You Now Here »

Nakes Mandikan Jenazah NonMuhrim Memang Salah  (Read 39 times - 83 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,025
  • Poin: 24.104
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Nakes Mandikan Jenazah NonMuhrim Memang Salah
« on: February 23, 2021, 04:02:52 PM »




firman proindo:
Di atas disebut bahwa
Dokter kandungan boleh pegang kemaluan pasien
Sedangkan Jenazah tidak boleh dimandikan oleh orang yang non muhrim
dan analogi diatas tsb tidak boleh disamakan

Islam emang aneh seperti Tuhannya yg tidak punya tangan kiri tapi memiliki dua tangan kanan

Ari Truth:
menurut saya, salahnya nakes adalah harus liat dulu ini jenzah dari kaum ribed apa bukan, kalo iya si nakes suruh keluarganya mandiin sendiri aja, dengan catatan kl kena covid, berobat sendiri ya, jgn membebani nakes.... kalo keluarga ga bs mandiin ya udh tinggal masukin ke liang lahat aja sesuai protokol tanpa mandi2an.....selesai

»§«:
masalahnya, keluarga kaum ribed akan mencuri itu mayat dan menguburkan dgn cara mereka sendiri yg akan menularkan penyakit dari mayat ke semua orang.
akhirnya, covid makin meluas karena penularan dari mayat.

Melanie:
Ideologi ribed

anggi032 2:
Ribet bener ya ni agama..

»§«:
meribedkan diri agar terlihat seolah-olah istimewa.

Mblandyang:
" jangan sampai kita lupa memeluk sesama ,. saat kita telah memeluk agama "

Mbah Darmo:
Kalo gitu pasalnya jangan penistaan agama tapi lebih tepat malpraktik.

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Masih aja jenazah di politisasi.

Wanda Bagus Sebastian:
Ketularan dari DKI

»§«:
bukankah sudah ada UU kedaruratan kesehatan yg membolehkan proses penanganganan kesehatan dalam keadaan darurat tidak sesuai dgn aturan normal?

si memble:
Masih adakah simpati thp 4 org nakes yg ditangkap?
Kalo menolak memandikan akan terkena sanksi yg resikonya bisa kehilangan pekerjaan, sebaliknya dgn melakukan tugasnya yg beresiko tertular covid malahan ditangkap.
Sudah banyak korban covid yg meninggal dari jajaran nakes, sekarang ada yg ditangkap karena melakukan tugasnya.
  ????

»§«:
agama membuat manusia menjadi kejam.
nakes hanyalah menjalankan tugas kemanusiaan.

sumpah hippokrates dari tenaga kesehatan adalah menjunjung tinggi kemanusiaan, bukan keagamaan.


seharusnya mayat covid tidak dimandikan demi kemanusiaan (bukan kemayatan) yaitu mencegah penularan covid dari mayat ke manusia hidup).
tapi karena agama, nakes terpaksa harus melanggar sumpah hippokrates dgn mengambil resiko menularkan penyakit yaitu dgn memandikan mayat.

demi agama, nakes melanggar sumpah hippokrates,
juga karena agama, nakes dihukum.

»§«:
dari 12 poin sumpah kedokteran indonesia yg dijabarkan dari sumpah hippokrates, menyebutkan bahwa :
poin 1 --> kedokteran ditujukan utk kepentingan perikemanusiaan (bukan perikeagamaan)
poin 7 --> mengutamakan kesehatan pasien (bukan kesehatan mayat) dan kepentingan kesehatan masyarakat
poin 8 --> tidak terpengaruh oleh pertimbangan keagamaan.

apakah tenaga kesehatan tidak termasuk dalam kedokteran sehingga terbebas dari sumpah hipporkates (sumpah kedokteran indonesia)?

si memble:
Yup, cuma sedih aja, ada yg tdk menghargai orang2 yg sudah menyabung nyawa demi kepentingan orang lain.

»§«:
anda memang sekarang bukan kadrun, tapi anda adalah zombie ....
dan selama masih zombie, anda bisa berubah menjadi kadrub sewaktu-waktu.

persamaan zombie dan kadrun adalah keduanya akan ngamuk ketika disebut agama.

Iwan Kaswad:
moderat adalah radikal yg  tertunda

»§«:
moderat --> kadrun sayap kiri
liberalis (JIL) --> kadrun sayap kanan

zombie --> calon kadrun yg belom bersayap.

»§«:
selama masih hidup di komunitas heterogen, hiduplah dalam peraturan yg sesuai dgn komunitas heterogen,
jangan memaksakan egoisme yg homogen kecuali jika kalian semua pindah ke antartika, bebas kalian dirikan khilafah di antartika sana.

Sontoloyo origin:
Alumi S3 aja lsg otak nalar tiarap klo dah bicara soal syurga dan bidadari2 .
Atau jgn2 smua adalah zombie ya? Lsg ngadrun mode saat kepencet pentilnya

»§«:
makanya gw tertawa dalam hati melihat zombie nyinyirin kadrun ....
padahal mereka adalah zombie yg bisa berubah menjadi kadrun.
zombie dan kadrun itu beti, beda tipis.

»§«:
semua itu zombie.
karena dari nama agama nya yg berarti tunduk (submissive) maka zombie hanya tunduk tanpa berpikir.
pemikiran adalah sesuatu yg diharamkan dalam ideology penundukkan (submissive ideology) karena pemikiran bisa menimbulkan perlawanan (contra-submission)

Sontoloyo origin:

(click to show)


Affifa Noor Fatemma:
Saya tetap tidak setuju dengan HTI dan FPI. Tapi sebagai sebuah bangsa, kita harus belajar dan mau mengevaluasi. Sudah setahun kita hidup dengan virus yang katanya mematikan itu. Sudah ratusan jenazah dirampas pihak keluarga. Ratusan kuburan dibongkar ulang dan dimandikan sesuai syariah. Itu juga adalah fakta-fakta yang harus kita lihat dan terima dengan tangan terbuka. Begitulah kura-kura.

Bagian terakhir ini YG JD ganjalan.Sdh setahun Kita hidup dgn virus YG katanya mematikan itu. JD penulis gk percaya bahwa covid itu nyata? Kontrasepsi eh komplikasi ah salah lg. Konpirasisasisasisasisasi  mcm YG dipercaya orang orang onoh? ???

»§«:
ketika peraturan dalam keadaan darurat bertentangan dgn peraturan dari agama mayoritas (tidak hanya kadrun tapi juga semua zombie) maka aparat penegak hukum tidak bisa berkutik karena penegak hukumnya sendiri adalah zombie.

sampe kapan agama zombie ini akan memusnahkan manusia dgn cara menyebarkan covid melalui mayat?

F545150:
Lha itu koq mang keyboardist boleh megang punya nissa...

Freez5276:
Baru uji klinis..

Panda:
Selama ga ada yg lapor
Bebas Katanya wkwkwk

»§«:
belom dipegang koq
masih dilihat, diterawang dan dibayangkan.

Sontoloyo origin:
Dua thn masak cm di terawang? Cm di senterin doang?
Aaahh.. Ga yakin sy.. Senter pst dah msk lah. .dah bolak balik ganti baterai everyday.
Dua thn loh !!
Jas jus
Slab sleb
Plas plush
Cas cus

»§«:
gw yakin mereka berdua termasuk kaum mabok agama. makanya gw yakin mereka bersumpah tidak akan makan buah apem sebelum mereka menaklukkan seluruh nusantara.
setidaknya penaklukkan melalui ikrar kawin siri sudah cukup utk menghalalkan buah apem itu.

apa sih susahnya kawin siri?
sama seperti ke dolly, bayar sejumlah mahar ke mucikari lalu bebas dinikmati selama beberapa bulan.

Hans:
Apa jadinya bila si pasien wanita, krn berbagai alasan hrs gonta ganti dokter kandungan pria? Tidak haram kah??

Panda:
Mbulet, aku kog ngelu
Hukum agama campur hukum umum.
Wis terserah.

»§«:
ketika seluruh zombie ikut tersinggung .... semua zombie mendadak jadi kadrun.

hukum relativitas : kadrun itu relative tapi zombie itu absolute.

kadrun itu tidak selalu ada tapi zombie pasti selalu ada, dan zombie bisa berubah menjadi kadrun.

»§«:
ketika agama membuat manusia menjadi tolol ndableg bego liar beringas kejam sadiz.

agama menjadi jarak antara manusia dgn Tuhan, manusia sulit mendekati Tuhan karena terhalang dgn aturan2 agama yg dibuat si manusia (yg ngaku2 nabi).

suatu paradox, ingin mendekatkan padahal sebenarnya menjauhkan.

agama itu ibarat medsos.
medsos mendekatkan yg jauh tapi menjauhkan yg dekat;
agama mendekatkan manusia dengan manusia lainnya yg sama2 mabok agama tapi menjauhkan manusia dgn Tuhan karena lebih mementingkan prosesi2 ritual keagamaan daripada Tuhan itu sendiri.

apakah mayat akan ditanyakan : siapa yg memandikanmu apakah laki atau cewe?
atau, apakah mayat akan ditanyakan : apakah kamu pernah dimandikan?

apakah Tuhan mempermasalahkan bagaimana manusia itu mati: dikubur, dikremasi, atau jasad hilang ??

Ndemik:
Agama itu urusan umat dg penciptanya bukan medsos. Analogi anda sungguh terlalu dangkal.

»§«:
apakah manusia dinilai dari perbuatanya ketika masih hidup atau dari cara bagaimana dia mati dan dikuburkan?

mayat yg dikubur dgn dimandikan atau tidak dimandikan, dikremasi, dibuang ke laut, atau bahkan tidak ditemukan mayatnya ..... apakah hal2 ini sangat penting bagi Tuhan?

Ndemik:
apakah manusia dinilai dari perbuatanya ketika masih hidup atau dari cara bagaimana dia mati dan dikuburkan?
 Jelas sekali
Tau kan bahasa Indonesia disucikan? Yg kemudian disolatkan. Ini adalah rangkaian ibadah umat terhadap Penciptanya. Krn ini wabah tidak harus dimandikan, tidak harus disolatkan. Klo ttp mau dimandikan yadisucikan di RS dg cepat,jenazah ga usah dibawa pulang ga usah disholatkan bisa dg sholat ghaib di masjid atau diatas pusara. Krn Rasulullah pernah mensholatkan seorang perempuan diatas kuburannya.

»§«:
bukankah sholat itu adalah suatu ibadah pribadi antara individu dan tuhannya?
sholat itu bersifat personal dan bisa menjadi bersifat sosial jika dikerjakan bersamasama (berjamaah).

tapi kenapa muncul istilah mensholatkan dan disholatkan?
apakah sholat itu utk diri sendiri atau utk orang lain?

mensholatkan dan disholatkan ---> apakah ini berarti melakukan sholat utk orang lain?

»§«:
apakah yg butuh pensucian itu manusia yg masih hidup atau mayat yg sudah mati?

tapi di saat pandemi ini, saya setuju dgn sampeyan bahwa mayat yg terkena covid tidak perlu dimandikan karena berpotensi membahayakan orang lain terutama Nakes atau orang lain yg diwajibkan utk memandinkan mayat.


lagipula, apakah agama ini mengenal kondisi darurat?
ketika darurat, bahkan babi yg harampun bisa jadi halal.

dalam kondisi darurat, utk urusan babi kalian bisa berkompromi, koq dgn mayat kalian tetap maksa?

»§«:
itu hanya analogi bukan persamaan.

faktanya memang agama itu membuat jarak antara manusia dgn tuhan, tapi mereka mengira sudah dekat dgn tuhan.
dan juga fakta bahwa agama mendekatkan sesama kaum mabok agama tapi menjauhkan diri dari kaum waraz.

sebaiknya orang2 yg beragama dgn benar bisa menahan diri tidak memaksakan aturan agamanya sendiri demi kepentingan banyak orang, bahkan demi kelangsungan hidup seluruh manusia dari ancaman covid.

beberapa kalangan minoritas bersedia menahan diri, merelakan jenazah saudaranya dimakamkan tanpa melalui prosesi peribadatan.
minoritas bisa menahan diri, flexible, dan percaya kematian adalah urusan Tuhan.
tidak hanya kapan mati tapi nasib seseorang setelah mati itu urusan Tuhan walau bagaimanapun cara penguburannya, apakah dimandikan atau tidak, dkremasi atau tidak, bahkan jasadnya hilang karena dimakan binatang atau bencana alam.

kasus pencurian mayat hampir selalu terjadi di kalangan kaum mabok agama karena mereka lebih mementingkan egoisme agama daripada kehidupan komunal.

Ndemik:
Klo anda moslem anda pasti tau beribadah itu memakai aturan. Kita bicara syariat klo anda bukan seorang moslem simpan saja argumen anda. Semua dalam kehidupan ada tata cara dan aturan yg jelas. Yg harus dilaksanakan pengikutnya. Klo anda bukan pengikut agama islam lebih baik anda diam. Tidak ada kewajiban anda mengkritisi agama lain.

»§«:
makanya kubilang, agama itu menjauhkan diri dari Tuhan ketika manusia lebih mementingkan prosesi dan ritual agama daripada Tuhan itu sendiri tapi orang2 mengira mereka makin dekat melalui agama.

ini terjadi di semua agama, jangan sensi atas agama sendiri.

sembahlah Tuhan, bukan menyembah agama.

»§«:
wudhu bisa dilakukan dgn tayamum padahal tidak berhubungan dgn darurat hidup dan mati ....
tapi kenapa memandikan jenazah covid tidak dilakukan dgn tayamum padahal jenazah covid ini bisa mematikan orang lain?

ada tuh di bali kasus mayat covid di"tayamum"kan dan langsung dikubur, yg pasti adalah mayat dari mayoritas.

romy obeng:
betul mas....comment nya dah pada diluar jalur... seword berita dan artikelnya bagus2 cuma segen baca commentnya

Sontoloyo origin:
Klo anda bukan pengikut agama islam lebih baik anda diam. Tidak ada kewajiban anda mengkritisi agama lain.

Cm saran...cb kalimat2 anda itu ganti bagian islamnya dgn agama lain,dan  anda katakan pd itu bahar,rijik,somat,waloni,dan semacamnya.

Cm saran,klo ga mau ya sdh,jgn ngamuk

»§«:
tidak mau dikritik tapi merasa wajib mengkritik yg lain

selalu begini yg terucap jika kritik zombie

Sontoloyo origin:
Jika Tuhan sy yakin ga nanya abcd apalagi unfaedah..klo masi jg nanya brarti Tuhan tdk maha tau.

tp jika setan yg nanya.  . ..?
Waaaah... ga tau rupanya seabreg daftar pertanyaan yg akan di tanyakan..
Bahkan jika semasa hidup py sepeda,jg akan di tanya pentil ban nya warna apa? Pke ban dalam atau tubles?sblm rusak/dijual/di colong,sempat nambal brp kali?merk brom..(yg nanya lupa merk nya) type apa?
Saking komplitnya pertanggung jawaban di masa hidup.
Itu blm prtanyaan isi dapur,almari,isi hardisk,koleksi miyabi,jaman jomblo,dst

xenakis2:
apakah jika sudah menjadi jenazah, kondisi mahram atau tidak itu tetap berlaku? ???

»§«:
mayat juga punya agama hahhaaaahahahaaa

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Nakes Mandikan Jenazah NonMuhrim Memang Salah Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/umum/nakes-mandikan-jenazah-nonmuhrim-memang-salah-PWD7z5DfgG

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: