You Now Here »

Covid 19 Masih Ada, Masih Berbahaya, Masih Bikin Repot! Tetap Waspada!  (Read 73 times - 86 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 23,892
  • Poin: 23.971
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Lyoto Barca:
Setuju sekali dengan tulisan ini. Bukan spt tulisan yg terus-terusan TPK-TPK sambil meremehkan vaksin.

Yosef Kurniawan:
Thumb up untuk penulis. Sebagai penulis artikel yang mudah diakses orang awam, memang lebih bijak untuk menghimbau masyarakat untuk tetap waspada.

Donny Rahardian:
gw paling kesel kalo ngeliat orang pake masker tapi di dagu doang.

Prihatin Prihatini:
Setuju...sy setiap hari mulai dri 2 kasus di depok pertama kali muncul , sampai hri ini , selalu update jumlah kasus di Indonesia. Dan tidak heran dgn tagar #Indonesia terserah , belum diketahui covid di Indonesia apakah msh "gelombang pertama" apa sdh "gelombang ke dua" , semua gelombang belum jelas , sdh ada covid varian inggris yg sdh terdeteksi di singapura + malaysia. Yg jelas seperti grafik pada umum nya , dilihat dari kasus per hari di indonesia yg jelas up trend , tinggal menunggu rekor tgl 3 desember kemarin di angka 8369 jika kembali tembus , siap2 penularannya makin tinggi dan meluas.

firman proindo:
Varian baru covid Yg di Inggris sedang diinvestigasi karena penyebaran yg lebih cepat daripada covid 19.

Supreme Leader:
Semoga keluarganya yg kena covid cepet sembuh.

Klo semua rs penuh pasien kan hrsnya kepala daerah bisa buka rs khusus pasien covid yg baru, tp krn kepala daerahnya dableg....masyarakatnya yg paling repot sendiri

doodleramen:
Kalau menurut sob seword sih ini semua hanya bohong-bohongan, alias cuma konspirasi untuk mengeruk keuntungan dari vaksin, kucuran bansos, dll. Tapi untunglah masih ada penulis yg waras yg ngga saban hari jualan TPK terus.

Yosef Kurniawan:
So true, paling ngakak waktu ada artikel yang bilang untuk orang-orang pinggiran yang ada gejala tapi takut divonis covid ya jangan ikut tes swab aja. Masalahnya penyakit ini gampang banget nular. Salah besar kalo ngurangin data kasus positif dengan minimalisasi pengetesan. Yah, mungkin pemerintah mulai sadar, lebih baik semua data dibuka, tes diperbanyak walaupun dianggap publik tidak becus, dibanding sok mengurangi pengetesan tapi tidak mendapat sentimen positif dari pemilik modal.

Supreme Leader:
sob seword jualan tpk tetep aja kaga d pake secara nasional.

Masak cman sob seword doang yg kena colek, itu gubernur santun seiman yg sowan ke imam jumbo ga d colek juga? Kan berkat dia juga skarang jkt psbb lg....dia sama wakilnya yg kena, semua jakarta kena getahnya.

Klo gubernur santun indonesia itu pinter kan bisa dia bukain hotel buat pasien covid....tp y sudahlah, dia bagusnya g usah mikir

doodleramen:
Hehehe kalau bus edan sih sudah banyak yang kritik. Tiap kali dia kentut pasti nongol paling tidak selusin artikel yang mengkritik dia. Kalau sob seword jarang dikritik penulis lain. Malah banyak penulis yang latah mengikuti dia.

Supreme Leader:
Hahahaha, maksud sy, si sob seword yg sudah promosiin tpk serta penulis lainnya yg latah perjuangin tpk u pengobatan covid salahnya dmana? Apa ada selain metode tpk yg lebih ampuh u ngobatin covid?

Sy jujur g tau, dan merasa terbantu paling enggak sedikit tenang krn sudah ada obatnya, paling engga ada harapan.

Km sm penulis kritik sob seword krn promosiin tpk, emang situ nemuin metode apa u obat covid?

Tolonglah kita2 dmari dkasih juga infonya, jgn cman kritik doang tp kaga kasih solusi apapun, apa mau diem aja terus d rumah sampe ilang ini virus?

doodleramen:
Hehehe kasihan lu. Komen elu di atas justru menunjukkan bahwa elu sudah menjadi korban tulisan si sob. Percaya bahwa TPK itu pasti bisa menyembuhkan Covid dan juga TPK itu murah, gampang diperoleh kapanpun dan dimanapun. Ya silahkan saja. Paling2 ente jadi korban seleksi alam (Covid) karena gak mampu berpikir secara sehat dan rasional.

Saran ane buat situ coba banyak baca sumber berita yang terpercaya (jurnal ilmiah misalnya) supaya ngga jadi korban. Ane sudah banyak memberikan masukan, silahkan dicari sendiri komen2 ane di Seword sejak awal tahun... ????

Supreme Leader:
Woaaa boss, tahan dulu kudamu, jangan kebablasan.

Di bagian mana dr tulisan sy yg bilang tpk itu murah, gampang d peroleh kapanpun dan dimanapun....hahahaha...km buat kesimpulan km sendiri, terus km umpamakan seolah2 itu kesimpulan saya? Jgn genelarisir gitu boss, murahan banged.

Boleh yok kita buktiin saya ato anda yg g bs berfikir rasional dan sehat, sapa tau sy jadi korban seleksi alam.

Taro di mari link jurnalnya. Jgn suruh saya cari tulisan km ada dmana dan yg mana, kyk cari jarum d tumpukan jerami, rasional dikitlah, komen sudah ribuan tapi di private dan g ksh tau bagian mananya.

doodleramen:
Dari gaya komentarmu sih jelas kelihatan ente masih muda, sekolah tidak tinggi, wawasan rada sempit. Sehingga kalau berargumen cuma bisa muter2 tanpa menggunakan logika dan fakta, alias tumpul. Sudah lah, ane males berdebat kalau lawan debatnya ngga selevel... cuma buang2 waktu. ????

Supreme Leader:
Halah, ad hominem

Boss klo g mau jelasin, g usah sesumbar selangit, kesimpulan km simpen buat km sendiri, dan blm tentu org lain sepakat. Jelas g mau debat....d minta hadirkan bukti malah nyerang karakter.

Klo bisa hadirkan bukti ilmiah ato artikel sendiri yg lebih ampuh ketimbang nyinyirin endorsement TPK penulis2 lain d sini, g usah banyak omong, taro d sini.

Ini sih namanya g tau malu, ketimbang hadirin artikel bagus buat pembelajaran, malah nyerang karakter sy....mending klo bener

doodleramen:
Hadehhh sok2an pakai istilah ad hominem padahal gak ngerti betul artinya. Jadinya malah semakin mengekspose levelnya situ. Nih ane ajarin, ad hominem itu benar kalau ane sedang berusaha mematahkan argumen situ dengan menyerang pribadi situ. Sedangkan ane tidak sedang berargumen dengan situ, hanya menjelaskan alasan kenapa ane jadi malas berdebat dengan situ. Hehehe belajar lagi deh... kalau selevel lebih enak debatnya. ????

Supreme Leader:
Lah, situ bilang sy msh muda, wawasan sempit, sekolah g tingggi, ketimbang ksh bukti yg katanya jurnal ilmiah abal2 situ....klo itu bukan ad hominem trs apa?

Emang susah sih lihat kesalahan sendiri, sudah .... G usah jilat ludah sendiri, katanya g mau debat, korek mata situ, baca lg tulisan situ yg barusan dg yg sebelumnya....

doodleramen:
Hahaha tuh kan...membedakan argumen/statement dan opini saja tidak bisa. ????

Ok, ane ajarin lagi deh yang terakhir kalinya. Kalau ane bilang ente kelihatan muda, berwawasan sempit dan sekolah gak tinggi, itu namanya opini. Bisa benar, bisa juga salah. Ane pakai kata 'kelihatan', artinya dilihat dari perspektif ane. Tapi terus terang saja, semakin banyak elu ngomong semakin kelihatan opini ane memang benar adanya. ????

Kalau ane bilang TPK itu belum tentu bisa menyembuhkan Covid, mahal, juga susah didapatkan, ini baru namanya argumen/statement dalam konteks debat.

Kalau ente bilang statement ane di atas salah karena ane suka sesumbar dan belum menemukan metode pengobatan Covid, maka ini yang dinamakan argumentum ad hominem. Karena ente berusaha menginvalidasi/mematahkan argumen saya dengan mehubungkan statement tentang TPK ane dengan kesesumbaran ane dan metode lain.

Padahal kalaupun benar ane suka sesumbar dan saya tidak menemukan metode lain, make itu sama sekali tidak berhubungan dengan statement awal ane yang mengatakan TPK itu belum pasti bisa menyembuhkan, mahal, dan susah didapatkan.

Jadi kesimpulannya, ente sebenarnya yang memulai argumen ad hominem untuk menyerang ane. Tapi untungnya, ane sudah kenyang pengalaman dalam menghadapi komentator kaya elu. Ternyata bukan cuma kelihatan berwawasan sempit, juga kelihatan hipokrit dan suka ngeles. Ini ciri2 orang yang ngga jujur. ????

Supreme Leader:
Balesnya panjaaaaang banged, tp ga kasih link ato sepenggalan artikel ato jurnal ilmiah impian situu yg dr awal sesumbar d besar2in.

Wawasan sy memang sempit makanya sy Tanya, klo sudah pinter ngapain tanya?

Wajar sih maling tereak maling, di awal d tanya dmana jurnal ilmiahnya malah kasih balesan panjaaaaaang lebaaaaar soal sy g berpendidikan sampe wawasan sempit, ngeles dan hiprokrit.

Udah, klo emang g ada jurnal ilmiah akuin aja.....tp klo situ emang senengnya ngata2in orang mah, itu hak sampeyan. Sy g terlalu tertarik u melakukan hal yg sama, sy cman mau jurrnal ilmiah sesuai omongan situ dari awal.

doodleramen:
Panjang karena situ rada lemot. Coba kalau pintar, dijelaskan sekali pasti sudah nyambung. Kalo elu mah bikin cape ???? Ane tau tujuanmu bukan nyari ilmu, tapi debat kusir. Walaupun ane kasih jurnalnya sudah kelihatan jelas situ gak punya cukup intelektualitas untuk memahami. Bukan level mu nak, kau nonton Srimulat saja... ????

Supreme Leader:
Tarolah sy lemot.....

Tapi faktanyaa sampai sekarang link jurnal ilmiahnya juga blm ada.....

Bales panjang panjang cman bilang sy g ngerti ad hominem dg opini, hipokrit, ngeles, org g jujur,berwawasan sempit, sekolah g tinggi, msh muda(takut sm yg muda y?), Berargumen cman bisa muter2 tanpa menggunakan logika dan fakta alias tumpul, korban seleksi alam.....woooow.

Tp ini yg paling menggelikan, situ males debat dg saya krn buang2 waktu, trus ini apa yg sy baca?

Simple aja, ada apa engga jurnalnya?

doodleramen:
Lha memang cuman buang waktu berdebat dengan situ, gak ada ilmunya. Kebetulan saja ane lagi liburan panjang. ???? Ane bisa saja milih diam, tapi ane sebenarnya agak kasihan melihat lemotnya situ. Makanya ane berbaik hati jelasin panjang lebar. Ya ok lah, ane silap telah berusaha mendidik situ - padahal jelas yang dididik ini gak tau berterimakasih. Hehe ane tambahin lagi nih labelnya. Ternyata bukan cuma lemot, tapi juga pemalas. Kalau ente karyawan ane, sudah pasti ane pecat. ????

Ini link ke jurnalnya untuk pemalas seperti ente:
http://letmegooglethat .com/?q=convalescent+plasma+therapy+ineffective+for+covid-19

Supreme Leader:
sy berasa kyk org bego, mau ketawa tp kesihan, di pikir 1 ato 2 hari perlu g d bales ini yg terakhir.... artikel yg dr day one sy minta dan baru d kasih kemaren2 isinya kontradiksi sama omongan km, ini 3 artikel teratas sama semua kesimpulannya ::

Out of the 61 articles, eight publications specifically explored CP therapy in severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) patients and were studied in detail during this review. The plasma collected from convalescent COVID-19 patients contains neutralising antibodies which show potential benefit in reducing viral load and accelerating viral clearance with negative reverse transcriptase polymerase chain reaction (RT-PCR) test reports. The concentration of neutralising antibodies also increased post CP therapy. Improvement in clinical symptoms like fever, cough and dyspnoea was also reported. Radiological findings before and after CP therapy showed reduced ground glass opacities and resorption of pneumonia in several SARS-CoV-2 patients. Laboratory parameters also showed improvement as lymphocyte counts increased, and markers of inflammation like C-reactive protein (CRP), alanine aminotransferase (ALT) and aspartate aminotransferase (AST) reduced after plasma therapy. There were no adverse reactions reported in any of the studies reviewed. However, potential adverse reactions cannot be ruled out like circulatory overload and anaphylaxis. Lack of large-scale clinical trials on CP therapy is a major shortcoming before this therapeutic modality starts being extensively used

Intinya CT itu memang manjur u obatin covid, cman blm dpake secara luas, klo km g ngerti knp g dpake scr luas mending g usah ikut2an politik d mari. Fell free if you still want to insult me.

Klo boleh tau kantor sampean itu apa y...

U do read english, r8?

doodleramen:
Baahaha gak usah merasa bego, tapi terima saja kenyataannya memang bego. ????Sudah bego, ngibul lagi. Mana screenshot situ yang menunjukkan tiga artikel teratas kesimpulannya TPK itu manjur? Lihat situ screenshot ane.

Sebenarnya ane sudah malas membalas, tapi kalau tidak dibalas ntar ane dituduh asal ngomong lagi. Dari awal ane sudah menduga intelektualitas situ rendah, makanya ane malas memberikan link. Ane tau biarpun dikasih linknya belum tentu situ bisa mencerna dengan baik. Dan sekarang ente terbukti gagal mencerna.

Jelas di kutipan elu sendiri:
However, potential adverse reactions cannot be ruled out like circulatory overload and anaphylaxis. Lack of large-scale clinical trials on CP therapy is a major shortcoming before this therapeutic modality starts being extensively used


Lu ngerti apa arti large-scale clinical trial ngga? Kalau cuma anekdot ada segelintir yang sembuh dengan TPK,  tidak bisa lantas dikatakan TPK pasti 100% bisa menyembuhkan Covid!!! Lagian gimana tuh ceritanya yang dikasih TPK tapi akhirnya meninggal juga? Ente pura2 buta menutup mata ada yang mati walaupun sudah diberi TPK?

Di artikel yang sama yang elu kutip:
However, the lack of large-scale randomized control trials, failure to standardize the number of antibodies administered to each patient, antibody-dependent enhancement of infection and inability to rule out the interference caused by other concomitantly administered therapeutic modalities like antiviral drugs and corticosteroids were cited as limitations.
Ente pura2 buta juga terhadap kutipan di atas?

Judul artikelnya saja sudah pakai tanda tanya:
Convalescent Plasma Therapy: An Effective Therapeutic Option to Treat COVID-19? A Narrative Review
Berarti penulis artikel itu sendiri juga tidak yakin dan hanya bisa menduga.

Ini tiga artikel pertama dari screenshot gue:
https://www.bmj .com/content/371/bmj.m4072
https://www .news-medical .net/news/20201125/Convalescent-plasma-treatment-ineffective-in-treating-severe-COVID-19-study-finds.aspx
https://pubmed.ncbi .nlm.nih .gov/33093025/

Apa situ ngga tau malu? Kalau salah ya ngaku saja dari awal, jadi tidak perlu sampai dipermalukan dibuka kedoknya. Uda lemot, ngotot lagi. ????


(click to show)


Supreme Leader:
Lah, minta screen shot? Kmaren situ yg kah link, sy cman pke hape bwat posting, ga bs screenshot.

Katakanlah semua artikel itu benar adanya, klo tpk g bs d pake u covid

Fine, demi kepentingan debat, katakanlah sy yg salah krn itu bukan dr artikel di link yg d berikan, terus apa yg lebih baik dari CT ato TPK ini?

C Jon:
Virus Covid 19 ini ganas dan cepat penularannya. Yg jadi masalah, masyarakat awam sudah lelah dgn 3M, rasanya sudah ingin menyerah, que sera sera.
Belum lagi propaganda dari kaum radikal yg selalu mendengungkan bahwa wabah ini buatan Aseng. Kan gendheng!!! Ngga percaya? Jalan” dan dengarkan penceramah” kaleng” di mesjid yg menebarkan berita bohong ttg wabah corona.
Akibatnya jumlah yg harus dirawat terus menaik dan RS kewalahan menangani mereka.

Juan:
prokes di level individu akan semakin kendor. toh tinggal tunggu vaksin langsung autokebal. yg bilang "vaksin buatan aseng buat membunuh pribumi!", biasanya orang yg sama dulu bilang "virus buatan asing buat membunuh pribumi!". tapi giliran naek motor tanpa helm, bilangnya "hidup di tangan Tuhan!"...

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Covid 19 Masih Ada, Masih Berbahaya, Masih Bikin Repot! Tetap Waspada! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/covid-19-masih-ada-masih-berbahaya-masih-bikin-QSPC2P5DpX

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: