You Now Here »

Normalisasi Hubungan Indonesia – Israel : Cara Membela Palestina, Sekaligus Alih Teknologi  (Read 94 times - 41 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,895
  • Poin: 23.974
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




........:
sebenernya saya kasih tau aj di indonesia it ad 2 kubu satu Kadrun satu lagi Dombrun!
Kadrun you know siapa mrk
Dombrun ini aliran kristen karismatik fundamental! ciri aliran ini mirip dgn Christian Right di amerika sana pendukung hardcore Trump! Very Pro Israel
ga semua grj karismatik ngurusin israel tp bnyk aliran nya yg memandang israel scr tdk proporsional! mrk menganggap kl israel menguasai total tanah kanaan mk Yesus dtg menjemput mrk naik ke surga! walaupun mnrt saya ga ad ayat spt it!
saya bersaksi saja, saya lahir dr keluarga katolik, utk katolik ini sgt moderat mrk pny theologi lain drpd aliran christian right tsb, jd selama masa kecil ga ad satupun bahas ttg politik luar negeri! beda jauh dgn ketika saya kuliah, gereja saya sgt keyahudi yahudian dan amerika amerikaan! kadang sy bingung kulit kuning langsat kok kebarat baratan dan yahudi yahudian, aneh pikir saya! ???? pandangan mrk tdk proporsional krn sama kek di amerika, pkknya tujuan mrk agar israel menguasai kembali tanah israel total maka pd saat it Tuhan akan menjemput/mengangkat mrk ke surga! ????

anti israel di amerika it: mayoritas muslim, white supremacy KKK
pro israel di amerika: Christian right/fundamental evangelist christiam right
Moderat di indonesia: catholic orthodox dan Protestan aras utama

Debrodjo:
Memutuskan nasib fpi dan hti saja sampai sekarang masih "nanggung", padahal sudah jelas2 keutuhan bangsa dan negara taruhannya.

BENZ GUN:
Setuju.... Jangan nambah masalah baru dengan membuka hubungan Diplomatik dengan Israel... NKRI sedang digerogoti dengan Masalah perpecahan bangsa
Ini akan dijadikan amunisi oleh kaum Radikalis untuk menghasut kebencian terhadap Pemerintah Jokowi ...
Boleh jadi issue ini  jebakan Betmen yg dihembuskan pihak asing untuk memecah belah Persatuan dan Kesatuan NKRI

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Artikel yang sangat menarik untuk di bahas kali ini. Sudah sejak lama Indonesia ingin membuka pintu diplomasi dengan Israel. Ini dibuktikan dalam pemerintahan Gus Dur yang menginginkan hal tersebut terwujud. Karena apabila Palestina merdeka, kita pun harus membangun komunikasi dengam pihak Israel.

Sejarah mencatat bahwa Indonesia menutup pintu diplomasi thd Israel dikarenakan Soekarno mengutuk keras aksi Israel menjalankan agresi militer ke sejumlah negara arab.

Namun, politik kita yang menganut "bebas-aktif" seharusnya tidak memihak kepada satu negara pun. Sepertinya naif kalau kita hanya melihat dari satu sisi apabila kita hanya menuntut Palestina merdeka, sementara kalau saja kita bersahabat dengan Israel, maka kita bisa mempengaruhi keputusan utk kedamaian ke dua pihak. Oleh sebab itu, PM Benjamin Netanyahu telah membuka sinyal kepada pemerintahan Jokowi bahwa membuka pintu diplomatik akan menjadikan semuanya akan berjalan dengan baik. Kita lihat saja banyak negara arab yang sudah membuka hubungan diplomatik dengan Israel yang bertujuan untuk saling menguntungkan secara militer dan ekonomi. Kita harus berani untuk membuka jalur diplomatik. Jangan seperti memakai kaca mata kuda yang hanya melihat ke depan tapi tidak bisa melihat sekeliling utk peluang yang bagus. Peluang yang sangat menarik di bidang pertahanan khususnya.

Don't be stubborn karena kita bisa menjalankan ketertiban dan perdamaian dunia dengan membuka jalur diplomasi dengan Israel.

3 Lintang Hapsari:
Indonesia adl penghasil utama elemen tanah jarang (REE) bahan mentah pembuatan alutsista. Penghasil utama energi masa depan (nikel) dsb. Nggak heran negara barat berlomba merayu Ind utk bekerja sama krn tekno maju mrk (alutsista, mobil listrik,dst) tdk akan ada artinya jika tdk ada bahan mentahnya. Di sisi lain, industri alutsista kita sdh diakui dunia. Terbukti negara di afrika dan asia selatan mengimport alutsista buatan anak negeri. Teknologi pertanian kita pun demikian. Banyak ahli pertanian afrika study banding ke Indonesia utk meningkatkan pasokan pangan mrk di dlm negeri. Negara arab berduyun2 membuka jalur diplomasi krn mrk sdh terjerat hutang ke bank dunia maupun IMF yg pemiliknya keluarga rothschield  anggota zionis. Kita walaupun berhutang namun tdk terjerat krn pak Jokowi disiplin membayar hutang termasuk peninggalan soeharto mega sampai sby. Jadi kita tdk bisa didikte "mereka". Membuka jalur diplomasi dg israel bertentangan dg isi pembukaan UUD 45 Kesimpulannya memang tdk ada manfaatnya membuka jalur diplomasi dg israel.

........:
seharusnya kl mmg murni non blok maka indonesia hrs mengakui keduanya israel dan palestina! msg msg buka kedubes, it sebenernya br non blok!
biarlah urusan perebutan tanah di sana menjadi bagian dr urusan mrk sendiri! ibarat Russia am ukraine rebutan tanah, yah urusan mrk it kita jgn ikt campur, namun jd penengah cr win win solution jgn mencari kemenangan satu pihak malah itulah jiwa non blok

Niu Niu:
Setiap negara punya dokumen rahasia. Qta yg rakyat awam tidak tahu knp dr presiden Soekarno hingga presiden jokowi blm membuka hati pada israel. Sy pikir ini bukan hanya masalah palestina sj yg tampak di permukaan. Jokowi bukan org naif, Indonesia mmg punya prinsip non blok, tp di dalam UUD 45 jg tercantum negara Indonesia mendukung kebebasan tiap negara dan anti penjajahan. Byk aspek yg hrs dipertimbangkan baik aspek dr luar negara dan dalam negara sdr. Qta org awam hya bs menduga dan beropini. Ada bnr nya seworders dan juga penulis yg menyarankan utk membuka jalur diplomatik dg israel utk medukug kemerdekaa palestia. Tp biarla preside jokowi yg menentukan, kita sbg rakyat hrs ttp percaya pd beliau dan menghormati keputusan beliau. Bani Israel mmg banyak kelebihan tp juga banyak kekurangan. Gen kesombongan mrk ttp ada smp skrg, itu ada dlm Al-Quran dan sy mengimani itu. Semisal nanti pun akan dibuka hubungan diplomatik dgn israel, xtra hati2 ttp hrs dipegang karna isral sk mbalelo.

Tantra:
komentar yang sangat berimbang. Terima kasih Kak

Claudy Knehans:
kalo mau mendamaikan dua pihak kita harus berteman dgn keduanya, mustahil menjadi juru damai tp tetap bermusuhan dgn salah 1 pihak

Tantra:
Harus baik dan disegani kedua belah pihak

Tantra:
Terimakasih semuanya yang telah memberikan komentar. Semua pendapat sangat baik. Inilah yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Berdiskusi secara baik. Sebab diluar sana, masih banyak masyarakat kita belum tersentuh dengan literasi, sehingga setiap diskusi diisi dengan cacian dan makian.

Jay:
Ngurus kadrun d  NKRI aj belepotan smua..... apalagi luar negeri.

Alex R.:
Mesir dan Yordania yang pernah berperang tiga kali dengan Israel punya hubungan diplomatik dengan Israel. Negara Arab lainnya seperti Uni Emirat Arab, Bahrain, Oman, Maroko sudah berbaikan dengan Israel. Arab Saudipun diam-diam bekerja sama dengan Israel untuk menghadapi ancaman Iran.
Untuk Indonesia barangkali tidak perlu sampai hubungan diplomatik tapi cukup hubungan dagang saja asalkan menguntungkan Indonesia. Tidak perlu kita terlalu ngotot membela Palestina wong negara-negara Arab sendiri saja sudah kendor kayak gitu.

Lanina:
Rakyat Palestina di bego in petinggi Hamas yg hidup mewah di London (dr hasil ngemis donasi ‘bela Palestina’)

Kzl Gabut:
Nah ini bener. Hamas sekarang bisa dikatakan 'menjajah' Palestina wkwkek.
Perebutan kekuasaan antar faksi² di dalam Palestina juga masih seru banget.

Odank Sagala:
bila mengakui israel, tapi keuntungan apa yang didapatkan? mungkin prasyarat yang cocok minta saran /bntuan untuk melenyapkan kadrn/ khilafah

........:
keuntungannya kita suruh mrk kerja alutista dgn mrk, kita bisa minta mrk bangun system pertahanan anti missile mrk yg 4 lapis
Iron dome/spyder layer 1
david sling layer 2
arrow 1 layer 3
arrow 2 layer 4/missile balistic

singapura aja punya 2 lapis pertahanan satu pk iron dome/spyder kedua punya aster 30 buatan eropa yg bs dibilang sebenarnya lbh canggih dr Patriot usa
kita minimal pny 2 mengingat south east asian minim konflik tetangga

sisa lainnya adl kerja sama berantas kadrun/intelegen relation! israel udh dr taun 48 berurusan dgn namanya islam radicalism, mrk tau bener gerak gerik dan ciri dr org yg pny keterlibatan dgn islam radicalism dan cara penanganannya!

Odank Sagala:
seharusny ummat islam berterima kasih sama yahudi karena telah membuatkan kamus al munjid

........:
ga semua islam benci yahudi si! kebanyakan islam moderat di eropa dan amerika mrk bersahabat, malah mrk bersatu padu melawan Rasisme anti imigran kulit gelap di sana!
yahudi dijadikan scapegoat buat semua masalah di sana! spt yahudi bekerja sama dgn islam utk membuka keran imigrasi muslim ke eropa dan amerika! yahudi menguasai media utk promosi LGBT dst! Yahudi dalang dj balik semua perang di dunia! bahkan saya pernah baca komenan org di situs spt StormFront situsnya KKK yg blg BLM dan kerusuhan hongkong adalah upaya yahudi menghancurkan negara lain melalui CIA dan mrk bnyk yg menuduh jared kushner berusaha mengambil alih kekuasaan di belakang layar!
Nah malah yahudi dan islam di eropa bbrp bersatu! tp imigran pendatang baru dr timteng inilah yg benci yahudi, mrk islam fundamental! beda dgn imigran muslim yg mmg sdh lahir dan tinggal di eropa

Odank Sagala:
baguslah, rupanya mereka pada waras

«§»  p0rn Fugitive:
iezlam adalah milik arab. non arab, termasuk zombie indon, malay, brunei, hanyalah peniru (impostor).
ketika negara2 arab sudah mulai bersahabat dgn israel, koq non arab malah ngeyel gak mau ngikutin majikan arabnya?

zombie lebih suka indon selingkuh dgn israel, berhubungan dgn israel secara diam diam, tidak mau bukan hubungan resmi.
katanya mengharamkan selingkuh tapi koq doyan selingkuh dgn israel?
hahhahahaa

daripada indon selingkuh dgn israel, "kawinkan" aja sekalian biar resmi
hahhaaa

bagus bung Tantra. ????

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Sekarang buanglah sifat munafique... Karena sesungguhnya Palestina akan merdeka dan berdaulat apabila kita dapat membuka jalur diplomatik dengan Israel.

«§»  p0rn Fugitive:
mungkin aja tapi palestine yg dikendalikan yahudi.

tapiiiii ....
kemungkinan besar tidak akan merdeka.
menurut gue pribadi, issue palestine ini akan menjadi issue akhir zaman.

palestine adalah penyebab utama kebencian zombie terhadap israel, jika palestine merdeka maka apa alasan zombie utk benci israel?
sedangkan ayat2 alqirun mengharuskan zombie utk selalu membenci israel, yahudi.

makanya zombie pengen palestine tetap tidak merdeka agar ada alasan benci yahudi israel.

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Lha.. negara² arab aja membuka pintu diplomatik ke Israel kok, kenapa zombie menutup pintu rapat²..?

Snipersiantar:
Bingungi kan?
Tapi sejatinya mereka sendiri jauh lebih bingung.
??? ??? ??? ??? ????

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Itu Semua karena kepentingan kelompok aja om. Sebenarnya Kalau kita cermati dan sadari, membuka jalur diplomatik dgn Israel berpeluang Palestina merdeka. Apalagi sejumlah negara arab yg kaya raya sudah membuka jalur tsb.

Aneh memang, disini warga AS keturunan Palestina sama Yahudi aja bersahabat kayak abang adik.

Snipersiantar:
Masalahnya..jika Palestina benar-benar merdeka, apa yang jadi alasan bagi mereka memusuhi Israel?
Padahal mereka "diperintahkan" untuk memusuhi Israel (ijin kutip analisa bung «§» p0rn Fugitive).
Disaat yang sama jalan upaya menuju kemerdekaan Palestina mulai dijajaki secara diplomasi dan justru oleh negara2 yang jadi kiblat  mereka dari adanya "perintah" tadi.
☕☕☕☕

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Sepertinya pertanyaan itu harus di lempar kepada mereka yang memusuhi Israel.

Snipersiantar:
Sebenarnya jika mereka masih mau berpikir ke depan (seperti negara2 kiblat "perintah" itu) tidak dilempar pertanyaan itu pasti mengerti.
Masalahnya..susah diajak berpikir maju.
Yang dikembangkan punuk sih..bukan otak.
??? ??? ??? ??? ????

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Yup benar sekali. Mereka masih konservatif pola pikiranya dan susah utk di arahkan menjadi manusia yang maju dan unggul.

Snipersiantar:
Dilema yang mereka buat sendiri.
☕☕☕☕

Hafiez Sayid:
Iya juga sob...buktinya dipalestina hamas sama PLO nggk satu suara msh gontok2an merasa paling nasionalis...asas mrk jg nasionalis..mkn kalo mrk bisa bersatu bisa kt kaji ulang diplomasi dgn israel

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Yup, mereka masih punya ego masing² makanya susah utk bersatu. Semestinya kalau mereka satu suara dan bisa membuka diplomasi dengan Israel mungkin aja bisa berhasil kawasan itu damai

Tantra:
lebih bagus kalau Indonesia ditulis lengkap Kak.
he..he..

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Normalisasi Hubungan Indonesia – Israel : Cara Membela Palestina, Sekaligus Alih Teknologi Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/normalisasi-hubungan-indonesia-israel-cara-u5SdTEzQDX

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: