You Now Here »

Koplak! Kuasa Hukum FPI Minta Ganti Rugi Ke PTPN Sebelum Kosongkan Lahan  (Read 88 times - 58 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,892
  • Poin: 23.971
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Senopati:
Yang dibayar si Resek ke petani adalah pengalihan izin menggarap, jadi bukan jual-beli tanah, dan tentunya tidak seharga tanah (karena cuma izin menggarap). Pengalihan izin menggarap ini tidak diperbolehkan, kalau petani ingin mengakhiri penggarapan, harus kembali ke PTPN.
Hal ini kemudian dibikin rancu, seolah2 terjadi jual-beli tanah antara si Resek dg Petani, yang jelas tidak mungkin terjadi, karena tidak ada penyerahan surat2 tanah di situ, sementara si Resek mengakui HGU adalah PTPN.
Apapun argumentasi si Resek, bukti dokumen sudah jelas PTPN yang pegang HGU, yg artinya selaku pemilik tanah. Kalau pemilik tanah ingin meminta kembali tanahnya sesuai sertifikat yg dipegang, jelas si Resek harus minggat tanpa syarat, yang kalaupun ada perlawanan akan berhadapan dengan polisi.

Wong Ndeso:
Sekalian ptpn minta ganti rugi ja lwt pengadilan... Tu lahan gak cmn 1 ato 2 ha tpi dah puluhan ha... Berapa cba kerugian ptpn yg di dapat selama puluhan th tu lhan di embat ma fpi... Klo cmn ngosongin ja keenakan mereka... Palagi ni msh belagu gitu ??? ????? gak mungkin puluhan th lhn dibiarkan bgtu sja palagi ni sertifikatnya hgu jls tujuan tuk mendapat keuntungan tu ada, tpi sekian th tdk bsa diusahakan krna ulah preman2 fpi..

afarinah:
Makanya jika rs melawan maka hukuman akan ditambah.

Hafiez Sayid:
Betul itu...mkn IMB nggk disetujui kalo ada somasi dasar duit bohir nggk ngucur mnt ganti rugi...usut donatur yayasan HRS kena hattrik lg kasusnya...dalih oengacarnya kok kyk nggk mutu bgt

C Jon:
Pengacara kadrun guoblok bener, apa ngga belajar hukum pertanahan, siapa pun yg nyerobot atau over garap lahan orang lain, ngga punya hak minta ganti rugi, bahkan kalo udah dibangun gedung 100 lantai.
Pemilik tanah yg justru punya hak utk minta penyerobot atau penggarap mengosongkan dan membongkar bangunannya.
Percuma si Yanuar, si Gito atau si Muna pake gelar sarjana hukum, kalo yg basic spt ini masih gagal paham.

TUgiyo:
Hukumnya hukum onta om.

Kadal Gunung:
berlaku juga untuk cewe ya, ada cewe nganggur karena ditinggal suami dgn berbagai alasan, langsung diserobot tanpa surat ijin garap pula

Paijo:
Mungkin di Yaman gitu sob, ada tanah kosong langsung diklaim

Arif Soetanto:
Yg diminta cuma tanah kok
Silakan bangunan2 tsb dibawa pergi

WelehMachihLearn2Joke:
kan ada 7 juta ummat tuh. satu orang satu batu pasti gak susah ngangkatnya

??? ??? ??? ?????? ??? ??? ???:
Udah ganti pake nasi bungkur karet 5 isi kadal geprek plus uang 50K.

........:
wkwkkkwkw ganti rugi! yg ad yg nyerobot lahan yg musti dipenjaraain! it bangunan illegal

Barkah Adi:
Bwgitu bilang "siap kembalikan" artinya udah cukup bahwa itu bukan hak. Mau ada embel² minta ganti rugi atau segalamacamnya mbelgedes itu, tetep aja udah ada pengakuan bahwa itu bukan hak mereka.
Yeeeeee.... !!!!
Goblok!!!
Kurangajar!!!
Takdiiiiirr!!!!
??? ??? ??? ???

San Ken:
Make lahan orang gak disuruh ama yg punya.  Bikin bangunan di atasnya gak ada yg nyuruh.  Giliran mau diambil ama yg punya minta ganti rugi.  Luar biasa bikin malu Islam...

Toleransi:
Itu tanah milik Tuhan, setiap ciptaanNya boleh pakai..weeekkk ??? ??? ??? ???

Sendiri Lagi:
Dulu waktu gubernur Ahok bersikeras memindahkan penghuni liar yang tinggal di bantaran sungai, mereka juga minta ganti rugi. Ahok menyetujuinya. Tapi bukan dalam bentuk uang melainkan dalam bentuk hak tinggal di rusunawa dengan segala kemudahan dan keringanannya.
Mungkin pengacara FPI berharap keputusan Ahok itu bisa dijadikan yurisprudensi dan pihak PTPN VIII mau memfasilitasi kepindahan Markaz mereka.
Masalahnya... Dirut PTPN VIII bukan Ahok.
Hahahaha...

Arijanto Notorahardjo:
Lelucon yang tidak lucu. Sejak kapan penyerobot milik orang lain berhak minta ganti rugi? Sudah bagus diberi tenggat waktu untuk pindah.

WelehMachihLearn2Joke:
gue gak percaya kalau "beli dari petani"

gue lebih percaya "rampas dari petani"

siBaling:
hebat dong petani-petani yang berhasil ngadalin kadrun...ini kadal dikadalin namanya hahaha...

fatma af:
Kelakuan preman bgt . Sampai kuasa hukumnya juga gagal memahami UU pertanahan.  Ngeyel !!!

piter:
serius sy mau tanya nih, pengacaranya ngerti hukum agraria nggak ya.......

JempolKejepit:
Langsung buldozer lah. Kalo nekat ke pengadilan nanti ketahuan ada petinggi bumn yg selama ini udah tahu tapi mendiamkan

Noval Adianto:
BPN  yang punya otoritas masalah pertanahan , jelas mengatakan , bahwa tanah di Megamendung itu  masih hak PTPN dan menurut BPN , Menteri BUMN belum pernah mengalihkan tanah tersebut ke pihak lain ,
Dengan penjelasan BPN itu , menjadi Jelas duduk soalnya , rijik harus angkst kaki dari tanah itu..dan  tidak ada ganti rugi ..

Njoto:
Koplak.. ini dungu atau tolol ya, ngaku tanahnya  sudah dibeli, tapi belinya bukan dari pemilik tanah... ngeles ala kadrun wkwkwkw

Muhammad Bakir:
Awowowokkkkk siapa juga nyuruh bangun ane yakin bangunannya tanpa IMB? ??? ??? ??? ??? ??? ???? emang tanah punya nenek Loe sob? ?????

Wanda Bagus Sebastian:
Ganti energi eh ganti rugi? PTPN enggan kasih nasi bungkus yang sekarang gak laku!
#Let'sOnta

Teddy rukmantara:
Bangunan yang ada pasti gak ada IMB nya wong kepemilikan tanahnya illegal, suruh aja bongkar sendiri

Toleransi:
Sdh untung dikasih pake ga dipungut sewa.. giliran mau diambil malah minta ganti rugi.. banyak sih yg kayak gini... Diminta pindah baik2 malah nyolot bilang kamu mau apa? Ini tanah milik Tuhan ??? ??? ??? ???

No Fear:
sewa lahan 2-3M / tahun  potong ganti rugi
jadi FPI masih hutang berapa M ke PTPN

Herman Kusut:
Setiap alasan Umat n Umat, kiranya pinter rupanya cuma ngeles yg no 1. Bodoh kok dipelihara?

bams:
Sepertinya akan panjang urusannya ,dan sepertinya ptpn mengambil kesempatan dalam kesempitan kenapa baru sekarang disomasi ,kemarin2 kemana ptpn ,pastinya akan ramai dan aparat lagi yg capek

##? ???:
Persis tanah israel yg ditempati unigran palestina. Saat israel plng ke negrinya kembali. Palestine mengklsim itu tanah miliknya mereka.

hoetomo:
Ternyata backing fpi memang kuat .Bisa menguasai tanah puluhan hektar dengan aman sampai sekarang.
Sudah tahu berbuat ilegal masih memusuhi Pemerintah yang syah.
Makanya kader2 radikal tumbuh subur didaerah ini.

FruitNinja:
Saya ingatkan untuk petinggi PTPN agar jangan ikut repot mengurus masalah ini, selain karena ini hanya masalah serobot tanah biasa juga karena semua yg berhubungan dengan riziek bisa kena sial.
Biarkan divisi Legal PTPN saja yg menangani.
Lakukan semua sesuai prosedur supaya nggak kena KPK maupun BPK. Terutama uang ganti rugi jangan sepihak diputuskan tidak perlu, penetapannya harus melibatkan semua pihak (termasuk BPK kalo mungkin, supaya lebih aman).

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Koplak! Kuasa Hukum FPI Minta Ganti Rugi Ke PTPN Sebelum Kosongkan Lahan Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/koplak-kuasa-hukum-fpi-minta-ganti-rugi-ke-ptpn-m1TodpbkEQ

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: