You Now Here »

Jokowi Itu Bukan Pemain Catur Justru Sering Dipaksa Jadi Bidak Catur!  (Read 70 times - 120 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,701
  • Poin: 23.779
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Adakalanya saya berpikir, pendukung terbaik Jokowi adalah musuh-musuhnya. Yang tak pernah lelah menggonggong dan memperhatikannya dari mulai periode pertama hingga sekarang ini. Musuhnya yang selalu menyalahkan negara, menyalahkan pemerintah dan selalu salah Jokowi. Konsisten hingga akhir periode, Jokowi haters!   


Jadi yang benar2 pendukung Jokowi harus diam, nrimo, pasrah dgn keadaan, takut, dll gitu...?  Kalau memang kritik kita sebagai pendukung Jokowi lalu dibilang membuat perkeruh suasana toh memang ujung2nya buat kebaikan bersama, bukan asal cuap2 gak jelas targetnya. Dan lagi pemerintah memperbolehkan kita untuk memberi kritik atau masukkan. Begitupun Jokowi sendiri pernah mengatakan itu. Tapi jangan disamakan kritikan pendukung dan oposisi ya... Bedakan kritik yang konstruktif dan kritikan menghina.

Kayaknya konyol jika musuh2  yang selalu menggonggong bisa dikatakan sebagai pendukung Jokowi yang terbaik, padahal secara logika tidak beriringan dengan kemauan Jokowi. Contoh, menolak UU OL dari musuh2 Jokowi apakah mereka pendukung beliau yang sesungguhnya..?

Memberi opini dgn menulis memang gampang, Tapi realitas di lapangan tak sesuai dengan imajinasi opininya. Kalau opini penulis tidak mau jokowi di kritik, berarti gue telah salah pilih beliau. Mending gue golput waktu itu.

Nb. Bedakan negara dan kerajaan. Negara kita adalah negara berdemokrasi, jadi wajar bila ada silang pendapat antara mendukung dan tak mendukung. Kalau kerajaan pun wajar jika raja tidak boleh dikritik.

Alexander David ™️ ✅:
Aku rasa maksud dia bukan tidak boleh kritik. Tapi banyak yg kritik tidak realistis. Seakan2 kita mau "sim salabim" / "kun fayakun" semua langsung beres.

1. Seperti kata pak Mahfud di ILC belum lama ini... di Indonesia itu ada pembagian kekuasaan, ada otonomi daerah. Kita tidak bisa mengharap pak Jokowi bisa melakukan apapun yg dia mau seperti di negara totaliter.

2. Penegakan hukum itu hanya bisa dilakukan kalau sudah ada tindakan pelanggarannya, diselidiki, cukup buktinya. Itupun hampir bisa dipastikan tidak mungkin bisa dilakukan serta merta saat itu juga. Misal kalau penjahat menyandera seseorang, polisi mungkin akan bebaskan dia dulu untuk meminimalisasi korban / kerusakan.

sob tahu bang Denny Siregar ? Kemarin berhari2 dia kecewa & marah2 di twit2nya... tokh sekarang sudah balik mendukung pemerintah.

Ayo move on sob... kembali kita bersatu, mendukung pemerintah. Hanya dgn cara itu kita bisa lewati multi krisis ini.

Rijik mah lupain aja xD Rugi mikirin dia wkwkwk

WelehMachihLearn2Joke:
terima kasih pencerahannya.. silau nih haha

Alexander David ™️ ✅:
*hug koala* ♥♥♥

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Good morning sob, sebenarnya aku cukup mengerti gak akan di dunia realita meninggalkan Jokowi. Aku komen ke penulis hanya mengingatkan bahwa menulis opini harus lebih cermat dan melihat kondisi karena kita tau situasi akhir2 ini sangat sensitif mengingat banyak kekecewaan publik tentang ketegasan Jokowi. 

Mengeluarkan statement dalam bentuk opini juga sah2 saja namun bila ada kalimat yg kontra dgn pemahaman pembaca spt aku tentunya ada counter argument. Don't worry sob, aku masih punya akal sehat untuk mendukung negara ini menjadi baik. Aplagi untuk mendukung seorang Jokowi yang kita tau kinerja beliau udah teruji (tapi masih banyak PR yang belum selesai). Dan aku ngerti negara sedang mengalami situasi pandemi yang tentunya menguras tenaga dan pikiran kita dan terlebih pemerintah yg sudah berupaya mati2an menjaga pandemik ini  agar tidak lebih buruk lagi.

Thanks sob buat komentarnya...seruput cappucino di pagi hari memang sedap banget rasanya .. ditunggu komentar2 yang lainnya.  ☕? ??? ????✌

Alexander David ™️ ✅:
**Hug Snowy**

Oh ya sob, ada update soal vaksin dari Pfizer & Moderna di USA. Keduanya mRNA, dan mencapai effikasi 94%-95% (Gila bener... Umumnya vaksin paling tinggi sekitar 60%). Kalau mau lihat detailnya ada di Youtube channel medcram. Sepertinya vaksin ini tidak akan bisa buat negara tropis spt indonesia krn perlu freezer yg sangat dingin (-70 derajat celcius, gila bener).

Salam untuk keluarga di sana ♥ Semoga selalu sehat. Have a nice day :)

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Sorry baru jawab, iya makanya kaget, gak percaya tapi excited krn efficacy nya tinggi bgt 95%.

Udah liat di youtube dan media TV, kalau disini juga akan masuk AstraZeneca yg lagi uji tahap akhir. Moga cepat direalisasi vaksin secara umum. Thank you sob, nanti kalo ada kabar mengenai vaksinasi di sini aku kabar2in. Kirim salam juga buat keluarga di Indonesia. Have a nice weekend...✌

pris oner:
??? ????? sepertinya penulis butuh piknik.. ????

Sita W:
Tinggal 4 tahun lagi...bergeraklah Pakde, supaya tidak mudah dibidik musuh. Saat bergerak pasti ada riak, tapi riak yang sudah diantisipasi jauh lebih baik daripada tenang..hanyut...lalu tenggelam. Lagian mana ada sih di dunia ini yang menegakkan kebenaran tanpa mendapat perlawanan dan pergolakan? Tidak perlu ragu, karena kekuatan itu ada pada kami, bukan pada mereka...para pecundang!!

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Statement yang keren bgt ??? ?????

Sita W:
Tersanjuuung? ??? ????

Alexander David ™️ ✅:
Setuju... tapi aku yakin situasinya pasti tidak sesederhana. Perlu kalkulasi dan mengatur timing yg pas... khususnya di tengah multi krisis seperti ini.

Sita W:
Yessss mas Alex? ??? ????kita dukung penuh yaa

Bobo Djowang:
Betul itu, persetan dengan HAM, karena sasarannya adalah pelanggar HAM itu sendiri.

pris oner:
ini MANTAP!!!? ??? ??? ??? ??? ??? ????

Senopati:
Berikut daftar GrandMaster Catur Indonesia
Herman Suradiradja, Ardiansyah, Utut Adianto, Edhi Handoko, Susanto Megaranto, Cerdas Barus, Ruben Gunawan, Novendra Priasmoro, Irene, Medina.
Dari 10 nama tersebut, cuma Cerdas Barus yg dari Batak, selebihnya lihat saja dari namanya.
Bgmana mau bahas catur, wong penulisnya ga paham dunia percaturan.

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Dipikir wong jowo cuma iso main wayang, ludruk, kethoprak... Stereotype bgt opininya.

Senopati:
wk wk . . .

Blusukan Jakarta:
yes, itu faktanya.

Kampret212:
itu klu urusan buronan cabul. Lha urusan intoleransi beragama gmn? Dari sejak periode I sampai sekarang gak jelas sikap dan tindakan beliau. bahkan yang nampak adalah beliau cuek, menyerahkan begitu saja pada pembantunya yang sama2 beraliran intoleran. klu udah kena urusan agama, pak pres ini  L E M B E K.

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Setuju... pendukung Jokowi bukan hanya kaum mayoritas, tapi kaum minoritas pun harus didengar suaranya karena kita sudah memberikan suara untuk beliau. Padahal kaum minoritas sangat sangat sangat berharap Jokowi akan menyudahi isu yang sudah tak ada ujungnya.

3 Lintang Hapsari:
Pendukung setia Jokowi seharusnya melihat realitas (by design manusia2 politik kotor) dulu lalu membandingkannya dg fakta yg tdk terlihat. Bukan kritik sarkasme yg justeru diinginkan kadrun. Saya yakin kaum kadrun tertawa terbahak2 melihat pendukung jokowi saat ini. Sementara mrk dlm senyap terus militan bergerilya di dakwah mesjid

Alexander David ™️ ✅:
Nah aku setuju 1000% !!!

Ternyata ada juga yg berpikiran spt aku ♥

TMP2020:
Sementara mrk dlm senyap terus militan bergerilya di dakwah mesjid


Dimata negara, apakah ini sdh menjadi prioritas. Apa yg sdh negara lakukan terkait masalah ini ??

3 Lintang Hapsari:
Banyak. Salah satunya memberi perhatian bagi nu stlh selama ini terpinggirkan di era soeharto krn soeharto hanya memprioritaskan muhammadiyah. Singkatnya pak Jokowi berusaha bersikap adil thd nu maupun muhammadiyah. Dg peran setara nu muhammadiyah diharapkan ke depan nu dpt lebih berperan di pemerintahan maupun ekonomi termasuk menjadi penceramah di mesjid2

TMP2020:
Ada yg lain, yg lebih kongkrit utk memperlihatkan masalah tsb menjadi prioritas ??

Ato begini, apa artinya menjadikan/mendudukan Kyai/Ulama NU sbg Wapres terkait masalah ini ??

3 Lintang Hapsari:
NU beda dg muhammadiyah. Muhammadiyah mirip organisasi militer satu komando. Kalo ketuanya bilang A bawahannya nurut semua. Krn khan sejarahnya jaman orba Muhammadiyah=ASN=pemilih wajib golkar soeharto. Sebaliknya org NU tdk bisa disetir. Sejak gus dur lengser dr PKB, org nu menyebar di berbagai parpol tdk menyatu lagi di pkb spt golkar, ppp, gerindra, dst. Nah ma'ruf amin pernah jadi ketua NU. Itulah yg akhirnya mempersatukan NU shg seluruh suara NU masuk ke pak Jokowi. Kalo kmrn pilih 
mahfud MD (memang dia org NU tapi dia tdk pernah menjadi petinggi NU hanya simpatisan) maka suara nu bakal terpecah 2 yaitu ke prabowo dan Jokowi.

TMP2020:
Tidak menjawab pertanyaannya, tapi tks yaa

Sejak gus dur lengser dr PKB, org nu menyebar di berbagai parpol tdk menyatu lagi di pkb spt golkar, ppp, gerindra, dst.


Saat masih 2 parpol dan 1 golkar, orang2 NU sdh tersebar kok, demikian jg dg muhammadiyah dan lainnya. Bahkan berdirinya PKB pun tetap tdk menyatukan orang2 NU, demikian jg dg berdirinya PAN yg tdk menyatukan orang2 Muhammadiyah.

3 Lintang Hapsari:
Era soeharto suara nu di PPP atau golput. Kalo asn (udh pasti muhammadiyah) hrs pilih golkar atau dipecat. Sejak suharto lengser dan masuknya ikhwanul muslimin muhammadiyah pecah menjadi pks dan pan

TMP2020:
Tetap tersebar, hanya di PPP yg terbesar persentasenya dan terkecil di PDI

rudy-911:
Jadi ingat disuatu tempat, tak jauh dari kantin ramai dan luas. .

WelehMachihLearn2Joke:
Mungkin waktu pilpres kita serasa "memilih yg terbaik di antara yg terburuk karena cuma itu stok yg ada" itu cuma 1x tiap periode.
tapi jadi presiden harus hadapi banyak sekali pilihan seperti itu, harus "memilih yg terbaik di antara pilihan terburuk, karena emang stok pilihannya dikit banget" tiap2 hari harus berpikir ulang2 mau ambil pilihan yg sulit. sulit karena semua pilihan memiliki konsekuensinya.

kita jadi rakyat mah cuma jadi ahli nuntut mumpung presidennya baik.
waktu dulu era soeharto gak ada rakyat yg menuntut seperti yg dialami oleh pak jokowi.
sorry ini sarkas ya buat "rakyat"

Bobo Djowang:
Yang perlu dilakukan, adalah memancing para pengkhianat2 ini keluar dari sarangnya, perlu di ingat bahwa mereka ini seperti punya kesadaran kolektif untuk membenci siapapun yang berbeda aliran dengan mereka, maka untuk memancing mereka keluar, perlu dibuat peraturan yang bisa membuat mereka gerah, contohnya seperti larangan pemaksaan jilbab, hijab di sekolah2 umum (sudah ada tapi masih perlu dipertegas lagi), dari sini kita akan tahu siapa yang kebakaran jenggot lalu berbuat anarkis, mereka itulah yang harus ditindak tegas, dengan syarat: kalau pemerintah mau dan berani melakuknnya.

Blusukan Jakarta:
sdh ada yg coment

dita yayang:
Aminnn

Pura Joko Pambudi:
President LEMBEK, anak buah CUEK, oposisi NGELEDEK, benar2 Jokowi NGEPEK

Alexander David ™️ ✅:
Sebelum menghakimi... coba pahami dulu kata2 pak Mahfud di ILC beberapa minggu lalu yg ada Gatot.

pris oner:
disaat pandemi ini,dibeberapa daerah yg mana minoritas adalah mayoritas, meraka mematuhi prokes dgn tdk melakukan kegiatan agama yg melibatkan bnyak orang, bahkan bbrapa ibadah ditiadakan utk sementara waktu..

pertanyaan sederhana: mampukah pemerintah membubarkan kegiatan "shalat berjamaah" yg dilakukan gerombolan fpi??

apakah dibulan Desember nanti umat Kristiani bisa mengadakan perayaan Natal seperti perayaan maulid nabi??

atau2 jgn2 penduduk negeri cuma yg mayoritas??

qta tidak berniat bicara soal agama, tetapi realitas lapangan "memaksa"..

Harangan Toras:
mumpung lg hangat2nya....pukul genderang perang kolosal.....cabut skb pendirian rumah ibadah? ??? ??? ??? ??? ???

giri ikhsani:
ngomong apa to pras....

TMP2020:
Yg dituntut itu Penegakan Hukum yg sebenar2nya, nah sdh terjadi/dilakukan blom ??

Dikutip dr konpres Menkopolhukam :
Bahkan mereka mengatakan "NEGARA TIDAK BOLEH KALAH DAN TIDAK BOLEH MELAKUKAN PEMBIARAN TERHADAP AKSI-AKSI PELANGGAR ATURAN, PEMBANGKANGAN, PREMANISME, DAN PEMAKSAAN KEHENDAK, SERTA TINDAKAN-TINDAKAN LAIN YANG DAPAT MENGOYAK PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA DAN NEGARA".


Nah ini rakyat/pendukung yg kritis ato memperkeruh ato kurang kerjaan ??

Bukankah salah satu alasannya, karena mendengar rakyat/pendukung bersuara/mengkritisi/mengeluhkan realita yg ada ttg penegakan hukum dan kewibaaan negara, kemudian Jokowi melakukan manuver ini, meskipun masih sebatas konsolidasi barisannya, tapi mendingan deh drpd politik diam/bekerja dlm senyap/langkah catur tak berujung dlsb.

Jangan2 kita memang butuh spt Riziek dan sejenisnya, yg mau trus ugal2an, utk membuat (kataknlah dg terpaksa) Jokowi trus berbenah secara kongkrit dan nyata terkait Penegakan Hukum, jd tdk hanya slogan/ucapan/narasi ??

Mblandyang:
eealahh,...

ngopimu kurang pait mas

Victor Drummond:
Ini yg aneh, orang kritik dianggap ga mendukung, pengkhianat, perajuk, banyak nuntut. Saya pribadi sudah tidak berharap banyak kepada pemerintahan ini. Kita ga minta beras kok, makan masih bisa cari sendiri. Cuma kalau ga bisa bikin hidup kami aman dan nyaman  biar kami sendiri yang melakukannya..

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Jokowi Itu Bukan Pemain Catur Justru Sering Dipaksa Jadi Bidak Catur! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/jokowi-itu-bukan-pemain-catur-justru-sering-ahV1xVqSXx

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: