You Now Here »

Apakah Sales Vaksin Yang Menyebabkan TPK Sulit Dilaksanakan Secara Global Dan Masif?  (Read 113 times - 85 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,169
  • Poin: 24.248
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




GalihK:
Maaf mas, saya mau kasih koreksi juga, sama seperti komen saya di artikel yg ditulis oleh Manuel bahwa sementara ini berdasarkan bukti-bukti ilmiahnya TPK masih belum bisa disimpulkan efektif untuk pasti membantu penyembuhan pasien, dan itu faktanya. Betapapun banyaknya testimoni pasien itu sayangnya tetap tidak bisa dijadikan bukti ilmiah keberhasilan dalam bidang medis.

Tidak ada masalah kalau mau menggunakan metode TPK ini kepada pasien yg membutuhkan, tapi harus jelaskan dahulu kepada pasien/keluarga bahwa buktinya masih belum jelas. Terus jelaskan apa saja resiko/efek samping yang bisa terjadi. Kalau pasien/keluarga memberikan informed consent setelah itu lakukanlah transfusi Convalescent Plasma ini.

Yang dipermasalahkan adalah orang2 yang menggunakan/mempromosikan ini dengan mengatakan bahwa metode ini sudah pasti terbukti. Itu adalah fakta yg salah.

Indisen:
Cukup fair ini ????

B-Over:
Kalau saya cenderung menyoroti pihak2 yg cenderung menggunakan metode penyembuhan untuk pasien yg dari sisi biaya lebih mahal...

Paijo:
Kalau efek samping vaksin apa mas? Mungkin mas tau n ada latar belakang medis. Efek jangka panjang dan efek jangka pendek vaksin gmn. Bisa dijelaskan? Lalu vaksin yg mana, Sinovac, Pfizer, Moderna, Astra Zeneca, BioNTech, Sputnik, Merah Putih?

GalihK:
Efek samping jangka pendek sih vaksin2 itu kebanyakan aman semua. Kalau soal jangka panjang ya belum ada yg tahu, karena risetnya kan juga masih baru semua.

Vaksin yg sudah diberitakan hasil clinical trialnya adalah Pfizer-BioNTech, Moderna, AstraZeneca dan Sputnik V. Kalau Sinovac kita masih tunggu publikasi hasil clinical trial mereka ya.

UK sudah approve vaksin Pfizer-BioNTech untuk rakyat mereka, sementara FDA USA masih belum mengambil keputusan untuk approval, tapi sepertinya tinggal menunggu waktu saja.

Manuel sudah ke IG-nya Dokter @adamprabata untuk bahan artikelnya dia. Saya sarankan anda dan semua pembaca Seword lain juga ke situ untuk mendapatkan summary of the latest scientific evidences soal COVID-19 ini ya. Postingan2 di sana sangat mudah dimengerti kok.

Arif Soetanto:
Berita kuno yg diulang sejak mei 2020
Penelitian terakhir di Amerika, 20rb org lebih mendapat terapi ini. Kurang 1% yg mengalami efek samping signifikan

Alexander David ™️ ✅:
Yg dia katakan kalau seorang dokter itu harus jujur apa adanya tidak boleh menutupi informasi. Itu hak pasien juga kode etik kedokteran.

Berapapun, Sekecil apapun, tetap saja 1% itu ada bukan ?

Seandainya kamu mau dioperasi, kemungkinan gagal dan meninggal 1%, kamu mau tahu gak ? Atau gak keberatan kl dokternya bilang "Pasti berhasil !!!" ???

Arif Soetanto:
Ada dokter yg berani bilang 100% sukses?
Emang Tuhan?

GalihK:
Saya tidak bicara soal efek samping ya, karena itu memang kecil dan relatively aman. Tidak ada yg deny hal itu. Tapi saya bicara soal tingkat keberhasilan TPK ini berdasarkan the latest scientific evidence dan bukan hanya dari bulan Mei.

Hasil randomised controlled trial di India yg diterbitkan di jurnal BMJ bulan October mengatakan TPK ini tidak signifikan membantu pasien.

Hasil randomised controlled trial di Argentina yg diterbitkan di jurnal NEJM bulan November mengatakan TPK ini tidak signifikan membantu pasien.

Kalau ke depannya ada bukti dari clinical trial lain yg bilang bahwa TPK ini signifikan dalam menyembuhkan pasien, itu adalah berita bagus untuk kita semua dan saya akan support juga Mas.

Saya cuma bilang mari kita semua bersabar menunggu apa kesimpulan terakhirnya nanti, karena pada saat ini masih belum ada yg tahu.

Patrick Jahja:
TPK bukan vaksin
Dan vaksin bukan TPK

TPK ga laku secara global kok salain vaksin? Perna kepikiran ga may be cara pasarin TPKnya salah(kayak yang banyak dilakukan oleh banyak komentator dan banyak penulis seword disini)?

Atau may be, perna kepikiran ga kalo may be TPK emang ga se efektif itu? wong berdasarkan bahkan (ironisnya) dari the most die hard TPK supporter warrior disini aja kasi kesan kalo TPK itu kalah efektif daripada didiemin aja tu corona hahaha

Harangan Toras:
eukaliptus knp berhenti ya? maaf kudet cuma nanya... ??? ?????

Arif Soetanto:
Yg jelas, sinovac terkenal jago lobi & tentunya bribery.

Yosua Krisnando Bagaskara:
TERLALU CEPAT MENYIMPULKAN SAMPAI MERESAHKAN WARGA SEWORD! FIX INI FAUZi EFFECT... Belum pernah ngerasain di-roasting sama "SUHU" doodleramen kayaknya...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Apakah Sales Vaksin Yang Menyebabkan TPK Sulit Dilaksanakan Secara Global Dan Masif? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/apakah-sales-vaksin-yang-menyebabkan-tpk-sulit-6B6NSOH9dp

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: