You Now Here »

Tengku Zul Tolak Sertifikasi Da I, Takut Gak Lolos? Seword #1 Opini Indonesia  (Read 130 times - 96 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,694
  • Poin: 23.772
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Noval Adianto:
Mengukur diri...sedia payung sebelum hujan
Itulah yang dilakukan tengku zul....

Suharsono:
LANJUT SERTIFIKASI......

Alex R.:
Coba di cek ke Saudi kayaknya disana para da'i harus memiliki sertifikat dari pemerintah. Kalau mau ngarab jangan cuma jubah dan jenggot aja dong tapi sekalian syarat jadi da'i juga.

«§»:
ntar juga alasan kadrun : sertifikat ulama hanya dari alloh

Jesse Sihombing:
Ketawa ajalah ya
Hahahahahaha

Samson Hakim:
". .dengan kualitas yang dimiliki, sepertinya sulit bagi dirinya untuk lolos sertifikasi dai" ????

C Jon:
Syaiton bersorban mana mau ikut sertifikasi.

Fsasosi:
Sudah pasti ngga lolos dia... ustadz palsu ijazah palsu... yg asli dari si dengkul zul ini cuma daster nya... asli made in tiongkokafir...

Agung Nugroho:
#Satu langkah maju.
#Dimulai dari penceramah2 unt masjid2 di lingkungan bumn & kantor2 pemerintah serta sekolah2.
#Awal penangkalan radikalisme. Bagus banget

........:
org gini kok jd pemuka agama!

Babi Berisik:
Ya iya lah, mosok tuyul jd da'i

FAUZi:
Mahluk seperti ini masih dibiarkan berkeliaran, sungguh tak bisa diterima akal sehat, dimana keberadaan negara ? bukankah seharusnya dan sewajarnya kalau segera di;hilangkan; di ;sukabumikan" atau di "petrus: kan ? toh tak ada manfaat keberadaannya bagi apapun dimuka bumi ini

Rosita:
Menunggu restu dan komen dari engkong wapres

EastMan:
Pesimis gw bakal terealisasi wacana sertifikasinya hahahaaaaa
Menag aja begitu, mw diharapkan lebih, bikin pusing malahan wkwkkkk

«§»:
ketika melihat pemburu akan memasuki hutan, yg berteriak pertama kali dan paling kencang adalah babi hutan, karena dipastikan dia yg pertama kali kena tembak hahahahhaa

kekuatiran
sertifikasi ulama akan menjadi lahan bisnis.
siapa yg layak melakukan sertifkasi?
jangan mui karena mui akan menjadi superbody yg sudah pegang monopoly fatwa dan label halal.
dan akan ada korupsi antara ulama bermasalah dgn  lembaga yg akan mensertifikasi agar ulama bermasalah itu lolos.
atau, pasar pramuka akan semakin rame didatangi ulama yg ingin sertifikat palsu.

dukungan terhadap sertifikasi ulama.
syarat utama mendapatkan sertifikasi : ulama tsb harus megajarkan kedamaian dan toleransi terhadap umat agama lain termasuk dari mahzab berbeda sehingga tidak lagi ada pengkafiran serta mengajarkan nilai2 pancasila dalam setiap dakwah dan khotbah.
syarat kedua tentu harus memiliki teknis ilmu agama yg berkaitan. ukuran kemampuan ilmu agama ini juga haruslah berdasarkan penilaian lembaga/institusi yg juga mensertifikasi ulama.

Ivan Budiutama:
Tambah untuk syarat: track record dari socmed:
1. jadi pertimbangan, kalo "main" politik, udah otomatis gugur (harusnya).
2. Kalo maen2 dengan lambang negara (pancasila, merah putih, dst) juga otomatis gugur.
3. Kalo diindikasi terpapar ekstrimis, menebar intoleran otomatis gugur jg (meskipun gak expect banyak namanya jg wishful thinking)

«§»:
ide broder sudah termasuk di syarat utama yaitu ulama yg mengajarkan kedamaian  toleransi, nilai pancasila ... baik di khotbah secara nyata maupun di medsos.

dimasukkan juga di syarat utama : ulama tidak boleh bermain politik, hanya fokus pada pelayanan terhadap umat dalam hal keagamaan.
thx atas perincian ide nya broder? ???

Didi MJ:
Semoga Kemenag tidak hanya berwacana, karena isu ini sudah ada sejak Menag sebelumnya tapi tidak terealisasi sampai saat ini. Isu ini juga yang bisa menunjukkan apakah Menag layak direshuffle atau tidak.
Satu hal lagi, dalam mendapatkan sertifikasi itu bukan hanya paham ilmu agama tapi juga khatam dan mampu mengamalkan Pancasila dalam dakwah atau pengajaran nya.

«§»:
masih ada sifat pesimis karena masy khususnya minoritas masih trauma dgn blunder MenAg

MasErik Bhe:
....saatnya em-ui direformasi total... sudah kebablasan... forum silaturrahim para ulama itu telah dikangkangi para kadrunis-kampretus yang gak becus... sori to say...  :(

«§»:
mui harus dikerdilkan
pemerintah melalui Kemenag harus ikut terlibat dalam launching fatwa dan label halal.
jgn cuma ngurusin quota haji.

Joe aja:
Panas dingin atas bawah....Siap2 cuan merosot tajam

Ayat1403:
hanya satu kata .... MAMPUS

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Tengku Zul Tolak Sertifikasi Da I, Takut Gak Lolos? Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/tengku-zul-tolak-sertifikasi-dai-takut-gak-lolos-cd6uTRWjVz

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: