You Now Here »

Ahok Bongkar Kontrak Janggal LNG Pertamina, Akan Ada Kumis Yang Rontok!  (Read 138 times - 35 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,370
  • Poin: 24.449
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Alex R.:
Kontrak penjualan gas alam selalu jangka panjang karena investasi yang besar dalam pembangunan fasilitas LNG baru bisa profitable kalau marketnya stabil untuk jangka waktu yang panjang.  Anadarko Petroleum itu sudah almarhum diakusisi oleh Occidental Oil (Oxy). Perkembangan terakhir pada Oktober tahun lalu Oxy menjual asetnya di Mozambique kepada perusahaan minyak Prancis, Total, sehingga kontrak pemebelian tersebut beralih menjadi kontrak dengan Total.
Soal suplai dan permintaan gas alam dalam negeri apakah dalam bentuk gas atau dikonversikan jadi LNG saya tidak punya datanya. Yang pasti perlu investasi raksasa untuk mengembangkan lapangan gas dan membangun fasilitas LNG. Apakah disini “bottle neck” nya pihak Pertamina dan Kementerian ESDM/Ditjen Migas dan Pertamina yang paling berkompeten menjawab begitu juga faktor penting lainnya soal harga kontrak. Ahok tentunya tidak sembarangan bicara dan pasti berdasarkan data valid jadi memang harus diaudit. Tapi kalau yang mengaudit kongkalikong sama pria berkumis ya repot.

windujati:
pria berkumis yaaa pak raden

WelehMachihLearn2Joke:
ooo
selalu gara2 uang buat tumbuhin kumis hahay

Semarsays:
Ini perusahaan pny chevron, sdh diakuisisi senilai kurleb 450 T oleh chevron tahun 2019  ( agar di koreksi bila ada data terbarukan )
Chevron sdh pny Minas dan Duri, tambang terbesar di Asia Tenggara, di sumatera, itu Minas adlh salah satu yg terbesar di Asia Tenggara
Setelah blok Rokan di ambil/di nasionalisasi sm bpk jonan ( dikuasai dan di tambang oleh chevron sejak 1931, jauh sebelum indonesia merdeka ) chevron lack of sources, terkebih dgn masuknya ENI, perusahaan energy asal Italia sbg kompetitor
Kl masalah rentang waktu kontrak  ya memang semua kontrak tambang itu ya long term semua, bisa puluhan tahun rerata nya memang begitu adanya,
Pertanyaannya seharusnya adlh, ngapain pertamina ikat kontrak dgn chevron a.k.a anadarko??
Kita jual gas alam Indonesia ke chevron tapi knp kita mesti beli gas alam asal mozambique dari chevron juga via anadarko anak perusahaan milik chevron?

Alex R.:
Benar kontrak penjualan gas alam selalu jangka panjang karena investasi yang besar dalam pembangunan fasilitas LNG baru bisa profitable kalau marketnya stabil untuk jangka waktu yang panjang. Sedikit koreksi, Anadarko Petroleum itu diakusisi oleh Occidental Oil (Oxy) bukan Chevron. Memang Chevron juga ikut bidding tapi kalah dalam penawaran. Perkembangan terakhir pada Oktober tahun lalu Oxy menjual asetnya di Mozambique kepada perusahaan minyak Prancis, Total, sehingga kontrak pemebelian tersebut sekarang dengan Total.

Debrodjo:
Kalau tidak salah namanya "Lingkaran Setan"

benny partono:
Bukan lingkaran setan lagi sob namanya tapi "Lingkaran Iblis".

Babi Berisik:
Bukan tanduk setan lagi dong, jadi kumis setan

Bang Rizal:
Makin kesini... Daeng kumis makin jelas warnanya

T39uh T39uh:
& gambaran utuhnya... ??? ?????

Teha Sugiyo:
markibong sampai tuntas... tas...

Jenny:
Makanya pak ahok itu harus hati2 dalam bekelakuan.  Harus  nyontoh pak Jokowi

Wanda Bagus Sebastian:
Terlepas dari hebohnya kerumunan, Ahok telah membongkar kejanggalan kontrak usang LPG. Teruskan saja, jangan kendor!

zeffanya n zeevanka:
Tepat bgt dong koko duduk disana. Markibong!

Aryk:
judolf Kitler itu JK kah................?

Parganago Lumbannahor:
Caplien B2.

Muhammad Bakir:
Sikat abis pak Ahok Loph U? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ?????

B-Over:
Waduh, sebagai orang awam di dunia tambang dan gas, bukankah indonesia termasuk salah satu pemilik salah satu gas alam terbesar?

Jesse Sihombing:
Waduh aku tau nih, kumis uban siapa yg mau rontok. Ayo segera lakukan audit independen, jangan audit kong kali kong, agar kita nonton secara live "kumis uban" yg rontok.

Lanina:
Wow... si kumis sayang kel & keturunan nya sampe segitu nya

Padu Delima:
Markibong..

Prihatin Prihatini:
Sadizzz judul nya...Ampooon bang kumis.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ahok Bongkar Kontrak Janggal LNG Pertamina, Akan Ada Kumis Yang Rontok! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/ahok-bongkar-kontrak-janggal-lng-pertamina-akan-wT1eqvheWz

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: