You Now Here »

Obat Racik, Vaksin Dan Terapi Plasma Konvalesen Seword #1 Opini Indonesia  (Read 101 times - 124 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,403
  • Poin: 23.480
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




ABCDEFGHI:
Yang bermain-main ini egois. Mementingkan keuntungan diri sendiri atau kelompoknya dibanding berbuat yang terbaik untuk bangsa.

Roedy Siswanto:
Ya , itulah bung.

Joe aja:
Udah deh gk usah promisi TPK, toh pemerintah juga gak denger. Biarpun penulis2 seword bikin opini ttg TPK menggebu2 sampe jari keseleo teteup ujung2nya vaksin. Sorry ya bukan gw gk dukung TPK tp capek aja ngebacanya krn gaungnya kecil di pemberitaan.

Roedy Siswanto:
Terima kasih sdh baca bung. sama bung, sebenarnya kami juga cape nulis . Tapi kami memilih untuk tetap menulis, menyuarakan yang menurut kami patut disuarakan walaupun kami tahu belum tentu didengar

doodleramen:
Saya coba menghitung berapa biaya per vaksin  dari uang yang disebut oleh Erick Tohir yaitu : 65.900.000.000.000 : 380.000.000=Rp.181.578.497,-
Situ kalkulatornya rada macet kali. Ane hitung cuma Rp. 173,421. Hampir sama dengan perkiraan ane sekitar $10.


Menurut saya ini masalah uang. Terapi Plasma Konvalesen (TPK) susah untuk dijadikan proyek.
Menurut ane sih justru TPK itu lebih gampang dimainkan. Karena prosedur/komponen/alat yg diperlukan TPK jauh lebih banyak.


Yang menjadi pertanyaan banyak pihak adalah apakah benar fase satu dan dua sudah dilakukan dengan baik karena umumnya waktu yang dibutuhkan untuk menjalani satu fase adalah enam bulan.
Haha datanya darimana itu yg mengatakan satu fase mesti 6 bulan? Gak ada aturannya bo. Seperti yg ane bilang sebelumnya. Fase2 ini semuanya artifisial tergantung seberapa cepat kerjaannya. Kalau kerjanya di waktu normal 8 jam perhari, kan bisa dikebut 16 jam perhari. Fase2 ini cuma tahap pengumpulan data, bukan menunggu durian masak atau paruh waktu paruh dari radioaktif.

Anti Prakerja:
Walah ternyata bolak balik ngitung tetap aja hasilnya sama 173.421 atau sekitar 10 dolar.
(click to show)


Roedy Siswanto:
sob, aku cek lg di kalkulatorku hasilnya tetep 181 ribuan... TPK lebih banyak banyak dibanding apa sob ? alat yg dibutuhkan TPK hanya plasmapheresis , kemudian alat pemeriksaan plasma darah yg sdh ada di laboratorium dan plasma tube set ..kadang butuh 3 ways stop cock....ente rupanya penggemar durian ya sob...ntar kalau musim aku ajak nyobain duren kembang di kampungku sob...itu bukan soal kecepatan kerja sob ...tapi 6 bulan itu karena ada reaksi tubuh yg harus dipantau dlm uji klinisnya.

Roedy Siswanto:
Sorry sob ..aku salah ..anda betul 173 ribuan.. ??? ??? ??? ???

Anti Prakerja:
181 ribu atau 181 juta? Yg mana yg benar? Di artikel 181 juta

Roedy Siswanto:
181 ribu pak ...didepan 3 angka paling belakang itu koma bukan titik pak ...karena terlalu kecil jadi seperti titik. Sorry , aku salah pencet rupanya ..betul harganya 173 ribuan....masih mehong juga sih .

Panda:
Bung Roedy kayak nya salah ngitung lah
Masak 1 vaksin 180 juta Rph.
Kalo 66 triliun (12nol) dibagi 380 juta
Harus nya sekitar 180 rb rupiah per vaksin.
Ga usah debat soal vaksin yg namanya virus ga ada obat ya pake vaksin.
Apa Bung Roedy ga pernah Di imunisasi?
cacar hepatitis dpt dll itu Semua ya vaksin.
Uji klinis 1 n 2 memang Di laksanaksan Di negara asal Dan pasti atas persetujuan who. Beda dgn uji klinis 3 butuh waktu 6 bln Krn banyak relawan Sampai ribuan
Bahkan Di Brazil bisa 3000
Kalo Tahap 1 n 2 hanya beberapa puluh atau paling seratus an.
Vaksin bisa untuk mencegah seperti imunisasi umumnya, beda dgn TPK namanya juga terapi.

Roedy Siswanto:
ada komanya bung ...181 ribuan.

si memble:
Ini artikel yg ke sekian tentang TPK, lama2 aku koq jadi gregetan sendiri. Menurut logikaku yg awam ini, obat covid sudah ada berupa antibodi dalam plasma darah orang yg sembuh dan tinggal di panen dan di berikan kpd yg butuh, tentunya dgn mengikuti protokol medis. Dibandingkan dgn vaksin dan obat yg butuh waktu lama untuk mendapatkannya, TPK sudah siap pada saat ini ketika banyak penderita yg membutuhkan segera.
Kondisi ini spt ketika ada kebakaran dirumah, kita diharuskan nengambil air di sumur tetangga di kampung sebelah, walaupun didepan rumah sudah ada mobil pemadam yg sedang parkir.
Berapa banyak nyawa bangsa ini yg harus terbuang karena tidak segera memakai semua cara pengobatan yg ada?
Apa dikira 6000an korban yg sudah meninggal cuma angka statistik belaka dalam pandemi ini ya?

Roedy Siswanto:
Naaah ...

Di:
Sekali lagi, ini lebih dari sekedar bicara bagaimana menangani serta mengakhiri daripada wabah/pandemi semata, tidak sesederhana itu faktanya.

Banyak perang kepentingan, keberpihakan yang mana akar rumputnya menjalar pada besarnya anggaran yang tentunya sudah disiapkan.

Lantas? ???
Kuncinya hanya pada RI1

Roedy Siswanto:
Kelihatannya seperti itu bung . masalahnya info yg harusnya sampai ke beliau juga disaring sangat ketat sampai banyak info yg bagus juga nggak nyampe beliau ..Sementara di masa pandemi ini beliau nggak bisa blusukan seperti dulu.

ronin_indo:
Yup, begitulah

Roedy Siswanto:
ya om

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Obat Racik, Vaksin Dan Terapi Plasma Konvalesen Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/obat-racik-vaksin-dan-terapi-plasma-konvalesen-DRl0GGIxiJ

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: