You Now Here »

HTI, NU Dan Jokowi, Ibarat Umpan Cacing, Ikan Sapu Dan Ikan Mas Dalam Satu Kolam Seword #1 Opini Ind  (Read 107 times - 56 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,428
  • Poin: 23.505
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Simon Mariana:
NU bukan aparat sehingga NU memiliki keterbatasan. Pemerintah tidak bisa hanya membiarkan NU yang bergerak. NU tidak memiliki landasan hukum. Pemerintah yang punya dan bertanggung jawab membuat aturan2 untuk organisasi ini.

«§»:
yaa ... yg dilakukan nu adalah tindakan warga (citizen action) ketika negara diam, tidak bersikap terhadap paham ideologi yg mengancam keutuhan negara.
gimanapun, presidenlah yg punya otoritas dan kuasa lebih utk melindungi negara dari ideologi yg mengancam keutuhan negara.

jgn cuma fpi yg bisa sweeping kafir ...
nu juga bisa sweeping kadrun

«§»:
kata orang, sejarah selalu berulang.
kali ini, sejarah harus diulang ... tapi kali ini harus menghabisi khilafah

TENTUKAN SIKAPMU !!!  either with us or against us

Joe aja:
Ayo lho...Fauzi dimanakah dikau?

«§»:
foke si kumiz ya ?

Joe aja:
Kumis kewibawaan.
 (Katanya)

«§»:
weleh ????

Barbarian King:
Sya serius lho,gak lgi ngelucu..
????..

Barbarian King:
Ibarat,ibarat lah .. bisa ibarat martil, gagang sapu sama kecoak di dlm sebuah kotak kayu. Kecoaknya digebukin pake martil ama gagang sapu..
Biar kapokmu kapan ..
Gituu..
??? ??? ??? ??? ????

B-Over:
Inilah saatnya para Ulama NU harus bergerak lebih signifikan dalam menghalau HTI. <Strong>Bukan Jokowi!!</strong>
Serius... Saya mempertanyakan nalar penulis dalam hal ini.

Saya rasa pembaca setia seword seperti Fauzi, hanya terlalu berlebihan dalam menyampaikan maksud sebenarnya dalam setiap komentarnya. Saya yakin Fauzi hanya terdorong oleh rasa gemasnya melihat pasifnya pemerintah pusat dalam membatasi ruang gerak pro khilafah.

Tetapi jalan pemikiran penulis di artikel kali ini justru sangat tidak prosedural. Karena apa, beberapa negara lain sudah melakukan beberapa prosedur yang bertolak belakang dengan pemikiran penulis di artikel ini.

«§»:
sepertinya ts bersimpati dgn hti tapi ts masih cinta dgn kafit makanya gak berani terang2an menyatakan dukungan terhadap hti

B-Over:
Ngga lah bung, mbak erika ini penulis setia seword yg termasuk paling nasionalis... Cuma mungkin agak kurang rasionalis untuk kali ini.

«§»:
mungkin ada sedikit roh khilafah yg merasukinya ...
entah apa yg merasukinya (seperti judul lagu xixixi)
sama seperti wowo ngaku nasionalis tapi bermesraan dgn khilafah

B-Over:
Kalau saya pikir, ada kecenderungan justifikasi atau malah menghindarkan Jokowi dari bola panas atas pasifnya pemerintah. Ini yg saya tidak setuju.

«§»:
menjelang detik2 akhir, sepertinya jokowi mau maen aman .... sesuai dgn motto nya tanpa beban

B-Over:
Hahahaha... Bisa aja si bung ini

«§»:
gw sebenarnya sependapat dgn fauzi agar presiden membasmi kadrun, hti, khilafah ...
tapu gw menkuatirkan minoritas yg pasti akan menjadi korban sampingan (collateral damage),
ibaratnya mencabut akar ilalang gulma di sawah maka akar padi akan ikut tercabut

B-Over:
Perbedaan kita dengan Fauzi kan hanya di mekanismenya saja. Tapi sampai dengan saat ini kita sama2 tau paham pro khilafah itu tumbuh subur di kalangan ASN dan BUMN. Apakah harus NU juga? Kan tidak.

Maksud kita mungkin, pemerintah bisa mulai dari internalnya dulu seperti kalangan ASN dan BUMN sambil merangkul ormas islam besar lainnya untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam skala yg lebih luas lagi. Kan itu sebetulnya yg kita tunggu

«§»:
kadrun sudah merasuki jabatan kepemerintahan mulai dari bawah sampe petinggi, dan pemerintah terkendala dalam hal prosedural utk memberezkan pns terlibat khilafah.

«§»:
Sementara PKI adalah sebuah partai politik dan komunis adalah bentuk dari sistem ekonomi. HTI itu jiwa, dan PKI itu raga.
kau sangat berpikir dangkal.
pki dan hti hanyalah kendaran.
komunis dan khilafah adalah ideologi.
ada kesamaan keduanya yaitu kesetaraan yg dipaksakan ... tapi khilafah lebih sadiz karena mengharuskan hanya kesetaraan dalam keyakinan  dan mahzab ... bahkan khilafah adalah ultra otoriter karena hanya boleh dari kaum seagama yg menjadi pemimpin dan hanya boleh berdasarkan hukum agamanya sendiri.

Erika:
Yaaah kalau soal kendaraan mah itu ga usah diungkapkan krn pembahsannya akan lebih panjang. Makanya disana sy pakai istilah siapa pemilik pancingan?

Komunis dan khilafah memang keduanha adalah ideologi tp target sasarannya berbeda. Hari ini tdk ada org yang mau menerima komunis sebagai ideologi. Padahal sudah jelas buktinya cina jaya dgn ideologi komunis modernnya. Tapi ada org Indonesia yg percaya bahwa khilafah adalah solusi utk semua masalah itu fakta padahal didunia keberhasilan khilafah tidak ada buktinya. Kenapa? Krn itu disangkutkan dgn agama, dosa dan pahala, surga dan neraka. Dan hal2 itu semua adanya diranah keyakinan.

Lagi pula membahas soal kendaraan, yg hanya bisa paham cuma org dgn nalar spt anda ke atas. Org bawah mana paham... dan itulah Seword ada, kita menulis menyampaikan pesan dgn bahasa yg bisa dipahami oleh rakyat jelata...

«§»:
justru disitu bahayanya khilafah.
komunisme masih mau merangkul orang2 yg berbeda agama sedangkan khilafah memaksakan agama yg sama dgn ancaman akan diperangi atau diperbudak sesuai dgn hukum agama mereka ... tapi suharto menghasut rakyat dgn mengatakan komunisme adalah ateist.

«§»:
Jadi kalau ada yang berani menyentuh anggota HTI, berarti mereka menyentuh umat Islam, dan menyentuh satu umat Islam
kau mengakui hti adalah perwakilan dari islam ?
melihat hti berarti melihat islam sebenarnya ?

jika Jokowi represif terhadap HTI, bukan hal yang tidak mungkin kalau tiba-tiba orang-orang HTI mengangkat senjata dan berteriak, "Allahu Akbar!
lebih bagus, karena ada alasan konstitusional utk menghabisi hti, seperti indonesia menghabisi di/tii

Keduanya sama-sama dipandang sebagai bagian dari aliran Islam.
agama ini ada banyak aliran, bahkan "sang nabi" sendiri mengakui ada 72 aliran dari agama ini.
di agama ini, ada aliran yg mau berkompromi dgn kafir, dan ada aliran yg mengambil jalan keras yaitu memerangi kafir bahkan memerangi sesama mereka yg mah berkompromi dgn kafir.

utk ts, jelas katakan sikapmu terhadap hti : mendukung atau menentang ?

Langkah Negara terhadap HTI dengan hanya membubarkan organisasi ini dari sisi administratif sudah benar. Karena HTI bukan PKI, Jokowi bukan Soeharto. Jika kita menginginkan tindakan nyata terhadap HTI, maka mintalah pada para ulama NU untuk melakukan tindakan nyata yang kita inginkan terhadap HTI.
*hanya membubarkan tidak cukup, justru hti semakin mengganaz ... "raga"nya telah dimatikan tapi justru "roh"nya gentayangan merasuki dan menghasut zombie2.
*jokowi bukan hanya jokowi, tapi jokowi adalah presiden dan rakyat menuntut tindakan jokowi sebagai presiden utk bersikap terhadap paham ideologi khilafah yg bergentayangan dan mengancam keutuhan negara.
*nu telah bersikap dgn menantang antek hti tapi nu bukanlah presiden yg punya wewenang dan kuasa kepersidenan utk melindungi negara dari ideologi sesat seperti khilafah.
*fauzi melihat jokowi terlalu takut atau lemah utk menghadapi khilafah (kadrun hti dll)

Dan berhenti mendorong Jokowi untuk bertindak seperti Soeharto terhadap PKI.
jadi, kau pengen indonesia menjadi negara "berhantu" yg "dihantui" oleh setan khilafah yg bergentayangan ?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel HTI, NU Dan Jokowi, Ibarat Umpan Cacing, Ikan Sapu Dan Ikan Mas Dalam Satu Kolam Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/hti-nu-dan-jokowi-ibarat-umpan-cacing-ikan-kPFFhViXiK

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: