You Now Here »

Waspadalah Kesesatan Syiah, Memoar Pria Galau Belajar Apa Itu Syiah Seword #1 Opini Indonesia  (Read 68 times - 118 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,400
  • Poin: 23.477
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Ivan Budiutama:
two thumbs up buat penulis. Gw selalu dan akan selalu encourage orang untuk bener2 cari tau. Untuk bener2 selalu belajar. Dl jg gw sama kok, akhirnya gw berakhir di gw yg skrg dan gw gak akan pernah lbh lega/damai setelah gw jd gw yg skrg (free of religion). Prinsipnya sederhana kok. Keep asking, keep have critical thinking. Itu hal penting.

Gw jg awalnya sama, dr sekedar cari tau soal agama yg lebih kuno dari agama mainstream, bahkan ketemu banyak pemahaman baru. Seperti dari Zoroastrianism (bisa dibilang pioneer/pencetus monotheistic) sampe Jainism, bahkan Daoism. Semua yg gw sebut msh dipraktekkan sampe hari ini, satu dari tiga tsb bahkan pengikutnya msh banyak. Sisanya mgkn gak terlalu banyak tergerus jaman (dan presekusi agama mainstream). Akhirnya gw sampe pada kesimpulan: semua agama pada dasarnya buatan manusia. Surga dan Neraka itu gak ada, kalo emang pun ada, kemana perginya orang2 sebelum agama mainstream? seperti pengikut Zoroastrianism? atau Jainism? dua2nya sudah ada sebelum Islam dan Kristen bahkan Yahudi (cikal bakal ajaran Kristen dan Islam) apa lgsg ke neraka? Jainism itu agama tanpa konflik loh, the REAL peace religion. Masa semua lgsg ke neraka? Kalo syarat ke neraka harus mengenal Yesus atau masuk Islam, terus mereka kemana? Surga dan Neraka itu konsep yg aneh buat entitas "GOD" yg katanya all loving. Karena kebaikan dan kejahatan itu gak mutlak, tapi lbh ke grey cenderung baik, cenderung jahat, terus kita harus pisahin yg cenderung baik ke neraka cuma karena makan babi? atau karena gak percaya Yesus? absurd sekali. Akhirnya gw sadar, agama itu ciptaan manusia, Tuhan ciptaan manusia, begitu jg dengan pasangan "Carrot & Stick" Surga dan Neraka jg ciptaan manusia. Kadang dipake buat mengontrol manusia lain. Itu fakta. Bahkan jadi kekuatan politik. Itu jg fakta. Sunni akan bilang Syiah kejam, begitu jg kebalikannya. Protestan akan bilang Katolik, Saksi Yehova sesat begitu jg kebalikannya, Dan masing2 akan meng-klaim betapa "kejam"nya atau betapa "ngaco"nya ajaran sebrang atau tetangga, bahkan akan membuat blog2, berita2 yg menanamkan rasa benci terhadap ajaran tetangga tsb, dari yg cuma hoax, sampe yg ajaran dipelintir. Lagi2 itu sifat manusia bukan Tuhan.

Silakan googling masing2 itu (Daoism, Jainism, Zoroastrianism) dan baca2 artikelnya, di youtube jg bisa cari pembahasannya (well relatif ada lah dokumentasi). Expand your knowledge.

Budi Armansyah:
Kalau dalam doktrin islam, sholat itu super wajib. Jadi ceritanya kalau tidak sholat hukumannya kepala bakal dikepruk pake godam berduri di neraka (iihh... Serem).

Tapi kita sebagai manusia ketika kita menjalani hidup dg mengikuti akal dan hati nurani kita, maka kita akan dituntun untuk bisa menjadi manusia yg bijak dan welas asih.
Perwujudan sikap bijak & welas asih tsb contoh nyatanya misal dlm hal kita mendidik anak-anak kita. Seandainya anak kita melakukan kesalahan bahkan anggap kesalahan yg berat, kalau kita berdasar pd prinsip bijak & welas asih tsb tentu pasti salah apabila kita menghukum anak kita dg kekerasan fisik.
Disini coba lihat dua hal antara doktrin hukuman di neraka bagi orang islam yg tidak sholat dengan prinsip bijak dan welas asih dlm mendidik anak Bahkan tdk hanya dlm hal mendidik anak tapi juga perlakuan kita pd seluruh manusia.

Jadi kalau toh neraka itu ada, mungkin harusnya yg masuk ke sana itu cuma manusia2 yg super kejam kayak hitler, stalin, mao zedong, atau polpot kali ya...?

Jack Jersey:
sholat wajib mas? siapa bilang?
sholat maknanya ingat selalu atas nikmat yg telah diberikan oleh yg pengasih dan penyayang,membaca alquran,bersedekah,berzakat dsb tanda kasih sayang sesama manusia dan itu semua bukn paksaan.sholat(ruku dan sujud) ke arah ka'bah sebenarnya sujud kepada iblis,sejak kapan Tuhan minta disembah?

lihatlah sholat 5 waktu bukan menambah keteguhan beribadah tetapi malah merusak dunia egonya makin menjadi2.
neraka itu ada,seseorang itu tidak dibangkitkan lagi karena tidak membuat kebaikan selama hidupnya,dianggap hilang untuk selamanya tidak berguna lagi.

ustadz sayyid habib yahya

Jack Jersey:
Tuhan memang tidak ada karena Dia memang tidak suka dipanggil Tuhan ,Tuhan itu egoistis dan arogan karena Dia sendiri pengasih dan penyayang.Tuhan itu adalah setan yg suka disembah.

ustadz sayyid habib yahya

Ivan Budiutama:
well, bahkan di sudut pandang gw yg dipanggil "Dia" pun gak ada. another man-made story. but whatever, main point gw adalah, coba mulai belajar dan liat sudut pandang laen, dan liat agama2 lama yg masih eksis bahkan sampai skrg. Jgn terlalu percaya apa kata orang, bahkan ustadz yg situ sebut di comment. Expand your understanding. Coba liat sudut pandang agama lain, kepercayaan lain. Believe me, you'd be impressed

Jack Jersey:
Coba liat sudut pandang agama lain, kepercayaan lain. Believe me, you'd be impressed
no thank you, untuk apa punya Tuhan yg tidak bisa di ajak bicara dan juga tidak bisa diajak berteman.....
ada pepatah mengatakan karena nggak kenal maka nggak cinta...

ustadz sayyid habib yahya.

Ivan Budiutama:
ok silakan berbicara dan berteman dengan well siapapun yg lu maksud. Itu kan saran, mau ikutin ya silakan gak jg gak ada paksaan.

Wele Wele Machih Learn To Joke:
setuju.. komen tambahan aja.. gue gak mau orang2 agama memberdayakan (atau memperdayakan) orang lain pakai agama utk kontrol orang2 bahkan ingin kotrol dunia.. apa bedanya dengan jaddal yg cita2 ingin kontrol dunia?
belajar agama agar jadi pedoman kuat supaya diri sendiri mengkontrol diri sendiri, bukan mengontrol orang lain termasuk aksi menghakimi dan gampang2 judge orang lain

erul:
Dajjal apa Jaddal?

Dajjal memang menggunakan agama untuk menguasai dunia.

Harangan Toras:
kasi judul...." who am i"....

erul:
Itu Jackie Chan.
I am is I am.

Harangan Toras:
??? ?????

Budi Armansyah:
Mirip juga dg perjalanan hidup saya. Saya suka sekali musik. Dan tentu saja musik rock. Saya ingat mulai demen banget musik rock itu saat zaman SD ketika mendengarkan lagu "The Final Countdown" milik grup Europe. Kebetulan banget Black Albumnya Metallica sama lagu hit "smells like teen spirit"nya Nirvana rilis pas kelas 1 SMA (wah jadi ketahuan udah angkatan tua).
Mungkin gara-gara suka musik saya kayaknya gak bakat jadi kadrun.
Mengenai pengetahuan tentang agama juga mirip dg penulis. Zaman sekolah dulu Taunya menjalankan agama ya sholat, ngaji, puasa. Gak tau tu yg namanya sunni-syiah, taunya NU-Muhamaddiyah. Taunya kisah2 nabi yg umum, taunya istri nabi Muhammad cuma Siti Khadijah sama Siti Aisyah.

Setelah tua lumayan ada baca-baca sejarah Islam. Terutama sejarah konflik yg terjadi sepeninggal Nabi Muhammad.
Macam perang jamal, perang shiffin, peristiwa terbunuhnya Ali bin Abi Thalib, peristiwa karbala, peristiwa al-harrah sampai dinasti kekuasaan Islam setelah Khulafaur Rasyidin.

erul:
Dan semua itu harus dibuka lebar2. Fakta ngak boleh ditutup2pi. Dan semoga dengan ini menemukan hakikat kebenaran itu.

Jack Jersey:
Agama tidak ada karena Tuhan tidak ada hanya manusia yg mencari Tuhan yg menamakannya Tuhan.
lā ilāha illā tidak ada tuhan
lā ilāha illā huw tidak ada tuhan selain dia
lā ilāha illā ana tidak ada tuhan selain aku
lā ilāha illā anta tidak ada tuhan selain engkau

lā ilāha illā llah is bullshit (tidak ada di alquran) , Tuhan tidak pernah memiliki nama karena dia memang tidak ada.
islam bukan agama begitu juga dengan yahudi dan kristen.
wujudnya tuhan ada pada diri anda dan seluruh ciptaannya.
kecuali mereka yg mengikuti hawa nafsunya sebagai Tuhannya itu adalah syeitan.

ustadz sayyid habib yahya

erul:
Mmmhhh... ini sudah masuk pembahasan kelas Irfan.. .yg kadang dituduh sesat oleh yg ngak mau menyelaminya...hehehee

Jack Jersey:
baca juga komen saya di Jika Kapasitas Ulama Terpenuhi, Apa Susahnya Sertifikasi?

oleh sebab itulah mengapa Dia melarang adam dan Hawa menyentuhNYA karena dia Maha suci.

ustadz sayyid habib yahya

Julius DS:
Istilah syiah sunni awal mengemuka saat perang antar Irak dan Iran dulu....konflik yg mulai menjalar keIndonesia....hingga ada pertanyaan NU dan Muhammadiyah itu sunni atau syiah?

Istilah agama memang sudah dari awal tidak disetujui oleh Bung Karno yang diajukan muslim saat itu, hingga mulai terjadi pengotakan kelompok2 diIndonesia. Akibatnya menimbulkan korban awal yaitu penganut aliran leluhur alias aliran Kepercayaan...karena dianggap tidak bertuhan, penganut animisme dan dinamisme

erul:
Istilah syiah muncul di Indonesia justru para radikalis intoleran yg ekstrimis itu dan sekarang namanya Kadrun yg menyebarkan. Propaganda dan fitnah terhadap syiah ini masif dilakukan oleh para kadrun itu. Cek nama2 mereka. Sampai dibuat yg namanya ANNAS atau Aliansi Nasional Anti Syiah, ini jelas bertujuan untuk memecah belah.

FAUZi:
Kembali kepada fakta bahwa agama itu cuma pembawa masalah dan konflik, ruang untuk cuci otak dan bagian dari bisnis.......... tak lebih tak kurang

erul:
Salah, manusianya yang menjadikan agama sebagai konflik.
Manusia bisa menggunakan apa saja untuk bikin konflik, termasuk virus corona bisa menjadi alat.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Waspadalah Kesesatan Syiah, Memoar Pria Galau Belajar Apa Itu Syiah Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/cerpen/waspadalah-kesesatan-syiah-memoar-pria-galau-WsHNWXE84d

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: