You Now Here »

Covid Paksa Gereja Karismatik Mulai Lirik Doktrin, Bukan KoaKoaR Kesembuhan Seword #1 Opini Indonesi  (Read 78 times - 74 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,415
  • Poin: 23.492
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Alex R.:
Komersialisasi agama...

Jesse Sihombing:
Iman mu yg menyelamatkanmu.

«§»:
mau tanya utk saudara kristiani disini, setelah tau gereja kita seperti itu (seperti melakukan "sandiwara" kesembuhan dll) apakah kita tetap beribadah di gereja itu dgn tujuan mencari berita injil melalui khotbah pendeta nya atau ganti dan loncat2 gereja ?.

Joe aja:
Gereja gue adalah "satu dan universal" yaitu gereja Katholik yg pusat gereja dan pemimpinnya Paus Fransicus di Roma tepatnya Vatican. Tata ibadahnya sama seluruh dunia. Makanya kl ada gereja Katholik di belahan bumi ini yg bertentangan dengan melakukan "sandiwara kesembuhan dll" Vatican  akan menutup dan mencoret gereja tsb dari muka bumi. Oleh sebab itu disetiap negara pasti ada kedutaan Roma/ Vatican termasuk Indonesia ada duta besar Vatican di Jakarta.

Beda sama Protestan yg banyak sekte jd mau loncat2 ya monggo aja. Kl ada gereja yg bombastis dan tidak nyaman buat keimanan, ya tinggalkan saja. Yang   pasti kita sebagai umat nasrani tujuannya sama yaitu memuji dan memuliakan Tuhan.  Begitulah puji-puji.

Han:
Kalau saya dan keluarga sejak dari awal memang menjauhi gereja2 "bombastis" sejenis itu. Kalau prinsip saya sih beragama harus tetap memakai logika juga. Miracle happens sometimes, but not always and don't expect it.

Joe aja:
Doktrin kharismatik radikal ini sangatt bertentangan dgn ajaran yg sy imani sbg org Katholik. Walupun Tuhan dan kitab yg sama, tp tujuan sesungguhnya adalah penipuan dgn penyembuhan segala penyakit (emang situ Tuhan bs bikin mukjizat).

Jadi kalau ada pembaca yg tanya apa beda Katholik dan Protestan Kharismatik, jawabannya adalah tata ibadah, imam yg membawa ibadah (Katholik menyebutnya romo/pastor, kalau Protestan dipanggil pendeta) dan tentunya doktrin.

Fsasosi:
Berarti mujijat nya banyak yg palsu.. kalo asli pasti pada sembuh dech semua orang nasrani yg kena covid19 ngga perlu TPK ngga perlu nunggu vaksin... masaq kuasa ilahi kalah sama virus bikinan konspirasi ?

«§»:
covid menampar semua agama dan semua makhluk penyembah agama.
beragama karena pengen kesembuhan, mukjijat. jika tidak mendapatkan, tuhannya dihujat dan cari agama lain.

contohlah ayub, menyembah tuhan bukan karena menjadi kaya, bukan juga karena menjadi mendadak miskin dan sekarat.
kesembuhan ayub hanya semata2 kehendak tuhan.
jikapun ayub sekarat dan mati (tidak disembuhkan), ayub tetap menyembah tuhan.

masalahnya : gereja mulai menerapkan prinsip komersil, mempromosikan diri dgn hal2 yg disukai orang yaitu kesembuhan, pemulihan ekonomi, jodoh dll.

belajarlah daru para nabi, nabi tidak selalu membawa berita yg menyenangkan manusia tapi kada berita yg dibawa nabi dari tuhan seringkali berita yg menyusahkan manusia makanya banyak nabi dibenci karena berita yg dibawa (dari tuhan) adalah berita yg tidak menyenangkan manusia.

«§»:
gereja2 hanya utk menyenangkan manusia, menawarkan kesembuhan, pemulihan ekonomi, jodoh, dll.
gereja mulai meninggalkan kemuliaan tuhan.

Joe aja:
Yang pasti itu bukan dari gereja Katholik ya, kita gak ada gitu2an (promosi ke arah komersil apalagi persembahan utk memperkaya romo/pastor gak ada tuh. Tp kl yg pendeta borjuis dan parlente sang youtuber pemuja anies kemungkinan iya)

Jadi umat Katholik datang ke gereja menyambut Ekaristi, berdoa dan memohon kekuatan kepada Tuhan entah itu kesembuhan, masalah ekonomi, jodoh, dll, dsb, dst lalu mendengarkan firman serta khotbah dari pastor dan pulang membawa damai ke rumah masing2. Jadi harus dibedakan mana ajaran Katholik dan Protestan kharismatik.

Joe aja:
Kuasa Tuhan tuk membuat mukjizat2 itu nyata adanya dan kita percaya. Tapi oknum2 nabi palsu inilah yg membuat umat me-Tuhan-kan mereka. Itu yg SALAH.

Han:
Oknum2 itu ingin seperti kisah Yesus di Injil yang bisa bikin mujizat menyembuhkan orang hanya dengan kata2.

Abu Delapan:
Kuasa ilahi tidak kalah, tetapi penyalah gunaan kuasa ilahi yang terbongkar

«§»:
jika tuhan tidak menyembuhkan, apakah itu berarti tuhan tidak bisa menyembuhkan ?
terkadang tuhan menginginkan manusia tetap dalam penyakitnya agar manusia itu makin tekun dalam mencari tuhan karena seringkali kesembuhan, kesenangan dunia membuat manusia melupakan tuhan.

Han:
Setuju sob. Thumbs up!

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Covid Paksa Gereja Karismatik Mulai Lirik Doktrin, Bukan KoaKoaR Kesembuhan Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/covid-paksa-gereja-karismatik-mulai-lirik-doktrin-YHYmX6DTqD

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: