You Now Here »

Aneh! Warga Dari Negara Yang Bersih Korupsi, Tak Menganggap Agama Penting  (Read 56 times - 64 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,059
  • Poin: 24.138
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




violet lavender:
agama penting untuk kehidupan pribadi dan membentuk pribadi seseorang (bisa baik atau jahat, tergantung persepsi tiap individu saat membaca kitab sucinya) tapi menjadi tidak baik ketika agama dibawa ke ruang publik dan memaksakan orang lain yang tidak seagama untuk mengikutinya.

Budi Armansyah:
Orang non muslim bahkan atheis sekalipun apabila diajari bacaan dan gerakan tata cara shalat, secara teknis mereka akan bisa melakukannya.

Tapi tidak setiap orang Islam bisa memiliki keluhuran budi, integritas moral, ketulusan, kerendahan hati, empati dan sifat welas asih.

»§«:
beragama hanya menguasai hal2 teknis tapi hal2 esensial dari agama diabaikan.
dianggap sangat beriman ketika hapal ayat2, berpakaian agamis, berbicara dgn bahasa2 asing .... walau sehari2nya membenci orang2 yg tidak seagama atau tidak sealiran karena membenci dianggap perintah agama.

BritneyYang:
tertulis Di judul Aneh Negara yg bersih korupsi menganggap agama tidak penting.
menurut saya ya biasa lah ga Aneh.
justru yg lebih Aneh
Negara yg sangat/ taat beragama kog malah korupsi?

silabo hatung:
boleh disimpulkan, korupsi ternyata bisa mendorong penduduk mayoritas di suatu negara (yang menilai agama itu penting) berangkat ke surga. sebab agama di identikan dengan surga, ateis (calon) penghuni neraka ??? ?????

si memble:
Artikel yg keren sob, kita tdk pernah bisa menilai  kedalaman iman seseorang, yg kita bisa nilai adalah ucapan dan tindakan yg ditunjukkan secara konsisten.

»§«:
1. agama baik, umat baik ... ini kondisi ideal
2. agama baik, umat tidak baik .... ini karena si umat tidak melaksanakan ajaran agamanya tapi lebih mengikuti nafsunya sendiri.
3. agama tidak baik, umat tidak baik ... suatu kewajaran, yg tidak baik menghasilkan yg tidak baik juga. ini kondisi terparah.
4. agama tidak baik, umat tetap baik .... ini keajaiban. bagaimana mungkin si umat bisa menahan diri tidak melakukan ajaran2 sesat dari agamanya (ayat2 perang dan ayat2 kebencian) tapi malahan lebih mengikuti ajaran2 kemanusiaan yang universal.

kebanyakan yg terjadi adalah kondisi "agama baik, umat tidak baik" .....
tapi banyak juga "agama tidak baik, umat tetap baik".

bren:
tidak beragama, tetapi tetap bisa berbuat baik, ini luar biasa . . .

»§«:
sob penulis, mungkin sampeyan bisa elaborasi komentar saya ini menjadi suatu tulisan .... jika berkenan. ????

Tantra:
aku coba ya. ada hadiahnya? he..he

»§«:
hadiahnya Rp. 3 hehhehee

Tantra:
wk..wkkk

Givern Miricle:
agama dijadikan tameng sekaligus topeng dalam di saat berbuat kesalahan

»§«:
bagi makhluk mabok agama, sebagian besar, bahkan hampir semua waktu hidupnya dihabiskan utk "nyimeng" yaitu menghisap "candu" agama.
wajarlah banyak makhluk mabok agama yg rendah akal sehat.

akal kurang, moral dan etika pun hilang.

sebenarnya, apa yg kau cari di agama itu .... wahai kaum mabok agama?

Juan:
penting atau tidak pentingnya agama dalam kehidupan itu tidak penting. agama memang bisa menjadi salah satu sumber tuntunan perilaku, tapi agama bukan satu-satunya sumber.

kalau sudah begitu, lalu apa lagi fungsi agama yg membuatnya sedemikian penting, sampai harus ada perdebatan dan peperangan atas nama agama? atau jangan-jangan selama ini itu semua hanya dalih untuk menutupi keserakahan dan meraih kekuasaan?

lemonteh:
Up dehhh
Komennya sdh mewakili gw bgt..

Bobo Djowang:
Karena mereka diatas (yang bahagia) sudah dipersiapkan sebelumnya untuk jadi penghuni neraka, begitulah kalo menurut orang yang mabok agama.

hoetomo:
Umumnya beragama dengan harapan bisa menghapus dosa (korupsinya)  kalau diimbangi dengan:
tekun beribadah , berderma , sopan santun ,dll dan hasilnya munafikun.
Coba kalau ajarannya : dosa2 tidak bisa diampuni pasti pada takut korupsi dan tempat2 ibadah sunyi.
Catatan : menurut saya Tuhan maha pengampun tetapi dosa tetap dosa dan ada hukumannya.

bren:
1. Korupsi yang banyak
2. Bayar 30jt biaya buat pergi ke kotak hitam
3. Setelah berhasil ke kotak hitam, dosa terhapuskan
4. Profit ? ? ?

Di:
Mengapa Indonesia tingkat korupsinya masih tinggi???

Tidak bukan juga lain, ini semua gara-gara warisan otoriter, diktator dan maling rezim 32 tahun memimpin !!!

bren:
kalau di luar negeri kebanyakan yang bermain elite, anggota dpr, pengusaha dll.
kalau di indonesia yang bermain dari elite sampai ke golongan paling rendah, dari presiden sampai ke pak rt. gimana mau maju, rakyatnya juga korup . . .

Di:
Telak !!! Tepat juga setuju dengan komentar Anda

Tantra:
mana..mana pak RT. wk..wk..

trapman:
Ingat, jualan agama begitu larisnya disini

Jay:
Mengaku beragama tapi kelakuan barbar......itulah manusia tidak pernah ngaca diri sendiri.

Snipersiantar:
Apakah karena itu negeri ini susah meminimalisir (atau bahkan menghilangkan) korupsi ya?
Mmmm..perlu perenungan yang dalam.
??? ??? ??? ??? ????

Glent Lim:
Filipin & India itu korupsinya juga subur berkat klan2 politik merajarela, di sini juga rada2 gitu.

iam hêylêl:
mereka cuma gak terima aja krn hrs menyembah Tuhan dr israel.. ahaha

»§«:
padahal mereka mengadopsi semua nabi2 dari israel .. ahaha

Kadal Gunung:
justru karena agama dijadikan pembenaran atau alasan dari perbuatan buruk mereka, jelas mencuri itu salah tapi tetep dilakukan, kenapa? karena milik kafir jadi halal, gpp nyolong, ntar puasa, bayar zakat, nyumbang kurban, diampuni deh semua dosanya jadi ya nyolonglah sebanyak2nya.
di sisi  lain tahu juga kalo nyuri itu dosa tapi korupsi juga gede2an alasannya kan dosanya udah ditebus jadi ya gpp berbuat dosa sebanyak2nya mumpung masih idup

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Aneh! Warga Dari Negara Yang Bersih Korupsi, Tak Menganggap Agama Penting Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/aneh-warga-dari-negara-yang-bersih-korupsi-tak-aaMq3IdGLi

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: