You Now Here »

SKB 2 Menteri: Bukti Nyata Pemerintah Legalkan Diskriminasi Terhadap Minoritas Seword #1 Opini Indon  (Read 78 times - 78 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,537
  • Poin: 23.615
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




FAUZi:
paling tepat kolom agama di KTP ditiadakan dan Kemenag juga ditiadakan.....

dan agama dipisahkan total dari urusan politik dan negara

Noornoor:
Ini smart future nkri

Barkah Adi:
Bener, mending tak beragama tapi berbudi luhur daripada beragama tapi perilakunya bajingan bangsat.

........:
susah ingat indonesia dalam science matematika membaca masuk 5 besar terbawah tp masuk negara tertinggi yang menganggap agama it teramat penting!
ad agama tp tanpa akal ya GOBLOK dan it bs dibilang mayoritas

........:
susah SARA maenan org bodoh! selama msh bnyk org bodoh yg laku!
ingat indonesia dlm ilmu membaca matematika dan science masuk 5 BESAR TERBAWAH

Panda:
Ini yg Betul.
Cuma sayang mustahil.
Krn Di NKRI agama no 1

simoeh:
Seword Kok jadi Begini
Kok Bikin ISU SARA ...
ISLAM tidak Begitu Kristen Juga Tidak Begitu
Lihat Saja Persoalan.. Jangan Enak Saja Tuduh Mayoritas Salah Minoritas Benar atau Sebaliknya
Keluarga Saya Dulu Bikin Masjid Dilingkungan Non Muslim Juga Damai Karena Apa Karena Di lingkungan Satu RT itu Semua Sudah Memeluk Islam, Bukan dengan Keluarga Saya Yg Islam Bikin Masjid Disitu Kemudian Berbondong Bondong Orang Luar Daerah Kesitu Sementara Tetangga Non Muslim Semua.
Positif Saja ... Khan Tidak Ditentang Di Negara Indonesia Kalau Ada Berarti Khan Belum Ada sepakat
Klo Belum Ada Sepakat Ya Jangan Nantang Yang Ada Nanti Jadi Perang
ini Negara Pancasila Segala Kekurangan dan Kelebihan,
Negara Tak Bisa diSalahkan dan yg Menyalahkan Negara Adalah Pengkhianat

AlumniTjebong2019:
Keluarga Saya Dulu Bikin Masjid Dilingkungan Non Muslim Juga Damai Karena Apa Karena Di lingkungan Satu RT itu Semua Sudah Memeluk Islam.
Bisa dijelaskan?Saya kok bingung dengan kalimat ini.

........:
lagi ngeHOAX mksdnya dia

Bobo Djowang:
Di lingkungan non-muslim satu RT bisa Islam semua, coba kalo dibalik, di lingkungan muslim satu RT bisa non-muslim semua, dijamin rusuh.

Luky Thea:
Pembelaan uclim kan biasanya gitu. Bikin cerita2 yg ga bisa diverifikasi kebenarannya..

Dicky Dix:
Hahaaa..bener pak sy jg bingung dg kalimat goblok itu.

........:
emg kenapa kl ad org luar daerah masuk ke desamu utk ibadah (kalaupun iya)
mrk WNI hak dan kewajibannya sama! lahir di indonesia, ortu mrk lahir di tanah ini, kakek mereka lahir di sini, leluhur mrk org indonesia bahkan sebelum negara indonesia "lahir"
mrk bukan WNA yg bawa senjata memaksa kamu menyerahkan rumahmu kan?
mrk beli atau sewa tanah dr uang mrk sendiri! mrk berkumpul utk ibadah doang bukan buat rusuh atau kebisingan! trs salahnya dimana?
tkt kristenisasi? hello berapa jenis acara TV sinetron yg melakukan islamisasi setiap hari, artis kristen aj dibuat jd beragama islam dan sholat! kristen ga ad yg protest tuh?
apa krn minoritas jd warga kelas 2 gt jd musti ikt apa aja kata mayoritas gt?

Joe aja:
Udah jelas kok gak hanya satu daerah saja. Tapi msh banyak kaum minoritas dipersulit utk mendirikan rumah ibadah. Jangankan rumah ibadah, melakukan ibadah di rumah saja diperkusi. Itukah yg dinamakan keadilan..??

Chuck Longthong:
Idealnya semua agama tidak begitu. Tapi prakteknya susah. Kita tidak bisa hanya selalu mengacu pada lingkungan kita yang mungkin kondisinya agak baik dan agak sesuai dengan yang kita harapkan. Saya selalu berusaha sebisa saya untuk memahami segala uneg-uneg/tingkah laku/dan pandangan2 mayoritas terhadap minoritas. Saya kira banyak dari kawan2 mayoritas yang juga merasa bersimpati dan sangat memahami uneg2/tingkah laku/pandangan2 minoritas terhadap mayoritas. Tulisan ini mungkin salah satu bentuk ungkapan rasa frustasi yang sudah menumpuk.

Vegan_Vegie:
Mau nunggu 1 RT jadi seagama?

Roedy Siswanto:
Lae Mora, saya tetap berpandangan bahwa SKB 2 Menteri perlu dan patut ada sebelum ada aturan pengganti. Sebenarnya pada SKB 2 Menteri ada pasal Yang mewajibkan pemda untuk memfasilitasi rumah ibadah. Ini yg perlu Kita kritisi Karena prakteknya dikalangan pasal ini tidak dijalankan oleh pemda dan Pusat melalui Kenendagri juga tidak pernah melakukan dorongan kepada pemda.

Joe aja:
Percuma saja, toh peraturan itu sudah lama dibuat tp praktek di lapangan tdk berjalan semestinya. Jadi buat apa lagi surat itu dipertahankan..? Satu2nya harus dicabut dan di ganti dgn peraturan baru secepatnya.

Chuck Longthong:
Saya tidak begitu tahu/mengerti apa isi SKB 2 menteri itu. Bisa juga isinya sebetulnya bagus. Tapi sebagus apapun peraturannya, kalau oknum2 yang seharusnya memastikan pelaksanaan peraturan tersebut dilapangan ternyata tidak benar, maka hasilnya juga tidak bagus. Saya tetap dan akan selalu berpendapat bahwa mayoritas akan selalu menikmati previledge, di manapun dan siapapun mayoritasnya.

Joe aja:
Sudah bertahun2 privilege itu dipakai utk menindas minoritas. Makanya gak heran ajaran radikal pun susah utk dihilangkan krn sama2 merasa mayoritas.

Chuck Longthong:
Memang masalahnya ada disitu, priviledge yang dinikmati untuk jangka waktu lama. Karena sudah biasanya seperti itu, hal itu dianggap wajar dan seharusnya.

Samiun:
negara sdh kacau balaupandemi tidak di urus yang di urus anggaran bansos dan vaksin supaya bisa di rampok, wkl ket dprd yang pesta dangdutan yg pidana kapolseknya, bangun gereja di larang dan di persekusi, bangun mushola dan mesjid sesuka hati bahkan di jalur hijau blm lagi toa mesjid sekeras kerasnya lima kali sekali di tambah jum at sabtu minggu pengajian ibu2, bapak2, kalau lebaran tiga hari tiga malam tidak berhenti,,,,,,,,,sungguh biadab

........:
maklum kan bagi mrk kita cuman warga kls 2

Bossi Thian:
2nd class citizen, jadi ngak dianggap. Tik tok tik tok

........:
ih pinter bgt

Peace of Sheet:
Ketololan yang hakiki dan sangat murni tanpa dibuat buat.. Bosan banget masalah itu2 doang tapi ga pernah beres..

Tony Sigit:
kenapa ya kalau baca beginian langsung kangen para kadrun budiman

Panda:
skb 2 menteri abu2 dan melanggar uud pasal 29.
Selama agama dijadikan panglima
(bukan hukum)
Ya percuma Ngomong toleransi
Ga bakal ada itu toleransi.
Bukankah selama ini toleransi cuma buat mayoritas.

Joe aja:
Udah hapus aja pasal 29 UUD 45 biar kaum  mayoritas puas...!

Alex R.:
Kalau pemerintah melarang pembangunan rumah ibadah umat minoritas karena penolakan penduduk setempat bagaimana kalau balai desa atau kantor kelurahan atau bahkan kantor kecamatan boleh dipinjam untuk ibadah. Atau kantor koramil dan kantor polsek? Biasanya kantor- kantor tersebut agak jauh dari pemukiman atau memiliki lapangan upacara sehingga ada jarak dari pemukiman. Kan kantor tersebut juga dibangun dari duit masyarakat bukan hanya oleh mayoritas, boleh dong dipinjam untuk kegiatan ibadah.

Tony Sigit:
Gak mungkin terjadi wong oknum2 nya aja banyak yg intoleran, d mulut bilang toleran tapi pada prakteknya mendukukung sikap intoleran pada golongan minoritas

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel SKB 2 Menteri: Bukti Nyata Pemerintah Legalkan Diskriminasi Terhadap Minoritas Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/skb-2-menteri-bukti-nyata-pemerintah-legalkan-3KtgkU0t1n

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: