You Now Here »

Kalau Rapid Dipandang Tak Efektif, Buat Apa Terus Diadakan? Seword #1 Opini Indonesia  (Read 72 times - 65 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,537
  • Poin: 23.615
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Di:
Ya gimana nggak muncul kasak-kusuk di kalangan masyarakat kalau akhirnya penanganan Covid itu seperti bancakan uang bagi banyak orang?


Fakta tersebutlah yang menjadi kendala terbesar dari penanganan pandemi korona ini. Kenapa dan mengapa??

Orang/pihak/gerombolan/pemimpin daerah mana yang tidak tergiur dengan anggaran fantastis, anggaran jumbo, anggaran dalam jumlah yang besar, untuk menanggulangi wabah tersebut??

Artinya adalah, kesempatan untuk me-mark up atau menilep anggaran fantastis, jumbo lagi besar tersebut terbuka lebar. Kapan lagi ada kesempatan emas seperti itu kembali??

Akhirnya, kalo wabah ini bisa berlangsung lebih lama lagi, kenapa harus cepat-cepat ditanggulangi??

C Jon:
Hasil rapid test hanya menunjukkan imunitas tubuh kita sudah terbentuk atau belum. Hanya Swab (PCR) test yg bisa memvonis seseorang tertular Covid19. Hasilnya bisa keluar dalam 24 jam. Kesimpulannya, emang rapid test sebaiknya dihapus aja, unfaedah, hanya bikin kaya RS & Faskes.

fenrisulfr:
ttp penting digunakan utk kondisi kondisi trtt!

firman proindo:
Mantap

Juan:
sepertinya pemerintah sudah terkena sunk cost fallacy... atau memang cuma menghabiskan stok rapid test kit? toh yg dijadikan persyaratan dokumen saat ini masih sekedar rapid test...

rahmatika:
Nah itu. Buat apa kalau dokternya sendiri bilang itu ga jaminan? Padahal tujuannya kan misal untuk perjalanan ya supaya dia tidak menulari orang lain di perjalanan maupun tujuan

Donny Rahardian:
Rakyat Indonesia itu Buanyak Buangeet, Alat dan Obat Sapu Jagat yg paling murah, cepat prosesnya dan mudah didapat tetap diperlukan, walaupun tidak terlalu efektif tapi kan bisa di klasifikasi kan sebagai pendeteksi dan penanganan dini.

Sama hal nya dengan Plasma Konvalesen, efektif tapi tidak bisa bertindak Sapu Jagat, sementara Vaksin bisa.

afarinah:
Idi itu kelompok dokter berdasi yang hanya dibelakang meja, goyang2 kaki dan koar2 meresahkan orang sedangkan dokter dilapangan berjuang dan mati karena corona.

firman proindo:
Kalo gak guna mending tarif Rapid tes 20 ribu aja buat formalitas ke suatu daerah

Jay:
Rapid test vs swab pcr....ayo mana yang menang?.awas perang propaganda. UjungĀ² duit yg bicara. Peduli amat am org miskin.

fenrisulfr:
rapid test it setau saya utk hasil cepat dan kepraktisan
swab utk keakuratan
utk bbrp hal rapid test msh dibutuhkan tp utk hal mendetail hrs swab! misal test covid di instansi atau misal yg klrganya ad yg terkena, nah masyarakat sekitar yg berhubungan hrs menjalani swab bukan rapid

tp misal utk perjalanan dalam negeri dr wilayah satu ke wilayah lain, membutuhkan uji cepat yah pak rapid! masa misal br dtg dr jakarta urusan bisnis klr kota musti swab dulu, yah masa nunggu 1-2 minggu?
kl mau jg coba aj beli rapid test yg lbh akurat mungkin!

ibarat gini deh
rapid test - splash cologne atau cuci muka
swab - mandi!
mana lbh bersih? ya mandi!
tp kl kepepet keadaan, ada undangan acara padat jadwal shooting padat misal! ga mungkin bentar ya mandi dulu! ga ad waktu! makanya plg semprot2 doang atau minimal cuci muka! br udh selesai semua br mandi kan? ya ga cuy

Patrick Jahja:
Banyak orang indonesia "ga gitu ngerti" kepepet tu artinya apa lho....pencegahan aja banyak yang bingung gunanya buat apa, lah apalagi rapid test ama cologne....

fenrisulfr:
mksd kepepet it kl butuh hasil cepat misal nih org dr jakarta ke pekanbaru! nah tiba di pekanbaru mau di swab? trs orgnya selama nunggu hasil di karantina dimana? taruh kata ad 50 orang/hari aja, hasil swab klr 2 minggu brrti di bandara ad 700 orang lg di karantina hahaha! hahaha makanya itulah ptg rapid test dlm hal ini!

tp kl dr luar negeri kan karantina pst seminggu dua minggu! atau misal ad org positif corona nah klrganya pst di swab bukan di rapid! atau lingkungannya hrs di swab! di situlah waktunya memakai swab

jd dua duanya penting tergantung pemakaian

rahmatika:
Tapi swab itu juga sebenarnya bisa lho dalam 24 jam keluar. Jadi sebenernya nggak ada alasan 'kepepet' kemudian disederhanakan dengan rapid saja sudah cukup. Kecuali dia butuh operasi cito dalam hitungan jam yang mana hasil swab belum keluar, di situ mungkin rapid bisa jadi solusi.

fenrisulfr:
kurang tau kalo it swab bs sehari selese! tp kl utk misal mobilisasi manusia di jalan bandara dsb mmg butuh hanya hitungan menit malah!
makanya di negara negara lain jg rapid dan swab digunakan barengan

Arumanis:
gua dukung darurat c19 dengan langkah pemerintah mengambil alih kewenangan dokter dan nakes di bawah pemerintah...putuskan link antara nakes/dokter dng alkes..

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kalau Rapid Dipandang Tak Efektif, Buat Apa Terus Diadakan? Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/kalau-rapid-dipandang-tak-efektif-buat-apa-terus-uclDBZRq5E

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: