You Now Here »

Demo Buruh Tolak RUU Untungkan Gatot, Cendana Dan Cikeas, Tapi Rugikan Rakyat? Seword #1 Opini Indon  (Read 103 times - 128 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,549
  • Poin: 23.627
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Joe aja:
Demo2 yg terjadi gak jauh dari keluarga 2C. Dari nama dan partai memang ditakdirkan utk mengeluarkan uang utk membuat keonaran. Kalo ngambil ilmu cocoklogy dari kadrun hasilnya spt ini:

DEMO(krat) = partai ini sangat cocok untuk mengompori untuk berDEMO. Jadi tidak jauh2 dr DEMO dan juga sbg penyandang dana. Atau lebih gamblang CIKEAS BANDAR DEMO

(Cen)DANA = Keluarga ini sudah menjadi rahasia umum bhw semua aksi demo juga di berikan DANA dari keluarga mantan koruptor abad 20. CENDANA DANA NYA GAK AKAN HABIS

No Fear:
digabung ajah jadi Parté 'DANADEMO'

Joe aja:
Bagus juga sesuai sama visi misi partè

nihayatur rohmah:
Wow mantul

Enaja Wijaya:
Bbrp hari ini, saya terus menerus melihat meme2 dan humor2 yang sangat menyudutkan UU Omnibus dan Pemerintah lewat page2 lelucon di sosial media (instagram, FB, dll) yg notabene, pengikutnya ada ratusan ribu hingga jutaan. Saya rasa Pemerintah harus berusaha membuat solusi yg mirip untuk mengedukasi, karena jujur saja, orang2 yg malas membaca namun ngegas (peribahasa: tong kosong nyaring bunyinya), akan sangat cepat untuk percaya dan menyebar lelucon 5 kata (dengan referensi DPR, Hak Rakyat, dan Among Us), dibanding menyebar sebuah instagram post yg berisi 4-5 slides tentang anti-hoaks.

siBaling:
mereka yang merasa bisa mengacaukan bangsa ini dengan provokasi, cukup digeembok saja yang hadapin, buyar bubar dibongkar semua boroknya....Saya menunggu apakah  SBY berani mensomasi digeembok? ...kalau berani namanya cari mati, Bisa-bisa dibongkar semua borok anak mantunya sama digeembok....

hoetomo:
Kenapa suka membuat kegiatan seperti demo ??? percuma kalian akan kalah juga mau lawan Pemerintah. Ribut2 akan terlupakan  segera , kalian akan rugi sendiri .
Demo2 ini hanya demonya para oposisi.
Beda dengan demo 1966 dan 1998..

Alex R.:
Kasihan para buruh yang berisiko dipotong gaji atau bahkan bisa dipecat sekalian. Kalau sampai kejadian seperti itu emangnya GN dan KAMI mau ngasih makan sama para buruh tsb? Dijamin mereka akan cuci tangan!

........:
tdk menguntungkan siapapun! ceruk pemilih itu itu aja MAHOSISWA KADRUN dan BURUH kadrun peliharaan said

taun 2019 pas pilpres
buruh peliharaan said kan milih wowo! krn dia deklarasi dukung wowo
tp ad buruh dr aliansi lain yg dukung jkw dan skrg ga demo!

MAHOSISWA yg demo yang pny keterikatan dgn PK* alias underbow dan pny ikatan batin am part4ik tsb! tau sndr kan ketua HIM UI yg ngacungin kartu merah ke jkw  simpatisan part4ik mana?

demo RUU KPK kmrn gimana? mereka yg demo yah debu debu kaki yg udh saya sebut di atas!
ini mrk cuman demo buat ajang kumpul bareng tereak brg lempar lempar batu brg
intinya ngeGOBLOK bareng!

mirip wkt wowo ngadain kampanye akbar di GBK sebelum pilpres! udh pongah mereka merasa ga ad yg bs ngalahin lah pas jkw ngumpulin massa pendukungnya buat tandingan eh malah lbh bnyk kan PLUS pilpres menang kan jkw!

barisan debu kaki korengan burik, dan Mahosiswa abadi calon preman dan garong buat apalah diurusin!
kl sy presiden, saya lindas semua pake tank kl coba lempar batu atau molotov! KILL THEM all krn cuman debu kaki burik

Neutralopinion:
Semoga beberapa para politikus yang tidak setuju pada UU Cipta, jangan hanya menolak dan mengkritik, tetapi juga membantu memikirkan bagaimana Indonesia maju. dan lakukan inisiatif-inisiatif kecil yang memberikan contoh bahwa ide-idenya bisa jalan. Berikan solusi dan paparkan di publik, apa yang bisa dilakukan agar Indonesia maju dan lapangan kerja terjadi. Pada saat ini perlu kerja sama untuk bersama-sama memikirkan bagaimana lapangan kerja tercipta, sehingga angka pengangguran di Indonesia berkurang. Semoga Indonesia maju.

jane ora dong:
Sangat setuju bahwa MERUGIKAN RAKYAT karena kelemahan dan kegagalan pemerintah melakukan komunikasi dan sosialisasi mengenai ruu cipta kerja ini.
Sebenarnya banyak hal dalam uu ini untuk kemudahan investasi dan kemudahan perijinan dan uu yg berguna bagi masa depan, tapii harus diingat hampir tidak ada demo yg menolak mengenai klausul yg baik tersebut.
Kalau narasi pemerintah selalu menyalahkan para pendemo tidak melihat keseluruhan isi uu, maka pemerintah menganggap pendemo ini seperti musuh, padahal para buruh ini sedang memperjuangkan kesejahteraan mereka karena merasa terancam dgn uu ini.

Kuncinya hanya satu HAPUSKAN UPAH MINIMUM dan TENAGA ALIH DAYA, ini adalah sumber dari permasalahan perburuhan dan menjadi pemicu utama perselisihan perburuhan, apakah ini akan terus dipelihara dan menjadi konflik yg berkepanjangan setiap tahun seperti rutinitas yg tak pernah ada ujungnya.
Biarkan perusahaan dan pekerja membuat kesepakatan melalui kontrak diawal kerja, maka akan tercipta kesepahaman antara pekerja dan pengusaha.
Kalau satu pihak tdk sepakat maka putuslah kesepakatan itu, jadi tidak ada istilah phk kalau pengusaha menghentikan ditengah kontrak tinggal memberikan upah sisa kontrak.
Tinggal tugas pemerintah membuat peraturan tentang kewajiban pengusaha utk membayar pertanggungan kerugian dan resiko kerja, misal bpjs kesehatan dan bpjs tenaga kerja serta batasan waktu kerja.
Dengan begini lebih 50 % masalah hubungan ketenagakerjaan sdh terselesaikan.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Demo Buruh Tolak RUU Untungkan Gatot, Cendana Dan Cikeas, Tapi Rugikan Rakyat? Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/demo-buruh-tolak-ruu-untungkan-gatot-cendana-dan-EpINRHK7xc

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: