You Now Here »

Pernikahan Dini, Karena Islamkah?  (Read 54 times - 77 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,025
  • Poin: 24.104
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Pernikahan Dini, Karena Islamkah?
« on: February 21, 2021, 12:20:50 PM »




harriz salim:
Kebodohan kita jangan disandingkan atau disamakan dg orang lain , jika salah mengaku bahwa praktek tsb atas nama agama itu salah

harriz salim:
Peradaban dunia jika ditarik kebelakang semua ada masa kelamnya masa jahiliyah , dietopa sdh tdk dipraktekan lg atas nama kebodohan , budaya maupun agama yg melanggar menunggangi anak dibawah umur pasti kena bui , yg satu masih dipraktekan sampai saat ini itu bedanya dg alasan kemiskinsn , kebodohan , budaya yg paling miris atas nama agama

Tong kosong:
Mungkin dulu cuma main nikah2an aja masa kanak2 kan gitu,ya kan,sob? ????

Johan Mulyadi T:
Kebiasaan menikah (dinikahkan) dini sebenarnya umum dalam masyarakat kita, tetapi apa yang dilakukan WO itu dengan berkedok agama, adalah suatu pembodohan dan exploitation de lhomme par lhomme. Memanfaatkan hawa nafsu perorangan untuk mendapat duit.

Han:
Penyimpangan dan defisiensi moral ini memang terjadi dimana2. Sama seperti pencuri ada dimana2. Yang parah adalah defisiensi moral yang dilakukan dengan menggunakan agama sebagai pembenaran. Tak hanya sekedar pembenaran, bahkan pelakunya merasa MENGAMALKAN agamanya. Itu yang super parah sob.

hoetomo:
Di Agama saya sih nggak bolehlah sesuai aturannya/ajaran dan tradisinya , kalau ada bukan karena disetujui agama tetapi kemauan sendiri .
Kalau disetujui agama ya lain dong.

firman proindo:
Apakah tokoh seperti musa,daud, Abraham,nuh, Yusuf, Ishak, Ismail itu mengawini anak kecil? Apakah mereka pedofil? ??? ?????

»§«:
sepertinya tidak pernah ada nabi yg mengawini anak kecil .... kecuali onta yg ngaku2 nabi.

Freez5276:
??? ?????

Alex R.:
Kalau mau pernikahan anak dianggap benar ganti dulu UU Perkawinan dan UU Perlindungan Anak dan disesuaikan dengan kemauan mayoritas.

»§«:
pernikahan itu seperti nasi.
jika nasi dimakan oleh bayi maka nasi itu akan menimbulkan penyakit bagi bayi karena bayi belom bisa mencerna nasi.

tapi nasi akan bermanfaat bagi orang dewasa yg memang telah bisa mencerna nasi.

semoga paham.

Simon:
".... Di Amerika ada 200.000 pernikahan di bawah umur....."

Pernah bandingkan anak remaja Indonesia dg anak remaja Amerika?

Di AS, anak remajanya lebih matang dan dadanya sudah padat berisi, tingkat kematangan sexualnya lebih cepat drpd Indonesia, bandingkan saja umur 30 tahun wajah Indonesia dg wajah AS, lebih tua wajah mrk drpd wajah Indonesia (Asia)

»§«:
tingkat kematangan lebih cepat sebanding dgn tingkat permasalahan disana.
di indo mungkin lambat dewasa karena memang permasalahan di indo tidak seberat di amrik.

gimanapun pernikahan anak kecil tidak cocok utk kemanusiaan.

Guargian Angel:
Apakah manusia tua bangka menikahi anak yg baru berumur 6 thn dianggap normal?? sehingga cari cari pembenaran dgn membandingkan pernikahan anak umur 5 dan 4thn yg sudah jelas mereka tidak dapat melakukan aktifitas sexual di umur segitu. Menulis di SEWORD kok miskin literasi?

Kadal Gunung:
pernah liat bocah perempuan umur 9 tahun? bandingkan sama remaja umur 14 - 15 tahun? bocah 9 tahun anda pegang dadanya ga bakal bereaksi dia, coba pegang yg umur 15, kalo ngga digampar. jauh bedalah 9 tahun ama 15, satunya kelas 4 sd satunya sma kelas 1, kok dianggap membenarkan pernikahannya nabi.
kalo anda pakai contoh anne yg dinikahkan umur 5, jelas terlalu dini dan jelas tujuannya politik dan harta, kalo nabi nikahin bocah tujuannya apa?

»§«:
tertulis, aisyah masih bermaen boneka dan sedang bermaen ayunan ketika mamad melamar aisyah. lalu setelah kawin, mamad mandi satu bak (di bak mandi yg sama) dgn aisyah.

gile gak lo, bocah tua nakal mandi bareng bocah ingusan ....

........:
batasan UMUR pernikahan manusia it berbeda beda tiap zaman!
zaman dulu umur 12 anak cewe jg sudah dinikahkan! bisanya batas maximal anak dinikahkan sekitar umur 15 tahun! saya pernah baca biografi oda nobunaga, dia menikah sekitar umur 17-18 tahun dan pasangannya umur 15 tahun! so UMUR pernikahan it jg EVOLUSI

ok saya ga mau komen ttg islam, krn bukan bagian saya! tapi saya liat dr sudut pandang kristen! dalam kristen tidak ad aturan UMUR pernikahan anak, dan tak ad kriteria tertentu agar manusia menikah, bahkan dlm kristen tak ada ketentuan RITUAL TRTT yang MENGESAHKAN sebuah pernikahan!
JANJI NIKAH sakramen dsb it semua ciptaan manusia, ga ad aturan bhw ketika kalian nikah hrs mengucapkan ini it, dsb dalam alkitab!

nah kl saya tebak manusia zaman yesus jg mungkin menikah di bawah umur adl praktek biasa, ga ad larangan dalam alkitab yg merumuskan batasan umur pernikahan!
MAKA mnrt saya alkitab mmg ad yg kurang jg! SO AGAMA mnrt pendapat saya adalah hasil pemahaman manusia pd saat it ttg "TUHANNYA" makanya bercampur dgn budaya masa it + pemikiran orang/pembawa agama it dgn KLAIM bhw yang DIA PIKIRKAN adl sebuah WAHYU!
kalo baca sampe mampus, di alkitab bumi it CEPER kek uang logam, matahari ya mengelilingi bumi, kalo baca di kitab yesaya yg mengatakan kakinya menginjak BULATAN bumi, it salah terjemahan yg lagi lagi pemikiran manusia indonesia, pdhl hrsnya CIRCLE of the earth alias lingkaran bumi, ada jg kisah Yosua yang bilang matahari berhenti di tempat lalu Tuhan membuat matahari berhenti 3 jam! ???? dr kisah it menunjukkan matahari mengelilingi bumi mnrt alkitab! so alkitab sendiri terpengaruh dgn pemahaman manusia masa it! so agama it ya MITOS jg!

SO perlakukan agama pd tempatnya! ajaran moral baik diteruskan, ajaran kacaunya jangan! kl ditemukan di kitab agamamu bhw nabi atau org suci anda menikahi anak di bawah umur ya jangan diikuti cuy!
kl ad katanya Tuhan yg memerintahkan kamu bunuh org krn beda agama yah jgn kamu ikuti!

Bocah Sakti:
MITOS itu kata sampeyan, mas. Yang paling benar itu TRADISI.

Kalo sampeyan percaya sama Alkitab, ikutilah apa yang menjadi "TRADISI GEREJA".
Bukan malah buat tradisi sendiri.

........:
mnrt saya agama it ya mitos ga ad beda am mitos yunani kuno dewa zeus hades dkk!
agama it dikarang, berdasarkan pengertian mrk sendiri ttg Tuhan nya
sayang aja LIA EDEN hdp di abad 21 andai dia hdp abad 10 sebelum masehi, mungkin skrg dah jd agama tertua dunia dan bnyk pengikutnya ????

»§«:
tingkat kematangan seksual sbg syarat pernikahan harus dibandingkan dengan tingkat kesusahan di zaman itu. jangan hanha menilai dari sudut kematangan seksual secara biologis.

gimana jika anak bau kencur kawin dan terpaksa harus menghadapi permasalahan orang dewasa?
mau gak mau anak bau kencur yg sudah kawin harus menghadapi masalah orang dewasa karena pernikahan itu hanyalah utk yg sudah dewasa.

tingkat kedewasaan, sbg syarat pernikahan, harus dinilai dari kematangan seksual secara biologis dan juga kematangan seksual secara kejiwaan.

pertanyaan : apakah aisyah 6 tahun sudah dewasa secara seksual dan kejiwaan?

........:
ya belum lah! tp apakah ad jg alkitab mengajarkan batasan umur atau kriteria menikah? jawabannya adalah TIDAK ADA! adakah syarat SAH nya pernikahan dlm alkitab? jawabannya jg ga ad kita si taunya mengucapkan
saya menerimamu kate sebagai pasanganku dalam suka maupun duka senang maupun susah dsb tp apakah prasyarat mengucapkan janji tsb ada dalam alkitab sebagai syarat agar DiSAHkannya pernikahan? ya tidak ada

so mnrt saya mmg agama it ga bs memuat semua aturan moral, sisanya adalah pengertian kita sendiri yg kadang pengertian org zaman dl beda am org zaman skrg! makanya saya bilang agama it hanyalah interaksi manusia dgn Tuhannya, lalu org tsb mengklaim sebagai nabi org pilihan dsb, akhirnya bbrp org percaya membentuk sebuah umat begitu aj seterusnya!
maka dr it dlm memandang agama adalah buang yg buruk dan kolot tapi pegang yang baik!

»§«:
setidaknya kita pake moral sebagai standar nilai,
jika memang standar moral zaman dulu beda dgn sekarang, maka itu ayat2 yg kadaluarsa jangan dipaksakan di zaman now.

........:
nah it dia yg saya maksud!

»§«:
jadi, apa  agama kadaluarsa seharusnya direvisi?

........:
semua agama jg hrs direvisi menurut kondisi modern alias disesuaikan dgn zaman

»§«:
bagian mana dari Taurat yg perlu direvisi?

........:
taurat udh di revisi jd hukum perjanjian baru!
kalo taurat bagimu berlaku artinya kamu hrs mematuhi jg hukum spt

"merajam wanita berzinah"
"aturan berpakaian spt tdk boleh menggunakan pakaian dr 2 jenis bahan"
"aturan memelihara janggut dan tepian rambut"
"aturan org yg habis menumpahkan leleran/ngecrot semalam utk memasuki kemah suci" dll
igt lho taurat it kamu pikir cmn 10 perintah Allah? ????
aturan semua it kan dah direvisi di perjanjian baru!
kl kamu nanya adakah perjanjian baru direvisi? TIDAK krn aturannya bagus! tp perlu ditambahkan krn kurang, yah it hukum sekuler di situ bermain

»§«:
gak tuh, Taurat tetap ada.
dan yg diajarkan Yesus pun sepenuhnya dari Taurat.

bedanya ada di hal konsekuensi :
tidak bisa melakukan satu saja perintah di Taurat maka hukumannya harus mati (masuk neraka)
Yesus membawa alternatif yaitu kasih karunia,  yaitu keselamatan bagi yg merasa tidak sanggup memenuhi semua perintah Taurat yaitu dengan melalui iman kepada Yesus.
tapi Yesus pun tetap mengajarkan perintah2 di Taurat, hanya saja tidak lagi di bawah hukum Taurat.

perintah Yesus yg mengatakan :
kasihilah Tuhanmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap kekuatanmu dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia ..... ini adalah rangkuman dari semua perintah Taurat.
perintah Taurat memang ada 10 tapi dijabarkan oleh Musa menjadi beberapa perintah. (10 perintah utama dijabarkan menjadi beberapa "perintah turunan).
semoga paham.

kesimpulan :
Yesus sendiri berkata : "Aku datang bukan utk meniadakan Taurat tapi utk menggenapi Taurat".
Yesus tidak membatalkan, tidak mengubah, tidak menghapuskan tapi masih mengajarkan Taurat.

beda dgn agama onta yg merevisi ayat2 mekah (yg bersifat damai) dgn ayat2 medinah (ayat2 perang dan ayat2 kebencian).
tapi itu hanya taktik licik.
ayat2 mekah dipake jika ingin teriak damai, tapi kalo mau perang maka pake ayat2 medinah.
agama bermuka dua, standar ganda.
bahkan ajaran2 lain seperti pedofil dan poligami ditentang oleh umatnya sendiri.

........:
HUKUM taurat sudah tidak berlaku! Yesus mengatakan aku datang bukan untuk meniadakan hukum taurat tapi untuk menggenapinya artinya Yesus datang BUKAN menghapus tp dia menggenapi ALIAS MENYELESAIKAN, sehingga kita tidak perlu lagi melanjutkan HUKUM TAURAT krn sudah selesai dan digenapi! BACA AYAT LAINNYA
"SEBAB dengan MATI-NYA Dia sebagai manusia maka DIA SUDAH MEMBATALKAN SELURUH HUKUM TAURAT dengan segala KETENTUANNYA" ????

makanya saya tanya kamu, apa kamu pikir taurat cuman 10 PERINTAH Allah? NO, taurat it ad 613 mitzvot torah alias 613 ketentuan taurat diambil dr kitab taurat it sendiri dr kejadian-imamat! 5 book of moses! so Taurat udah direvisi jd Hukum Kasih, krn mnrt pemahaman kristen Taurat udh Dibatalkan dengan kematian Yesus sesuai perkataan Paulus!

sekarang saya tanya makanya apakah kamu masih memelihara janggut dan tepian rambut spt di taurat? apakah kamu merajam pendeta yg bernubuat palsu seenaknya? ???? apa kamu ga ke gereja kl semalaman kamu habis mimpi basah atau berhubungan s3x? apakah kamu bisa masuk ruang maha kudus sebagai jemaat awam? jawabannya Ga! krn perjanjian lama udh selesai, dan sdh diganti dgn perjanjian baru ????

»§«:
bukan perintah2 Taurat yg dibatalkan tapi hukuman (punishment) yg dibatalkan.
karena tidak ada satupun yg bisa menggenapi Taurat (melakukan semua perintah Taurat), maka sudah seharusnua semua manusia dihukum.

Tuhan tidak menginginkan manusia dihukum. karena begitu besar kasih Tuhan kepada manusia maka Tuhan menyediakan cara lain yaitu dengan melalui Yesus yg telah menggenapi semua perintah Taurat.
dengan percaya kepada Yesus sebagai Juruselamat, maka manusia akan memperoleh keselamatan melalui Yesus.
manusia yg seharusnya dihukum berdasarkan hukum Taurat karena tidak sanggup melakukan semua perintah2 Taurat, tapi manusia bisa diselamatkan melalui Yesus.

melalui Yesus, ada hukum baru yaitu Hukum Kasih Karunia, yaitu melalui Kasih Karunia dari Yesus, manusia bisa diselamatkan.
manusia tidak lagi berada di bawah hukuman (punishment) dari Hukum Taurat tapi berada di bawah kasih karunia.
sedangkan perintah2 Taurat masih berlaku.
yg namanya hukum, jika tidak bisa melakukan maka pasti harus dihukum. tapi karena kasih karunia, walau tidak bisa melakukan semua perintah Taurat dibebaskan dari hukuman karena kasih karunia melaluoh Yesus.

tergantung pilihan dari manusia.
sebagian besar orang yahudi masih pake hukum Taurat dan itu berarti orang2 yahudi itu memilih jenis penghukuman berdasarkan hukum Taurat. bagi orang yg memilih hukum kasih karunia, maka orang tersebut bebas dari hukuman Taurat, tapi berada di hukum Kasih Karunia.

Hukum Taurat --> perintah2 Taurat masih berlaku (khususnya perintah2 utk orang2 bukan yahudi) tapi hukuman nya (punishment) tidak lagi diterapkan tapi berdasarkan hukum kasih karunia.

semoga paham.

»§«:
menggenapi tidak berarti menyelesaikan apalagi membatalkan.
sejak manusia pertama sampe sekarang, belom pernah ada yg bisa melakukan semua perintah Taurat, barulah Yesus yg bisa melakukan semua perintah Taurat, ini yg disebut menggenapi Taurat.

lagipula, perintah2 Yesus masih berdasarkan pada hukum Taurat.
dan perintah2 yg kau sebut itu hanyalah perintah2 yg khusus utk orang yahudi, orang2 diluar yahudi tidak diwajibkan perjntah2 keyahudian tsb.
contoh2 perintah keyahudian : sunat, pelihara janggut, dll.

Yesus disunat karena Yesus masih yahudi, tapi tidak mewajibkan orang bukan yahudi utk disunat.

»§«:
di alkitab gak ada kasus wanita kanak kanak dikawinkan

........:
ya tp ga ad aturan jg umur minimal menikah, yg kemungkinan zaman it remaja jg sudah menikah! bnyk yg tak tercatat dlm alkitab!
namun kita ga memegang pedoman it, kita memegang aturan manusia modern zaman dl wanita bnyk  menikah umur 12-15 tahun kl skrg pedophile it! skrg kita pk aturan minimal 17 tahun, dan standard dewasa adl 21 tahun

»§«:
yaa makanya kubilang, kita oake standar moral.
zaman dulu mungkin standar moral nya seperti itu, boleh mengawini anak kecil umur segitu.
sekarang standar moral tidak membolehkan.
tapi kenyataannya banyak yg memaksakan standar zaman dulu diterapkan di zaman sekarang dgn alasan menjalankan ajaran agama yg sudah kadaluarsa.

»§«:
apapun bisa terjadi tapi yg tercatat adalah yg penting ... apa perlunya alkitab mencatat perilaku pedofil bangsa2 lain?

........:
kalo tak tercatat brrti bisa dilakukan bisa jg tidak! krn tak ad aturannya yg jelas
sebagai contoh, dlm pernikahan saya tdk mengucapkan janji nikah spt yg dilakukan oleh org kristen yg lain, apakah saya salah? ???? jawabannya adl GA krn mmg ga tercatat!
balik ke kasus batasan umur pernikahan adakah it di alkitab tdk ada? dan kamu bisa bilang bhw umur 12- 15 tahun dinikahkan artinya pedofil atau melanggar hukum, km dpt it dr Hukum Sekuler bukan? bukan dr alkitab! krn mmg tak tercatat! jd kamu ga bs buat hukum aturan pernikahan bersumber dr alkitab, tp malah dr hasil pemikiranmu sndr! it mksd saya, kl kamu tanya lagi apalah ad perilaku pedofil dalam alkitab? sekarang saya tanya maria wkt nikah am yusuf umur brp? Ga tercatat, waktu ishaq nikah am ribka umur brp? ga tau! emg standard umur berapa mnrt alkitab wanita dianggap dewasa jg tdk ad! HUKUM SEKULER lah yg ngsh batasan it yaitu 17 tahun batas bawah! ????

Jack Jersey:
Namun kembali kepada pernikahan Nabi, sebenarnya tidak bisa dilihat setengah-setengah saja. Nabi memang menikahi Aisah pada umur muda. Akan tetap itu dilakukan setelah beliau menikahi seorang Janda bernama Khadijah. Dan setelah Aisah, lebih banyak lagi janda-janda berumur matang yang juga sebenarnya bisa membukakan mata kita mana yang sebenarnya lebih didahulukan dan diutamakan oleh Nabi.

masih percaya kah manusia mendarat ke bulan?
masih percayakah matahari mengelilingi bumi?
masih percayakah bumi mengelilingi matahari?

ustadz sayyid habib yahya

»§«:
ketika banyak orang2 melakukan kejahatan maka apakah itu pembenaran utk melakukan kejahatan?

sama seperti pepatah dari hitler :
lakukanlah kejahatan itu berulang ulang maka orang akan menganggapnya sebagai kebaikan yg lumrah.

Freez5276:
Jika orang lain salah apakah kita PASTI benar?

Bocah Sakti:
Taunya kalo orang lain SALAH dari mana, mas ?

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Pernikahan Dini, Karena Islamkah? Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/pernikahan-dini-karena-islamkah-2Qy58p0OIR

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: