You Now Here »

Viralkan! Desak Polisi Secepatnya Tangkap Psikopat Pembunuh Andriana Noven… Seword #1 Opini Indonesi  (Read 184 times - 45 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,693
  • Poin: 23.771
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




James:
Ciri² sdh jelas anda jabarkan.
Andai ini di Amrik, pastilah sdh tayang di TV Nasional rekaman CCtV plus disebutkan ciri²nya sehingga yg mengenali bisa memberikan info berharga ke nomor telepon polisi yg mengusut kasus ini.
Sekali lagi, andai ini di Amrik.... ????.
Oh iya, nanti di 2024 dukung Presiden yg mau perbanyak jumlah penjara sampai 4x lipat dibanding yg sdh ada skrg.
Supaya penjahat tdk terbebas lebih cepat dan polisi juga malu krn kejahatan ada banyak tapi penjara kosong melompong.
Semoga pembunuhnya tertangkap dan dihukum setimpal.

Joe aja:
Gw tinggal di NY, dan bener polisi di sini kerjanya profesional bgt. Sampe ada pelecehan seksual di subway (kereta bawah tanah) polisi sigap utk menangkap pelaku. Makanya departemen kepolisian NY atau yg dikenal NYPD is the FINEST police in the world. Kl polisi Indo...? No comment, dude...!

Tony Gede:
Dan setau saya, di sana ada yg namanya Criminal Profiler.

Jadi yg tugasnya menganalisa profil si pelaku, berdasarkan bukti2 yg terkumpul.

Memang profil kriminal bukan utk bukti.  Tpi adanya profil tsb memudahkan kerja polisi, karena bisa mempersempit kategori pelaku pd org2 yg profilnya cocok saja.

Joe aja:
Yup betul sekali Criminal Profile dan ada yg namanya The Community Safety Act.
Tp yg terpenting CCTV kota new york semuanya ber-resolusi minimum HD 1080 sehingga tampilan kejadian dan profil pelaku akan jelas terlihat dan waktu dicetak serta disebarkan akan mudah utk warga mengenali wajah si pelaku.

Tony Gede:
Kalau soal resolusi, Mata Najwa berhasil memperoleh rekaman yg resolusinya baik kok.

Seharusnya sama kepolisian bsa dipakai utk disebarkan, agar warga bisa mengenali si pelaku.

Tony Gede:
Sebenarnya, saya jg sedang mencoba melakukan criminal profiling thdp si pelaku.

Sehingga kt sebagai masyarakat tidak menebak2 terlalu melebar, tpi bsa menyempit pada kategori org tertentu yg profilnya cocok saja.

Ada analisa saya panjang lebar di artikel sy yg linknya saya taruh di artikel.

Entah apakah polisi perlu atau tidak profiling ini.  Tadinya pun saya pikir saya simpan sendiri saja.

Ternyata berlarut2, pelakunya belum jg ketangkap.  Maka skrg saya tulis dan coba viralkan.

Yg jelas, saya merasa harus membantu.  Krn sy perhatikan banyak detail2 kecil soal si pelaku yg terlewatkan dri perhatian media berita.

Joe aja:
Tp anda sudah gamblang menjelaskan profile si pelaku walau probabilitas 60:40. At least sbg warga yg baik membantu kepolisian utk mempertimbangkan ciri2 pelaku.

Tony Gede:
Thanks? ??? ??? ?????

Memang sih bukan 100% tepat.  Karena bahan yg bsa saya dapat adalah rekaman CCTV, foto Andriana saat ditemukan, dan berita media.

Jdi itu upaya terbaik saya? ??? ??? ?????

Joe aja:
You're welcome...!? ??? ??? ?????

Tony Gede:
Rekaman cctv yg jelas dari Mata Najwa jg sudah diperoleh.  Harusnya bisa digunakan.

Joe aja:
Tingga niat baik kepollisian aja utk mengungkap kejadian ini. Dan diminta profesionalisme kepolisian.

Santai Saja:
Ada adiknya anak buah ditangkap karena mencuri di toko tetangga. Yg dicuri 700rb. Atas bantuan kepala desa, pemilik toko sdh damai krn keluarga itu termasuk miskin dan orang tua nya sakit2an.
Dengan surat perdamaian, pihak keluarga menganggap sdh selesai. Tp ternyata keluarga miskin itu harus menyediakan 4juta-an untuk mencabut laporan polisi dan ganti kerugian pemilik toko.

Sekali berurusan dg Polisi anekdot di masyarakat adalah hilang kambing lapor polisi malah kehilangan sapi. Bawa kayu dr lokasi kebun dg surat2 resmi malahan lebih sulit drpd bawa kayu dr lokasi ilegal.
Apakah Jokowi tidak tahu, mustahil krn dia hidup di Indonesia. Apakah ini tidak diakui negara? Iya, kalau negara mengakui hal ini, maka runtuh lah NKRI.

Joe aja:
Itulah kepolisian dari Republik Indonesia. WANI PIRO adalah hukum yg paling tinggi

Parganago Lumbannahor:
Butuh seribu tahun lagi buat polisi disini supaya bisa punya kwalitas dengan NYPD ato LAPD.

XxX:
Apakah disengaja di blur sama polisi? Biasanya loh ya, warga apabila punya rekaman cctv lsg turut membantu memberikan petunjuk sedetail mungkin... apakah ada keterlibatan anak jenderal? Atau si pembunuh hanya org suruan?

Fsasosi:
Tunggu pembunuh nya beraksi lagi dan memakan korban dan terekam cctv yg tdk buram ato ada saksi mata baru kemungkinan bisa ketangkep

Mulyadi:
Semoga Kapolri membaca tulisan ini dan segera memerintahkan jajarannya untuk menangkap pelaku secepatnya.

Gabener:
Ayo viralkan biar polisi greget nangani kasus seperi ini, ganti kapolres PR kasus semakin tenggelam.
Idem kasus tabrak lari mati flyover di Solo di ulas juga di mata najwa, ayo viralkan i i juga

Lanina:
Mungkin krn faktor ‘wani piro’ nya nyangkut

Ndemik:
Sebenarnya petunjuk sudah ada,tp ntah mengapa seakan sulit sekali. Jangan lupakan kasus Aksayna juga

Tony Gede:
Iya juga.

Yg ini malah udh 5 tahun yah? ??? ??? ?????

Han:
Mungkinkah polisi sebenarnya sudah mengetahui identitas pelakunya namun mungkin karena anak seorang pembesar jadi mereka bertindak "pura2 bodoh".

Tony Gede:
Jadi ingat kasus Sum Kuning di jaman Hoegeng dulu.

Tapi kalau sampai itu yg terjadi, betapa rendahnya ahlak polisi2 kita.

Mudah2an tidak seperti itu.

XxX:
Ada beberapa oknum keparat memang gak punya akhlak, temen sy baru kehilangan uang yg nominalnya cukup besar, kemudian laporan ke kepolisian setempat, secara tidak diduga dimintakan DP 10% dari total kehilangan utk operasional... gila gak tuh.

Joe aja:
Kl ada oknum polisi kyk gitu di amrik, udah dipecat dan masuk bui minimal 5 tahun. Dan biasanya kl udah bebas susah nyari kerjaan krn track record-nya dah buruk. Kecuali kl kerja rendahan mungkin bisa tp gak ngejamin.

Peace of Sheet:
Mungkinkah gara2 Noven minoritas jdi kasusnya di nomer sekian kan?

Tony Gede:
Hmmmm.... Saya ga mau berprasangka sampai sana deh? ???

theoderic:
Cuma amatiran kok tidak bisa terungkap ya? Bukan pembunuh berantai yang cerdas pula.

Tony Gede:
Makanya saya heran.

Kalo ini krn polisi yg kerjanya setengah niat, saran saya sebaiknya mrk perlakukan kasus ini serius.

Pembunuhnya ini mungkin tidak cerdas.  Tpi dia psikopat.

Brian:
HAM pelaku sudah sepantasnya gugur otomatis. Perlakuan paling manusiawi utk pelaku adalah dibantu untuk berpindah ke dunia lain secepatnya.

Tony Gede:
Setuju.  Orang ini psikopat.

Pembunuhannya terencana, dan dia ga merasa bersalah sama sekali.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Viralkan! Desak Polisi Secepatnya Tangkap Psikopat Pembunuh Andriana Noven… Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/viralkan-desak-polisi-secepatnya-tangkap-kygxz0Oyag

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: