You Now Here »

Gatot Nurmantyo Plin Plan Soal PKI, Inilah Fakta Sebenarnya Komunisme Di Indonesia! Seword #1 Opini  (Read 74 times - 99 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,549
  • Poin: 23.627
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




........:
diawali dr propaganda soeharto ttg komunis dgn atheist tak bermoral pembunuh dsb!
mustinya diberikan pelajaran ttg makna komunisme sebenarnyan faham apa it

secara hrs besar komunisme adl faham dimana kepemilikan individu dicabut seutuhnya digantikan kepemilikan Komunal, makanya namanya Komunisme Commune! artinya kelompok! komunisme adalah reaksi thp system kapitalisme yg makan korban rakyat kecil dimana yg kuat menindas yg lemah, yg kaya menjatuhkan yg miskin, krn punya DUIT jd bebas sebebas bebasnya krn tdk ad batasan kepemilikan thp apapun ketika sudah berkuasa maka si kaya tdk ingin org miskin menjadi saingannya makanya dihabisi lah dgn cara ditekan sampe ga berani bersaing kembali!

nah komunisme it reaksi thp ketidakadilan tsb tp dgn cara extreme yaitu meniadakan semua hak kepemilikan individu, ciri khas komunisme adalah PEREBUTAN ALAT ALAT produksi inilah yg dilakukan ANARCHO SYNDICALISM, kenapa kok yg ini ga dicap komunis, anarcho ini gerakan komunis sebenarnya! setelah direbut maka akam dihimpun oleh partai komunis dan politbiro yg nantinya dibagikan sama rata sama rasa! shg gaji dirut am tukang becak samaaa! hahahaha

Faham komunis gagal krn ga sesuai dgn natur manusia dan malah jd tdk ADIL! kl gaji tukang becak sama dgn dirut Buat apa sekolah tinggi buat apa belajar, udh aj jd tukang becak kan sama gajinya hahaha!

atheist ga ad hubungan am komunis secara langsung! krn org bs aj jd atheist namun ttp kapitalis! pengusaha ga mungkin jd komunis! krn mana mau dia menyerahkan kepemilikan pribadi dia am org lain! malah yg plg seneng dgn komunis adl kaum gembel! krn enk nganggur jg digaji, tp yg lain musti kerja buat gaji mereka! pengangguran dan presiden sama gajinya ngeri ga tuh!
kl gt nganggur aja ya ga? makanya system gagal!

ini ga diajarkan dgn baik dan 32 tahun propaganda msk ke otak zaman it!
jd kl atheism merebak maka negara tsb menjadi komunis it org bodoh yg bicara

pengusaha atheist ga mungkin lah jd komunis, masa trs dia musti memyerahkan seluruh asset ke megara trs dibagi bagikan ke org miskin sama rata sama rasa
kl gt plg enk ya org miskin makanya komunis lahir dr kaum BURUH petani dll!

Fsasosi:
Hm... begitu toch... selama ini taunya cuma teken jendral teken !

Snipersiantar:
dan..darah itu merah jendral !
??? ??? ??? ??? ????

Luky Thea:
MU itu merah jendral, skrg dibantai terus :(

Snipersiantar:
??? ??? ??? ??? ????

Badeng Kolot:
Yayangku lg M mngeluarkan merah sjak 4 hari setiap bulan...jgn tuduh yayangku komunis ya....

Luky Thea:
Pada kenyataannya komunisme malah menimbulkan kelas2 baru antara elite partai dan non elite partai.

Sama dgn khilafah, contoh aceh. Yg bahagia pemimpinnya, rakyatnya? Cambuk terus!!

........:
betullll krn elit partaai nya yg seneng seneng rakyat sengsara ga kompetitif sapi perah negara krn buat apa mikir
make otot am make otak gajinya sama udh aj otot

Joe aja:
Itu Sudah fakta sejarah kl komunis Indonesia berasal dari sarekat Islam.

Fsasosi:
Kirain dari genjer genjer minum air beras jadi teler....

Joe aja:
Emak e Thole teko-teko mbubuti genjer...(maksudnya sayur genjer buat si gatot bukan buat Thole)

Eva Rahma Sabila:
fakta dilapangan, grassroot gak tau bhw komunisme berasal dari sarekat islam. yg mrk tahu skrg, komunis itu ateis, kejam dan biadab..

film effect..

........:
32 tahun distorsi sejarah dan pengertian

Popeye:
Sudahlah .... kita dukung saja Gatot Nurmantio menjadi president... seworders pasti pada setuju.. kita angkat dan dukung Gatot Nurmantio menjadi Preseident Taxi... kita hidupkan lagi. ??? ?????

Badeng Kolot:
President of Fake Taxi

Han:
"Komentar Penulis : Kapitalisme murni versi Adam Smith sudah hancur ketika peristiwa The Great Depresion yang dimulai 1929 di Eropa"
Koreksi dikit ya... The Great Depression itu mulainya di Amerika bukan Eropa.

Luky Thea:
Betul. Great Depression dimulai dgn kejatuhan saham2 di negeri paman sam september 1929

Ivan Budiutama:
Atheisme bukan system politik atau pemerintahan. Itu pilihan personal sama seperti Islam, memilih secara personal Tuhan versi Quran diyakini yg benar. Kristen meyakini Tuhan versi Kitab Kristen. Atheisme gak meyakini Tuhan manapun, bahkan mempertanyakan validasi eksistensi Tuhan. Mgkn maksud penulis adalah sekuler. Tapi sekuler BUKAN Atheisme. Lu bisa aja Kirsten, Budha, Islam dan menganut sekulerisme, yaitu pemisahan politik dr pengaruh agama. Sekulerisme bukan bentuk pengembangan dari komunisme. Tp lbh seperti add-on. Yg penting jgn mencampur adukkan aturan agama yg mgkn udh obsolete ke sistem politik.

Sisanya menurut gw well written.

Luky Thea:
Memang ga ada bilang atheisme sistem politik kok artikelnya. Yg dibahas itu komunis sebagai ideologi.

Penulis meluruskan pandangan Gatot yg bilang atheis penyebab komunisme.

Padahal mau ideologi apapun, komunisme atau kapitalisme, bisa aj jd atheis kl orgnya memilih utk jd atheis..

Ivan Budiutama:
"Jadi urutannya adalah, Komunisme (kapitalisme) dulu baru menjadi atheis. Ini disebabkan pada prakteknya, komunisme tidak memasukan unsur keagamaan dalam pemerintah, sedangkan kapitalisme membuat orang menjadi cinta uang dan akhirnya melupakan agama."

Ini statement yg agak mengganggu gw, kl emang maksudnya seperti yg lu bilang statement ini maksudnya beda. Berarti susunan kalimatnya salah.

Luky Thea:
Kl gw nangkapnya itu cuma sbg contoh buat ngebantah si Gatot.

Krn si Gatot bilangnya athies dulu baru komunis. Maka yg diambil sbg contoh bantahan adalah Kebalikan dr logika si gatot. Bahwa ga hrs jd atheis dulu baru menganut ideologi komunis.

Kl secara umum, orang jd atheis ya krn alasan pribadi masing2. Ga hrs dr latar belakang ideologi tertentu..

Penulis seword itu ga bisa detail jelasin krn gw lihat bnyk yg kepentok syarat 600 kata. Ada beberapa penulis yg ngerasa rugi kl nulis bnyk kata..

Parlindungan Panggabean:
Saya pernah menasihati teman yang kadrun, yang mau menang sendiri tetapi tidak mampu menjelaskan sesuatu.
Untuk dapat lebih memahami sesuatu, mestinya kan kita bisa mengujinya dengan pertanyaan mandiri, seperti : apa, mengapa, bagaimana, dst. Pendekatan kritis seperti itu paling tidak membuat kita tidak terjerumus kepada pemahaman indoktrinasi sebagai kesimpulan tunggal. Mempersiapkan pikiran secara terbuka akan beberapa kemungkinan, sehingga tidak ada lagi yang namanya "pokoknya begini, kalau begitu berarti ente kafir, PKI, dll..". Jadi jangan salahkan kalau orang menganugerahkan gelar kadrun buat ente2 wan..
Mau tahu responnya.? Kon..l luh.. sok pinter luh.. perang juga jadi.. lalu ngacir.  Puarah banget kan.?

Prijohandono Kristanto:
Kalau orang biasa, kemudian membicarakan tentang PKI muncul, ya begitulah.

Pernah menjadi Panglima TNI beberapa tahun, kok tidak bisa menghabiskan PKI yang dari 1966, 54 tahun yang lalu dihabiskan oleh Orde Baru?

32 tahun pemerintahan Orde Baru dan PKI tidak habis, itu bodohnya Presiden Suharto.

Menjadi Panglima TNI dan PKI masih ada itu karena GAGAL TOTAL, sesuai dengan namanya.

Ndemik:
Klo rakyat awam yg anti kata komunis itu bukan masalah ekonomi atau politiknya karena Komunis identik tidak bertuhan,membantai ulama dan merusak tempat ibadah. Makanya isu dibuat pake G30SPKI.

Luky Thea:
Iya itu pemikiran yg ngaco. PKI wong yg nyebarin Islam kok dibilang tidak bertuhan, soal bantai membantai itu urusan politik.

Pemahaman Nasionalis, Agamis dan Komunis kan datang dari seorang Haji bernama Oemar Said Cokroaminoto, yg punya murid Soekarno (nasionalis), Semaoun (Komunis) dan Kartosuwiryo (Islam Radikal).

Nyatanya begitu PKI dijadikan partai terlarang, langsung pembantaian terjadi dimana2 terhadap PKI oleh yg katanya beragama. Yg jadi korban ya muslim juga mayoritas.

DN Aidit itu namanya Ahmad Aidit, khatam quran.

Ulama jadi korban soalnya partai besar saat itu PNU, PNI, Masyumi Dan PKI, dimana PNU banyak ulama. Jd alasannya bukan krn benci ulama, tp politik.

Muhammadiyah bisa kena krn Masyumi tahun 1955 waktu kampanye sering bentrok dengan PKI.

Jd ini urusan politik, dimana mayoritas pelakunya Muslim. Bukan atheis apalagi kristen. Jauh sob

C Jon:
tot, Gatot... dari mana sumber bacaan bahwa penganut Nasrani di Eropa berkurang karena jadi ateis? Keliatan banget guobloknya si mantan jendral. Penurunan penganut Nasrani di Eropa karena kekecewaan terhadap Gereja yg sudah melenceng dari jalurnya dan gaya hidup masyarakatnya yg semakin hedonis. Banyak dari mereka yg ngaku-ngaku ateis tapi ngga paham apa itu ateisme, atau istilahnya Ateis KTP, sama kayak Islam KTP di sini. Ah sudahlah, orang guoblok ngga akan ngerti.

Luky Thea:
Atheisme itu kaya tren banyak yg ikut2an. Contoh Rusia begitu komunis runtuh, pada balik lg jd kristen ortodok yg atheis.

Stevanes Ariffin:
Untuk menggalang kekuatan rakyat yg bodoh, tapi mabuk agama, ya mesti mengeluarkan statement statement goblok untuk memancing simpati mrk mrk, yg kebetulan nalarnya ga jalan. Di cina dulu runtuhnya kekaisaran yg powerful, adalah mematikan nalar rakyat dengan candu. Dan itu sukses dijalankan oleh inggris. di Indonesia, "candu" yg digunakan ya tak lain dan tak bukan adalah agama, dan itu bukan hanya Islam, tapi termasuk Kristen juga. Berapa banyak pendeta yg memainkan iman umat demi tujuan pribadi mrk...

Luky Thea:
Agama adalah candu, wah ente komunis

Badeng Kolot:
Wah ente komunis.......,


Absurditasisme

Luky Thea:
Hahaha

Givern Miricle:
jika kita bersalah maka yang paling mudah adalah mencari kambing hitam
kambing hitam yang paling lemah yaitu orang mati karena dia tak sanggup membela diri lagi !

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Gatot Nurmantyo Plin Plan Soal PKI, Inilah Fakta Sebenarnya Komunisme Di Indonesia! Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/gatot-nurmantyo-plin-plan-soal-pki-inilah-fakta-xL2zsW3o86

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: