You Now Here »

Romantisasi Bunuh Diri: Kebebasan Memilih Nasib?  (Read 61 times - 61 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,674
  • Poin: 23.752
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Romantisasi Bunuh Diri: Kebebasan Memilih Nasib?
« on: November 08, 2020, 08:16:49 AM »




iam hêylêl:
wth!!!   jangan bunuh diri deh.. saya pernah mati soalnya.  bunuh diri cm membunuh raga tapi tidak dg jiwa. jiwa tidak akan terlepas dr beban bahkan walau sdh mati (malah nambah) mau bunuh jiwa sendiri? emg bisa? .. so jika masalah tiba biarkan dia tiba, jika itu menghancurkan kita, biarkan.  kdg kita hrs di hancurkan agar bisa melek.. ahaha

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Udah pernah jadi pocong dong..

Andy Wijaya:
Reinkarnasi maksudnya sob

Snipersiantar:
Whuiiik..horor benaran dah.
??? ??? ??? ??? ????

lemonteh:
Pernah mati ...?!?! , sambil membawa bom jg kahh???
Pasti sngt menarik kisahnya. Dan indra ke-6, ke-7, dst sob Heylel pasti sdh sangat tajam skrng.. ??? ??? ??? ???

Harangan Toras:
se7

Tony Gede:
How did you even back alive?

Maknyos Joss:
He just declare as a HIGHLANDER, shock by thunder high voltage asline
sering gosong organ tapi tetap bisa hidup menjadi Sir Duncan Heylel ????

Sandra:
ga peduli alasan atau latar belakangnya gimana, tetep melanggar perintah Tuhan yg berbunyi  "Jangan membunuh ! "

Andy Wijaya:
Bunuh diri tetaplah membunuh,,membebaskan raga tapi tidak membebaskan jiwa dan hanya memperberat masalah. Setiap masalah pasti ada solusinya, hadapinya saja dgn sabar dan kadang hanya waktu yg bisa menyelesaikannya.  Rayakan hidupmu.

hoetomo:
Bunuh diri
Tidak mengikuti ajaran :
Persembahkan penderitaanmu ke pada Tuhan. , seperti beberapa orang yang mempraktekannya.
Contoh :
- Karena keyakinan , disiksa , dianiaya bahkan dibunuh ...... menderita ???..tentu iya.
- Karena penyakit yang tidak sembuh2 dan menderita kesakitan .........menderita iya tetapi tetap tidak mau bunuh diri hanya pasrah saja.
- Kalau anak2 yang tidak tahu ya orang tuanyalah yang ngajari supaya bisa bertahan jika di bully , kalau  anak diacuhkan orang tua  tentu saja tidak tahu .
- Yang sensitif dinegara maju dengan kepercayaan agama yang rendah umumnya yang saya ketahui :
  karena pasangan selingkuh dan PHK bersamaan.

WelehMachihLearn2Joke:
Kalau dalam kehidupan sehari2 praktek di masyarakat sih.. anak2 diajar supaya jangan bunuh diri karena auto neraka alias langsung jalan tol masuk neraka. ajaran yg begini nih yg biasanya langsung terekam di otaknya anak2 haha

Snipersiantar:
Menyimak aja deh..
Agak horor..
??? ??? ??? ??? ????

Di:
Seorang korban pemerkosaan/pelecehan  seksual, korban perundungan dan seorang yang sedang dalam kondisi depresi/stress.

Ada dua kemungkinan negatif yang perlu menjadi kewaspadaan bersama. Terutama pihak keluarga. Teman/sahabat dekat. Serta lingkungannya. Mengapa???

Dua kemungkinan negatif tersebut adalah :

Seorang korban tadi bisa melakukan tindakan bunuh diri dan sebaliknya.
Korban tsb bisa menjadi seorang pembunuh berdarah dingin. Atau menjadi psikopat.


Makanya saya katakan, perlu menjadi kewaspadaan bersama untuk mencegahnya.

Alexander David ™️ ✅:
Sayang penelitiannya thn 1991. Seandainya ada yg 2020 aku mau lihat spt apa. Membandingkan dgn angka saat krisis 1998.

Sejauh ini yg aku baca, beberapa bulan setelah pandemi, ada peningkatan drastis jumlah mereka yg menelepon counceling center, dalam sehari mereka terima panggilan yg jumlahnya setara dgn jumlah panggilan dlm sebulan di masa normal. Aku lupa jumlahnya, di negara Inggris kalau gak salah.

Yg paling kelihatan dan diberitakan, ya kasus2 lompat dari RS :( Apa ada yg bisa kita lakukan ? Covid bukan satu2nya yg bisa akibatkan kematian dan harus kita cegah.

Apakah para psikolog, psikiater, tokoh agama bisa membantu ???

Jack Jersey:
saya bisa!!!

ustadz sayyid habbib yahya

Alexander David ™️ ✅:
Yessss ! Hampir lupa saya mau tanya..

Habbib, kalau saya tidak salah tangkap tulisan sebelumnya... Misal / andaikan ada manusia yg mati sekarang, maka dia tidak lagi reinkarnasi ya ? Lalu akan diapakan roh manusia yg mati itu ? Apakah ada surga & neraka ?

Kalau sempat mohon pencerahannya. Makasih & selamat berakhir pekan ♥

Jack Jersey:
Sebelum saya menjelaskan soal reinkarnasi ,saya jelaskan dahulu arti surga adam dahulu.
Adam hidup di surga dahulu dlm bentuk ruh.
hawa hidup di surga juga bersama adam dlm bentuk ruh.
iblis(jin) juga hidup di surga  sebelum adam juga dlm bentuk ruh
mereka bertiga tinggal di surga.
mereka bertiga masing-masing tercipta dengan sifat yg berbeda-beda!!!!
mereka hidup dengan ruh mereka saat di surga dahulu.

jika anda suka minum kopi ,anda rasakan nikmatnya kopi,apakah ruh anda juga tidak merasakan nikmatnya kopi?jika anda merasakan rasa asemnya sebuah jeruk ,apakah yg maha kuasa tidak merasakan asemnya jeruk?bukankah anda adalah DIA? jika anda merasakan sakit hati,apakah yg maha kuasa tidak merasaka sakitnya hati anda?

ketahuilah bawa ruh lebih sensitip merasa!!!
sekarang mengenai reinkarnasi:
manusia yg mati sekarang, maka dia tidak lagi reinkarnasi ya ? Lalu akan diapakan roh manusia yg mati itu ? Apakah ada surga & neraka ?

sebenarnya yg reinkarnasi itu adalah perbuatan baik kita yg belum selesai selama di dunia, Mereka yg berkali2 berbuat buruk dibinasakan ruh mereka tidak menjalani lagi reinkarnasi.(itu neraka bagi mereka) mereka hidup dlm kegelapan.

adam telah menjalankan reinkarnasi yg terakhir yaitu yg klo boleh saya katakan yg ke 16 karena beliau adalah manusia yg tertua.
untuk kita semua yg sudah bisa berfikir juga yg terakhir!!!
nah sekarang bagi kita yg terakhir gimana?
apabila selama berkali kali reinkarnasi dlm kebaikan maka selamatlah dia maka dari itu ada timbangan,apabila kebaikan lebih banyak maka masuk surga abadi untuk selamanya,saya adalah reinkarnasi yg ke sembilan juga yg terakhir bagi saya.Maka dari itu buatlah banyak kebaikan karena kebaikan itu adalah cahaya(malaikat) yg ada pada dirimu agar mudah kembali kepadaNYA karena DIA adalah cahaya abadi,kembalilah anda kepadaNYA.

ustadz sayyid habib yahya

Tony Gede:
Masalah bunuh diri ini ruwet.

Tapi hal paling umum diinginkan oleh mereka yang mencoba bunuh diri sebenarnya bukan kematian.  Melainkan agar masalah yang dialaminya segera berlalu.  Seringkali mereka sudah kehabisan akal dan cara, sehingga kebebasan melalui kematian tampak seperti jadi solusi.

Menyedihkan memang.

Makanya saya males baca artikel berita mengenai orang bunuh diri.  Kadang bikin trenyuh bacanya.
 Depressing.  And it will be much even more depressing if I know the reason, which most of the time just broke my heart.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Romantisasi Bunuh Diri: Kebebasan Memilih Nasib? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/romantisasi-bunuh-diri-kebebasan-memilih-nasib-ugQepjBNhz

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: