You Now Here »

Naturalisasi Sungai Gagal Total, Anies Ambil Ancang Ancang Untuk Menggusur Rumah Warga  (Read 105 times - 91 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,681
  • Poin: 23.759
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Aganis:
Tentang menangkap air hujan kemudian masuk ke dalam tanah, itu tidak salah. Tapi untuk situasi sekarang sangat sulit mencari lahan yang dapat aktif menyerap air hujan. Di perumahan yang terdapat halaman saja, biasanya dibuat dari tanah timbunan yang tidak sedikit tertutup semen/beton.

Apalagi di wilayah urban yang padat penduduk. Kalau di jakarta, misalnya daerah duren tiga, kayu manis, atau jalan yang masih berupa gang, sudah pasti minim penyerapan. Nah saluran itu dibuat supaya air yang tidak terserap ke tanah tidak menggenang, sehingga menjadi tidak banjir.

Konsep naturalisasi sungai juga tidak buruk. Tapi sangat sulit diterapkan di Jakarta. Karena butuh lahan luas dan sebetulnya lebih banyak saluran buatan dari pada sungai alami di Jakarta.

BENZ GUN:
Untuk menyediakan lahan kosong yang luas dalam menerapkan proses Naturalisasi mau tak mau harus menggusur rumah warga yang ada .
Dan selanjutnya diperlukan juga Penanaman Pohon pada lahan tsb  untuk mempercepat penguapan air yang tertahan didalam tanah, sehingga ketika hujan turun tanah dapat menampung kembali limpahan air hujan.

toto Mulya:
Sunatullah.. Sunatullah!! Air hujan harus langsung ke tanah!! Nggak perlu gorong2, nggak butuh normalisasi.. e.. e naturalisasi!! .. Bibir penuh sarang tawon ya gitu.. Nis.. Anies!! Kapan tobat ngelabuhi rakyat

Parlindungan Panggabean:
Secara natural air turun menuju permukaan yang lebih rendah. Kalau pengertian menangkap adalah menahan air agar tidak langsung mengalir kelaut, itu dapat berarti Jakarta akan dijadikan waduk. Kalau rumah2 warga terendam dan bahkan tenggelam, diharapkan warga banyak berdoa menunggu sampai genangan surut kembali. Tawakal dan banyak bersabar dalam doa, mungkin seminggu atau sebulan atau bahkan ber-bulan2. Akan lebih bijak bila warga memanfaatkan genangan yang ada untuk hal2 yang sifatnya produktif, seperti beternak ikan atau bebek misalnya, sekaligus dapat menjadi venue latihan renang bebas dan gratis bagi anak2 calon atlet. Itulah makna naturalisasi yang dimaksud oleh wan Abas, suatu konsep yang sangat visioner. Jadi tidak perlu ada gusur menggusur. Bilamana memungkinkan dikombinasikan saja dengan konsep rumah apung seperti yang dilakukan oleh suku anak laut.

Tony Gede:
Mungkin Anies mau bikin embung buat pertanian di tengah pemukiman warga.

Kan lucu dan imut gitu kalo di tengah2 embung, ada banyak rumah kelelep aer? ??? ??? ?????

Parlindungan Panggabean:
Ya.. itulah buah keikhlasan orang yang seiman untuk mendukung pemimpinnya dalam mewujudkan konsep keberpihakan yang natural sebagai cara menghilangkan kemiskinan. Wan Abas tahu betul betapa sulitnya hidup ditengah kekeringan gurun karena leluhurnya berasal dari sana. Makanya dia mendekatkan air yang melimpah untuk menjadikan warga hidup sejahtera.

afarinah:
Bukan digusur tapi dibongkar.

Alex R.:
Yang menggusur itukan wagub bukan Anies.....

Tony Gede:
Bemper Anies yg baru... ????

siBaling:
tong kosong memang nyaring bunyinya. Nggak ada isinya, gaya doang selangit...

Anton Satya:
Jaman BTP digusur berarti dapat rumah, kalau sekarang? Entahlah!

Agung Nugroho:
SUDAH KU BILANG APA..!! AR*B YAMAN ITU BISANYA BIKIN HANCUR.  YG PENTING DUKUNGAN DANA BUAT KADRUN KENCENG.

Bahari:
JKT58 kena prank !!
Ih..kamu berdosa sekali !?

B-Over:
Gimana sih... Si gabener kan tidak melanggar janji kampanye, apalagi menjilat ludah sendiri.
Yang ngomong mau menertibkan rumah di pinggiran kali itu kan wagub DKI

Abdul muis:
Wan abud ini saat kampanye terbukti hanya membual saja bacotnya, waktu debat dgn gagah menyerukan kalimat " Keberpihakan", sekarang terbukti apa yg dia janjikan akhirnya dia ingkari, begonya JKT58 sdh dikadali tapi masih tdk sadar, kalau nalar mereka jalan, tentu mereka hrs berduyun- duyun ke balaikota protes kepada wan ngibul ini, dlm hati Pak Ahok berkata , makan tuh Keberpihakan, " Keberpihakan Nenek Lu"

valiant:
dasar bani kadal gurun

Niu Niu:
Ga sabar pgn liat drama penggusuran itu spt apa. Apa kah sama spt zaman Ahok yg smp rusuh ato yg digusur skrg pasrah karna pimpinannya pilihan sdr dan seiman. Yg jelas mereka ga akan dpt ganti di rusunawa. Nasib oh nasib

fachry:
Itulah Anies...Gubernur terparah yg pernah ada dalam sejarak DKI...kebanyakan Sok teori hasilnya NOL BESAR

iam hêylêl:
lawan! !!! .. omnimbus law aja dilawan, apalagi penggusuran rakyat.. rezim apa ini..  . ayo BEM mahasiswa..  lawan gusur anies .. ahaha.

........:
ahok menggusur!
kadrun keparat: ahok menJOLIMI umat
anies menggusur
kadrun bangke: ini demi kebaikan umat

C Jon:
Anues punya lidah tak bertulang dan berbisa. Jkt58 selayaknya bangga dgn prank yg dibuat pilihan mereka yg seiman.

Mulyadi:
Kita hanya bisa menonton akibat kekerasan kepala sang gaberner.....

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Naturalisasi Sungai Gagal Total, Anies Ambil Ancang Ancang Untuk Menggusur Rumah Warga Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/naturalisasi-sungai-gagal-total-anies-ambil-C9U1V5zmbF

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: