA:
Fakta tulisan diatas:
a). Ingat Jiwasraya juga telah merugi sebelum era Hendrisman ketika dirampok 5-6 triliun
b). Rini menyebut akibat transaksi itu, Jiwasraya dan Asabri masing-masing mengalami kerugian investasi sebesar Rp 13,7 triliun dan Rp 8 triliun

Jadi selama kurun 2008-2019, terdapat tambahan kerugian 7.7 t (dr 6 menjadi 13.7). Ini artinya produk JS principalnya sudah terpakai untuk menutup kerugian krn ROI minus. Memang model ponsi, memakai principal untuk membayar kewajiban2.
Asset financialnya (money mkt dan saham) sudah jelas amburadul ditambah dng moral hazard, jadi komplit.
Kalau digunakan standar perbankan, dng interest margin/yield kisaran 3 %, maka dibutuhkan tambahan outstanding produk JS (baru)setara kurang lebih 40 t an. Kalaulah pd saat itu ada quasi cash 5.7 t, bukan berarti Jiwasraya aman dr tarikan nasabah. Justru jumlah tersebut sangat sangat kurang dipandang dr sudut asset-liabbilities gap maruti nya.

Mohon maaf, kalau saya direksi baru, saya tidak akan mau mengkorbankan calon nasabah2 baru JS. Kenapa harus menambah korban2 baru ?? Biarlah pemilik Jiwasraya dan perampok2 itu saja yg bertanggung jawab,

nihayatur rohmah:
JSP itu infus.
Benar bahwa di awal dilepas, kesan bunga tinggi itu ada.

Tapi, fakta berbicara kalau pada 2018, bunganya sdh turun di 6,5%.

sepanjang 2008-2018 tak ada kisah premi nasabah macet.

IndoA:
JSP invus ? Nggak tau saya. Fakta 2018 bunga turun 6.5% gak ada gunanya kalau investasinya dng yield dibawah angka beban bunga, atau parah justru hasilnya minus.  Fakta bahwa rugi 13,7 T kalau orang awam mengartikan duit  nasabah baru dipakai untuk nalangin bayar polis/investasi jatuh tempo biar tdk macet.. Itulah yg terjadi 2008-2018,

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Terkuak! Alasan Jahat Dibalik Laporan Fraud Di Jiwasraya Dan Asabri Oleh Rini yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/terkuak-alasan-jahat-dibalik-laporan-fraud-di-Y6lyotrUNw

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: