You Now Here »

Syiah Dan Tradisi Nusantara Seword #1 Opini Indonesia  (Read 164 times - 111 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,421
  • Poin: 23.498
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Syiah Dan Tradisi Nusantara Seword #1 Opini Indonesia
« on: August 18, 2020, 08:11:31 AM »




FAUZi:
Apapun juga, tetap budaya nusantara sekarang ini mau di rubah menjadi budaya onta gurun.

Penyebar utama Agama Islam adalah Para Walisanga............dan sampai 1998 tak banyak wanita Indonesia yang kepalanya dibungkus kantong kresek dan gombal bau ga jelas begitu... , sekarang mayoritas kepalanya dibungkus tak jelas begitu, membuat polusi udara akibat udara tropis dalam kepala terbungkus masif ada dimana mana ...akibat infiltrasi kaum kadal gurun di dunia pendidikan sejak reformasi nan bodoh dan goblog dan koplak itu

firman proindo:
Tahlilan dibilang syiah
Midodareni dibilang syiah
Konde,Keris,rencong,kebaya,reog juga bakal diharamkan karena tidak sesuai dengan budaya Islam

Berarti yg boleh adalah pria muslim Pakai baju daster putih ala arab ngisap shisha terus nenteng ak47 kayak di Palestina.
Kemudian yg wanita pakai abaya atau gak cadar seperti di arab

FAUZi:
bukan hanya dibilang syiah tapi bi'dah

Jack Jersey:
anda juga musti tegas bahwa jika anda muslim maka katakanlah bahwa Tuhan yg maha agung ,rahmaan,rahiim,mulia,suci,awal...dsb mustahil memiliki nama Allah karena Dia awal bukan yg baru.

mulai dari diri anda dahulu.

waalaikumussalaam,
ustadz sayyid habibb yahya

Maanaa Taahaan:
jika anda muslim, jangan cuma ngomong ... itu namanya cuma muslim di mulut ...
tapi sekalian ledakkan diri seperti isis, muslim sejati

Oma Acel:
Ha..ha.. bung Fauzi benci banget sama orang pake jilbab ya..
Mmg tdk sedikit anak gadis atau emak2 yang pake jilbab tapi malas keramas sehingga bau nya tembus keluar jilbab,  jorok...

FAUZi:
ke istri kukatakan pakai jilbab = talak 3 tanpa ABC lagi
Ke anak perempuan kubilang pakai jilbab = out dari rumah dan jangan pernah balik


adiku perempuan tiba tiba berjilbab katanya 'hijrah' dan dapat hidayah kubilang ya hijrah sana sekalian ke alam barzah... pokoknya putuslah hubungan

Masalahnya kalau ditanya tak ada yang bisa menunjukkan ajaran WALISANGA yang mewajibkan itu... lalu muter2 dengan segala isi kitab

Memangnya kita lebih wali dari wali ?

Intinya hanya upaya merusak budaya nusantara dan menggantikan dengan budaya onta gurun

Maanaa Taahaan:
sekalian aja murtad sob
kalo pengen jadi muslim, sekalian jadi seperti isis, muslim sejati
sampeyan sudah benci dgn berbagai macam hal yg diajarkan "agama itu", seperti jilbab, khilafah, dll .... itu artinya sampeyan bukan lagi muslim sejati ... gak ada bedanya dgn murtadin

FAUZi:
sebut ajaran walisanga yang mewajibkan kepala wanita harus dibungkus sampai seperti tempe bosok untuk sayur lodeh..............


sebut ajaran walisanga yang menyatakan bahwa budaya nusantara harus diganti budaya onta gurun....


Walisanga selaku penyebar Agama Islam membedakan antara agama dan budaya .............. berbeda dengan kadal gurun.. bahasa apa itu ane, antum, ukhti, akhwat dan sejenisnya.......... masih jauh lebih indah b ahasa asli nusantara


anda merasa lebih wali dari wali ?

Maanaa Taahaan:
jika walisongo memaksakan pribumi utk terima budaya onta, pasti akan ada penolakan.
makanya misi pertama walisongk adalah "terpaksa" mengadopsi budaya lokal demi diterimanya agama onta.
barulah setelah agama onta diterima pribumi, lambat laun budaya onta diinjeksikan dan mulai menggeser budaya lokal pribumi.

itulah taktik ontanisasi.

Fsasosi:
Sdh goblok sulit mikir malah di bungkus jadi makin panas

Popeye:
Kelompok sebelah yg diutamakan pencitraan agama, budaya arab dibawa dan dipakai sebagai identitas agama tapi keimanannya setipis kantong kresek yg dipakainya, lihat daja kelompok mereka... lihat salib atau yg sesuatu berbentuk salib menjadi takut dan ribut2 protes sana sini. Lihat juga kaum minoritas yg beratus tahun didengarkan suara adzan yg full volume tapi mereka santai saja dan tetap dengan keimanannya.
Imam besar mereka yang Chat MESUM saja masih dipuja puji, memang benar adanya  kelompok otak somplak ini yg ingin menghancurkan budaya dan identitas Nusantara.

Maanaa Taahaan:
si toyib sudah dijadikan nabi.
katanya: nabi dijaga dari dosa, walaupun si nabi berbuat dosa tapi dianggap bukan dosa.

begitu juga si toyib udah berbuat berbagai macam dosa tapi dianggap bukan dosa.

Maanaa Taahaan:
sesama mayoritas aza saling hajar, apalagi terhadap minoritas ...

tapi ... BODO AMAT !!!
biarkan zombie zombie ini saling menghabisi

huuuaa haaa haa haa haaa

Unggul Sudarmo:
Apakah Tuhan memerintahkan mereka untuk menjadikan semua orang menjadi islam  dan jika tidak mau harus diperangi/dimusuhi. Apakah ada perintah juga bahwa orang islam syiah dan ahmadiyah harus dibinasakan..... terus apa benar Tuhan, jangan2  yg merintah itu orang yg dianggap paling benar(paling suci) aps iya? dan apa tujuannya.
Semisal semua orang sudah "MENGAKU" islam terus dunia ini jadi milik mereka. Lha kalo sudah memiliki dunia TERUS AREP NGOPO. PENGIN DADI GUSTI ALLAH. ITU KAH AKHIR DARI KEINGINAN , MUNGKIN MASIH BELUM PUAS LALU AKHIRNYA INGIN MENGUASAI TUHAN.
AKU KOK NGELU......

firman proindo:
Tahlilan itu diatur di kitab apa?
Nanti orang yg biasanya tahlilan malah dihajar massa karena dibilang Syiah. Mau melawan dibilang PKI.
Midodareni dari dulu bukanlah suatu yg sesat. Cuma skrg dituduh sesat oleh para jihadis dan teroris
Akhirnya acara tahlilan dan Midodareni hilang dari Indonesia diganti budaya yaman.
Berikut juga Keris,rencong, reog,angklung, budaya jawa Islam ,wayang,batik,kebaya,konde lama2 hilang karena dianggap melawan Islam
Dan Penggantinya para jihadis gila berdaster yg megang ak47 seperti di Yaman, Afghanistan dan Palestina.

Gw berharap ada muncul tokoh sekelas Soekarno dan gusdur yg tegas dlm menghadapi kelompok khawarij pengacau NKRI

Maanaa Taahaan:
dulu ketika walisongo ingin mengakulturasikam agama onta ke nusantara, walisongo berpikir bagaimana agama onta itu bisa diterima orang nusantara, dan harus tidak merusak tradisi yg sudah ada ... maka walisongo "terpaksa" mengadopsi dan tidak menghapuskan tradisi nusantara yg sudah ada seperti misalnya wayang (dari ajaran hindu).
tahlilan juga termasuk tradisi nusantara yg "terpaksa" masih dipelihara agar agama onta tidak mengalami penolakan di bumi nusantara.

FAUZi:
sang wali bersabda



ngawur pakai 'terpaksa' segala


memang kadal gurun sdh merasuk ke mana mana wajib dibasmi

YOSEP Official:
Kalau Syi'ah, hanya sayidina Ali yg diakui sebagai sahabat yg menjadi Kholifah yg melanjutkan pemerintahan Nabi. Kalau Syunny/Ahlussunah mengakui empat/semua sahabat Nabi yg jadi Kholifah. Dalam sejarah, setelah Nabi Muhammad wafat, pemerintahan dilanjutkan oleh sayidina Abu Bakar (sahabat Nabi), setelah Abu Bakar wafat, dilanjutkan oleh sayidina Umar (sahabat Nabi), setelah Umar wafat, dilanjutkan oleh sayidina Usman (sahabat Nabi), setelah Usman wafat, dilanjutkan oleh sayidina Ali (sahabat sekaligus sepupu Nabi dan juga jadi menantu Nabi krn menikah dng Siti Fatimah/putri Nabi)

Jack Jersey:
yg jelas setiap muslim harus mengerti alquran jika demikian maka tidak ada lagi kepercayaan yg selama ini di bandrol oleh arab-arab musyrik.

Ada beberapa pengertian pada alquran yg selama ini telah disisip sehingga generasi penerus banyak yg tertipu.

contoh.
1.pertemuan musa dengan Tuhannya
innī anā rabbuka fakhla' na'laīk, innaka bil-wādil-muqaddasi ṭuwā.
sungguh Aku adalah Tuhanmu(RABBUKA)maka lepaskanlah kedua terompahmu,Karena sesungguhnya engkau berada di lembah yang suci, Tuwa.

2.innanī anallāhu lā ilāha illā ana fa'budnī wa aqimiṣ-ṣalāta liżikrī.
Sungguh, Aku ini Allah, tidak ada tuhan selain Aku, maka sembahlah Aku dan laksanakanlah salat untuk mengingat Aku.

ayat diatas ini tidak membedakan antara Allah dan Tuhan secara leterlik cuma pengertiannya yg berbeda.

penutup, lihat lah pertanyaan nabi muhammad kepada penduduk mekah mengenai Tuhan
84.qul limanil-arḍu wa man fīhā ing kuntum ta'lamụn
Katakanlah (Muhammad), “Milik siapakah bumi, dan semua yang ada di dalamnya, jika kamu mengetahui?”
jawaban kaummusyrik mekah
85.sayaqụlụna lillāh, qul a fa lā tażakkarụn akan menjawab, “Milik Allah.
” Katakanlah, “Maka apakah kamu tidak ingat?”
86.qul mar rabbus-samāwātis-sab'i wa rabbul-'arsyil-'aẓīm
Katakanlah(muhammad), “Siapakah Tuhan yang memiliki langit yang tujuh dan yang memiliki ‘Arsy yang agung?”
jawaban mereka lagi,
87.sayaqụlụna lillāh, qul a fa lā tattaqụn
Mereka akan menjawab, “(Milik) Allah.” Katakanlah, “Maka mengapa kamu tidak bertakwa?”
89.bal ataināhum bil-ḥaqqi wa innahum lakāżibụn
Padahal Kami telah membawa kebenaran kepada mereka, tetapi mere-ka benar-benar pendusta.

lihatlah perbedaannya :
nabi muhammad mengatakan Tuhannya RABB tetapi kaum musyrik mekah mengatakan tuhan mereka Allah dan penipuan ini berlaku sampai sekarang.para penyembah batu yg musyrik itu.

doa nabi adam,
" Rabbanaa zholamnaa anfusanaa wa illam tagfirlanaa watarhamnaa lanakuunanna minal khaasiriin."
RABB adalah Tuhannya bukan Allah kenapa bisa tertipu? ????
waalaikumus salaam,
ustadz sayyid habbib yahya

Maanaa Taahaan:
sejak kapan adam dan semua nabi yg orang yahudi ngomong pake bahasa arab ?  ngarang aja ...

cuma satu ekor yg ngaku nabi dari arab, maka semua nabi sebelumnya digeneralisir pake bahasa arab ????

menurut sydney jones, terroris jihad berasal dari kitab dari timur tengah

Jack Jersey:
anda terlalu banyak benci dlm dirimu,oleh sebab itulah mengapa adam ditendang dari surga,lihatlah kebanyakan keturunannya seperti anda.

Maanaa Taahaan:
gak nyambung

Cahkene:
Apa beda Tuhan dan Allah? Kenapa bisa tertipu? Siapa yang tertipu dan menipu?

Jack Jersey:
beda Tuhan dan Allah?
manusia mengaku bahwa walaupun tidak semua manusia bahwa Tuhan adalah sosok sesuatu atau makhluk yg wujud atau ghaib di luar nalar manusia begitu juga bangsa arab menyebut namanya Allah dan ini sangat fatal.(apakah wujudnya berbentuk patung,batu,manusia yg super dll) menjadikan sesuatu itu berbau mistik.

sangat berbeda dengan Tuhan yg disembah oleh para nabi/rasul dan orang2 pilihan yg terdahulu dan amat sedikit seakarang. dan kebanyakan tertipu.

jika anda membaca alquran, para nabi/rasul beserta orang pilihan dahulu memanggil Tuhannya dengan kata RABB.
nabi adam lihat di atas
keluarga imran panggil RABB,nabi zakharia panggil RABB,maryam panggil RABB,nabi isa panggil RABB.dan seluruh murid2 isa memanggil RABB,nabi nuh panggil RABB,nabi musa panggil RABB.dll,jadi nyatalah bahwa Tuhan sebenarnya Adalah RABB,ar rahman,ar rahiim,al malik dll,
sebenarnya Tuhan tidak pernah memiliki nama karena DIA adalah Awal dari segalanya bagaimana yg awal memiliki nama,yg baru pasti memiliki nama.

kenapa bisa tertipu? karena anggap remeh dan tidak pernah mau mencari siapakah yg mereka sembah hanya ikut-ikutan saja.

siapa yg tertipu? adalah mereka yg membaca alquran seperti membaca koran,tidak terbuka hatinya.

siapa yg menipu?
siapa lagi ,disini jelaslah sudah bahwa alquran itu bukan bahasa arab tetapi melainkan bahasa Penguasa semesta alam.(RABB kalian).

tanya lah kepada mereka siapakah nama Tuhanmu ?pasti jawabnya Allah,lucu kan.

waalaikumussalaam,
ustadz sayyid habib yahya

Oma Acel:
Pusing bacanya pak udtadz.... Yang penting output nya saja, kindness... jadi manusia yang baik akhlaknya,  luhur budi pekertinya.
Beragama itu esensinya yang penting.

Jack Jersey:
tidak ada agama,RABB mu tidak pernah menurunkan agama tetapi kepercayaan  kewujudan Tuhan.

ustadz sayyid habib yahya

Maanaa Taahaan:
definisi akhlak itu tergantung persepsi dari agama apa.
setiap agama punya persepsi berbeda beda tentang definisi akhlak.

Oma Acel:
Ga usah susah2,  nilai2 kebaikan yang berlaku universal aja.

Cahkene:
Sebelum islam ada, orang Arab Kristen manggil Allah juga, meski beda esensi dengan yang pagan dimana sama2 manggil Allah

Bahasa penguasa semesta itu Quran? Begitu kah? Lantas mengapa menjadi ekslusvie bahasa Arab?

Jack Jersey:
yup benar.
91.mattakhażallāhu miw waladiw wa mā kāna ma'ahụ min ilāhin iżal lażahaba kullu ilāhim bimā khalaqa wa la'alā ba'ḍuhum 'alā ba'ḍ, sub-ḥānallāhi 'ammā yaṣifụn

Allah tidak mempunyai anak, dan tidak ada tuhan (yang lain) bersama-Nya, (sekiranya tuhan banyak), maka masing-masing tuhan itu akan membawa apa (makhluk) yang diciptakannya, dan sebagian dari tuhan-tuhan itu akan mengalahkan sebagian yang lain. Mahasuci Allah dari apa yang mereka sifatkan itu,

ayat berikut ini mempertegas siapa Tuhan sebenarnya
92.ālimil-gaibi wasy-syahādati fa ta'ālā 'ammā yusyrikụn
(Dialah Tuhan) yang mengetahui semua yang gaib dan semua yang tampak. Mahatinggi (Allah) dari apa yang mereka persekutukan.

yaitu ta'ālā (yg maha tinggi) beda dengan tuhan yg memiliki anak.
Lantas mengapa menjadi ekslusvie bahasa Arab?
Tanyalah pada RABB mu.

ustadz sayyid habib yahya

Cahkene:
Saya bertanya pada anda malah disuruh tanya pada Rabb. Rabb yang dimaksud saja tidak jelas tertuju pada siapa. Jawaban hanya comot ayat

Jack Jersey:
sekali lagi Allah itu bukan nama tuhan:
lā ʾilāha ʾillā l-Lāh( ini tidak ada) yg ada dibawah ini.
lā ʾilāha ʾillā

kata llaah adalah tambahan dan ini adalah dusta.

bahasa alquran bukan bahasa arab jika iya bangsa arab tidak usah sekolah lagi untuk belajar alquran.

bahasa alquran adalah bahasa yg dipake Rabb dengan adam dahulu tetapi setelah diusir dari surga timbullah bahasa2 yg dibuat oleh manusia (keturunan adam)termasuk  bahasa arab yg sekarang ini.

salamualaikum,

Maanaa Taahaan:
rabb itu istilah dalam bahasa arab ...
jangan generalisir para nabi dengan bahasa arab
dan mayoritas para nabi adalah orang yahudi, tapi koq diarabkan ???

Jack Jersey:
siapa bilang mayoritas nabi adalah yahudi?
yahudi itu anaknya yakub dan yakub punya banyak anak.
yakun artinya israel.dari yakublah adanya bangsa israel

Maanaa Taahaan:
iya, cuma satu ekor yg ngaku nabi dari arab ... tapi semuanya nabi dijadikan arab ... konyol

YOSEP Official:
Bagai mana dengan "rukun Islam" yg pertama "syahadat" (aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Alloh dan aku bersaksi bahwa Muhammad utusan Alloh) ?

Maanaa Taahaan:
itu artinya syahadat mengatakan tidak ada tuhan .... cuma ada alloh ...
dan lebih jauh, itu berarti alloh itu bukan tuhan

tiada tuhan selain alloh
tiada tuhan --> tuhan itu tidak ada
selain alloh --> yg ada cuma alloh
dan juga berarti : alloh itu bukan tuhan karena tuhan itu tidak ada.

Jack Jersey:
buatan manusia

jancuk:
mrk konservatif intoleran kan dlm konsep aqidahnya sdh mengeluarkan statemen bhw syiah diluar ahlussunnah bahkan islam tnp memerinci perbedaan antara syiah imamiah, ghulat, rafidah..
makanya santer pemberantasan kaum syiah oleh wahabi..

Maanaa Taahaan:
jika terjadi perang terbuka antara iran (syiah) dan saudi (sunni), sampeyan mendukung siapa ?

mendukung iran karena iran berani melawan israel tapi .... iran itu syiah
atau mendukung saudi karena saudi itu sunni ... tapi saudi bersekutu dengan israel ???

YOSEP Official:
Kalau 'Saudi" syunny/mashab knya Wahabi (imam Abdul Wahab) identik radikal. Kalau mayloritas di "Indobesia/Nusantara" syunny/mashab nya imam Syafi'i identik moderat sesuai ajaran "Wali Songo" (ada sembilan Wali yg menyebarkan agama Islam di Nusantara)

Maanaa Taahaan:
faktanya : 2 negara islam sbg perwakilan dari 2 mahzab, sunni dan syiah, sedang dalam keadaan akan berperang.
jika perang tsb benar2 terjadi, kalian akan berada di pihak mana ?
 
bagaimana jika terjadi resiko terbesar yaitu ancaman iran untuk mengebom kotak hitam di mekah ???

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Syiah Dan Tradisi Nusantara Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/sosbud/syiah-dan-tradisi-nusantara-dbwa8qGsix

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: