You Now Here »

Rizieq Shihab Dan Teroris Di Sigi, Bukti Ke Maha Adil An Tuhan  (Read 100 times - 64 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,894
  • Poin: 23.973
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Rizieq Shihab Dan Teroris Di Sigi, Bukti Ke Maha Adil An Tuhan
« on: December 01, 2020, 08:16:32 AM »




iam hêylêl:
Tuhan tidak menciptakan kejelekan, ketika diciptakan, Tuhan membekali manusia dengan Free will

Iblis (kejelekan) menggoda Hawa- Hawa memakai Hak Free will yang dia punya untuk memilih jatuh dalam godaan iblis (melakukan kejelekan).

Tuhan mungkin bertanggungjawab atas Free will tapi  untuk kejelekan yang terjadi, manusialah  yang bertanggungjawab krn  membuat kejelekan itu jadi nyata

so rizieq dan teroris menggunakan free will mrk utk jatuh dalam godaan iblis & melakukan kejahatan
makanya rizieq & teroris harus bertanggungjawab spt hawa, itu bukti Tuhan adil

soal respond kristen terhadap kejelekan tersebut sudah jelas ikut perintah Tuhan
"kasihi manusia bahkan musuhmu setara spt mengasihi Tuhan"


ahaha

Buaya2009:
Ini artikel saiah puji, karena menurut saiah, artikel ini membangkitkan hasrat untuk berdiskusi, bertukar pikiran, atawa buat debat2an ( utk yg gampang "tersulut" ) ??? ??? ??? ??? .
Sebetulnya, kalau sudah berdiskusi mengenai hal2 yg berkaitan dengan TUHAN, ketuhanan, iman, keimanan, dlsb, kita harus siap berdiskusi dengan pikiran yang terbuka, hati yang adem, dan niat utk belajar lebih banyak hal supaya kita bisa menambah pengertian kita tentang hal2 tersebut. Ini sangat penting, kenapa, karena tanpa prasyarat2 tersebut, kita akan berakhir gontok2kan / berantem. Buktikan deh. ??? ??? ??? ???
Bagi saiah sendiri mah simple, kita semua pan sepakat kalau yang disebut YANG MAHA SEGALANYA, TUHAN itu ya maha segalanya, ya yang paling dari yang paling segalanya toh ? Our CREATOR, lah kita yang cuma ciptaan malah mau menerangkan / menganalisa  CREATOR kita dengan "hukum2 / dalil2" level kita ( creation ) ???? , yaa ga bisa dooonnnggggg.
Jelas yah, segala sesuatu akan bisa dijelaskan dengan hukum / dalil level CREATOR, dan itu akan terjadi pada waktunya, seturut dengan kehendakNYA.
CREATOR punya 100% HAK, kita , creation punya 100% kewajiban. ??? ??? ??? ???

BANZAII  !!

Masrat Viola:
Circular reasoning dan cocokmologi sdg di pakai utk mencounter sgala narasi yg berkembang

sumsumMerahPutih:
tidak tepat. kurang pas.mendegradasi suasana yg terluka;maksa sketika sisi humanis jd "berhati malaikat" tp dr mana nih teori menciptakan "kejelekan".

Erika:
Cakeeeep

Budi Armansyah:
Rizik dan para teroris bisa tersinggung nih kalo segala tindakan mereka dilandaskan pd "Free Will". Itu kan konsep liberalisme. Bagi gerombolan mereka liberalisme adalah musuh islam.
Bagi mereka, segala tindakan mereka justru didasarkan atas KETAATAN mereka pd Tuhan.
Salah satu ayat yg jadi landasan doktrin mereka adalah QS 51:56 "tidaklah aku(allah) ciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk menyembah kepadaku"

sumsumMerahPutih:
herannya klo ingin orang lain menjadi kaum mereka kenapa dgn aksi jagal. korbanin yg lain spy yg lain dpt hidayah???
tidak kah lbh bijak klo semua diajak masuk faham mereka jgn sampai mati masuk neraka. seolah-olah yg sekarang yg mati biar masuk neraka yg lain pd takut biar dpt hidayah jd mualaf. loh iya kan intinya mereka ingin gak boleh ada paham lain. 1 paham aja.
ohh sy lupa; krna masuk surganya mereka dihitung dari jumlah hitungan kebaikan dan bobotnya. mata kuliah kali ya ada bobot nilai nya.. jd jagal2 gk masalah bobot nilai amalannya diganjar auto sorgah klo didor pulisi saat itu.

Mike©-®BEYER:
'' agak terbantu sedikit bisa lebih tenang, menyadari bahwa semua kejadian di kehidupan ini berasal dari Tuhan. '' dalam iman percaya saya '' Tuhan Allah '' yg kami sembah itu maha kudus , maha benar , maha kasih , maha sempurna . Dia menciptakan seluruh alam semesta dan isinya sempurna dalam pandangan NYA . Dia menciptakan dari perkataanNya sesuai dgn gambaranNya . manusia diciptakan sempurna tp iblis yg merusak dgn godaan buah pengetahuan yg baik dan yg jahat , so bila ada sekelompok manusia yg melarang/menghalangi/persekusi ibadah beda iman , menganjurkan potong leher bila menyenggol /menyentil nabi dan pemuka agamanya apakah itu berasal dari TUHAN ?? saya percaya ibu seorang yg pluralis dan saya juga banyak teman dan sahabat yg berpandangan seperti ibu tapi maaf bu perilaku barbar seperti mereka ( tanda kutip ) itu berasal dari IBLIS. Maaf Tuhan Allah saya tidak menciptakan monster pembunuh tapi manusia2 itu  yg mempersilahkan dirinya sendiri yang dikuasai iblis sepenuhnya ......tapi kami tetap mengampuni mereka 70 x 7 x tak terhingga....

Erika:
saya hanya manusia yang tidak menaroh agama di atas meja. Sebagai penulis saya selalu memandang agama secara umum, itu sebabnya saya menggunakan kata TUHAN dan bukan sebutan spesifik karena tidak merujuk pada satu agama. Karena saya meyakini TUHAN ITU ESA, terlepas dari sebutan yang berbeda untuk setiap agama.

Dan ketika saya menuliskanNya dengan kata ALLAH SWT, berarti saya sedang menulis sebagai muslim sesuai ajaran Islam yg saya terima. kalau bapak menyimpulkan saya seorang pluralis, itu adalah kesimpulan bapak, bukan pengakuan saya.

Pun ketika bapak menulis "Maaf Tuhan Allah saya tidak menciptakan monster pembunuh tapi manusia2 itu yg mempersilahkan dirinya sendiri yang dikuasai iblis sepenuhnya..." itu adalah apa yang agama bapak ajarkan, dan saya tidak akan mendebatnya.

Namun, karena saya meyakini bahwa Tuhan itu ESA, atau absolut satu, buat saya, ketika bapak berkata "Tuhan Allah saya tidak menciptakan monster pembunuh"  artinya ada "Tuhan kamu", "Tuhan mereka" yang menciptakan monster, yang hakikinya tidak sama dengan "Tuhan Allah saya (bapak)". dengan kata lain, bapak meyakini Tuhan itu lebih dari satu : tuhan yg bapak yakini, DAN tuhan yg orang lain yakini yg berbeda dari tuhan yang bapak yakini....

silahkan renungkan lagi tentang arti dan makna dari kalimat "TUHAN YANG MAHA ESA" dan mengapa bapak bisa berkata "tuhan saya"...

«§»  p0rn Fugitive:
apakah nabi onta itu bukan monster pembunuh?
ayat2 perang dan kebencian masih berlaku dan menjadi panduan manual bagi para teroris jihad.

Masrat Viola:
Maaf ya. Ayat ayat tsb dikeluarkan dgn situasi saat itu umat islam dlm keadaan perang. Jadi tdklah tepat anda spt itu. Lihat dulu keadaan saat itu. ( Saya mewakili TS menjawab)

«§»  p0rn Fugitive:
apapun dikondisikan sbg perang utk pembenaran keinginan mereka agar bisa bikin kerusakan.

contoh :
*pilpres dikatakan perang badar agar ada alasan zombie menyerang kafir.
*kartun nabi cabul dianggap perang terhadap iezlam agar ada alasan utk membunuh kafir.
*isis dan alqaeda juga begitu, awalnya tidak ada perang tapi dikondisikan seolah2 iezlam terancam sehingga ada alasan utk bisa perang demi syahwat khilafah, perang dengan siapa? perang dgn sesama zombie.

«§»  p0rn Fugitive:
begitu juga dgn iezlam yg menjadi mijoritas di negara2 kafir.
memaksakan syariah dan khilafah di negara kafir tapi ketika keinginan mereka ditolak, mereka terial dizolimi, memposisikam diri seolah2 iezlam diperangk sehingga ada alasan utk zombie2 iezlam di negara2 lain utk menyerang negara2 kafir.

Martabak Sweet:
Bohong. Banyak yang terjadi bukan dalam situasi perang. Dan lucunya pemicunya dan yang mau perang si nabi onta.

Berani membedah hadist dan alquranmu sendiri? Ayo yang komprehensif jangan cuma yang dicekoki dan dikatakan orang lain.

«§»  p0rn Fugitive:
awalnya memang bukan perang tapi dikondisikan seolah2 iezlam sedang diserang (padahal iezlam lah yg menyerang) sehingga ada alasan utk menerapkan ayat2 perang.

contoh : ketika mamad meminta suatu suku yahudi utk membela mamad di dalam perang, tapi suku yahudi itu tidak mau membela mamad akhirnya suku yahudi itu diserang mamad.

ketika mamad mengirim utusan ke suatu kerajaan agar kerajaan itu menerima iezlam, tapi ketika iezlam ditolak maka mamad mengatakan iezlam dizolimi sehingga ada alasan utk menyerukan jihad melawan kerajaan yg menolak iezlam.

ivan:
tuhan mbak erika....tuhan yg AHAD ato tuhan yang WAHID.....
cm nanya.....

Alexander David ™️ ✅:
Izin nimbrung...imho, matematika gak ada penting2nya amat mau ahad atau wachid buat masuk surga.

Kalau itu penting, maka pastilah 2000 tahun lalu akan ada percakapan soal ini di Golgota.

Kecuali... Tuhan itu sesuatu yg terbatas dlm dimensi ruang dan waktu, barulah pertanyaan itu relevan. Bener gak ?

«§»  p0rn Fugitive:
ahad ataupun wahid ...
tapi koq punya 99 nama?

itupun hanya 99 nama, miskin sekali berhala yg disembah mamad.

tuhannya yahudi punya nama lebih dari 99


walau ngakunya ahad ataupun wahid, pada kenyataannya sahadat ada dua.
padahal dari zaman nabi2 yahudi, sahadat cuma ada satu.

yahudi = sahadat ahad/wahid
arab = dualisme sahadat --> manusia mamad disejajarkan dgn auwoh

WTH:
Punya milyarann jawaban untuk tiap pertanyaan anda

##? ???:
Tuhan mu dan tuhan ku. Smua  pihak mengklaim Tuhan yg esa adalah milik mereka msng2.  Satu hal yg mrngherankan itu.... keturunan siti hagar itu darahnya panas pemarah dan doyan perang. Karena ada roh sakit hati krn telah diusir oleh abraham. Jd roh akit hati itu spt kita lihat.... today merasuki anis.. risal ramli...n orng2 tersisih yg menjelma menjadi joker. Yg demen bikin rusuh.  Jd mnrt aku.. bila ada msh ada muslim ygadem itu smata2 krn anugrah Tuhan yg maha Esa saja

Mike©-®BEYER:
saya tdk meragukan sedikitpun jiwa pluralis ibu Erika krn yg saya tulis 'Tuhan Allah kami " itu karena sering dalam bincang2 dgn teman dr yg beragama islam mereka sendiri yg mengatakan ''Tuhannya orang kristen '' . bahkan tetangga saya sendiripun yg katanya pendakwah sering menyapa saya kalau sy mau pergi beribadah ke gereja dgn kata2 '' mau ibadah Tuhan Kristen ya '' . kalau sy sekrg sy mengposisikan '' kami/saya '' apakah itu salah ?? mereka2 juga yg membedakan posisi sesembahan  mereka . Terima kasih ibu Erika utk pandangan ibu ttg '' Tuhan yg esa '' . opini saya sy tujukan utk yg diluar sana ...Salam damai....

«§»  p0rn Fugitive:
tetanggamu ada benarnya.
dia gak mau menyamakan berhala arab dgn Tuhan Kristen.
mosokh batu item di pojokan kotak item mau disamakan dgn Tuhan nya Kristen?

menghapus hampir semua berhala di kotak item tapi malah menyisakan satu berhala yaitu batu item utk disembah 5x sehari dan dicium setiap kali umroh hajj

ivan:
jgn menghina iblis..... dgn mengatakan perbuatan mereka  yg barbar berasal dari iblis

Rocky:
Segala sesuatu yg tidak mendatangkan kedamaian, kasih dan Semua hal tidak baik dan bertentangan dengan aturan Tuhan maka itu berasal Dari Iblis... Krn Iblis Mengaum seperti Singa untuk menerkam siapa saja...
Iblis adalah bapa orang yg berdusta..

Alexander David ™️ ✅:
Belum mengampuni... Kalau masih marah2 dan cari kambing hitam di artikel & koment, itu masih tahap baru akan belajar.

Apa lupa yg terjadi 2000 thn lalu ? Bukan cuma dipenggal... tapi digergaji... dilumuri lilin dan dibakar hidup2, dijadikan snack singa lapar, disalib...

Waktunya kita tonton ulang film "The Passion of Christ", supaya gak terlalu cemen bin lebay.

«§»  p0rn Fugitive:
ada bbrp tipe zombie :
1. zombie pemukul
2. zombie perekrut, penghasut
3. zombie pendukung dana
4. zombie opportunis
5. zombie penyangkal.

erico guterez ini tipe yg mana?
menurut gw, doski tipe zombie penyangkal dan opportunis.

«§»  p0rn Fugitive:
disebut zombie ooprotunis karena dia ngaku cinta kafir
disebut zombie penyangkal karena dia menyangkal aksi2 dari zombie pemukul adalah mengamalkan ajaran ayat2 perang dan ayat2 kebencian

WTH:
Tidak akan dijawab, buang buang waktu saja anda.

«§»  p0rn Fugitive:
tidak harus dijawab yg penting sudah masuk dalam pemikiran mereka.

iman timbul dari pendengaran (dalam hal ini, membaca tulisan)

Syakaf-911:
Setuju sob..., sudah pernah terjadi (Past Perfect Tense) dua ribu tahun lalu, bahkan lebih sadis, ketika para penulis simbol ikan di-tanah ini, dipertontonkam dicabik-cabik oleh singa-singa lapar.
Malah jauh sebelumnya, ketika sang bayi damai baru lahir, ribuan bayi digorok dengan sporadis diseluruh negeri...

Always keep on peace with love

«§»  p0rn Fugitive:
dari sejak dulu orang2 Kristen selalu mengalami pembantaian tapi malahan semakin berkembang.
iezlam dilahirkan dalam perang, bertumbuh dan dibesarkan melalui perang, menyebar dengan perang, dan akan hancur karena perang.

itulah karma agama perang.
*nabinya pembunuh, umatnya juga pembunuh
*nabinya penipu, umatnya juga penipu.
*nabinya cabul, umatnya juga cabul
*nabinya penjarah, umatnya juga penjarah

seperti pepatah : guru kencing di celana, umat kencing tidak pake celana.

Erika:
iya saya baca film "The passion of Christ" ini akan maenad fenomena baru...

Alexander David ™️ ✅:
Wah, Sis harus nonton ♥  Film itu unik krn pakai bahasa asli, dan semua alat & dekor berdasar sejarah & arkeologi. Tokh kita tidak perlu setuju isinya.

Katanya akan ada lanjutannya di 2022.

iam hêylêl:
ane berharap ada adegan JC turun ke alam maut menemui orang orang jaman air bah buat kasihtahu Wahyu "keturunan siperempuan akan meremukan kepala iblis" yg mereka tunggu sdh digenapi...  ahaha

«§»  p0rn Fugitive:
banyak interpretasi mengenai siapa keturunanperempuan itu dan siapa yg menjadi kepala ibliz

mungkkn heylel tau?

Masrat Viola:
Ini yg gw suka. Ada beda tafsir ttg si keturunan wanita antara teologi kristen dan katolik. Tapi apakah perbedaan itu membuat umatnya saling membunuh sambil teriak haleluluya. Ya mbok dipikir jika hasil perbedaan tafsir walaupun masih dlm satu agama menghasilkan pembunuhan berarti itu berasal dari IBLIs

«§»  p0rn Fugitive:
"konflik" antara katolik dan protestan umumnya hanya dalam hal tradisi katolik yg tidak diterima oleh protestan.
"konflik" fisik antara katolik dan protestan memang terjadi tapi duluuuu ketika institusi gereja katolik sangat berkuasa waktu itu tapi di zaman sekarang konflik itu tidak ada karena umat katolik dan protestan sudah lebih dewasa dalam menyikapi perbedaan masing2.

ketika katolik dan protestan sudah tidak berantem, kenapa agama onta iezlam masih berantem dgn non iezlam bahkan dengan sesama iezlam?
iezlam = agama anak kecil, suka berantem, tidak dewasa

iam hêylêl:
Jadi kepo lagi, beda tafsirnya dimana yak ahaha

Masrat Viola:
Examp : tafsir QS 9:5 dan QS 9:29 saja sdh bisa membuat perbedaan antara islam moderat dan islam kadrun. Dan buahnya pos polisi di bom. Padahal.mereka lupa ada ayat ayat yg sdh di nasakh. Hahsha

«§»  p0rn Fugitive:
ayat koq dibatalkan? itu artinya auwoh plintat plintut dgn kata2nya sendiri?
jika memang ayat tsb dibatalkan (nasakh) kenapa masih dicantumkan di al-Qirun?

iam hêylêl:
mksd ane beda versi keturunan  si perempuan  versi kristen & katholik.. ahaha

iam hêylêl:
ogt.. siapa aja emg kl byk?  kl menurut ane manusia dunia pertama (yg mati jaman air bah/nuh) ini posisinya sangat penting dalam menentukan siapa si Peremuk itu dan  dalam ane membuktikan seseorang itu Mesias or nabi palsu atau bukan..  so siapa yg dtg ke mereka Dia lha Siperemuk itu.. yg jadi kepala si iblis ya si pemberontak/si mantan malaikat.  ahaha

«§»  p0rn Fugitive:
Kenapa fokus nya ke zaman nuh?

iam hêylêl:
1. Karena Mereka penerima wahyu pertama kali.  bisa dibayangkan betapa mereka menantikannya sejak  adam dan hawa..so kl di genapi hrs di info donk
2. kata peter mereka di injili, so kl nanti dihakimi, Tuhan punya dasar hukum untuk menghakimi mereka, mk akan terasa adil bagi kita juga khan
3. jadi klo mrk tidak dapat update "info soal status wahyu, ajaran & hukum" dari orang yg klaim dirinya "mesias" maka org itu penipu
ahaha

«§»  p0rn Fugitive:
sebenarnya janji itu sudah ada di zaman adam yaitu bahwa keturunan dari wanita (hawa,istri adam) akan meremukkan ular (personifikasi dari ibliz) dan janji itu dipertegas oleh musa yg mengatakan "seorang nabi sepertiku dari antaramu bangsa israel akan dibangkitkan).
janji mesias mulai dari adam sampai musa sudah digenapi dgn kedatangan kristus yg pertama (kirakira 2000 tahun lalu).
Lalu janji kedatangan mesias kristus yg kedua kali diucapkan oleg rasul yohanes melalui pewahyuan yg diterimanya (keturunan dari wanita itu akan meremukkan kepala ular)

proyek kebumen somalangu:
risik dan pelaku di sigi itu sama sama teroris..
memakai cara berbeda.. dalam pelaksanaannya.


metodenya sama, mrk memakai identitas agama mereka,
jadi bukan mereka tdk beragama.
itu tolong diakui...
klo sdh diakui..
akan banyak tuh jawaban..


misal.. ya udah klo g suka jgn di indo..
eh nanti dulu.. klo sebagai wilayah, boleh dong hak kita untuk bebas ?
jangan juga memaksa kan.
( tolong terjemahkan secara dalam )


kalau jawabannya
ya mereka memang beragama, dan kami akui, disitu yang terbaik.
maka akan ada langkah langkah perbaikan secara menyeluruh.
eng ing eng..
ternyata di dalam nya itu sendiri terdapat kontra pendapat, ya memang begitu makanya di arab perebutan kekuasaan g berhenti
org berusaha menjadi penguasa.
itu memang target, dari ideologi.
agama dan ideologi tersebut adalah satu kesatuan, eh.. maksud saya di agama yang di org tsb di bahasan contoh di atas.
itu bener mereka, krn sejarah dan pengajarannya seperti itu.

WelehMachihLearn2Joke:
i agree.
jangan turunkan pangkatnya yg sudah tinggi kalau teroris ya teroris lah tapi ini teroris spesial yg harus dgn cara  halus2 penggal tanpa mengotori tangannya sendiri demi menjaga nama baik sang pemilik syuuurgakhh revolusi bidadari janda jadi perawan

Budiman Gandewa:
Saya teringat dengan kisah Nabi Sulaiman yang berdo'a kepada Allah agar bisa menangkap Iblis dan memenjarakannya.

Tapi setelah Allah mengabulkan permintaannya, ternyata manusia lebih mengutamakan  bekal menuju akkhirat dan tidak lagi bergairah mencari nafkah serta tidak lagi mengindahkan keindahan duniawi.

Ternyata seburuk-buruknya Iblis, menangkap dan memenjarakannya tidaklah mendatangkan kebaikan bagi manusia.

Bedanya dengan Bang Toyib adalah...

Seburuk-buruknya Bang Toyib, menangkap dan memenjarakannya akan mendatangkan kebaikan bagi kita semua.

"Busyeeet, daah...!!!"

«§»  p0rn Fugitive:
Saya teringat dengan kisah Nabi Sulaiman yang berdo'a kepada Allah agar bisa menangkap Iblis dan memenjarakannya.
ini cerita dongeng?

Jack Jersey:
ntah dari mana lah cerita itu.
Di bawah ini Dari bu Erika,

Dengan diciptakannya kejelekan, maka kehidupan menjadi lebih berwarna. Manusia jadi punya asa dan rasa, punya tantangan dan kehati-hatian. Dan Tuhan juga memperlihatkan contoh kehidupan satu bangsa dimana kejelekan lebih dominan dari kebaikan, dan sebaliknya.

maka dari itu ''Tuhan'' itu tidak SEMPURNA!

Segala penderitaan di muka bumi ini dlm bentuk  apa pun juga , adalah IBLIS bagi DIRINYA .
Iblis yg di lempar dari surga adalah hawa nafsu yg ada pada Dirinya sehingga dia mengeluarkan yg dia kasihi yaitu RUH(Adam) yg terjebak oleh hawa nafsu DIA.

Ketidak sempurnaan Dia terlihat pada diri Adam dan keturunannya.

ustadz sayyid habib yahya

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Rizieq Shihab Dan Teroris Di Sigi, Bukti Ke Maha Adil An Tuhan Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/rizieq-shihab-dan-teroris-di-sigi-bukti-ke-maha-BSHzwYPNbN

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: