You Now Here »

Sedikit Pembelaan Untuk Alpin, Penusuk Syekh Ali Jaber Seword #1 Opini Indonesia  (Read 108 times - 49 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,537
  • Poin: 23.615
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Joe aja:
Iya juga sih kadang kasihan orang2 yg tinggal disebelah masjid dan corong toa menghadap langsung di rumah berpenduduk padat. Belum lagi mushola di seberang mesjid juga toa nya lagi on.
Memang pengeras suara berbahaya utk pendengaran apalagi volume dgn desibel maximum akan membuat gendang telinga terganggu oleh gelombang suara yg menghasilkan frekuensi tinggi. Jadi gendang telinga dekat dgn otak manusia yg bisa terjadi halusinasi.

Tapi mau gmn lagi, kita tinggal di negara mayoritas. Kita yg minoritas gak bisa berbuat apa2 utk menegur krn penjara akan menjadi jawaban atau bahkan RS jadi rujukan krn di persekusi...

«§»:
a few seconds ago
mesjid dan mushola dimana2 bahkan dalam jarak sangat dekat.
harus ada pembatasan jarak minimum mesjid yaitu jarak terjauh toa bisa terdengar jelas.
tapi jauh lebih baik tidak ada toa.

Joe aja:
Gapapa sih kl pake Toa, cuma hanya jam2 tertentu saja pakai eksternal speaker. Contoh pada adzan 5 waktu, idul adha, idul fitri.

Nah kebanyakan org mungkin merasa "terganggu" dgn volume yg maksimal di acara pengajian, dakwah, atau acara lain diluar sholat. Seharusnya internal speaker sdh cukup.

«§»:
sama aja.
kalo lebaran2 seharian teriak2 pake toa apa gak stress orang2 dekat mesjid apalagi yg bukan zombie

Roedy Siswanto:
Salut mas Alif ...coba kalau Aku atau Jemima yg nulis artikel seperti ini ...bisa ada kasus Meliono ...nggak cuma Meliana ..

Garuda Di Dada ku:

(click to show)


gencnzn:
Suara keras orang mengaji... itu masih mendingan, yg parah suara kasetyg disetel, yg ntetel pergi tidak ditempat.

«§»:
sering nih, nyetel kaset pengajian atau qosidahan pake toa di mesjid.
emang zombie penyembah agama geblek

Roedy Siswanto:
Naaaah

HARIARA:
Hari ini gini pakai kaset?

Alex R.:
Masyarakat diminta toleran terhadap kegiatan di mesjid tapi kegiatan di mesjid tidak toleran terhadap masyarakat karena merasa kegiatan di rumah Allah bebas tanpa batasan apapun juga. Kalau ada yang mengeluh apalagi sampai protes tinggal dibungkam dengan alasan penghinaan agama.

«§»:
indonistan sedang dijajah agama onta

Luky Thea:
Gw justru miris sama orang2 yang nuduh orangtua alpin berbohong hanya karena ekspektasi mereka ingin mengaitkan kejadian ini dengan rezim dan PKI.

Sampai2 mengancam azab dan sebagainya, saya hanya mau bilang buat para kadrun, jika orangtua Alpin tidak berbohong, maka azab yg kalian dapatkan semoga berlipat kali ganda. Amin

TUgiyo:
Pandangan yg sangat manusiawi.
Diteror seumur hidup ceritanya...sampe stress

Chuck Longthong:
Seriuskah tulisan ini? ???? Jadi ingat Meiliana.

«§»:
#savemeiliana
#bubarkantoa
#ganyangagamaonta

toto Mulya:
Sangat setuju, esensi hukum adalah keadilan pada proposisi yang setara, aspek sosial juga harus dipertimbangkan. Saya bisa bayangkan seandia nya saya yang tinggal dekat masjid yang kualitas TOA nya sangat pekakkan telinga apalagi intensitas yang tinggi, mungkin saja tindakan saya lebih dari apa yang dilakukan alpin.

At Heist:
Yang jadi masalah adalah, tak semua orang memiliki telinga dengan tingkat toleransi tinggi terhadap suara nyaring dan keras.
Karena saya sendiri memiliki telinga yang sensitif terhadap suara2 yang agak kecilpun bisa terdengar. Sehingga paling tidak tahan mendengar suara2 keras seperti suara knalpot dari kenderaan yang dipacu cepat dan tak pernah ke diskotik karenanya.
Bisa jadi Alpin termasuk yang memiliki telinga sensitif juga, sehingga kelamaan mendengar suara2 keras memicu senewennya memuncak.

«§»:
bisa dipastikan, orang2 yg tinggal dekat mesjid dan mushola adalah orang2 BUDEG alias BOLOT

«§»:
satu lagi bukti bahwa azan (ajaran agama onta) telah sukses menciptakan manusia gila.
perlu dipikirkan gimana caranya azan yg tidak bikin gila.
mungkin azan cukup dengan pesan di sms atau wa sehingga tidak menimbulkam polusi suara.

toa harus dihilangkan dari mesjid2. kegiatan apapun di mesjid JANGAN pake toa.

perlawanan dari zombie : menolak toa di mesjid = penistaan agama (yg sudah nista)

Oma Acel:
Jarak mesjid 300 m spt mas Alif, tidak terlalu dekat dibandingkan dengan kami,  speaker  terasa langsung didepan telinga,  kira2 30m mesjidnya. Sebelum subuh sudah sholawatan pakai speaker luar,  kmd adzan terdengar menggelegar,  lanjut iqomat,  sholat berjamaah, kmd dzikir semuanya dg volume yang keras sampai jam stgh 6.
Jam 6 lanjut lagi speaker bunyi mengumpulkan donasi pakai jaring ikan yg dipasang di bagian tengah jalan bagi para pelintas. Speaker baru berhenti jam 10.
Siang sebelum dzuhur begitu lagi, dst setiap akan waktu sholat. Bulan puasa bertambah lagi sejak sahur.
Semua "kedzaliman" ini sudah berlangsung puluhan tahun. Jangan tanya bgm yg punya bayi dan orangtua sepuh atau orang sakit yg membutuhkan ketenangan. Kami tidak bisa apa2 , terbiasa karena terpaksa, anggap saja sebuah tirakat panjang....
Jangan menuduh kami kurang beriman karena di negara2 Islam lain mesjid2nya tidak ada yang seperti mesjid tsb.

zeffanya n zeevanka:
Dikomplek kami, mesjid kampung sblh lbh keras Dr mesjid komplek bisa dibayangkan?!? Mau protest?

Garuda Di Dada ku:

(click to show)


Gabener:
Pak JK kan udah pernah perintahin kecilin volumenya apa blum dilaksanakan?

Aan Widjaya:
Apakah sudah melibatkan psikolog n psikiater dlm pemeriksaannya, ini penting supaya polisi tidak melakukan kesalahan karena hukumannya sangat berat.

BENZ GUN:
Tergantung brapa lama si Alpin tinggal dilingkungan itu bersama keluarganya...
Kalau dari kecil tinggal dilingkungan seperti itu... Ya harusnya sudah adaptasi dia....
Gak bedanya dengan orang yang tinggal di Pinggir Rel atau jalan yang terbiasa dengan suara bising Kereta atau kendaraan yang hilir mudik....

Joe aja:
Ini bukan masalah adaptasi bung, tapi mengenai seberapa bahayanya kl memakai pengeras suara melebihi NAB (Nilai Ambang Batas). Batas normal frekuensi suara tidak melebihi 45 dB sampai 55 db.

Saya tak menyalahkan masjid dan saya tidak menyalahkan Toa masjid, tetapi saya berharap pengurus-pengurus masjid mempertimbangkan aspek kesehatan warga yg bertempat tinggal di sekitaran masjid bahwa suara toa itu umumnya meleibihi NAB (Nilai Ambang Batas) untuk perumahan warga dan tidak sesuai pula dgn batas pendengaran manusia.

BENZ GUN:
Yang saya maksud adalah analisa pejyebab gangguan jiwa Alpin ini apakah memang disebabkan TOA masjid ataukah memang karena faktor lain...

Mengenai suara TOA dimasjid dimana terjadinya penusukan tsb juga perlu dibuktikan terlebih dahulu apakah memang melebihi NAB atau tidak.

Kalau memang semua bukti tsb yg menyebabkan kegilaan si Alpin..silakan Cak Alif memberi sedikit Pembelaan....Banyak Pembelaan pun gak masalah ..

«§»:
setiap orang yg terpapar suara bising dan keras setiap hari kemungkinan besar akan stress,
kemungkinan terburuk bisa gila.

hanya saja orang2 yg tinggal dekat mesjid berpura2 waras atau bahkan perlahan2 menjadi budeg/bolot permanen (sensitifitas pendengaran berkurang)

ibaratnya: orang yg tinggal dekat dgn tempat pembuangan sampah pasti lambat laun akan tahan bau (sensitifitas terhadap bau berkurang)
mai bukti?
sampeyan pasti tinggal jauh dari mesjid.

Joe aja:
Cak Alif hanya menganalisa, sebab dr pengakuan keluarga alpin " tidak terlalu normal" dan alpin sendiri mengakui suka "berhalusinasi" ketika mendengar suara dr masjid sembari menutup kedua telinganya.

Berarti kan ada yg salah dgn pengeras suara itu. Coba deh riset sendiri kenapa suara dr pengeras suara mempengaruhi mental dan fisik seseorang. Banyak sekali...!
Sekali lagi, ini analisa, bukan bukti krn polisi masih sedang mendalami.

«§»:
alpin sendiri mengakui suka "berhalusinasi" ketika mendengar suara dr masjid sembari menutup kedua telinganya.
bukti suara azan memanggil setan2 berkumpul utk merasuki orang.
ini agama macam apa?

Sekali lagi, ini analisa, bukan bukti krn polisi masih sedang mendalami..
ah sama aja .... apapun hasilnya, polisi akan diam karena dipastikan akan bikin zombie ngamuk.

Garuda Di Dada ku:

(click to show)


silabo hatung:
bisa ditarik kesimpulan sederhana ternyata si toa termasuk unsur peserta yang membuat suasana beberapa warga kurang nyaman .. andai saja toa tak pernah datang ke negeri ini, type terbaru biasanya akan mampu lebih berisik lagi, rasanya bisa mengurangi kejadian kejadian yang tak perlu  ..

«§»:
padahal aslinya azan pake suara teriakan manusia, tidak pake toa
azan pertama diteriakkan oleh suara manusia budak, tidak pake toa ataupun pengeras suara.

koq zombie tidak pake ajaran agama onta yg sebenarnya?

Ronindo:
Tulisan yg berani, open, otentik, entah mau bilang apelagi.

xenakis2:
smoaa salah toa bin pengeras suara buatan kapeeer..
 take a beer

sumsumMerahPutih:
toa laris manis "gak mungkin tutup" pabriknya..

enzo:
Ada juga yang meinta-minta duit di jalan (bahkan menghalangi pengguna jalan) katanya untuk membangun rumah tuhan.

Wele Wele Machih Learn To Joke:
sekedar menambahkan..
Tuhan gak butuh rumah buatan manusia..
Manusialah yg butuh tempat untuk ibadah..
jadi setiap kali ada orang minta sumbangan, ingatlah orang yg minta sumbangan itu jangan bawa2 nama Tuhan. apalagi kalau sumbangannya fiktif tuh bukan untuk pembangunan rumah ibadah tapi masuk kantong buat jajan esek2 pula.. tapi mana bisa nyadar sih manusia munafik ini, sampai masuk neraka baru mau taubat kalee

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Sedikit Pembelaan Untuk Alpin, Penusuk Syekh Ali Jaber Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/sedikit-pembelaan-untuk-alpin-penusuk-syekh-ali-E2dJ5XX3xC

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: