You Now Here »

Ahok: Kalau Mau Kaya Jangan Jadi Politisi. Saya Tidak Setuju  (Read 90 times - 46 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,279
  • Poin: 24.358
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Ahok: Kalau Mau Kaya Jangan Jadi Politisi. Saya Tidak Setuju
« on: February 13, 2021, 05:35:38 AM »




Alex R.:
Besaran penghasilan yang dicantumkan diatas penghasilan sebelum pajak. Lebih fair kalau yang dcantumkan adalah "take home pay". Pengeluaran pejabat politik juga besar seperti sumbangan ke partai, biaya sosial (sumbangan undangan nikah, khitanan, sumbangan belasungkawa dll).
Kaya itu relatif tapi kalau politisi yang berhasil jadi pejabat itu lebih sejahtera dari rata-rata masyarakat itu wajar kalau cuma dapatnya UMR ngapain bersusah payah kampanye dan bersaing untuk jadi pejabat. Yang penting kerja benar sesudah terpilih dan jangan korupsi.
Tapi jangan lupa politisi gagal yang bangkrut, sakit jiwa, rumah tangga berantakan, sakit-sakitan dan sampai bunuh diri juga banyak malah mungkin lebih banyak daripada yang berhasil karena dari semua calon yang bisa terpilih untuk suatu posisi kan hanya satu orang.

»§«:
jadi politikus dan pejabat, yg diincar bukan gaji pokok atau tunjangan tapi cipratan2 proyek.

Alex R.:
Kalau kecipratankan berarti tidak ada unsur kesengajaan, seperti sedang berdiri ditepi jalan kecipratan air karena ada mobil lewat dengan kencang di genangan air.

»§«:
justru sengaja berdiri di tepi genangan air .... semoga ada kebo lewat agar bisa bikin cipratan.
ntar, kalo terbongkar, tinggal salahkan si kebo, kenapa sengaja lewat genangan air

Juan:
jangankan jadi politisi, nasehat sebagian orang tua jaman dulu soal "jadilah dokter/pengacara/insinyur biar cepat kaya" saja sudah usang... dan bayangkan betapa mengerikannya jika kita dirawat oleh dokter yg motivasi kerjanya adalah "biar cepat kaya!"

btw, orang tua yg nyuruh anaknya jadi dokter, justru ketika sakit, paling males ke dokter. anaknya cuma bisa nanya balik, "lha kalau semua orang seperti Papa Mama, saya nyari duit dari siapa?!"

Alex R.:
Kalau sekarang jadi youtuber cepat kaya.

»§«:
papa mama menjawab : "kamu cari duit dari pasien kaya aja, jangan pedulikan pasien kere"

BENZ GUN:
Banyak Politisi Busuk yg di Suap oleh Pengusaha demi kelancaran Proyeknya ..... Dari sini saja terlihat Siapa yang lebih Kaya ....
Politisi Punya Kekuasaan ... Pengusaha Punya Uang ....

si memble:
Se7 dgn penulis, memang yg ideal spt pendapat Ahok tapi kenyataanya seperti pendapat penulis.
Sebenarnya sistem pencegahan sudah ada yaitu dgn transparansi, masalahnya lebih banyak politisi yg ingin cepat kaya sehingga sistemnya tidak digunakan dan yg bikin parah juga pejabat pengawasnya juga banyak yg ingin cepat kaya.

»§«:
pengawas yang perlu diawasi.
siapa yg harus menjadi super pengawas?
atau saling mengawasi?

Love The Truth:
Mas...Waktu Ahok ngomong, Dia membandingkan kaya-nya seorang pengusaha VS kaya-nya seorang Politikus (jujur), Tentunya jadi Pengusaha akan bisa lebih kaya dan tak terbatas. Sekali lagi VS politikus yg Jujur. Penekanan Ahok sebenarnya bukan pada kaya-nya tapi pada "Jujur" nya.

hoetomo:
Penulis lupa untuk lebih menegaskan seharusnya memasukan pendapatan ' SABETAN ' yang bisa milyaran asal jangan ketangkap OTT saja,
harus rapi jaga supaya KPK nggak tahu itu atau tidak dipilih untuk diselidiki.
Mungkin maksud Ahok Politisi yang berintegritas untuk bangsa dan jumlahnya MUNGKIN kecil.
53 juta tidak apa2 kalau diimbangi kerja yang profesional, berintegritas .

Sam Becket:
Jangan dibandingkan politisi dengan karyawan ya pasti jauhlah .... yang dimaksud Ahok dibanding dengan pengusaha ... bukan pengusaha yang kita kenal tapi pengusaha yang dikenal Ahok. Pengusaha yang dikenal Ahok itu omzet per bulannya gila gilaan .... pengusaha tambang batubara, pengusaha tambang emas, bukan seperti kita yang cuma kenal pengusaha tarik tambang ......  itu kira kira yang Ahok maksudkan ..... hi hi hi

Andy Wijaya:
Kami dari kecil diajarin harus menjadi kaya, utk menjadi kaya, harus giat, gigih , tekun dan hemat. Kalo bisa kaya raya, itu baru sukses namanya,,hidup ini baru berarti.

Seiring berjalannya waktu, saya berpendapat kekayaan itu tidak menunjukkan kesuksesan seseorang, apalagi kekayaan yg diperoleh dari kegiatan haram seperti korupsi , narkoba dan kegiatan negatif  lainnya.

Kita sukses jika kita bisa bersumbangsih utk masyarakat dan negeri ini, kita sukses jika kita merasa puas dgn hidup ini.

Jadilah politisi, jadilah pengusaha, jadilah karyawan, bermanfaatlah bagi perusahaan, masyarakat , pemerintah
dan negeri ini,  jika kamu puas dgn hidup ini, sesungguhnya kamu sdh kaya dan sukses.

W1R⊙:
Bener bung..... anggota dewan juga biasanya ada setoran ke partai, penguaran jadi anggota dewan juga besar untuk menjaga pemilihnya....kalo ga gitu siap siap tidak terpilih lagi.

»§«:
politikus menjadi kacung partai

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Ahok: Kalau Mau Kaya Jangan Jadi Politisi. Saya Tidak Setuju Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/ahok-kalau-mau-kaya-jangan-jadi-politisi-saya-zqTXokmh7t

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: