You Now Here »

Tito Tunda Pilkades, Jokowi Lanjutkan Pilkada, Jangan Karena Anak Menantu Plus Partai Pak! Seword #1  (Read 69 times - 59 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,537
  • Poin: 23.615
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Senopati:
Kalau mau penundaan, pertanyaanya ditunda sampai kapan ? Apa sudah ada yang tahu kapan Pandemi berakhir ? 2021, 2022, 2023, 2024, dst ??
Penundaan Pilkada, tidak otomatis memperpanjang masa jabatan Kepala Daerah yang menjabat saat ini, harus diangkat PLT, yang ditentukan Mendagri yang kalau ditarik garis lurus, ujung2nya Presiden lagi. Disini titik krusial, kalau banyak kepala daerah yang bisa berarti SEMUA kepala daerah ditentukan Pemerintah Pusat. Sudah bisa diduga tudingan otoriter akan marak.
Begitu juga harus diingat, keterbatasan kewenangan PLT.
Mau ditarik lebih jauh lagi ? Andaikata Pandemi belum berakhir tahun 2024, apakah Pilpres juga ditunda ? siapa kemudian yg menjadi PLT Presiden ?? Mohon dicerahkan.
Kalau mau contoh Internasional, Pilpres Amerika Serikat juga tidak ditunda.

TR Kurniawan:
Mungkin Penulis belum paham kalau diundur pun calonnya akan tetap .... tidak ada pengaruhnya buat partai, menantu atau anak presiden... karena sudah ditetapkan oleh KPU.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya proses pencoblosan sendiri tidak akan menimbulkan kerumunan massa,  saat pilpres dulu yang 5 kertas surat  antrian hanya 2 sd 4 orang per kotak, apalagi pilkada yang hanya 1 atau maksimal 2 kertas surat suara .......

Kalau mau seharusnya proses Kampanye massa yang harusnya dilarang ... diganti kampanye via poster, radio, media massa, atau media sosial ...

Kalau diundur maka kepala daerah akan dipimpin oleh PLT dan PLT tidak akan berani mengambil kebijakan ................ akibatnya penanganan Covid-19, Bantuan Sosial, Ekonomi daerah justru akan terbengkalai, ini sudah dibuktikan beberapa daerah yg saat ini dipimpin PLT.

sutan saja:
Betul, calonnya tetap, dan elektabilitasnya jg tdk banyak berubah kayaknya.
Lebih2 di masa krisis ini, pemerintahan hrs jalan terus dan berfungsi seoptimal mungkin. Menunda pilkada akan mengacaukan banyak hal. Semangat menunda pilkada ini sama aj dg semangat menuntut lockdown, cari gampangnya, tapi hasilnya ambyar.

TMP2020:
Menunda pilkada akan mengacaukan banyak hal. Semangat menunda pilkada ini sama aj dg semangat menuntut lockdown, cari gampangnya, tapi hasilnya ambyar.


Bukan Covid ini sdh mengacaukan negri ini, bahkan dunia ??

TMP2020:
akibatnya penanganan Covid-19, Bantuan Sosial, Ekonomi daerah justru akan terbengkalai, ini sudah dibuktikan beberapa daerah yg saat ini dipimpin PLT.


Bisa disebutkan daerah mana ??

Rosita:
Penulis terselubung kah Atau memang tidak mengerti pokok masalah.

Stevanes Ariffin:
Di cek dulu UU nya sob. Pilkada itu diatur oleh UU. Menunda Pilkada hrs ubah UU dulu. Keluarkan Perpu krg elok saat ini. Kaum kadrun mengintai. Melanggar UU? Ya dimakzulkan. Kalo pilkades ane blm cek. Tapi, yakin pilkades tdk diatur UU.

Ronindo:
dalam situasi darurat dgn  faktor pandemi ini justru bisa lebih dipahami. Suara NU dan Muhammadiyah juga kenceng ke Istana untuk minta penundaan. Gitu sih

Stevanes Ariffin:
Kadrun mana bisa paham sob, wong pikirannya cuman ribut ribut dan selangkangan....

TMP2020:
NU dan Muhammadiyah ??

Gabener:
Nah ini jitu pertanyaannya kalau Jokowi semata karna anak dan mantu pilkadal dilaksanakan ditengah pandemi covid19, saya menyesal sungguh terlaluu.
Masih elegance gabener yang batalin formula E.

Aan Widjaya:
Skarang saja masih banyak yang melanggar protokol kesehatan, susah ngaturnya. Jadi pilkada jalan atau tunda juga ya sama saja sih. Tunda Ok jalan juga Ok terserah saja deh, yg penting APBN jangan ambyar.

Bocah Sakti:
Mungkin saaatnya melakukan pilkada online, mas.

Ronindo:
Pilpres aja banyak petugas KPU pada ambruk, gimane kalo musim pandemi gini

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Tito Tunda Pilkades, Jokowi Lanjutkan Pilkada, Jangan Karena Anak Menantu Plus Partai Pak! Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/tito-tunda-pilkades-jokowi-lanjutkan-pilkada-yPqvedT3vY

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: