You Now Here »

FPI Tidak Sopan Pada NEGARA , Perangkat Negara Diam Kebingungan. Mengapa?  (Read 98 times - 69 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,892
  • Poin: 23.971
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Wilefhas62:
"Saya pernah menjelaskan di beberapa tulisan saya yang lain tentang apa itu NEGARA dan apa itu PERANGKAT NEGARA. Soalnya ternyata, saya melihat
banyak pembaca yang kalau komen panjang lebar sok iye, sok cerdas, tapi ternyata dia ga paham soal apa itu negara."


Termasuk Penulis juga tidak paham apa itu Negara, soalnya dia mengartikan negara sbb:


Jadi kawan-kawan, NEGARA itu adalah SEKUMPULAN HUKUM, UNDANG-UNDANG DAN PERATURAN YANG DIBUAT DAN DIBERLAKUKAN DALAM SATU WILAYAH.
Aneh, negara kok perturan atau perangkat hukum.


ini nih, negara menurut wikipedia :


Negara adalah organisasi kekuasaan yang berdaulat dengan tata
pemerintahan yang melaksanakan tata tertib atas orang-orang di daerah
tertentu.[1]


 Negara juga merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau
aturan yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri

 secara independen.

ada juga yang mengartikan seperti ini :

Negara  adalah asosiasi yang memiliki sistem hukum untuk mengatur kehidupan masyarakat dalam satu wilayah. Sistem tersebut dijalankan oleh pemerintah dan memiliki sifat yang memaksa.

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Negara kalau gak ada orang2 didalamnya apa disebut negara yah..? Emang ada ya negara cuma isinya hukum, UU, dan peraturan tanpa ada seekor manusia didalamnya? Kok kepala gw mendadak migrain

Erika:
bahasa saya itu lebih sederhana.  coba dibaca lagi definisi negara yang dari Wikipedia... :


Negara adalah organisasi kekuasaan yang berdaulat dengan TATA PEMERINTAHAN  yang melaksanakan tata tertib ATAS orang-orang DI DAERAH TERTENTU.[1]

Negara juga merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau aturan yang berlaku BAGI semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri

Negara adalah asosiasi yang memiliki sistem hukum UNTUK MENGATUR kehidupan masyarakat dalam satu wilayah. Sistem tersebut dijalankan oleh pemerintah dan memiliki sifat yang memaksa.

Bedanya apa dengan yang saya tulis di atas? Sama! Hanya penuturannya saja yang berbeda. Saya merangkumnya dalam kata hukum, UU dan Peraturan. Sedangkan "di daerah tertentu" = saya menyebutnya DALAM SATU WILAYAH, bukan dua wilayah, apalagi 3 wilayah.

Karena saya PAHAM, makanya saya pake bahaya saya sendiri, ga nyopas seperti anda...

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Kalo bikin artikel mbok ya bisa dipahami sama semua pembaca apapun background nya bukan cuma buat penulis gitu loh...

Erika:
lah aku ki kurang opo toh mas... iku wes yang paling guampang bahasane... opo iyo aku mesti pake boso jowo atawa basa sunda ameh lieur sakalian?

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Nek boso jowo seneng aku...iso nyantol cepet

Tariu kidz:
Sebenarnya artikel ini mudah dimengerti bahasanya, cuma jawaban pertnyaan Mbak Erika di judul memang sngat suliiiiit. Money politic make a bad politician, bad politician make a broken system. kira2 inilah yng menjadi dasar semua masalh negara di NKRI. Makanya celah2 sistem rusak itu yng diekploitasi habis oleh cecunguk2 macam HTI, FPI dkk. Kira2 itu pandangan dri orang pedalaman ini. Ha3

Di:
Om Fauzi, waktu dan tempat dipersilahkan...

Erika:
Wkwkwkw.... 100% sy bertaruh dia tetap akan MENGELUH dan MELENGUH... ????

Di:
Ya gitu lah, Soeharto lover... menang kalah tetep nyerok!! ??? ?????

ivan:
utk penanganan efpei, sy setuju dg cr oeba

Di:
Siap !!!
Om Fauzi segera laksanaken...

Budi Armansyah:
Ya.. memang mbak Erika, UU Keamanan Nasional adalah cara yg konstitusional utk mengatasi gerombolan yg kerjaannya cuma membuat gaduh dan berpotensi menimbulkan konflik horizontal dlm masyarakat.
Katanya Indonesia satu-satunya negara yg tidak memiliki UU Kamnas..?
Malaysia saja punya, dulu ISA sekarang mereka punya National Security Council (NSC).
Tapi bayangkan kalau pemerintah saat ini mengajukan RUU Kamnas tsb.
SJW2 pasti ribut. Mahasiswa2 sok idealis yg kemaren demo omnibus law bakal demo lagi menuduh pemerintah anti demokrasi. Gerombolan kadrun pasti buat narasi pemerintah menindas muslim.
Tapi saya pribadi menganggap UU Kamnas itu satu-satunya jalan utk mengatasi gerombolan pengacau di Indonesia ini.

Bobo Djowang:
Karena diIndonesia hukum itu untuk mengobati, bukan mencegah.

iam hêylêl:
- Seperti biasa aja toh.. "ciptakan kasus"  FPI jadi  tumbal lalu hajar !!!
- Tangkap satu anggota FPI yang bermasalah, ancam !!!  lalu  suruh jadi Judas dari  dalam FPI..
- Kirim tumbal  buat masalah dg FPI  biar di gebukin FPI...

aduh.. emang kalo kagak niat mah susah...

ahaha

Debrodjo:
Kita tunggu sampai pilkada selesai.

ali molen:
Kasih slow dikit ya mbak .. gas nya jangan di pooll ..
Sama kita juga gedek eneg dan hilang sabar .. tapi ada yg lebih sabar dr kita .. . Pak jokowi . Hhaa

Erika:
mentang2 tanpa beban yooo... de'e maunya ngurus pembangunan tok... yang lain2 monggoooo....wkwkwkkww

harriz salim:
Tunggu lewat  tanggal 9 des 2020 tak ada beban lg ...babat abis daah...

hoetomo:
Undang2 banyak dan lengkap tetapi tidak bisa memakainya.
Memakainya untuk rakyat biasa tidak untuk yang berkuasa , yang punya duit banyak , yang punya masa.
Kalau komen salah mohon dimaafkan karena BINGUNG lihat negeri ini.
bolak balik ndodok dipinggir kali karena bingung.

Erika:
beter kok komennya... hanya saja yg dibcrakan adalah UU untuk mukul FPI harusnya UU Kamnas, dan kita ga punya UU kamnas itu...

Awam Wahono:
Pakai uu ormas saja  ga da ijinnya , berarti ilegal melanggar undang undang , petugas keamanan bisa menggaruk kalau mau , masalah kemauan saja

Donny Rahardian:
Kenapa heran, Godfather nya mereka duduk sebagai perangkat negara no dua kok.

Erika:
hooh... TST aja jadinya....

ivan:
kebanyakan teori.....sdh jls ada UU yg dilanggar, sudah ada yg melaporkan, sdh ada org e yg melanggar, knp nunggu UU kamnas...mslh e itu, ndak ada keberanian yg berwenang untuk melaksanakan sangsi yg sdh diatur oleh UU yg ada...
klo sekarang ini yg berwenang tegas melaksanakan UU, beres itu urusan...

Erika:
jiah ngomong dan berteori itu gampang, situ cuma duduk dengan gadget ditangan... coba step up dong jadi pelapor!

JempolKejepit:
Maksudnya polisi gak bisa/gak mau nindak pelanggaran sipil gitu? Ya polisinya dong yg kita kirimin karangan bunga biar bergerak.

Erika:
halah... kayak kasus saya... penyidiknya bagus kerja, eeeeh direskrimnya korup... lah polisi kan sistem komando, sebagus apapun anak buah kerja, kalau atas blg stop... yo stop... dodol kan?!!

jane ora dong:
Dibalasan komentar ini mbak erika sangat tepat.
Polisi itu ada komando, maksudnya atasan ya ?
Kalau atasan perintah stop dan stop besoknya lagi stop lagi, jelas akan membuat pelaksana sepandai apapun percuma, maksudnya jelas kan ?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel FPI Tidak Sopan Pada NEGARA , Perangkat Negara Diam Kebingungan. Mengapa? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/fpi-tidak-sopan-pada-negara-perangkat-negara-N0kfkBq7Og

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: