You Now Here »

Kebanggaan Jokowi Atas Renovasi Istiqlal Dan Tangisan Penganut Sunda Wiwitan  (Read 106 times - 121 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,247
  • Poin: 23.324
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




TMP2020:
Ok...nanti dibantu cari solusinya, mungkin direlokasi ke tengah hutan ato ketengah lautan ato kalo memungkinkan keluar angkasa sekalian....sabar yaa.

Lagi2 negara gamang kalo sdh berkaitan dg agama mayoritas !!

Termasuk dari lembaga mahakuasa seperti MUI.


dilema bung....jejak wapres bertebaran disini.

Samiun:
sebagai negara paling toleran di muka bumi dan sudah menjadi contoh dari segenap isi dunia maka semua permasalahan akan di akomodasi, IMB akan di kaji, di seminarkan, di diskusikan  dan akan di putuskan harap semua masyarakat bersabar karena semua harus melalui prosedur sesuai hukum yg berklaku dimana hukum menjadi panglima. demikian ......terima kasih.

ha....ha.....ha....lawakan di tengah pandemi

Maanaa Taahaan:
banyak jagoan bacot

Maanaa Taahaan:
kalo pake logika nya si joker (jika seandainya si joker punya logika), hal ini dianggap sbg keberhasilan pemda karena berhasil membuat minoritas harus bertoleransi dgn mayoritas walau mayoritas terlihat beringas.

Brian:
Negara dan pemerintah lagi-lagi terlihat lembek dan tidak berdaya. Dan yg lebih  menyedihkan lagi, ada yg berhalusinasi bahwa realita ini sudah merupakan kerja yg bagus.

Maanaa Taahaan:
dikhawatirkan menjadi tempat pemujaan.
inilah akibatnya jika ajaran agama buatan manusia telah mempengaruhi pola pikir dan penilaian pemerintah daerah, apapun kebijakan dinilai secara sepihak dari agama buatan manusia.

bukankah memang ada agama dan kepercayaan yg ibadahnya dgn pemujaan?
bagaimana dgn makam2 sunan yg malahan menjadi tempat pemujaan dan pesugihan? apakah karena para sunan itu adalah pemuka agama buatan manusia makanya pesugihan dan pemujaan makam mereka gak pernah tersentuh?

Kampret212:
yang memuja si A, yang melarang si B, padahal si B gak ada hubungan dengan Si A. Inilah Indonesia, dan inilah Joko Widodo yang sesungguhnya

Maanaa Taahaan:
agama buatan manusia harusnya hanya mengurusi para zombie penyembah agama buatan manusia ... gak perlu ngurusin agama lain.

Kampret212:
beda dengan agama yang satu ini. doyan banget ngurusi agama lain, krn mereka banyak tp inferior. Lihat perempatan jalan, lihat tiang jemuran  aja mereka auto murtad.

harriz salim:
takuuut.....ada jin kafirnya...kalo jin iprit itu teman sdh tobat

Joe aja:
Susahnya di negeri ini adalah budaya adi luhur dari leluhur nenek moyang kalah dgn agama dr nenek moyang arab. Seolah leluhur nenek moyang arab lebih hebat dari ajaran nenek moyang kita.

Maanaa Taahaan:
padahal onta aja ngaku jawa tapi tetap aja budaya onta yg disembah

harriz salim:
Pak Jokowi ...dengarlah dan tolonglah ksmi minta IMB bukan minta uang negara..
....semoga mau denger dan bertindak atau beban msh berat...

Paijo:
Lucu banget MUI Cisantana, itu ada pertapaan di kolam ikan keramat Cibulan dibiarin aja, ada 7 mata air 'pesugihan' yg dikeramatkan pulak. Knp dibiarin n malah dibuat wisata

Jay:
Usaha menjaring angin....kesiasiaan

Zeffanya N Zeevanka:
Koq sedih bacanya...hak manusia mau nyembah APA saja. Masa dipersulit jg?!?tapi yg mayoritas difasilitasi. Yg minoritas duduk nangis ngemis imb

harriz salim:
Karena sangat menguntungkan orang banyak , bironya , guide , pondokan , makanan , pesawat , negara untung , pesan tempat 20 tahun , duit trilliunan , so pasti difasilitasi...

violet lavender:
jangan salahkan Jokowi, tapi peraturan pemda dan mui disana, jadi gub jabar yg harus bersuara. ingat otonomi daerah.
ironis agama import melarang agama asli indonesia

Maanaa Taahaan:
agama improt --> agama antek asing

harriz salim:
Jongos asing...mending jd jongos aseng tiap bulan dapat duit bukan buang duit

Kampret212:
maaf saya sudah gak ada beban (Mungkin Jokowi)

Victor Drummond:
Kalau soal intoleransi memang kurang nih pak jokowi.. Gpp pak, tunggu meledak aja nanti..

sony:
sob Mora Sifudan, anda berpikir terlalu jauh, minoritas memang harus tahu diri, wong hanya seuprid saja minta tempat ibadah. Memangnya rumah - rumah anggota sunda wiwitan sudah nggak mau ketempatan untuk ibadah. Yuk beribadah di rumah... mudah murah tanpa perlu protokol.  Hayati saja Roh Tuhan ada padaku...Salam hangat untuk penganut sunda wiwitan.

rio:
beribadah di rumah juga di obrak kan broooooooooooooo !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!hadehh

Maanaa Taahaan:
banyak alasan para zombie utk menekan minoritas ... sedangkan para zombie bisa bebas menyembah kuburan walisongo

harriz salim:
Itu lain persoalan ,  bila menguntungkan , haram jadi halal , itu mah udah biasa

Grud:
agama pendatang dilestarikan, agama asli dimusnahkan oh indonesiaku

iam hêylêl:
Jawa barat dah jadi jawa arab(t) kl soal kepercayaan, ntah dgn poligami.. Ahaha

Maanaa Taahaan:
sunda menerapkan poligami ala arab --> tuh lihat di puncak bogor

DC:
Kembali kepada parlemen, di mana pengesahan perlindungan minoritasnya?

Maanaa Taahaan:
ngimpi ...
justru mayoritas yg minta dilindungi dgn UU penistaan

Marzel:
Sepertinya agak sulit sob....tapai yg namanya usaha....siapa tau berhasil....mantap viralkan....

Maanaa Taahaan:
minoritas mencoba peruntungan?
sedih bangat hidup di penjajahan arab

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kebanggaan Jokowi Atas Renovasi Istiqlal Dan Tangisan Penganut Sunda Wiwitan yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kebanggaan-jokowi-atas-renovasi-istiqlal-dan-jyC6J87AKI

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: