You Now Here »

FPI : Ormas, Aliran Atau Sekte Agama Islam?  (Read 119 times - 128 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,879
  • Poin: 23.958
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
FPI : Ormas, Aliran Atau Sekte Agama Islam?
« on: December 17, 2020, 12:53:03 PM »




Kay Kayleigh:
Melihat kefanatikan amggotanya bisa merupakan sekte, akan tetapi uang sekte paling dari donasi ato iuran anggotanya saja. Makanya membuat ormas agar bisa dapet bansos, acara, palak sana sini.
Skr merasa sudah besar tapi ga yakin tuk jadi parpol, makanya ikutĀ²an politik. Karena tau parpol uang nya lebih besar lagi.
"Lihat dimana uang nya, disana ada jawabannya."

3 Lintang Hapsari:
Ibarat pohon. Wahabi adl akar (paham/aliran) yg memahami isi alquran mnrt penafsiran tanpa mengikuti madzab sahih dlm islam. Menghasilkan manusia fpi hti yg adl pohon (sekte)  dan buah/daunnya adl tindakan  mrk yg intoleran dan terorisme

........:
mau sekte mau aliran mau apapun kita menyebutnya, yg jelas harus dan wajib "diRATAkan"

Felix lai:
Lebih mirip ke ISIS, cuma skala masih nasional dan masih membentuk aliansi kekuatan.
ISIS punya persenjataan militer yang cukup mumpuni , jika FPI ada selengkap itu juga bakalan sama dengan ISIS.
Mau dibilang mirip Komunis juga bisa.
Dalam ideologi komunis tidak ada demokrasi , jika ada yg berbeda pendapat wajib diperangi.
Demo menolak FPI, diperangi sama anggota FPI, mirip nggak ?
Komunis rajin menyebarkan hoax,  mirip nggak ?
Komunis selalu memutar balik fakta, mirip nggak ?

Hades:
Imam jumbo.. apakah imam jumbo ini bisa membawa mu ke surga dgn 72 bidadari ditambah bonus 72 lg bidadari Krn mengikuti imam jumbo?!!!
Imam jumbo aja msh akan menghadapi pengadilan Allah...
Kesiang lu PD yg agungkan imam jumbo... Ingat neraca Allah bkn neraca manusia...

Ruslan Keren:
" UMAT ISLAM DI INDONESIA ITU RAHMATAN LIL ALAMIN YANG PENUH DENGAN TOLERANSI BUKAN SEPERTI UMAT ISLAM KETURUNAN ARAB YANG SELAMA HIDUPNYA DIHABISKAN UNTUK BERPERANG HANYA UNTUK MENDAPATKAN KEKUASAAN.... LIHAT... TUNSIA... SUDAN... IRAK.... IRAN... SURIAH.... APAKAH INDONESIA MAU SEPERTI NEGARA2 ITU,,,!!!?? AYOO UMAT ISLAM BANGKIT DAN SADARLAH...MARI BERSATU BERSAMA TNI & POLRI MEMPERTAHANKAN INDONESIA DARI PENJUAL2 AGAMA YG AKAN MENGHANCURKAN INDONESIA.... NKRI HARGA MATI. "

bengssaja:
menurut sejarah......

saat pemerintahan khalifah Ali bin Abu Thalib, islam terpecah menjadi 3 aliran,
- sunni
- syiah
- khawarij, (aliran islam yg merasa paling islam dari yg islam, yg merasa paling suci, tdk mau mengakui pemerintah sah, tdk mengakui hukum dunia yg ada hanya hukum Allah, gampang meng-kafir2 kan yg tdk sealiran dgn mereka)....

dan si rijik serta gerombolannya adalah copy paste dari aliran KHAWARIJ ini...

embrio dari aliran khawarij ini adalah si dzul khuwaisirah yg menuntut keadilan kepada Nabi Shalallahu 'Alaihi Wa salam (persis seruan kaum fpi menuntut keadilan kepada pemerintah RI)

khalifah Ali bin Abu Thalib pernah memberi "ruang" kepada kaum khawarij ini, tapi kaum ini tdk mau menerimanya. terjadilah perselisihan dan perang yg membuat kaum khawarij ini "ko'it" termasuk si dzul khuwaisirah jg. sedangkan pentolan2nya yg tersisa tercerai berai, dan ada 2 org yg kabur ke yaman (bisa jadi inilah nenek moyang si rijik)

Nabi Shalallahu 'Alaihi Wa salam menyebut dzul khuwaisirah beserta seluruh pengikut2nya kelak adalah sebagai "ANJING-ANJING NERAKA", sehingga mereka pantas untuk dilenyapkan.

kesimpulannya....
FPI dan gerombolannya adalah aliran Islam KHAWARIJ.....

Khodam Inca:
Nilai-nilai dasar Islam tentunya adalah nilai yang universal dan mengarah pada keadilan dan kesejahteraan manusia di muka bumi. Untuk itu, aliran-aliran sesat tentu akan bertentangan dengan nilai-nilai dasar Islam yang universal.

Biasanya, yang tidak sesuai dengan universal adalah melakukan radikalisme, penjarahan, merugikan masyarakat, memiliki nabi baru, atau nilai-nilai bentrokan lainnya. Ajaran Islam tentu mengajak manusia kepada keberhasilan, kesuksesan, keadilan di Dunia Menurut Islam, Sukses Menurut Islam, Sukses Dunia Akhirat Menurut Islam, dengan Cara Sukses Menurut Islam

Disampaikan Secara Doktrin dan Taqlid Buta.
Penyampaian dakwah adalah cara untuk menyebarkan pemikiran Islam di dunia. Untuk itu, aliran sesat sangat mudah menyebar bagi mereka yang tidak memiliki pondasi pemikiran dan taqlid yang kuat. Jika aliran Islam tertentu disampaikan dengan doktrin dan tanpa pendasaran maka perlu hati-hati bisa termasuk pada aliran sesat.
Selain itu, taqlid buta juga bisa merupakan salah satu ciri aliran sesat. Untuk itu, ketaatan kita manusia bukanlah kepada ulama atau manusianya, melainkan pada aturan Allah yang kelak akan kita pertanggungjawabkan. Doktrin atau taqlid buta tidak sesuai dengan fitrah manusia yang bisa berpikir dan mengkritisi.

Jadi bisa disimpulkan setengah sekte.

agung widodo:
Mari kita cermati dan silahkan kalian telaah, sebenarnya FPI itu apa? Ormas, aliran agama Islam atau Sekte keagamaaan?

Organisasi yg dikepalai oleh Rizieq Shihab ini bukan ormas, bukan aliran agama ataupun sekte keagamaan.
Saya lebih menganggap dia ini sedang membangun negara di dalam negara !
Kalau beberapa waktu yang lalu kita mendengar adanya Kraton Agung Sejagad atau sejenisnya,... FPI ini seperti kraton2an itulah !
Negara yang dibentuknya berdasarkan sistem KHILAFAH, dan si Imam Jumbo ini adalah Khalifahnya, sebagai Imamnya, sebagai Amirul Mukminin !
Karena itulah dia punya aparat pemerintahan sendiri, sampai ke panglimanya, sampai ke laskarnya !

Begitu PerKuraanku !

Garuda Di Dada ku:

(click to show)


Alex R.:
Jawabannya "all of the above" tergantung pesanan.

Harangan Toras:
apapun itu lebih baik dibungkus aja

F545150:
Kalo di liat dari pemimpinnya yg adalah  x-pornfug lbh tepat di sebut s3x'te/seks'te

lalu raditya:
Kadrun arabb itu selalu mendasarkan tindakannya pada ceramah ulamanya sendiri, otak/akalnya tdk dipakai, karna tlah ditafsirkan bhwa wahyu lbih tinggi dari akal. Bagi anggota fpi ceramah hrs adlh wahyu tuhan yg disampaikan mlalui mulut hrs.

firman proindo:
Fpi mengaku menganut aliran Aswaja tapi menyembah Rizieq dan balihonya

Chuck Longthong:
KKB: Kelompok Kriminal Bersenjata.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel FPI : Ormas, Aliran Atau Sekte Agama Islam? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/fpi-ormas-aliran-atau-sekte-agama-islam-wZoq7k9PGY

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: