You Now Here »

Ikut Demo, Puluhan Buruh Di Kaltim Di PHK, Sekarang Menyesal, Kan?  (Read 100 times - 52 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,537
  • Poin: 23.615
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




SOS:
Jadi inget cerita saat kerja mencari nafkah sebagai buruh di suatu pabrik di Singapura dulu ...
Selain saya, banyak juga pekerja yang dari Indonesia juga dari negara Philipina, Vietnam, Dll ...

Kebetulan waktu itu di pabrik tersebut tidak ada Mushola, juga istirahat di hari Jum'at-pun tidak ada kelonggaran waktu melainkan tetap sama hanya 45 menit saja.
Melihat situasi yang seperti itu akhirnya para Pekerja dari Indonesia berinisiatif menyampaikan aspirasi secara bersama2 (alias demo).

Alhasil ...
Bukannya Pabrik tsb mau mengikuti aspirasi, eh malah kita2 yang dari Indonesia tuh diberhentikan dalam waktu yg tidak lama sejak demo digelar.
Konon sejak peristiwa demo maka Pabrik tsb tidak pernah memperkerjakan orang yang dari Indonesia, tapi hanya mau menerima Pekerja yg dari Negara lain saja ...

Yuda:
kalo disini sudah didemo berjilid jilid hahahaha

SOS:
Hahaha ...
Kagak bisa disana mah, sob ... Bisa langsung dicokok Polisi !
Karena Negara tahu betul bahwa mencari pekerja buruh dari dalam Negeri atau dari Negeri2 tetangga adalah jauh lebih mudah daripada mencari Investor ...
makanya Pemerintahan Negara tsb sangat tegas mem-posisikan Investor adalah nomor satu.
Bagi Buruh ... ya tahu diri-lah ... Kalo memang mau kerja sekarepe yasud dipersilakan untuk menjadi Inverstor aja ... hehehe.

Bobo Djowang:
Masalahnya terkadang buruh itu masa bodoh dengan kondisi perusahaan tempatnya bekerja, mau untung mau rugi atau mau hampir bangkrut sekalipun pokoknya mereka maunya dibayar mahal, udah gitu kerja seenaknya sendiri pula.

Stevanes Ariffin:
Udah saatnya Ibu Kota dipindah ke Kalimantan... Jadi kapan tuh pendemo di P Jawa berangkat ke Kalimantan??

Bobo Djowang:
Mau ngapain disana? bikin rusuh? paling dimandau sama Orang Dayak.

Alex R.:
Meninggalkan kerja tanpa ijin jelas risikonya dipecat tanpa pesangon. Kasihan sebetulnya mereka demo karena mengikuti instruksi pimpinan serikat buruh. Sekarang sudah dipecat emangnya pimpinan serikat buruhnya bisa ngasih kerjaan. Tinggal si buruh dan keluarganyalah yang harus menderita menanggung akibatnya.

Fsasosi:
Mau bilang kapok tapi juga memprihatinkan... mrk kena provokasi mr. prihatin family

Odank Sagala:
keluarganya kena kopid lagi

Prihatin Prihatini:
Kalo Bank Indonesia mempunyai database BLACKLIST kenapa para pengusaha tidak membuat blacklist karyawan2 yg hobby demo ? Biar pada saat kena PHK , tinggal di background cek ? Sama juga hal nya para yg "Katanya pelajar STM" ? Bibit radikal biar bisa di redam dari awal.

Ahmad Fadli:
Perusahaan leasing juga punya blacklist orang orang yang kredit nya bermasalah.

«§»:
bisa tuh saling tukar info blacklist di antara sesama asosiasi pengusaha.

Parlindungan Panggabean:
Jadi begini yah..
Wan Novel bin Omfong bersedia menampung semua keluhan korban PHK dan menyalurkannya ke wan Said Iqbal. Dan wan Said Iqbal bersedia mempekerjakan kembali diperkebunan duren sambil beternak ikan sepat dipadang gurun, dengan syarat jika pasangan wan Abas dan wan Bibieb terpilih jadi pres/wapres Yaman. Itupun kalau.. kalau.. kalau..

«§»:
tapi BO'ONG wuahaahaa

arip banget:
akan lebih repot lagi, bila tempat kerja semula membuat daftar hitam, lalu disebarkan ke sesama pemberi kerja ....
nangis bombay-lah, nggak bakal dapat kerjaan seumur-umur

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ikut Demo, Puluhan Buruh Di Kaltim Di PHK, Sekarang Menyesal, Kan? Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/ikut-demo-puluhan-buruh-di-kaltim-di-phk-S0nuDVM9T5

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: