You Now Here »

Mantap! Omnibus Law Menghapus Peran Serikat Buruh Atas Perhitungan Upah! Seword #1 Opini Indonesia  (Read 89 times - 35 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,537
  • Poin: 23.615
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Hades:
Semoga ada pekerja/buruh yg melihat dan membaca tulisan mba ini. Semoga kebijaksanaannya tercerahkan.. bahwa selama ini mrk cm alat, yg sebenarnya "nyaman" siapa...

Erika:
Kirim aja ke group2 mrk ??? ??? ??? ???

Aan Widjaya:
MANTAP, bisa dishare nih.

Niu Niu:
Mba Erika.... gmn cara nya agar buruh itu melek UU tenaga kerja ??? jd saat dia memutuskan utk kerja di perushaan A...dia tau benar hal dan kewajibannya? Faktanya yg ada di masyarakat skrg, para buruh bekerja karna kepepet yg penting dpt gaji. Hal2 yg berhubungan dgn kontrak kadang sebagian mrk ga ngerti. Contohnya ttg durasi jam kerja yg mba Erika bahas di tulisan sebelumnya. Ini jg pengalaman pribadi sy juga yg dl pernah kerja di pabrik, Terakhir sy kerja di bidang jasa dgn durasi kerja 11 jam tp gaji dibawah UMR., emang seh bukan perusahaan besar jd sy memaklumi kalo gaji dibawah UMR. sy menyadari itu ga sesuai UU tp sy ga kuasa utk merubah keadaan itu. Pada akhirnya, kembali ke diri sy sdr....kalo mau kenaikan penghasilan ya tingkatkan skill nya. Ato buat perusahaan sdr.

Erika:
Gmn yah... UU itu cuma dibaca kalau punya 1 dr 3 alasan :
1. Krn dirugikan
2. Krn takut merugikan org lain
3. Krn kepo

Kalau ga punya alasan itu, sy aja ga baca UU kok ????

Martabak Sweet:
Duuuuh..... kapan bangsa ini bisa cerdas yah.... 200 tahun lagi???


400 tahun lagi kalau dilihat kebodohan dan ignorance dalam hal Covid 19. Perlu dimatikan semua orang orang yang bodoh dan ignorant oleh covid supaya tidak beranak pinak dan sel kebodohannya diturunkan.

Martabak Sweet:
Mantap!! Omnibus Law Menghapus Peran Serikat Buruh Atas Perhitungan Upah!


Mantap

TERNYATA ITU UPAYA SAID IQBAL MENYELAMATKAN PANT*TNYA !!!


Banyak buruh yang tidak ingin ikut demo dipaksa untuk ikut.

Wirya Nanda K:
Bener bener dah kalo masalah duit dan kekuasaan di Indonesia

Ari Kurnia:
Enak amat hidup para pejabat2 di serikat buruh, seperti tinggal menengadahkan tangan uang masuk Dan mengalir, ga heran Deh Ada salah satu dari ketua serikat bisa punya rumah mewah

Chuck Longthong:
Mungkin itu sebabnya ada poin2 dari pihak serikat buruh yang beredar yang dijadikan alasan penolakan. Supaya para buruh tidak mencari tahu dan membaca dari sumber aslinya. Jadi mereka cukp membaca poin2 yang disodorkan oleh pihak serikat buruh.

Tapi tidak lolos dari mata elang Mbak Penulis, wkwkwk

Erika:
Good point

Mike©-®BEYER:
To knp ormas NU mengajukan judicial review ke mk ? Apa ada pasal yg salah tafsir ?? Butir keberatan yg NU tekankan ialah soal pengupahan ...piye iki....

Erika:
di dalam Omnibus law itu ada 79 UU yang dirubah. NU mungkin mengajukan Uji Materi untuk UU yg berkaitan dengan agama....

Kampret212:
klu katanya urusan pengupahan berarti bukan urusan agama dong, Mbak. di berita yang beredar memang mereka mempermasalahkan klaster ketenagakerjaan ini.
Apa NU jd koplak juga?

Erika:
Ya kalau NU yg ngajuin uji materi pasal dlm UU No.13/2003 selama dia bisa membuktikan legal standingnya atas pasal yg dia mau ujikan, kenapa tidak....

MasErik Bhe:
....mmm, mungkin ormas itu pengen menggantikan peran serikat pekerja yg pengurus2nya jadi super kaya2 itu kalee... (hahaa, we know what we know, bukan "we don't know siapa2 yg sedang bermain, hahaa...)

Roedy Siswanto:
Mantuul mbakyu.. terima kasih pencerahannya ??? ??? ??? ??? ??? ?????

Mblandyang:
Union Busting

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Mantap! Omnibus Law Menghapus Peran Serikat Buruh Atas Perhitungan Upah! Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/mantap-omnibus-law-menghapus-peran-serikat-buruh-ZK0LWBje48

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: