You Now Here »

Yang Menarik Dari Kasus Pemaksaan Jilbab Siswi Non Muslim  (Read 91 times - 68 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,059
  • Poin: 24.138
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Yang Menarik Dari Kasus Pemaksaan Jilbab Siswi Non Muslim
« on: January 25, 2021, 08:17:34 AM »




«§»:
waduh sob penulis gimana nih.
memang jauh sebelumnya, wanita yahudi dan kristen memakai kerudung tapi tidak diwajibkan agama mereka.

barulah ketika mamad datang dan mewajibkan jilbab sebagai pakaian agama yg baru dibuatnya. bahkan ada ayat di alqirun yg mewajibkan jilbab.
tidak ada perintah wajib pake kerudung atau jilbab atau sejenisnya di yahudi atau kristen.

lagipula di katolik, hanya biarawati yg pake kerudung, wanita biasa tidak pake kerudung. kerudung hanyalah seragam keprofesian utk biarawati. lagipula tidak ada perintah wajib pake kerudung di kitab suci katolik.
sedangkan di agamanya mamad, semua wanita diwajibkan pake jilbab.
bahkan kata isis, wanita yg gak pake jilbab halal utk diperkosa.

sudah jelas jilbab adalah simbol agama yg dibuat mamad.

lebih jauh, jilbab dijadikan simbol supremacy karena ketika semua orang (termasuk yg tidak beragama yg dibuat mamad) memakai jilbab maka itu akan diklaim sebagai simbol "penaklukan" agamanya mamad ini terhadap agama2 lain.


SMK Negeri 2 Padang berani menggelar sekolah tatap muka
berani?
atau nekat?
atau gegabah?
atau tidak bijak?
atau sudah gak tahan dgn pembelajaran online?

sepertinya penulis berusaha mengalihkan perhatian utama dan sensitif ke hal lain.

Cahkene:
Di dalam keKristenan itu dianjurkan, terutama waktu ibadah harian di rumah n Gereja serta merupakan gambaran wanita saleh n ketaatan

BENZ GUN:
Mamad ... Al qirun kok diplesetin si sob ....
Jangan jangan si sob satu ini dah kepleset ke Comberan ...
Pantes aja komennya bau comberan kebanyakan minum Aer comberan yah sob .... ??? ??? ??? ???

«§»:
disclaimer : semua yg disebutkan itu hanyalah fiksi belaka, kesamaan dgn tokoh atau suatu hal di dunia nyata hanyalah suatu kebetulan
(edited) suatu kebetulan yang sebetul-betulnya memang betul.

BENZ GUN:
Jago ngeles kaya bajaj....hati hati sob ntar nyemplung ..ngambang di kali item loh sob.... ??? ??? ??? ???

«§»:
ngancam?
jiwa kadrun di dalam diri mulai berontak?

BENZ GUN:
Gak lah....aku becanda kok...aku bukan ky Laskar yg di dor tempo hari loh ...
Jangan diambil hati sob .... ??? ??? ??? ???

«§»:
kau seperti mister kumis yg merasa ketika ada yg nyebut chaplin

BENZ GUN:
Waduh tadi aku  dibilang Kadrun sekarang Chaplin....gak dibilang Domdrun juga sob ....

BENZ GUN:
Berarti emang mas sob ini suka mengkhayal yah.... ??? ??? ??? ???

«§»:
"khayalan"ku adalah hal2 yg sebenarnya nyata.
kau sendiri menganggap kata2ku itu nyata.

BENZ GUN:
Wah pandai Menata kata si sob ini yah

Riwandi Sigalingging:
Semua merujuk ke kitab utama.

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Penulis mungkin orang minang nih tersinggung pemakaian jilbab sudah kadung viral di Padang sumbar, yg notabene kurang Pancasilais...

Org² yahudi jaman dulu  pemakaian jilbab untuk mengatasi debu dan angin gurun. Makanya itu budaya mereka utk mengurangi resiko rambut dan wajah berdebu. Jilbab tidak diharuskan utk kaum yahudi dan nasrani, karena itu adalah pakaian budaya mereka di padang gurun pasir dan bukan pakaian keagamaan.

Kalaupun biarawati Katholik memakai kerudung, tetapi rambut masih bisa terlihat dan tidak 100% tertutup. Juga tidak mewajibkan umatnya memakai pakaian spt itu.

«§»:
kerudung di yahudi hanyalah pakaian biasa dan tidak diwajibkan dalam agama yahudi.

kerudung di katolik hanyalah seragam keprofesian bagi biarawati dan tidak diwajibkan utk wanita biasa. lagipula tidak ada ajaran katolik yg mewajibkan kerudung.

jilbab sudah pasti simbol agamanya mamad karena jelas tertulis ayat yg mewajibkan jilbab.

Panda:
Saya tidak bicara soal agama.
Setahu saya, kerudung penutup kepala / rambut Di timur tengah digunakan supaya terlindung dari pasir Mengingat sering terjadi badai pasir (kan banyak gurun disana.)

Oen:
Waduh sob Ayyas siswa Muslim bebas kaga berjilbab disekolah negeri, coba kemarin nulisnya bisa bisa difentung ,dikopar kapirin wuahahaha

B-Over:
Mendikbud Nadiem Makarim bahkan menyebut bahwa hal tersebut merupakan bentuk intoleransi atas keberagaman, <strong>sehingga bukan saja melanggar peraturan undang-undang, melainkan juga (melanggar) nilai-nilai Pancasila dan Kebhinekaan.</strong>
Penulis mempertanyakan peristiwa pemaksaan penggunaan kerudung lebih daripada ijin sekolah tatap muka, padahal jawabannya sudah ada didalam artikel penulis sendiri. Saya bantu quote dan highlight supaya tidak bingung lagi...

«§»:
polemik belajar tatap muka atau belajar online tidak jadi masalah karena kedua opsi ini adalah benar dan sama2 banyak pendukungnya.

sedangkan pemaksaan jilbab utk siswa sekolah negeri, jelas2 suatu masalah besar dan sensitif dan melanggar UUD 45 (konstitusi paling dasar dari semua peraturan hukum di negara ini)
yaitu mengenai kebebasan beribadah.

memakai simbol agama sendiri adalah suatu hak ibadah.
tidak memakai simbol agama lain juga adalah hak ibadah.

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Yang Menarik Dari Kasus Pemaksaan Jilbab Siswi Non Muslim Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/yang-menarik-dari-kasus-pemaksaan-jilbab-siswi-O9nQMyS4wr

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: