You Now Here »

Orang Kristen Harus Banyak Belajar Dari Yahya Waloni  (Read 82 times - 86 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,187
  • Poin: 24.266
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged
Orang Kristen Harus Banyak Belajar Dari Yahya Waloni
« on: February 24, 2021, 08:40:36 AM »




??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Gue sebagai seorang yg beragama Khatolik dari bayi selepas kelas 2 SD harus belajar yang namanya Sakramen Ekaristi. Sakramen ini setidaknya harus belajar sama pembimbing dan biasanya dengan Bruder. Itupun kalo bolos ortu bisa mencak² ke gue dan dikasih hukuman gak boleh nonton TV seminggu dan pengurangan uang jajan.  Gue berpikir waktu itu susah amat jadi Katholik.

Sehabis menerima Sakramen tsb, kita tidak seenaknya menjadi status tetap seorang Katholik. Umur 13 thn (akil balik) kita harus diwajibkan ikut yg namanya Sakramen Penguatan dan Sakramen Rekonsiliasi (pengakuan dosa).  Sebenarnya umur tidak ada patokan, yg terpenting berapapun umur kita diharuskan, wajib dan kudu ambil kursus Sakramen penguatan tsb setelah dibaptis dan menerima Sakramen Ekaristi. Berhubung gue sekolah SMP Katholik, mau gak mau di wajibkan utk siswa ikut dalam program tsb. Lagi, kl bolos kena hukuman dari guru dan ortu. 

Belum cukup juga, ada yg namanya kursus Sakramen Perkawinan. Dimana gue dan pasangan kursus Sakramen ini dengan Pastor. Kursus ini bertujuan utk membina rumah tangga secara Katholik dimana tidak boleh bercerai dan hanya maut yang bisa melepaskan. Makanya, susah sekali kalo seorang Katholik kawin cerai apalagi poligami

Itulah gambaran menjadi seorang Katholik yang harus dipelajari dengan seksama.

Intinya, menjadi YW sangatlah mudah. Tinggal syahadat terus bisa hapal 3 ayat bisa jadi ustadz.

»§«:
di protestan ada padanan nya, tapi tidak disebut sakramen.

katolik, sakramen peneguhan --> protestan, katekisasi dan sidi
katolik, sakramen rekonsiliasi (pengakuan dosa) --> protestan, ada di dalam liturgi ibadah tapi tidak diucapkan secata pribadi dgn pendeta di dalam bilik tapi cukup di dalam hati.
di protestan juga ada kursus perkawinan, tapi bukan sakramen.

di protestan hanya 2 sakramen yaitu perjamuan kudus (di katolik disebut ekaristi) dan baptis..

utk perjamuan kudus, umumnya gereja2 protestan hanya menujukan perjamuan kudus utk orang yg sudah lulus katekisasi dan sidi, tapi di karismatik (contohnya yg gw tau yaitu gereja tiberias), bahkan anak bayi pun dibolehkan mengikuti perjamuan kudus.

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Wah kalo yg karismatik gue gak tertarik

»§«:
gw tertarik karena beberapa khotbah pendetanya sangat mind opening .... tapi kalo soal doktrin kharismatik tsb, gw gak otomatis terima.

ibaratnya : gw gak peduli seberapa banyak gelar dokter, yg penting gw sembuh dgn cara yg benar.

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Gue tertarik hanya dengan lagu² pujiannya. Utk ibadahnya gak

»§«:
kadang di gereja mainstream, kurang "dapet" khotbah nya,
mungkin karena metode khotbahnya di kharismatik yg berbeda.
tapi kalo udah menyangkut doktrin gereja tsb, contoh doktrin "pernah naik turun sorga" gw gak otomatis terima, mungkin benar mungkin tidak.

justru utk lagu2 pujian kharismatik lebih banyak yg baru dan gw gak hapal, gw lebih suka lagu2 gereja mainstream, lebih familiar, lebih mengena.

FAUZi:
murid SD antonius bidaracina otista bersabda wkwkwkwk

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Kalo mantan anak SD St. Antonius sabdanya: Segala makanan di laut boleh kau makan, kecuali kapal laut yang tidak boleh (keras om..) wkwkw..

Johan Mulyadi T:
Lalu bagaimana dengan bekas murid Sekolah Bethel Petamburan? Setelah balik ke asal, malah teriak teriak menghalalkan darah orang Kristen?

Snipersiantar:
Itulah kenapa lebih mudah keluar dari Katolik daripada masuk ke Katolik.
⛪⛪⛪⛪

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Karena ada yg lebih mudah cukup syahadat lgs jadi ustadz dadakan dielu²kan ??? ?????

FAUZi:
tetap tak bisa membuktikan ada nya surga dan neraka secara otentik, tetap percaya mengubah air menjadi anggur hanya karena kitab biialng begitu............. namun secara otentik buktinya tak bisa di buktikan ....

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Berbahagialah orang yang tak melihat, namun percaya...

FAUZi:
Nah itulah,

kesalahan mendasarnya disitu, keunggulan agama itu disitu, wajib percaya walau tak jelas apa yang harus dipercayai.. pokoknya percaya dulu, lainnya urusan nati... >> melanggar = dosa = neraka>>> walau tak jelas neraka itu ada atau nggak sih ?

Yang penting kotak kotak amal, kotak persembahan, donasi luancarr dulu

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Donasi yg penting bukan buat teroris dan diri sendiri. Donasi dipakai utk panti asuhan, panti jompo, orang miskin. Itulah hakekat beragama dengan akal dan budi serta cinta kasih buat sesama

FAUZi:
banyak pengurus gereja st antonius dari dewan paroki dll yang kekenal, sejak jaman pastor fortner, zondermeijer, elling dll... maklum kan temen main banyak disitu dulu..

jadi aku tahu hasil persembahan kira kira berapa, dan kemana saja mengalir, memang BUKAN UNTUK DIRI sendiri, tetapi semakin menunjukkan Tuhan itu Tidak Maha Kuasa, harusnya soal uang sediakan sendiri dong, masa harus umat yang nyumbang ?

di semua agama sama,

dan akhirnya jadi ladang bisnis kan

dulu aja muter film di gedung paroki situ mesti bayar kok ......... walau aku masuk gratis karena ga ada yang berani nanya daripada benjol kalau nanya wkwkwkwk

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Asal tau aja om, Antonius punya yayasan. Makanya yayasan itu diberi untuk anak sekolah yg gak mampu, untuk ibu² WK (Wanita Khatolik ada bazaar murah) dimana nyokap gue pernah jadi panitia untuk jual sembako. Gue inget 1 karung beras dijual Rp250 perak. Dan bagi yang janda dapat jatah sembako gratis. Gue inget banyak orang² Polkam yg dapet jatah beras gratis sekarung.

Itu prakarsa Pastor Elling dan Pastor Sondemeijer.

Ada beberapa temen gue yg orang gak punya dikasih gratis bayar uang sekolah dan atau diringankan setengahnya.

Kalo ente masih ingat, coba liat cara berpakaian ke 2 pastor itu. Sederhana kan pake sendal dan baju batik yg itu² aja. Terus kalo pergi pasti pake Vespa tahun 70 an. Gak ada tuh mereka pake mobil bermerek dari Eropa. Itupun ada satu mobil punya Pastoran yg dipake kalo ada acara dan  dipake rame². Padahal bokap gue pernah bilang ke mereka utk dibelikan motor Vespa baru di dealer Widodo Jaya di dekat gang Polkam. Tapi mereka menolak dan menyarankan uangnya untuk donasi panti asuhan dan panti jompo.

FAUZi:
Tahun segitu masih naik bis pelita mas jaya dari otista atau dari by pass naik saudaranta atau mayasari ..

maklum sekolah di daerah lap banteng

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Tuhan tidak perlu dilayani karena Dia datang bukan untuk dilayani melainkan untik melayani

FAUZi:
Kan mereka pelayan Tuhan, harusnya Tuhan dong yang menyediakan sekalian membuktikan ke maha kuasa an nya, jangan dari umat atuh

»§«:
persembahan, kolekte, perpuluhan, itu dari manusia (umat) dan untuk jemaat.
kehadiran Tuhan bukan ditunjukkan dgn "ngasih duit".

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Gak semua umat itu orang kaya. Tuhan menciptakan manusia diberi akal dan talenta. Itu hrs digunakan supaya hidup sejahtera.

Puter bioskop bayar di paroki buat perawatan gedung om.. Gue tau karena mudika juga di bayar buat ngecat gedung dan bersih².

Bisnis buat kemanusiaan why not..? Yg gak boleh bisnis buat mematikan orang itu yg dilarang

FAUZi:
akhirnya............

Bisnis buat kemanusiaan why not..?

jadi tetap saja berujung ke bisnis kan ?

itu sih intinya...

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Kembali Lagi ke statement gue ʙɪsɴɪs ᴜɴᴛᴜᴋ ᴋᴇᴍᴀɴᴜsɪᴀᴀɴ ᴀᴅᴀʟᴀʜ ʙᴀɢɪᴀɴ ᴅᴀʀɪ ᴘᴇʟᴀʏᴀɴᴀɴ ᴜɴᴛʜᴋ Tᴜʜᴀɴ

Yang namanya bisnis pasti ada jual beli, tetapi di agama gue gak ada tuh namanya jual beli, tapi pelayanan utk mengasihi sesama manusia

»§«:
memang ada beberapa yg pake kedok agama utk cari duit, itu urusan Tuha karena Tuhan lah yg mereka peralat.
gw sendiri kagum dgn zending dan misionaries yg pake dana sendiri di daerah pedalaman.

»§«:
u used to be a catholic?

FAUZi:
nggak, cuma temen2 masa kecil banyak sekolah di situ, aku sendiri di sekolah negeri dekat lap. banteng jakarta,

jadi main nya dan wilayah kekuasaan cukup luas.... kan banyak anak anak cawang kapling yang lumayan berduit 'wajib' jadi sponsor/cukong (ketika itu), nolak = benjol

»§«:
bukti yg ada di masa depan, bagaimana menunjukkannya?

buktinya ada tapi tidak bisa ditunjukkan sekarang.
kalopun ada yg pernah mengakui pernah menyaksikan sorga dan neraka, itu hanya kesaksian yg belom bisa ditunjukkan buktinya.

bukti yg ada di masa lalu dan masa sekarang, bisa ditunjukkan.
bukti yg ada di masa depan, bagaiamana menunjukkannya?

FAUZi:
Agama adalah sesuatu yang 'supra natural kan ? , Tuhan Maja Kuasa kan ? masa tidak bisa..?

Tetap pada pendirianku, belum ada bukti = tidak wajib dipercaya, walau mungkin di masa depan itu betul, tapi kita hidup di saat sekarang, perlu bukti ntuk meyakini

»§«:
contoh :
bukti manusia bisa terbang, zaman dulu orang tidak percaya karena waktu itu belom dibuktikan, buktinya ada di mas depan,jika dihitung dari dari acuan saat itu.
bukan berarti manusia tidak bisa terbang dgn alasan belom ada buktinya saat itu.
sekarang kita tau karena kita sudah mencapai masa depan dan melihat bukti itu.

mungkin harus mati utk membuktikan sorga dan neraka tapi jika sudah mati, apakah sampeyan bisa memberitauku keberadaan sorga dan neraka?

»§«:
Tuhan memang maha kuasa.
dan juga Tuhan membuat peraturan, dan Tuhan tidak akan melanggar peraturanNya sendiri.
jika Tuhan mau, semua bisa terjadi sesuai yg kita inginkan.

gw bisa ceraikan istri, putisin pacar tapi gw gak mau karena tidak sesuai keinginan gw.
mampu, belom tentu mau.

Snipersiantar:
Ya seperti membuktikan secara otentik bentuk dari nyawa..
☕☕☕☕

FAUZi:
Nah iya................

siapa tahu sesungguhnya nyawa hanya semacam listrik yang menghidupka organ organ kita kan ?

who knows

ngadiman:
satu-satunya yg bisa dipelajari dr YW setahuku cuma nabrak anjing

Snipersiantar:
Dan pamer otot untuk ngajak berantem..
??? ??? ??? ??? ????

F545150:
Jadi ingat menjelang paskah tahun lalu ada pendeta yg katanya di suruh yesus menghardik covid apa kabarnya ya ? Covid nya blm hilang2 nih katanya paskah taon lalu covid nya bakal dah lenyap... ini sudah mau paskah lagi nih masih belum lenyap juga waduh....

»§«:
ujilah setiap roh.

bagaimana dgn pendeta yg sering "menyesatkan"?
itu urusan Tuhan, sepanjang masih ada kebenaran Firman Tuhan yg diucapkan pendeta itu, itulah yg didengarkan.

bagaimana jika sudah ngaco, jelas2 menyimpang? yaa tinggalin aja.

ibaratnya :
ada dokter yg selingkuh, apakah itu artinya si dokter tidak lagi punya kemampuan kedokteran?
tapi jika si dokter secara terang2an meresepkan racun mematikan, tentu si dokter harus ditinggalkan.

F545150:
Hallelauya! penuh kuasah !

Snipersiantar:
Mungkin malah dihardik balik sama si Covid..
??? ??? ??? ??? ????

F545150:
Terpaksa kuat2an saja si pendeta nya lawan covid dng kuasa minyak urapan...

Lanina:
Paskah thn ini, mungkin ikutan ‘easter egg hunting’

Alex R.:
Kelebihan Yahya Waloni adalah dia mengenal dan mempelajari 2 agama. Hak dia untuk mencari ajaran agama yang terasa lebih pas untuk dirinya. Yang jadi masalah kalau motivasinya untuk cari duit. Karena gagal kaya jadi pendeta abal-abal terus ganti haluan masuk ke "pasar" yang lebih besar dengan menjadi ustad abal-abal. Apalagi dengan label mualaf daya tariknya lebih besar karena mampu menjelek-jelekkan agama kristen dengan mengutip ayat Alkitab.

Johan Mulyadi T:
Gak perlu jadi pemain organ tunggal dulu, gak perlu jadi debus dulu, ga perlu jadi SANTRI dulu ya bung Alex? Asal bisa menghujat pasti ditampung. Begitu rupanya jalan pemikiran anda.

iam hêylêl:
jangankan YW, dari muhammad saja tidak ada yang perlu dipelajari.

dasar kekristenan itu cuma satu. "penantian datangnya Juruselamat" setelah insiden eden
 1. Wahyu utama si peremuk kepala ular di nanti dari jaman adam - manusia jaman nuh
2. Wahyu utama Taurat Mesias jaman nabi nabi Jahudi
fakta:
tidak ada konfirmasi apapun padahal klaim nabi terakhir

Isu utama Quran sebagai penyempurna Injil:
1. Injil sangking sempurnanya di beritakan ke roh orang mati jaman nuh di alam maut (sekaligus menggenapi Wahyu Si "Peremuk")
fakta:
tidak ada quran mengupdate / menyempurnakan injil oleh muhammad ke roh orang mati jaman nuh di alam maut.

simpulan :
1. jadi orang kristen itu simpel,
- ada Wahyu utama, cek sudah genap atau belum,
- kalau sudah genap, siapa orangnya, dan apa yang dikatakannya, lalu ikuti
masa kalah sama murid Jesus yang cuma nelayan, walau bolak balik tidak ngerti tapi akhirnya mengerti juga, oh cmon !!!

2. setelah muhammad gagal dalam konfirmasi wahyu utama dan update/menyempurnakan injil di alam maut, apa pentingnya dengar ajaran dari mereka apalagi bualanan si YW ini.. cmon!!!

3. orang orang mati jaman nuh di alam maut sana cuma mendengar apa kata Jesus lalu selamat,
 lalu kita yang hidup bolak balik bingung dan tersesat karena ritual agama, khotbah pendeta instant dan  youtuber hadeh..wth!!!

Quetos:
jika karena injil,
roh roh orang mati jaman nuh  di alam maut sana selamat dan kita malah sebaliknya.
itu artinya... WTH!!!  ( iam hêylêl )

ahaha...

»§«:
ya, gw mulai memahami maksud sampeyan.
penginjilan alam roh adalah sesuatu yg kurang populer .... karena, roh mana yg mau diinjili dan siapa yg bisa menginjili roh?
tentu yg diutamakan adalah penginjilan kepada manusia hidup.
pengminjilan di alam roh itu bagiannya kristus.

iam hêylêl:
"penyempurna" yang gagal
krn tidak ada satupun manusia yang mengerjakan bagiannya untuk memberitakan quran sebagai penyempurna injil ke "roh roh orang mati jaman nuh"

wajar tidak populer karena itu di alam maut, makanya aku iam hêylêl yang populerkan
supaya manusia yang hidup  tahu orang orang mati jaman nuh tidak ribet dan jadi peragu untuk selamat

ahaha

»§«:
memangnya si nabi sempat mikirin nasib orang2 mati yg belom mengenal Tuhan?
si nabi cuma mikirin niqmat syahwat setelah kematian.

lah, sampeyan mau populerkan ke siapa?
makhluk ghoib?
tapi itu kan sudah pasti setan ibliz ..
apa perlu memanggil roh2 orang mati utk diinjili?

iam hêylêl:
Si nabi tidak mikir itu karena dia tidak tahu tentang injil diberitakan HANYA untuk "roh orang mati JAMAN NUH".

Saya populerkan ke orang seperti anda toh yang masih melihat itu sebagai:
- penginjilan orang2 mati yg belom mengenal Tuhan
- padahal kebenarannya hanya sebatas lingkup "orang orang mati JAMAN NUH"

alasannya :
1. karena ditulis Jesus cuma mendatangi roh orang mati jaman nuh (1 Petrus 3:20) dan mereka bisa melihat langsung Jesus bangkit

2. sekarang Jesus sudah naik ke surga, so penginjilan orang mati tidak lagi eksis karena tidak mungkin Jesus bolak balik ke alam maut dan buat reka ulang dia bangkit ke orang orang mati disana

so untuk orang orang mati yang belum mengenal Tuhan, berharap saja saat Jesus datang ke dua kali akan dapat kesempatan

ahaha

»§«:
kenapa prioritas orang zaman nuh?
ada penjelasan?

iam hêylêl:
1. karena itu kiamat dunia pertama, dimana ada Wahyu Si Peremuk Kepala Ular yang dinantikan penggenpannya oleh manusia belum digenapi
2. bagaimana caranya mereka tahu digenapi?
    yah diberitahu Jesus saat ke alam maut untuk diinjili
3. anggap saja itu keistimewaan orang orang jaman nuh karena keburu dimusnahkan tanpa mereka mengalami penggenapan Wahyu itu.
4. beda dengan orang orang mati yang belum mengenal Tuhan, mereka mati bukan karena dunia dikiamatkan

ahaha

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Orang Kristen Harus Banyak Belajar Dari Yahya Waloni Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/spiritual/orang-kristen-harus-banyak-belajar-dari-yahya-QVUVBc2EEF

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: