You Now Here »

Buat Pendemo, Pikirkan Jutaan Orang Sulit Cari Kerja Karena Investor Ogah Masuk Seword #1 Opini Indo  (Read 91 times - 123 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,549
  • Poin: 23.627
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Joe aja:
Mending tutup aja semua pabrik asing di Indo, pindah ke negara yg bener2 mau kerja dan gak banyak nuntut apa2.

Udah hidup susah BELAGU pula...!

hoetomo:
Mereka pikir jadi pengusaha itu mudah seperti dalam dongeng.

Lanina:
Negara Indonesia sdh kaya, ngapain lg perlu investor?

jancuk:
sebab org kaya gak kerja hartanya habis
apa negara kaya diluar sono gak kerja?

hoetomo:
Di Amerika , kenapa hasil2 pertanian dan kelautan hanya dari Vietnam , Thailand dan Philipina ?
seperti daun pisang , daun pandan ,lengkuas ,  singkong , durian , mangga, udang , ikan2  ( contoh yang sepele ) , bukankah mereka Negara lebih kecil dari Indonesia.
Apakah karena proses persiapan dan pengiriman/eksport  menjadi kendala dengan banyak pungli ??
(melihat peristiwa pengrajin obat /jamu tradisional di Cilacap).

Joe aja:
Betul banget kl belanja di supermarket NY sy selalu melihat ikan, udang, lobster kebanyakan dr Vietnam. Beras, Santan kelapa, rempah2 daun pisang, daun pandan, buah2an tropis banyak dari Thailand. Walau rempah2 dan produk makanan dr Indo ada tp jauh dr apartemen.
Katanya INDONESIA kaya akan hasil laut dan bumi tp eksport ke negara adikuasa kalah sama Viet, phil, dan thai

Awam Wahono:
Dulu ada oknum eksportir yg curang  jamanya eksport udang rame ada udang yg dikasih paku usuk langsung diblacklist semua , padahal yg nipu cuma satu tapi kena semua,  mental tamak rakus nipu hancur hancuran kadang keluar , ampun deh .

Joe aja:
Itulah mental penipu dan korup yg gak akan hilang

Parlindungan Panggabean:
Mungkin Amerika mensyaratkan barang impor harus bebas kandungan kadrun.

Joe aja:
Iya kyknya disini ada MUI tandingan, jadi barang harus disertifikasi halal dan bebas mengandung kadrun hahaha...

BritneyYang:
yg kemarin mah bukan demo
" ngerusak " jgn heran Kalo asing males invest Di Indonesia.
investor dlm negeri Aja males.
buruh Kita itu sok demokratis niru2 amrik
padahal sdh Di tinggal.
liat bukti Di Vietnam buruh ga Ada demo.
pengusaha hepi, buruh pun hepi.
Kalo sdh campur politik n agama.
sudah lah ga Ada yg mau invest.
buruh Kita itu kinerjanya Masih rendah
nuntutnya macem2.
ga usah jauh2 liat Di morowali
Ada yg demo ga?
padahal yg invest China.

Awam Wahono:
Cari pekerjaan itu susah makanya banyak yg jadi TKI , ini sudah ada pekerjaan malah mogok nanti kalau perusahaannya bangkrut jadi pengangguran pemerintah lagi yg disalahin mau menang menangan sendiri , pemerintah ini mau mengundang banyak investor masuk supaya  banyak lapangan pekerjaan untuk orang orang yg butuh lapangan pekerjaan yg baru lulus kuliah atau dan juga orang orang yg sudah lama menganggur supaya ada kesempatan untuk bisa bekerja , kok malah direcoki dan diganggu ,  Ingat pengangguran itu ga enak jadi omongan tetangga , dan juga mau nikah kebanyakan juga ga ada yg mau dg pengangguran ,ngono yo ngono ning ojo ngono masbro dan mbabro !!

Wargiyanto Teguh:
Yg demo memikirkan hak2 dia yg hilang. Klo masalah jutaan org pencari kerja biar pemerintah yg pikirkan
 Klo buruh yg pikirkan pencari kerja trus ngapain pemerintah?

Aan Widjaya:
Hari demo hari bahaya bagi negara. Betul ini cobaan bukan hanya menghadapi buruh saja tapi penunggang gelap yang bikin rusuh. Penunggap gelap ini sangat berbahaya, sama seperti 98. Telegram Kapolri jelas sekali dan sangat tepat, di kandangin dulu penggeraknya  sementara untuk mencegah mobilisasi yg bisa meluas di tiap provinsi. Kerja keras intelijen sangat diperlukan tentunya TNi juga harus dilibatkan menjaga pabrik pabrik yang biasa diserbu untuk mengajak demo.

SOS:
Maaf bukan bermaksud meremehkan namun faktanya buruh di +62 tuh memang terlalu manja ... minta kenyamanan ini itu dari sang sobat sambil menunjukkan performa loyalitas dan disiplin yang rendah juga hasil kerja nya pun seringkali di bawah target ...
Beda jauh dah kalo dibandingkan dengan para buruh Negeri lain (mis : Malaysia, Vietnam, China, Dst) sih ...

Dikadalin:
Maaf sy ini buruh

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Buat Pendemo, Pikirkan Jutaan Orang Sulit Cari Kerja Karena Investor Ogah Masuk Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/buat-pendemo-pikirkan-jutaan-orang-sulit-cari-F4T4yOs1f7

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: