You Now Here »

Kita Masih Pandemi. Tabahlah, Dan Tetap Lindungi Diri Dan Keluarga.  (Read 119 times - 56 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,370
  • Poin: 24.449
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




WelehMachihLearn2Joke:
para pemain game berusaha menyelamatkan Gaea dengan Final Fantasy nya..
kadrun? menyelamatkan Gaea dengan Final Hallucination: Khilapret.
pokoknya semua hal solusinya khilafah. hebat hebat hebat bener halunya

Tony Gede:
Hahahaha... Bukan Gaea yg di Final Fantasy sih...

Walaupun memang mungkin agak sedikit ada kesamaannya... ??? ??? ??? ???

Teha Sugiyo:
mantul sob. setuju....

Tony Gede:
Makasih... Klo suka mohon share yaaa

Alex R.:
Hampir semua negara di dunia mengalami kesulitan besar menangani wabah covid 19. Di Amerika yang katanya negara maju saja telah menelan 400.000 korban jiwa. Dilema yang dihadapi setiap negara hampir sama antara menjaga roda perekonomian tetap berjalan atau lockdown untuk menghambat penyebaran wabah. Banyak negara melakukan "buka-tutup" dengan melihat data perkembangan penularan dan ketersediaan fasilitas kesehatan. Beeuntunglah vaksinasi sudah mulai berjalan walaupun ketersediaannya masih terbatas dan memerlukan waktu panjang barangkali sampai setahun lagi baru terasa dampaknya. Sementara itu memang tidak ada pilihan lain daripada kedisiplinan masyarakat sendiri dalam menaati protokol kesehatan yang terbukti efektif seperti di Taiwan dan Jepang.

Tony Gede:
Memang harus begitu.

Sayang masyarakat di banyak negara kurang disiplin soal protokol ini.

Frog in Boiled Water ™️ ✅:
Satu hal yg pasti : Sesuatu yg besar sedang & akan terjadi. Entah apa itu... aku tdk mau spekulasi.

Kita memang sudah punya vaksin, tapi kita blm bisa produksi massal dlm waktu yg cepat. Sepertinya pak Jokowi lg cari cara untuk kita bisa dpt vaksin lbh cepat, mungkin bisa kita produksi dgn lisensi di dlm negeri (bukan cuma packaging).

(click to show)

Negara Jerman saat ini sudah kewalahan karena yg meninggal terlalu banyak. Negara2 lain banyak yg menuju situasi yg sama... Semoga saja tidak ada lg  negara yg spt Ecuador di 2020.

(click to show)

Yang mengkhawatirkan itu, kebanyakan orang justru cenderung malah tambah santai, seperti katak yg di rebus pelan2, tidak sadar kalau airnya sudah mulai mendidih :(

(click to show)

Kuatkan iman, kuatkan hati, tetap ikhtiar menjaga kesehatan, dan saling membantu sesama apapun yg bisa kita bantu. Jgn lupa bersyukur, karena kondisi negara kita tetap jauh jauh jauuh lebih baik dibandingkan negara2 lain. Dukung pemerintah karena hanya dgn bersatu (tidak egois) kita bisa lewati semua ini.

Thanks sob Tony... Salam hangat untuk para penulis & sobat seword. ♥ Love you all... may God help us...

Ps. Doakan pak dhe, mentri2, dan khususnya para tenaga kesehatan sob... 1-4 bulan ke depan ini mungkin akan berat banget buat mereka.

zeffanya n zeevanka:
Dulu cm dgr di tv, skrg setelah thn Batu 1 per 1 tetanggaku ketularan. Komplek kami masuk zona Merah! Memang manusia ga ada kapok & takut sebelum tertular. Hampir tiap minggu ngumpul2 mkn2 & karaoke Tanpa masker. Baru skrg tiarap manis berubah jadi komplek kuburan.

Donny Rahardian:
Jangan hanya Tabah tapi Ikhtiar, coba bikin " Doomsday Protocol " di rmh masing2, Miliki sumber air sendiri, Tanam dan Pelihara sesuatu yang bisa dimakan.


Kita tidak pernah tau  pandemi ini akan seperti apa atau pandemi apa yg akan menyerang di masa depan, Kebiasaaan Tanam  dan Pelihara sesuatu yg bisa dimakan toh tidak ada rugi nya.

Tony Gede:
Urban farming ya...

Donny Rahardian:
Yup, tanaman hias dan ikan hias saja banyak yg pelihara knp tidak tanaman dan ikan konsumsi

GalihK:
Selalu keputusan susah antara ekonomi dan kesehatan, karena dua2nya penting. Tiap orang juga pasti ada bias-nya sendiri2, tergantung pengalaman hidup masing2.

Kalau negara kecil dan kaya raya seperti Singapore sini mereka mampu mengurus dua2nya, jadi masyarakat tidak merasakan impact yg begitu besar (tapi tetap ada impact-nya ya dan ada juga bisnis2 yg harus tutup dan orang2 yg kehilangan pekerjaan).

Kalau negara besar seperti Indonesia ya problem-nya jauh lebih besar, dan seorang pemimpin benar2 harus “bite the bullet” dalam memilih apa yg beliau percaya harus dilakukan untuk menyelamatkan negara dan rakyatnya sebanyak2nya.

Ngomong2 soal menyelamatkan, riset terakhir tentang TPK yg sudah dipublikasikan itu cuma ada 1 Randomised Controlled Trial yg menunjukkan bukti positif membantu pasien, yaitu jika diberikan plasma yg kadar antibody-nya tinggi, diberikan kepada pasien lansia (umur 65 tahun ke atas) dan diberikan dalam 72 jam pertama sejak gejala dimulai. Selain daripada itu tidak terbukti membantu pasien yg sudah diopname/pneumonia parah/masuk ICU dan pakai ventilator.

Tony Gede:
Soal bite the bullet, memang harus dilakukan.  Mau nggak mau.

Karena memang saat ini Indonesia belum bisa semewah Singapuore utk mengurus kedua pilihan tanpa membuat negara jadi bangkrut.

Kalo soal TPK, saya pribadi memang memilih mendukung metode tersebut.   Dan saya jg mengapresiasi upaya pemerintah dalam hal ini.

Krn buat saya, ini lebih baik dp tidak ada pilihan sama sekali.

Tapi di lain pihak, saya jg menghargai teman2 yg lebih suka dengan metode penyembuhan lainnya.

Jadi saya nggak akan memaksa jg mereka yg tidak mendukung metode tsb. ????

Donny Rahardian:
Covid19 ini membuat banyak orang menjadi tukang obat, pdhl covid19 adalah Flu yg bisa naik level, yg artinya dari sisi pengobatan dari minuman Jahe dan obat warung pun bisa menyembuhkan pada level2 awal.


Yang harus sangat2 diperhatikan justru isolasi nya untuk mencegah penularan.

doodleramen:
Gak bisa komen banyak tentang teori Gaea nya sob, bukan topik ilmiah soalnya. ???? Tapi ane senang sob tidak meremehkan covid sama sekali. Yg mati karena Covid memang sekitar 2%, tapi efek lainnya banyak. Padahal kalau naik pesawat kemungkinan pesawat jatuh 2%, pasti gak ada yg berani naik pesawat. ????

Di kesehatan, sudah banyak publikasi tentang survivor covid yg masih mengalami efek jangka panjang walaupun sudah sembuh dari covid. Masih belum tau apakah permanen atau sementara. Jumlahnya 2-10%, dan ini di luar angka kematian. Di bidang lainnya, Indonesia tetap akan dibanned selama Covid masih belum teratasi. Biarpun banyak yg ngaku gak takut mati dan ngeyel teori konspirasi, negara2 lain gak peduli. Pokoknya banned!

Tony Gede:
Teori Gaea memang bukan teori ilmiah, tapi hanya hipotesa saja.  Metafora mungkin lebih tepat.

Namun intinya, manusia tidak bisa menganggap diri mereka sbg spesies yg terisolasi dan bebas semaunya.  Merasa bahwa semua tindakannya tidak akan memberikan respon balik dari alam dan bumi.

Manusia adalah bagian dari ekosistem besar di seluruh bumi.  Maka mereka nggak bisa berperilaku seenaknya.

Karena kerusakan alam yang kita buat suatu saat pasti akan balik menerkam kita.

Dan soal wabah, saya sedari awal ga pernah meremehkan. 

Walau saya pribadi mendukung TPK, tidak berarti saya lantas mengentengkan wabah ini.

Walau kita sudah punya pemadam kebakaran, bukan berarti  kita lantas mengentengkan api, kan?

Donny Rahardian:
Ekonomi global memang menuju ambruk sblm covid pun, makanya ambruk sekalian, dan skr negara mana yg bisa restart duluan akan menguasai ekonomi global minimal regional,


 makanya skr akan saling menakuti siapapun yg berani restart duluan, terutama melalui corong nya WHO.

doodleramen:
Teori konspirasi dari mana itu? Masa sih negara2 maju kaya AS, Inggris, Norway,  menakuti warganya sendiri dengan mengkampanyekan prokes, seolah-olah mereka ingin ekonomi mereka sendiri ambruk? Nyang benar aja... kalau covid teratasi ya memang ekonominya akan pulih lebih cepat. No rocket science. Menguasai ekonomi global itu cerita lain. Gak segampang itu...bukan kerjaan sebulan dua bulan, setahun dua tahun. Tapi bisa beberapa generasi.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Kita Masih Pandemi. Tabahlah, Dan Tetap Lindungi Diri Dan Keluarga. Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/motivasi/kita-masih-pandemi-tabahlah-dan-tetap-nMx06jVj3P

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: