You Now Here »

Ide Brilian, Gus Yaqut Ingin Jadikan Borobudur Sebagai Kuil Buddha Terbesar Di Dunia!  (Read 77 times - 121 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,034
  • Poin: 24.113
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




Wargiyanto Teguh:
2017, q pernah sampaikan ke tmen2 Chines yg beragama budha. "Andaikan seluruh umat budha (yg mampu) mewajibkan beribadah di Borobudur, maka Jawa Tengah akan mndapatkan keuntungan ekonomi yg besar".
Semoga mas mentri segera merealisasi..

WelehMachihLearn2Joke:
sekali tepuk 2 lalat eh 2 kadal gurun.

intoleransi nya agak dikurangi
plus
profit dari sisi wisata ditambah

Wargiyanto Teguh:
Iya bg.... mmg q liat dr sisi wisatanya az.

Givern Miricle:
pernah dengar berita yang mengungkapkan bahwa candi Borobudur dibangun oleh nabi sulaiman,
apa itu berarti beliau awalnya beragama Buddha ?
dan setahu saya di dalam ajaran buddhisme tidak mengenal kata nabi

Mr.BIG:
Tergantung kabar itu benar atau tidak, Itu dibangun oleh Nabi Sulaiman karena beliau bersikap toleransi dalam beragama. Akan tetapi setelah saya cari di google mengatakan sbb :
Menurut sejarawan J.G.Descaparis, ia menemukan bukti dari sebuah prasati Karang Tengah dan Kahaluan kalo candi Borobudur itu didirikan oleh Raja Samaratungga pada abad ke 824 M. Beliau adalah Raja dari Mataram Kuno dari dinasti Syailendra.

Semarsays:
Sssttt jgn keras2 mas ngasih taunya, bisik2 aja, takutnya tar ada yg malu lho, kan ada beberapa ( banyak ) org yg agak2 sensitif dan keras kepala gitu

WelehMachihLearn2Joke:
i know what you know haha

phuensum:
Dagelan yg memalukan

Widodo SP:
Kalo itu sih ... yawdahlah..speechless saya dgn klaim2 begitu.. ????

WelehMachihLearn2Joke:
iya. pakai ilmu cuek aja

Odank Sagala:
anggap saja angin lalu

WelehMachihLearn2Joke:
oh itu kata2 halusinasi kadal gurun yg main embat aja. biasa.. embat harta rampasan oleh pasukan jahilliah.. emang kerjanya gitu kok dari zaman bahoela.
orang islam yg sejati yg gak sesat itu gak mau klaim borobudur lah

focalaria:
Luar biasa, kalau Borobudur terwujud menjadi sentral rumah ibadah umat Budha dunia, selain sebagai Menteri Agama dia juga memberikan terobosan untuk Kementrian Pariwisata....

WelehMachihLearn2Joke:
nah itu dia..
fulus is coming. embrace yourself.

Mr.BIG:
SALAM HORMAT UNTUK MENTERI AGAMA GUS YAQUT.
TEGAKAN ROLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA DAN JAYALAH NKRI

WelehMachihLearn2Joke:
wow kok baru sekarang bisa ya?

bukankah ide itu sangat simple?

ooo gue maklum.
emang dibikin ribet dari dulu.

salut buat menteri agama baru.
ini baru menteri agama.

Odank Sagala:
siap ndan, lebih cepat lebih baik, dan alangkah indahnya kalau dibuka dompet sumbangan dari ummat non Budha yang ingin berpatisipasi.

Zulkifli Harahap:
Borobudur dibangun utk tempat beribadat oleh pengussa saat itu. Bagaimana perasaan penganut Islam, misalnya, jika oleh.pengganti Joowi Istialal diubahfungsi jadi museum?

zeffanya n zeevanka:
Setuju bgt? ??? ????selamat buat teman2 Buddhist.

Kampret212:
itukan dibangun oleh nabi sulaiman. Tp sulaiman/Solomo itu anak daud dari selirnya. Mereka adalah orang yahudi. Jadi islam ini pecahan yahudi gtu kah?

Dw Pt:
Itu bagus..

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ide Brilian, Gus Yaqut Ingin Jadikan Borobudur Sebagai Kuil Buddha Terbesar Di Dunia! Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/ide-brilian-gus-yaqut-ingin-jadikan-borobudur-Bv31pfUuLS

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: