You Now Here »

Diinisiasi Bung Karno, Dieksekusi Secara Baik Di Era Jokowi  (Read 81 times - 67 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,562
  • Poin: 23.640
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Diinisiasi Bung Karno, Dieksekusi Secara Baik Di Era Jokowi
« on: October 16, 2020, 08:16:08 PM »




Di:
Bicara tentang kolonialisme dan imperialisme di Afrika, jadi teringat dengan "Bapak Bangsa" Nelson Mandela.

Nelson Mandela dan Ir. Soekarno. Ada kemiripan sejarah, lebih tepatnya peristiwa, yaitu sama-sama pernah diasingkan (baca: Dipenjara).
Nelson Mandela pernah mengalami dipenjara selama kurang lebih 27 tahun, sedangkan Ir. Soekarno, kurang lebihnya 8 tahun. Memang durasi waktunya berbeda, tetapi sama-sama pernah mengalami pengasingan oleh bangsa penjajah dari Eropa.


Kemudian, bicara mengenai PT. INKA, yang mana adalah merupakan Pabrik daripada Kereta Api di Indonesia, di Madiun tepatnya. Untuk bagian ini, saya lebih spesifik membicarakan tentang Kereta Api saja. Yang mana, ingatan saya kembali lagi ke 21 tahun yang lalu, untuk kali pertamanya dalam sejarah hidup saya, naik kereta ke Jakarta untuk meniti karir dalam bidang, Tim Buser a.k.a tim buruh serabutan. Hehe...

Saya ingat betul, pertama kali naik kereta api, beli karcis/tiketnya lewat pihak ketiga alias c-a-l-o. Dengan harapan dapat harga miring tetapi malah sebaliknya, harga 2X lipat dari harga resmi yang dirilis oleh pihak stasiun kereta.
Karena waktu itu saya masih lugu serta polos-polosnya, saya tidak ambil pusing dan tak memperdulikannya, yang penting bisa berangkat ke Jakarta.
Dari sekian peristiwa/kenangan naik kereta api, yang tidak pernah bisa saya lupakan sampai detik ini, sampai hari ini adalah. Waktu itu saya tidak kebagian duduk di dalam gerbong, dikarenakan gerbong kereta api sudah over load alias kelebihan muatan, singkatnya, saya duduk di pintu masuk kereta api tersebut.
Tentu, sudah bisa anda bayangkan, apa yang terjadi selanjutnya. Terinjak-injak sesama penumpang tatkala ada penumpang yang mau naik/turun. Sepanjang perjalanan, tidak bisa tidur/istirahat dengan tenang dan nyaman. Lebih nestapa lagi saat ada penumpang yang ingin buang air kecil/besar. Karena kebetulan duduk saya tepat di depan toilet. Dan bisa anda bayangkan kembali, perasaan apa yang terus menggelayut dalam benak dan batin anda. Nyesek pokoke...
Lebih nyesek lagi, kurang lebih 7 tahun saya mengalami/merasakan pengalaman/kejadian tersebut. Setelah akhirnya saya memutuskan untuk resign alias keluar dari pekerjaan sebagai tim buser tadi. Dan memutuskan untuk pulang kampung -bukan mudik- membuka usaha di desa, tempat lahir beta.


Kini... semua itu telah berlalu. Masa-masa 'indah' bersama kereta api Indonesia akan saya bingkai dengan senyuman dalam tiap serpihan-serpihan yang tersimpan dalam kenangan.

Jas Merah
Jangan sampai melupakan sejarah. Apapun peristiwa yang anda alami. Anda rasakan serta lewati di masa lalu, percayalah, suatu saat akan menjadi cerita lucu maupun sedih. Menjadi cerita tersendiri bagi orang yang pernah sama-sama merasakan dan menjalani.

Terima kasih Kereta Api Indonesia. Jaya selalu PT. INKA. Majulah BUMN di Indonesia.

Di:
Mohon maaf Om Roedy, numpang curhat di artikel anda. Terima kasih...??? ?????

Roedy Siswanto:
Siiip Om ...baguus Dan memorable tuh

Di:
Ditunggu artikel selanjutnya Om Roedy... ??? ?????

Roedy Siswanto:
Siaaap...terima kasih Om Di

At Heist:
"...Presiden Jokowi telah meletakkan posisi bangsa ini pada lajur yang
benar.
Bahwa memang belum sempurna, kita semua menyadari, tetapi tantangan
akibat puluhan tahun negara ini dikelola secara tidak benar, sungguh
nyata dan selalu menjadi masalah ketika Pemerintah ingin melakukan
langkah-langkah demi kemajuan bangsa...."---> SOOOOO....TRUEEEE....!

Roedy Siswanto:
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

BENZ GUN:
Ayo Pak de Gas Pol terus dengan terobosan yang dapat mengangkat Harkat dan Martabat Bangsa Indonesia  ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

Roedy Siswanto:
Siiip ??? ??? ??? ??? ??? ?????

Wele Wele Machih Learn To Joke:
makin jayalah indonesia makin terang berderang di mata dunia dan semoga kadrun tidak akan bisa mensuriahkan indonesia jadi indonista selamanya karena kadrun gak diridho Allah..
inilah harga diri kita dan bangga ber-Indonesia..

Roedy Siswanto:
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

Iman Sukarno:
ALHAMDULILLAH ... MAJULAH BANGSAKU TERCINTA WE ALWAYS LOVE YOU...FOREVER DAH

Roedy Siswanto:
??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

Nasrullah Alhadi:
10 tahun mngkin ga cukup utk pa jokowi memimpin negeri ini...

Roedy Siswanto:
UU nya 2 Kali Pak ...semoga dapat penerus Yang senada.

........:
good

Roedy Siswanto:
??? ??? ??? ??? ????

Widodo SP:
Luar biasa..thanks infonya Om Roedy. Artikelny kuerennn

Roedy Siswanto:
Terima kasih Om Wid ??? ??? ??? ???

Mulyadi:
Ada masalah apa ya.... Kolom comment ga bisa di scroll?

Roedy Siswanto:
Wadiuuh ...coba , Aku lapor ke ahlinya bung.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Diinisiasi Bung Karno, Dieksekusi Secara Baik Di Era Jokowi Seword #1 Opini Indonesia yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/diinisiasi-bung-karno-dieksekusi-secara-baik-di-dDOofzyNFt

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: