You Now Here »

Karena Teroris Lebih Paham Tentang Ukhuwah Islamiah  (Read 170 times - 47 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,049
  • Poin: 24.128
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Karena Teroris Lebih Paham Tentang Ukhuwah Islamiah
« on: November 03, 2020, 08:50:17 PM »




Martabak Sweet:
Jika saja umat Islam bisa belajar bersikap dari orang Tasikmalaya yang tidak tersinggung ketika dianggap pekerjaan mengkreditkan perabotan rumah tangga adalah profesi orang Tasikmalaya, atau belajar dari orang Irlandia yang tidak tersinggung ketika dunia memukul rata mereka, niscaya, lama-lama teroris yang dilakukan oleh kelompok fundalis, extrimis, radikalis islam, akan berkurang dan hilang. Karena itu artinya umat Islam sudah pandai memilah-milah mana yang harus dibela dan mana yang harus dilawan.


+1

"Agama" seharusnya membuat umatnya mampu menjaga amarah, mampu menjaga murka, mampu menenangkan dirinya dan tidak mudah tersinggung, tidak mudah terhina.

"Agama" seharusnya membuat umatnya menjadi dewasa dalam berpikiran dan bertindak.

Jika kebalikannya, ada yang salah dengan "agama" itu dan penganutnya.

Odank Sagala:
yang salah penganutnya

Martabak Sweet:
maaf saya koreksi "Islam adalah ideologi berdasarkan al Qur;an yang menjadi pedoman bagi segala segi kehidupan manusia, baik sosial, ekonomi, politik, budaya serta kehidupan pribadi yang akan menghantarkan ummat menuju kehidupan hasanah dunia maupun ahirat"


Kutipan dari yang anda tulis sendiri, malah menunjukkan kalau "agamanya" punya andil penganutnya seperti itu :)

Brian:
Katanya ajarannya meliputi segala sudut kehidupan sampai detail terkecil dari cara berpikir sampai cara defekasi.

Jadi kalau ada "oknum" umatnya yang berbuat jahat, atas nama agama, minimalnya tentu ada interpretasi yang jahat dari agama tsb yang menjadi sumbernya.

Teman2 muslim harus mau mengakui hal mendasar ini, dan melakukan refleksi & perbaikan dari dalam.

Citra muslim & islam itu dapat menjadi jelek BUKAN karena pernyataan macron atau VOC atau USA atau israel atau zionist atau illuminati, melainkan perbuatan "oknum" muslim radikal yang cenderung didiamkan atau bahkan dimaklumi oleh kelompok yang mengaku sbg moderat dan damai.

TR Kurniawan:
Masa .......... ??
Bangsa Eropa menjajah dunia apakah salah agama katolik ?
Pengeboman IRA apakah salah Kristen ?
Pembasmian Bosnia apakah salah Agamanya ?
Kasus Myanmar apakah salah Budha ?
Pembantaian Vietkong salah Atheis ?
Banyak kasus pembantaian dan perang agama di dunia ini ... dan sungguh aneh jika menuduh Agama yang salah ... karena faktanya sebagian  penyebaran agama adalah melalui Perang dan Kekerasan

Martabak Sweet:
Logika bodoh islami jangan dipamerkan

Pengeboman IRA tidak berteriak Kristenhuakbar atau Yesushuakbar
Pembasmian bosnia itu perang wilayah dan etnis. Gereja dan masjid itu sebelah sebelahan disana.
Kasus myanmar adalah kasus imigran beragama islam yang melanggar hukum dan mau membuat negara islam didalam negara Myanmar (separatis). Jelas yang salah etnis Rohingya (yang dilandasi islam separatisnya)
Pembantaian Vietkong tidak berteriak atheishuakbar

Tapi kriminalitas islam di dunia jelas jelas membawa bawa nama islam dan motifnya ajaran islam.

Jelas agamaNYA (agama islam) punya andil penganutnya gampang merasa terhina dan suka melakukan pembenaran tindak pembunuhan dan kriminalitas.

Jangan salah simak juga Bang. Tidak ada yang menyeret-nyeret Agama
yang lain.

Kalau, beranalogi Bang juga harus hati hati, jangan sampai salah logika.

TR Kurniawan:
Masalahnya anda sangat anti islam ..... Sehingga dengan mudah menganggap orang lain bodoh yang beda pendapat....
Tapi faktanya sebagian besar penyebaran agama dan kepercayaan melalui Perang ini fakta sejarah  .......
jadi mungkin saudara tidak memahami sejarah perang salib, perang turki, dan perang lainnya.  Itu sudah fakta sejarah ..........
Bangsa Eropa sendiri mengakui adanya masa kegelapan dan zaman renaissance dimana banyak ahli yang dibunuh jika bertentangan dengan agama ....
Jadi semua penganut agama pasti ada yang suka kekerasan walau tidak banyak .....

Martabak Sweet:
Yang bikin malu sebenarnya dan menunjukkan kamu bukan hanya TOLOL tapi hipokrit:
1. BAngsa eropa MENGAKUI. JANTAN Babe!
2. islam NGELES MULU! BANCI!
3. Bangsa eropa DULU melakukan, sekarang SADAR
4. islam MASIH MELAKUKANNYA SAMPAI SEKARANG

dan merasa benar pula karena bangsa EROPA DULU MELAKUKAN.
Anda gila atau waras? Bukannya tahu itu tidak baik, bisa belajar dari masa kelam eropa DAN TURKI (islam ya), malah jadi pembenaran melakukan kejahatan di jaman SEKARANG tahun 2020.

TR Kurniawan:
Sepakat    ......  berarti mengakui kan .... pembantaian karena agama benar benar ada

Martabak Sweet:
Tidak pernah dikatakan kalau pembantaian karena agama tidak terjadi kok. Dan pelakunya islam, kresten juga.

Situ yang OOT, situ yang bingung :)

Martabak Sweet:
Anda ini kalau tidak setuju tinggal counter-argumen dan faktanya.
Ternyata cuma cuap cuap retorika saja. Payah.

FAKTANYA penyebaran agama yang lewat perang SUDAH USAI kecuali 1, islam yang kekerasannya belum usai di JAMAN SEKARANG

NOH , menunjukkan kalau kamu itu bodoh, tidak bisa membedakan DULU DAN SEKARANG.

Si Anu dulu kencing di pekarangan rumahmu, kamu jadi kan alasan KAMU KENCING DI PEKARANGAN RUMAH ORANG LAIN?

Tolol jangan dipelihara deh. Melihara kambing saja.

TR Kurniawan:
yang saya sampaikan kan fakta semua ... sudah anda akui sendiri .... saat ini sudah tidak ada perang atas nama agama    ..... hahaha

Martabak Sweet:
Yang ada perbuatan jahat dan kriminalitas atas nama "agama" islam :)
Tuh baru kejadian :)

TR Kurniawan:
lupa ya terkait pembataian di Indonesia timur baru baru ini .... :)

Martabak Sweet:
Yang salah agamanya yang membentuk penganutnya seperti itu.

Fsasosi:
Yang salah penganut nya mas brow...  krn penganut nya itu salah anut...

Odank Sagala:
yang waras ngalah aja deh

Martabak Sweet:
Kalau malu yang ngaku saja malu Pak :)

Odank Sagala:
debat sama jiwa kadrun mah percuma, dikasih argumentasi seabreg juga g bakalan menerima

Martabak Sweet:
Betul sekali makanya saya tidak berdebat dengan bapak. Ngapain buang buang waktu dengan orang buta, tuli, dan suka menyangkal realiata? Benar benar berjiwa kadrun :)

Buaya2009:
Saya sebagai muslim, tak bisa memungkiri bahwa semua pelaku teror itu mengaku sendiri agama mereka Islam. Tapi mereka bukan saya, walaupun mereka dan saya sama-sama beragama Islam.

Salut mba' @@disqus_tmg5IO1o3c:disqus , I agree with that !

B-Over:
Dari dulu saya selalu percaya mbak erika memang nasionalis sejati, walaupun dalam beberapa artikelnya saya berbeda pemahaman.

Sikap denial itu tidak akan menyelesaikan masalah, apapun itu masalahnya...
Denial terhadap kelakuan anak2 yang nakal dan merugikan orang lain
Denial terhadap kondisi keuangan kita sebagai pribadi maupun keluarga (sangat sering terjadi)
Denial terhadap kekerasaan yang dilakukan atas dasar pemahaman agama
Termasuk denial terhadap kekurangan2 yang ada dalam pemerintahan kita saat ini

TUgiyo:
Itulah hebatnya indoktrinasi dari kecil mba penulis, jadi logika tidak bisa jalan. Disenggol dikit sdh meledak

Aganis:
Berarti banyak yang ga paham bedanya "agamanya teroris itu agama Islam" dengan "agama Islam itu teroris".

Jack Jersey:
"agamanya teroris itu agama Islam"
-sindiran yg cakep tetapi kebanyakan teroris adalah tuhan yg berjubah keadilan padahal keadilan itu milik Dia, cinta manusia bukan untuk menyakiti manusia.

- "agama Islam itu teroris".
agama islam tidak pernah ada begitu juga dengan aliran-aliran yg berbau islam.Islam adalah
mengenal asmaul husna yg ada pada Dia dan dirimu sendiri.

mudah-mudahan anda paham.
ustadz sayyid habib yahya

Aganis:
Saya paham. Di sini konteksnya adalah ketika Abu Janda membuat pernyataan pertama, orang-orang yang tidak paham, menyamakan dengan pernyataan kedua. Padahal jelas-jelas berbeda.

Setiap agama pasti ada pengikut yang tidak paham tentang agamanya. Di sini akal dan iman harus berjalan beriringan. Tidak hanya sekadar mengimani, tapi memahami dan menyadari semua tindakan yang diperbuat akan dilihat oleh orang lain.

Kata pertama "Iqra" tidak hanya sekadar membaca rekstual, tapi juga membaca konteks, membaca diri, dan membaca lingkungan.

Jack Jersey:
abu janda adalah manusia jin anak iblis,dia bukan golongan manusia Adam.

Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu kepada Adam!” Maka mereka pun sujud kecuali Iblis. Dia adalah dari (golongan) jin, maka dia mendurhakai perintah Tuhannya. Pantaskah kamu menjadikan dia dan keturunannya sebagai pemimpin selain Aku, padahal mereka adalah musuhmu? Sangat buruklah (Iblis itu) sebagai pengganti (Allah) bagi orang yang zalim. al kahfi 50.

simak alquran adikku.

ustadz sayyid habib yahya

Jack Jersey:
Anda adalah Dia!!!! itulah arti islam yg sebenarnya.

ustadz sayyid habib yahya

Alexander David ™️ ✅:
Maksudnya habib, Dia (huruf besar) itu Allah ?

Jack Jersey:
Saya sering komen disini banyak mengenai soal agama dan Tuhan(Allah).

Tuhan(Allah) sebenarnya tidak ada ,itu adalah ego pada diri manusia.
begitu mudah memangil tuhan(allah) apalagi Allah S.W.T yg bermakna maha suci dan maha mulia tidak menggenapi Asmaul husna yg ada pada diriNYA.
Asmaul husna itu ada 99 atas pembatasan pemikiran manusia padahal Dirinya sangat tak terbatas.
maksud saya diatas adalah:
kenalilah dirimu agar engkau mengenal ''Tuhanmu''
Asmaul husna itu juga ada pada diri setiap manusia,Walaupun ada batasan antara Dia dan manusia.
atas penciptaan adam dari tanah adalah khiasan menunjukkan sikap Kelemahan.
apa murni menunjukkan sikap Emosional(ego)
dan cahaya menunjukkan sikap Kebaikan
oleh sebab itu manusia terbagi menjadi 2 bagian
pengikut iblis yaitu manusia jin
pengikut Asmaul husna yaitu manusia Adam

manusia jin dpt menerima petunjuk jika mereka menjauhi sifat setan.
manusia adam dpt sesat apabila mengikuti setan dari manusia jin.
jadi bergaulah dengan mereka yg banyak kebaikan dan jauhi keburukan.
pada ayat di atas tertera jelas bahwa didunia ini banyak pemimpin dari kaum( manusia jin )yg membawa kerusakan,yg merusakan kaum manusia adam.
jangan ikuti mereka!!!!!!

mudah2an anda paham,

ustadz sayyid habib yahya

Alexander David ™️ ✅:
Wah Terima kasih banyak. Habib sdh ketik panjang lebar.

Sebenarnya aku mau tau lbh banyak, boleh tanya lagi ? Seandainya aku boleh tanya, di koment yg satu saja ya.

Jack Jersey:
boleh saja.

ustadz sayyid habib yahya

SolaSido 5671:
.. duh stadz koq mirip faham mu'tazilah ya.. atau memang mu'tazilah?..

Jack Jersey:
iya mirip tapi nggak sama,kaum mu'tazilah beranggapan bahwa alquran adalah makhluk tetapi alquran di turunkan ke dalam hati nurani seorang rasul.alquran adalah cahaya yaitu kebaikan yg juga Asmaul husna diturunkan kepada cahaya  manusia yg bernama muhammad yg banyak kebaikan padanya.semuanya ini adalah DIA.

ustadz sayyid habib yahya

SolaSido 5671:
.. baik stadz, terimakasih penjelasannya..

TIARA Pangaribuan:
Mbak.. Maklumkan saja sebagian saudara Kita tidak bisa membedakan"Makan Sendok" dengan "Makan dengan Sendok". Apalagi tidak lihat sendiri dengan lengkap pidato kecaman President Macron. Cuma diceritain Dan dibumbui kata2 tambahan oleh Ustadznya jadi dech bahan bakar untuk mengumpat Dan menyumpahi Macron Dan Prancis.

Han:
"Keberhasilan itu ditandai dengan kebebasan mereka menteror di satu sisi, di sisi lain ada kelompok Islam di luar mereka yang membela mereka."

Nah! Inilah penyakit orang2 yang latah membela hanya karena adanya persamaan antara si pelaku dengan dirinya.

"Karena itu artinya umat Islam sudah pandai memilah-milah mana yang harus dibela dan mana yang harus dilawan."
 

Setuju. Dis-asosiasi seperti inilah yang diperlukan supaya masalah jadi terbatas pada si pelaku sendiri.

Jagardo Situmorang:

(click to show)


Odank Sagala:
maaf saya koreksi "Islam adalah ideologi berdasarkan al Qur;an yang menjadi pedoman bagi segala segi kehidupan manusia, baik sosial, ekonomi, politik, budaya serta kehidupan pribadi yang akan menghantarkan ummat menuju kehidupan hasanah dunia maupun ahirat"

Erika:
Islam itu agama, titik. Tak perlu dipanjangkan. Karena dari kata Islam itu muncul kata-kata turunan seperti Islami, Islamis, Islamisme, Islamiah. Kalaupun mau dipanjangkan cuma sampai artinya saja yaitu "Damai". Islam sebagai kata dasar bisa diberi imbuhan awalan dan akhiran seperti ber-Islam, meng-islam-kan, di-Islam-Kan, Peng-Islam-an, yang masing-masing memiliki arti dan makna sendiri-sendiri.

Odank Sagala:
multi tafsir secara subjektif arti islam maupun agama, yang objektifnya apa?

Martabak Sweet:
Ada yang berkata kalau "islam" artinya "takluk".
Yang benar yang mana ya.

FAUZi:
Penjual Martabak dimana mana mayoritas orang Lebaksiu Tegal
WC Umum pemilik dan penjaganya mayoritas juga Orang Tasikmalaya


Pemahaman teroris apapun sebutannya, akibat masalah cuci otak dan keracunan agama (walau tak bisa membuktikan keberadaan surga dan neraka)

Odank Sagala:
rumahku adalah surgaku, bukti keadaan surga, untuk neraka silahkan gabung ke isis di suriah

Jay:
Kadrun onta gk akan pernah faham dgn hal yg demikian.yg ad d benak mereka hanya kebenaran miliknya sendiri. Dan memang ajarannya pun demikian sampai ke anak cucunya.

Nawadi Zheng:
Top markotop ! ????

Ari Kristanto:
semoga Presiden kita membacanya...

Odank Sagala:
bukan hanya presiden, tapi wapres dan para mentrinya....

iam hêylêl:
Burjo di jogja masih dipegang brother dari Kuningan khan? salute... ahaha

mike andrew:
masih...tapi ada beberapa yang bukan orang kuningan lagi, apaagi sekarang  nama burjo sudah digeser dengan sebutan warmindo.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Karena Teroris Lebih Paham Tentang Ukhuwah Islamiah Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/karena-teroris-lebih-paham-tentang-ukhuwah-dKufenk0yX

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: