You Now Here »

Terawan Minta Diganti, Situ Waras? Yang Perlu Dicopot Itu Fachrul Razi  (Read 110 times - 52 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,422
  • Poin: 23.499
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Froditus:
Ahahahahahaaaaaa.....
akhirnya ada yg sewot trus teriak dengan situasi ini.
Setuju dengan opini bung.!

Menteri Terawan bukan orang politik. Beliau orang teknis yg sangat penuh perhitungan. Untuk teknis urusan nyawa dan kesehatan saya yakin 100% beliau bahkan bersedia kasi dia punya leher.
Namun urusan birokrasi dan administratif dengan disertai lobby politik bukanlah bidang beliau. Namun bukan berarti beliau tidak mampu, hanya saja terlalu banyak Jenderal bintang toejoeh tjap kaki tiga yg berdiri sejak mulai duduk di lingkungan birokrasi presiden.

Saya tidak dalam posisi membela agar dia dipertahankan atau diganti. Itu adalah hak sepenuhnya presiden yg menilai langsung kinerjanya. Cuma..... jangan sewot ya kalau nanti nama beliau tidak termasuk yg di pecat atau resufle. Hahahaha....

Saya sepakat yg perlu dibubarkan atau di struktur ulang adalah kementrian agama.
Usul saya dibuat sekelas Badan saja.

Badan Nasional Urusan Penyelenggaran Haji.

Badan Nasional Untuk Sertifikasi Ulama

Badan Nasional Urusan Kerukunan Umat Beragama

Badan Nasional lainnya yg spesifik mengatur urusan spesifik dalam hal-hal agama-agama di negeri ini.

Itu sudah

Pecinta Garfield:
Hahahahahaha....Akhirnya,ada yg "menawarkan" rasa budrek saya setelah bbrp kali baca Seword intinya menghendaki dokter Terawan diganti dg pandangan yg amat picik menurut saya (sorry mas sob mbak penulis Seword).... Sdh jelas2 di dlm IDI itu byk "setannya" lah koq nyalahin dokter Terawan terus2an??? Hiiiiihhh...benerin dulu IDI nya baru kita lihat apakah mmg benar dokter Terawan tidak bisa bekerja?

Parganago Lumbannahor:
Mudah"an Jeng Jemima paham dan makfum.

Makibau:
Fix ya Terawan sma fahcrur razi dua2nya ganti aja.  Gak usah di bela2in, ga ada untungnya.. ????

Yosua Krisnando Bagaskara:
Sama satu lagi deh... Pak Edhy...

erul:
Betul sekali...Ganti saja.
Sebenarnya ada beberapa yg perlu diganti.

Joe aja:
Nah ini gw setuju kl menteri agama tuh harus musti kudu diganti...! Gw bukannya gk setuju dr. Terawan diganti, tp biar gimanapun gw tau bgt etos kerja beliau krn bokap gw pernah ditangani sm dia dan puji Tuhan Alhamdulillah sembuh dgn pengobatan beliau. Org2 awam pasti mengira kl beliau orgnya nyantai, gak perduli dan 1001 macam alasan. Ternyata beliau orgnya sangat detail dan result minded. Dan utk urusan beliau tdk mempromosikan TPK utk kasus C19 mungkin saja beliau dijegal oleh lembaga yg memecat beliau dr anggota.

Suharsono:
Sangat betul..... Penjegalnya adalah oknum IDI yg punya bisnis alkes dan obat.....

Supreme Leader:
Sy termasuk setuju menag skarang perlu Di bebaskan Dari tugas negara.

Tapi, kenapa terawan perlu d pertahankan itu sanggahannya dmana d artikel ini?

Sangkal dunk tuduhan2 ke terawan itu....

erul:
artikel ini mungkin lagi impoten. wkwkwkw

harriz salim:
Sanggahan menyusul lg menggebu2 niih ( penulisnya)

Suli:
Setuju sekali.
Mengapa harus menyalahkan dr Terawan? Semua negara kecolongan dengan kejadian pandemic ini.
Kalau memang ada negara yang bisa mengatasi dengan hebat Covid-19 ini, patut dicurigai atau pemerintah yang sangat otoriter seperti di Korea Utara.

Indonesia sudah cukup baik dalam menghadapi pandemic ini. USA saja sudah goyang dan sudah masuk resesi. Melbourne di Australia sudah mulai lockdown stage 4 lagi. Para ahli masih terus belajar untuk mengatasi pandemic ini, begitu pula dr Terawan.

Jikalau ingin cepat teratasinya boleh coba lockdown secara Australia dengan denda yg begitu besar, sekitar 17 juta rupiah. Sanggupkah rakyat biasa membayar denda tersebut, makin mereka menderita.

Hades:
Di negeri ini susah jd org yg benar.. kl jln salah banyak yg dukung,tp kl kita ketangkap, semua pd belagak gak kenal gak dukung, malah di syukuri..
Hadehhh.....

TUgiyo:
Setuju sama pendapat penulis 100%

Noval Adianto:
Menkes Terawan bukan orang tidak pintar...pasti orang pintar ,faktanya Terawan dokter ahli, Jenderal bintang tiga dan pernah menjabat  diberbagai jabatan jadi soal kepemimpinan dan manajemen rasanya sangat paham...jadi Terawan punya kemampuan.
Masalahnya kenapa Terawan tdk bersinar sebagai Menkes ? Bisa saja secara internal di Kementerian kesehatan mungkin saja Terawan tdk mendapat dukungan 100 % dari pejabat baik struktural (eselon) maupun pejabat fungsional lainnya,  hal ini dikarenakan  adanya kepentingan2 baik politik, maupun ekonomi...
Rasanya Terawan paham bahwa internal Kementerian Kesehatan tdk mendukungnya 100%, karena bisa saja ada kelompok dominan yang selama ini sudah berakar kuat di Kemenkes. dan kebetulan Terawan bukanlah bagian dari kelompok dominan itu.
Belum lagi organisasi profesi yang tdk mendukung, jadi lengkaplah Terawan dengan kesendiriannya...
Jadi kalau Terawan gagal memang itu yang dikehendaki agar dipecat .Karena di Kementerian kesehatan itu , pasti tidak terlepas dari kepentingan politik, ekonomi bahkan mungkin idiologi..
Seretnya penyerapan anggaran dan tidak jalannya koordinasi, adalah fakta kalau struktur tdk bekerja dengan baik.
Sebagai Menkes Terawan pasti mengeluarkan dan memutuskan berbagai kebijakan  dibidang kesehatan termasuk penanganan covit 19.tapi faktanya Menkes Terawan ditegur Presiden,artinya Terawan tidak maksimal dalam tugasnya.
Jadi kalau Terawan diganti, bukan karena Terawan tdk pintar dan tidak bisa kerja..Tapi karena Terawan berada dilingkungan yang tdk mau menerima Terawan sebagai Menteri kesehatan baik karena faktor politik ,ekonomi alias mafia alkes dan obat2an dan juga mungkin idiologi.
Itu dugaan saya kenapa Terawan gagal sebagai Menkes..dan terpaksa diganti...

Marzel:
Setuju mas sob dengan penjelasanmu itu....
Gw mau ngaku dosa nih...karena sebelumnya gw juga ikut mendukung tulisan2 yg mendorong Terawan diresuffel... Padahal gw gak mengerti proses pencairan anhharan itu gimana....setelah mendapat menjelasan dari artikel ini....gw kembali mendukung Terawan supaya dapat diselamatkan....

Ndemik:
Setuju, dari awal saya tetap mendukung dr. Terawan. Para pembuat opini itu lupa bahwa awal" mereka mengkawatirkan mafia dari gugus tugas,IDI, sampai di kemenkes bahkan ada yang bilang kalau Terawan seorang diri terisolir. Kenapa sekarang dr Terawan yang harus disalahkan? Sudah jelas kan bagaimana RS*M,Un*ir dan I*I selalu menjegal langkah dr Terawan?

hoetomo:
Kalau mau pak MenKes menjelaskan pasti kita mengerti permasalahan.Tetapi kalau dijelaskan apa kita juga bisa beri SOLUSI ??pasti ada permasalahan kompleks disana.
Contoh Bu Risma sampai nyembah2 dan tonton wawancara dengan Rossy , ada indikasi yang tidak wajar disana.
Sulit memimpin di negeri ini kalau tegas dan benar bisa2 masuk penjara (Ahok) , Lalu apakah pak Presiden mau intervensi ??? , ya ditanggung sendirilah  , ..lebih aman jadi....... koruptor , sebar uang kesana kemari untuk dilindungi .....he he he ( jangan ditiru)

valiant:
saya punya usul  kek mana kalo terawan di ganti sama sule ... trus Fachrur rasi di ganti dengan aziz gagap ....

Suharsono:
Kok becanda.....

valiant:
dah pening kali sob dg situasi ini .....baiknya dibawa bercanda aja .. hehehe..

Barbarian King:
Berat ... Program kalung anti virus jadi gak nih..? ??? ?????

Han:
IMHO, pada intinya sih ganti aja semua menteri yang kurang performed, siapapun itu. Seperti pertandingan sepakbola, pemain yang kurang performed ya tentu harus diganti. Bedanya disini tak ada pembatasan jumlah pergantian. Jadi ayo Pakde, tunjukkan permainan total football tanpa beban anda. Rakyat sedang menunggu.

harriz salim:
Siabang ini ko lg marah lbh dr Pak Jokowi...bela Menkes banyak lawan daah di Seword baik dr para penulis n pembaca , bagus juga baru ada yg bela menkes

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Terawan Minta Diganti, Situ Waras? Yang Perlu Dicopot Itu Fachrul Razi yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/terawan-minta-diganti-situ-waras-yang-perlu-AJL1hS2zvJ

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: