You Now Here »

Ucapan Selamat Natal Yang Menakutkan  (Read 79 times - 59 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,879
  • Poin: 23.958
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Ucapan Selamat Natal Yang Menakutkan
« on: December 26, 2020, 05:18:37 AM »




Noval Adianto:
Saya muslim , Setiap tahun saya memberian ucapan Selamat Natal ,kepada saudara2 ,teman2 saya yang merayakannya. Tidak ada masalah itu urusan hati dan Iman saya dengan yang Maha Pencipta .
..Pada Kesempatan ini ,  Kepada Saudara2 pembaca Sewords yang merayakan Natal
 " Saya Mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 "  , Semoga
Kasih Natal memberikan kedamaian untuk kita semua..Terima Kasih...

«§»:
jadi, bagaimana tanggapan anda bahwa dengan mengucapkan selamat natal berarti mengakui tuhan itu beranak, mengakui isa itu mati disalib?

Noval Adianto:
....Ini pendapat pribadi saya....
Bagi saya , Mengucapkan Selamat Natal ini personal ,
Ini persoalan hati dan pikiran saya sendiri ..,jadi
bagi saya tidak masalah . Sementara persoalan dosa
atau tidak, serahkan kepada Maha Pencipta karena
hanya Dia yang Maha  Mengetahui....
Jadi buat saya tidak ada yang perlu diperdebatkan.

«§»:
maksud sampeyan, dgn mengucapkan natal itu tidak selalu berarti seperti yg dikatakan ustat2 rasis tsb?
perhatikanlah janji Tuhan kepada anak2 Abraham : Aku akan memberkati orang2 yang memberkati mereka, dan Aku akan mengutuk orang2 yg mengutuk mereka karena mereka adalah seperti biji mata nya Tuhan.

gw percaya,  sekecil apapun kebaikan yg kau perbuat kepada anak2 Abraham, pasti akan diperhitungkan oleh Tuhan, ....
walau sampeyan mungkin bukan termasuk bagian dari anak2 Abraham itu.

Noval Adianto:
...Sekali lsgi ini pendapat pribadi...
He he biarlah setiap orang dengan pikirannya ,
karena setiap orang punya akal dan pikiran  ,
dan punya pendapat dan tafsirnya sendiri .
Saya mempergunakan akal pikiran saya sendiri.
dan memberikan ucapan Natal itu adalah hasil
dari akal dan pikiran saya.dan itu tidak merubah
dan menggoyahkan keyakinan saya kepada Allah
yang saya sembah..
Biarlah urusan keImanan saya ,tanggung jawab
saya kepada Allah SWT. Karena Dia Maha Segalanya.

Heriadi zein:
Betul.
Hablum Minallah hablum minnanas.
Jgn sampai kita jadi golongan yang bisanya hanya menghabiamen wkt,  ribut dan memaksakan pikiran dan pemahaman kpd org lain, sibuk ngatur org lain...
Sampai gak punya waktu buat beribadah yg sesungguhnya

##? ???:
Sy merasa lega. Msh ada muslim yg ceedas dan gak percaya tahyul spt uas. Tetangga sy itu jenis yg mana ya... kami sering chat di grupbterangga... ada  salah seorang ibu yg st kenal sangat syariah. Paa diantara ibu3 rmhnya kemasukan ular. Dan mnrr mrk bila mengikuti syariah itu sblm dibunuh si ular mesti.. ditanya dulu" hai ular kau siapa" ????mnrt dia idu cara yg syariah. Apa benar? Dan tiap natal mrk salting krn kekeuh gak mau selametin natal.  Sy merasa iba

Sendiri Lagi:
Dulu pernah ada seorang kyai (namanya saya lupa) berfatwa soal ucapan selamat hari natal ini.
Dia bilang : kalau sampeyan datang ke kodangan trus mengucapkan : "Selamat menempuh hidup baru" kepada kedua mempelai apa lantas sampeyan langsung berubah jadi pengantennya?!.
Pertanyaan ini diucapkan sang kyai saat membahas sebuah hadist nabi yang berbunyi: Barangsiapa yang mengikuti suatu kaum maka dia telah termasuk ke dalam golongan mereka. (HR Bukhari Muslim).
Hadist inilah yang dijadikan dalil oleh kaum kadruners sebagai dasar hukum larangan mengucapkan selamat hari natal.
Masalahnya kata "mengikuti" dalam hadist tersebut multitafsir. Mengikuti dalam hal apa?. Keyakinan?, kebiasaan?, budaya?, tradisi?.
Tentu saja kaum muslimin dilarang keras mengikuti keyakinan non muslim. Itu satu hal yang tegas dan tidak dapat ditawar-tawar lagi.
Tetapi mengikuti etos kerja non muslim misalnya, seperti disiplin, kerja keras, kepatuhan terhadap hukum dan undang-undang, pasti sangatlah dianjurkan.
Disinilah rancunya kaum kadruners. Mereka malas menggunakan otak yang telah dianugerahkan Tuhan untuk berfikir dan bahwa kecuali untuk ayat-ayat atau hadist berkategori Aqidah dan Ibadah, maka selain itu misalnya ayat-ayat tentang muamalah (hubungan horizontal antara sesama manusia) semuanya multitafsir.
Akhirnya Selamat Hari Natal untuk semua saudara-saudaraku yang beragama Nasrani. Damai di hati, damai di bumi, damai di langit.

##? ???:
Disitu kadang aku merasa prihatin. Kevodohan cara berpikir ini cuma terjdcsi i donesia. Krb ustad2nya yg senang jualan  takhyul

Noval Adianto:
He he ....mungkin ibu itu , punya pemahaman seperti itu ya ?

Oma Acel:
Bukan hanya masih ada,  tapi masih banyak muslim yang tanpa ragu2 mengucapkan selamat Natal. Bagi saya, gak perlu alasan ribet aqidah segala macam, ucapan selamat natal  sama saja dengan ucapan selamat lainnya, ingin menyenangkan hati orang lain.
Etika sosial dan pergaulan saja.

Sita W:
Hari ini 25 Desember 2020 ada nuansa yang berbeda, ketika banyak orang mulai kembali 'berani' mengekspresikan rasa suka cita dengan mengucapkan Selamat Natal kepada umat Kristiani yang sedang merayakannya. Tidak ada seorangpun yang bisa memadamkan hubungan baik dengan sesama atas nama agama, karena semua agama merupakan 'sarana' untuk menjalin hubungan yang mulia dengan Tuhan Sang Pencipta! Selamat Hari Natal seworders yang merayakan,kebersamaan dalam keberagaman akan memberi makna kedamaian yang sesungguhnya? ???

NightRouge:
Saya mengakui Brahman sebagai Tuhan teman²ku yang beragama Hindu, Saya mengakui Allah, Yesus, dan Roh Kudus sebagai Tuhan bagi saudara²ku yang beragama Kristiani dsb. Namun bagi saya, Tuhan saya ya tetap satu, Allah SWT dan Muhammad sebagai utusan-Nya. Saya percaya kalau ngucapin hari raya mereka, datang ke tempat ibadah mereka atau bahkan mungkin berdoa di tempat ibadah mereka, nggk akan mengubah iman saya kepada Tuhan saya.

Toh pada hari raya sebuah agama di Indonesia, semua masyarakat tanpa pandang bulu juga kena dampaknya koq, Hari Nyepi kita libur sedangkan umat Hindu beribadah, Hari Natal kita juga libur sedangkan umat Kristiani beribadah, hari idul Fitri/adha juga libur sedangkan umat beribadah (sholat Ied, sembelih kurban dsb) kalaupun mungkin yang terpaksa bekerja pasti dapat uang lembur atau mungkin yang lebih seneng lagi, Diskon Natal, diskon idul Fitri/ramadhan, dikirimi bingkisan, angpao, dapat hadiah dari game dan sebagainya. Jadi kenapa harus ribut²? Nggk boleh ucap sana sini? Tapi pada akhirnya juga "menikmati" liburan, diskon, hadiah dan sebagainya, itumah munafik namanya.

Jika kita nggk bisa bersatu karena agama, atau agama yang menjadi sekat diantara kita, masih ada nilai kemanusiaan dibawahnya, sebuah kesadaran kalau anda dan saya itu adalah manusia. Kalau kata Alm. Gus Dur dulu lebih sempel lagi: "gitu aja koq repot".

Heriadi zein:
Good. Untukmu agamamu untukku agamaku.

Popeye:
Mantap sob... ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

HIR HODOK:
Kegelapan masih menyelimuti banyak suku bangsa termasuk di dunia Islam.
Ajaran dan ideologi kegelapan harus terus diterangi.

lemonteh:
Jadi pengen nambahin komentar diatas nihh...
".... 6 orang muslim yang tewas ditembak aparat, jg yg ngebom di gereja, bom paralon, bom panci, bom paku, bom sendok, bom garpu... sahdu"
??? ??? ??? ??? ????.

Aan Widjaya:
Kenapa marak mengucapkan Selamat Natal dari muslim pada tahun ini, menurutku karena Islam Nusantara, beda yg dr sononya, yang mengfokuskan rahmat bagi semua. Itu sangat baik bagi NKRI bagi kemajuan bangsa dan terlepas daripada masalah agama yang akut tidak terselesaikan, membuang energi saja. Itu yang saya maknai, tolong jangan dibahas dari segi teologi, nggak akan ketemu deh .

silabo hatung:
kebangkitan kesadaran betapa berbahayanya ajaran yang ada hari natal tidak ujug ujug. dimulai sejak akhir enam puluhan. yang terjadi sekarang sampai dua dekade kebelakang adalah lelehan puncak gunung es. dan akan terus meleleh seiring kian masif nya mata mata dan hati hati yang tercelikkan .. kisah klasik adik buya hamka, hamran ambrie, syafruddin prawiranegara dan banyak lainnya sangat menyentakkan percaya diri umat. terlebih lima enam tahun lalu ada tokoh kuat asal ntb, saifuddin ibrahim, secara ajaib ikut juga terdampak .. fenomena berkelanjutan ini telah menimbulkan 6 kelompok. 1.masa bodo (bisa karena tak tau) 2.pasrah saja (urusan perut lebih penting) 3. memperkuat diri & kel. 4.marah pasif 5.marah aktif 6.realistis moderat .. kel.1 sd 4 sangat rentan untuk terus di agitasi dan di provokasi oleh kel.5 .. blessing nya kel.6 adalah mayoritas umat yang tetap menggunakan akal sehat dan nurani bersih dalam menyikapi fenomena akhir zaman ini. saudara sejati inilah penopang sekaligus penyelamat nkri yang sesungguhnya !!

Odank Sagala:
6 orang itu matinya dijalan yang lurus.... jalan tol....

Popeye:
Jalan lurus dan bergelombang ajlut2an

Heriadi zein:
Rasanya kok lucu....
Yang ngerayain Natal tuh ada nggak minta apalagi maksa untuk diucapin selamat lho padahal.
Terus... Dengan tiap rahun munculin hal ini sebenarnya kita malu lho.
Kesannya kita bikin ribet diri kita sendiri

Muhammad Bakir:
Selamat hari natal bagi yg merayakanya tak usah dengar mereka yg mengharamkan nya hidup cuma sekali jangan dibuat repot? ??? ????

IVN:
hilang iman karena mengucapkan natal? rapuh sekali keimanan islam kalo gt. Sejak kapan ngucapin natal berarti mengakui Yesus sebagai Tuhan? Apa semua non muslim yg bilang "mohon maaf lahir batin" berarti Iman kristennya hangus secara otomatis? Konteksnya cuma "silaturahmi" doang. Kalo Tuhannya kesinggung cuma gara2 ucapan selamat hari raya, mending ganti Tuhan, jgn mau sama Tuhan yg labil dikit2 kesinggung.

daster 4ever:
otaknya mana sampe mikir hal sederhana bgitu......ajaran ketakutan.....ma patung takut...ma salib takut.....ma drakor takut....ma valentine takut....ma topi santa takut....ma lagu bocah takut.....ma palang merah takut....bahkan hormat kepada merah putih pun ada yg takut......dlll buahahaha lucu banget kalo diliat manusisa

giliran ma janda koleksi.....

Popeye:
Dan buat Warga SEWORDER..  Selamat Natal semoga damaiNya selalu menyertai kita dan Negri tercinta kita INDONESIA.

Hades:
Sejak ormas jumbo ada semua jd kacau. Selamat natal..

Domenico:
pernah ada teman yang mengatakan, "sob, saya orang islam, dan saya dilarang untuk mengucapkan selamat Natal, jadi saya gk mengatakan itu ya"
q jawab saja, "tenang aja sob, ada atau gak ucapan dari kamu, gak ngaruh kok, aku tetap natalan, jadi kamu gak usah kuatir"
tapi anehnya, besoknya dia ngomong lagi, "kamu kan gi natalan nih, makan2 dong"
hhmmmmm......

F545150:
Ini imam besar yang asli ini... kalo yg cabul di kerangkeng itu yg kawe...

Popeye:
Buat warga Petamburan saya ucapkan SELAMAT HARI NATAL, semoga TerangNya membuka kegelapan hati yang selama ini bersemayam,

Teha Sugiyo:
selamat natal sob... damai di bumi..

Budi P.:
Yg 6 orang di dor itu gk beda sama yg mati pakai bom bunuh diri. Jangan sebut mereka syuhada... asuhadah.
Saya orang islam sob.... tapi kalau lihat kelakuan kelompok HRS saya juga eneg.

mico mico:
Seperti yg dikatakan oleh Bambang Nursena= "bulan Desember adalah bulan kesalah pahaman" ????

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ucapan Selamat Natal Yang Menakutkan Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/ucapan-selamat-natal-yang-menakutkan-m7QdLoWlPW

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: