You Now Here »

Nakes Memandikan Jenazah Non Muhrim, Aku Hanya Bisa Bertanya Seperti Ini.  (Read 87 times - 90 votes) 

must_know

  • More Share Forum Topic
  • [MS] kepala suku
  • ******
  • must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!must_know sangat terkenal!
  • Rep Power: 6
  • Join: March 15, 2013
  • Posts: 24,186
  • Poin: 24.265
  • About me: Segera Lapor Momod Jika Konten bermasalah!
  • IP member tracker Logged




??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Belajarlah dengan negara yang sudah maju. Mereka memisahkan antara kesejahteraan mereka dengan agama yang dianut. Mereka menciptakan teknologi tidak mencampur masukkan dengan agama. Mereka berpolitik tidak membawa dan mengobral agama, dan mereka membangun peradaban yang tinggi juga tidak lupa dengan sang Pencipta. Terbukti mereka masih punya rumah ibadah utk memuliakan Tuhan.

Beda dengan negara ini, yang sangat sakaw akan agama. Semua masalah besar ataupun kecil selalu dikait²kan dengan agama. Dari masalah politik, ekonomi, pendidikan, dll selalu ada batas HARAM dan HALAL. Sampai hal yang receh seperti sendal jepit dan kue klepon haruslah bersertifikat halal. Dari barang peninggalan nenek moyang seperti keris dan konde di bi'dah²kan. Gimana kita bisa menciptakan roket ke planet Jupiter kalo saja haram dan halal menjadi perdebatan..? Belum lagi soal nakes yang jadi viral karena memandikan jenazah yang bukan muhrim. Padahal itu dalam keadaan darurat. Bagaimana kita bisa saling membangun negeri ini kalo pemimpin yang non agama tertentu maupun pemimpin wanita tidak diperbolehkan oleh agama...? ITULAH PERTANYAAN SAYA yg tidak habis pikir mau kemanakah negara ini kalau masih mabok akan agama..??

Tong kosong:
Indonesia ini mmg byk dagelan tp ga lucu blasss,pusing aku? ???

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Mungkin ini kutukan dari leluhur karena tidak menghormati adat istiadat, budi pekerti, dan petuah² dari para leluhur bangsa ini yang selalu di campur aduk sm agama

Tong kosong:
Ho oh,sob
Sdh pusing dgr yg unfaedah trs bergulir,mending dagelannya sampeyan? ??? ????

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
DI pukul² aja tong nya biar lucu ????

Tong kosong:
??? ??? ??? ??? wis bubarrr? ???

Wanda Bagus Sebastian:
Mereka mengulang apa yang terjadi pada Abad Pertengahan

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Makanya mundur ke masa kegelapan

EastMan:
Umumnya negera" maju memisahkan mana urusan politik negara dan mana urusan agama
Coba lihat negara" yg selalu konflik karna agama? susah majunya, bahkan hancur dari segala aspek
Warga negara di benua Eropa or Amerika untuk masalah keyakinan ttg agama itu sangat private!
Kalo di Indonesia, umumnya kalo ketemu orang yg baru kenal pasti bakal ada pertanyaan "Kamu agama apa?" Kalo di Eropa sana ada yg mengajukan pertanyaan ini, kemungkinan besar akan kehilangan respek ke orang yg bertanya! Kalo di Indo mah malah kalo bisa pamer en pansos kalo dia menganut agama tertentu.......

W1R⊙:
Sebenarnya prokes uda jalan.....keluarga sudah dikasih kesempatan untuk mandiin tapi sepertinya tidak ada keluarganya yang bersedia... apakah takut tertular?
Apakah suaminya tidak bisa mandiin sendiri karena tidak ada keluarga yang bersedia kecuali suaminya juga takut tertular?
Suami lain ada karena istri tertular sengaja membiarkan diri tertular biar dapat membantu penyembuhan istrinya.

Rosita:
Situasi darurat euyy! MUI ikutan, konsultasi dulu dengan WP.

Alex R.:
Kalau dilihat konteksnya kejadian ini baru pertama kali terjadi dan terkait dengan situasi darurat wabah covid 19. Dari segi agama jelas melanggar tapi dari segi protokol kesehatan jenasah harus segera dimandikan dan dimakamkan.
Yang penting harus ada solusi agar ada petugas khusus yang selalu siap memandikan jenazah sesuai dengan aturan agama supaya kejadian seperti ini tidak pernah terulang lagi.

FAUZi:
Menarik,  saat sebelumnya masalah ini ramai di seword, bahkan om kakak pembina juga menurunkan artikelnya yang menyalahkan nakes, namun saat sudah mendapat kepastian kasus dihentikan tak ada artikel mengulasnya, ada instrukis khusus kah ?

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Mereka bungkam seribu bahasa, karena yang diangkat dari tulisan² mereka cuma dari sudut pandang agama tapi dari sudut kemanusiaan dan adab gak diangkat. Makanya setelah kasus dihentikan mereka pusing sendiri.

Alexander David ™️ ✅:
Buat apa angkat kemanusiaan ? Wong bagi mereka situasi lg normal, virus covid tdk ada, kl adapun cuma flu, semua ini plandemic...  kakak pembina spt itu sejak awal... mereka yg di medan jg sama, gak heran mereka demo tanpa masker.

??? ??? ??? ??? ᵃʲᵃ  ✅:
Susah memang untuk meluruskan logika mereka. Pandemi spt normal² aja padahal korban udah banyak di data. Mereka pikir ini cuma flu biasa yg cuma butuh istirahat terus sembuh. Kasihan yang terpapar bagi mereka yg punya komorbid. Mereka tidak akan berpikir ke arah sana. Apa lagi para dokter dan nakes serta volunteer yg udah mati²an mengobati pasien² yang mungkin saja orang² yg gak peduli sama protokol kesehatan. Gak tau deh setelah udah pernah terpapar, apa mungkin mereka mengajak keluarga, teman, atau kerabat utk menjalankan protokol kesehatan..?

Semarsays:
Apa yg benar menurut saya belumlah tentu benar di hadapan Tuhan
Apa yg benar menurut Tuhan belumlah tentu baik menurut saya
Apa yg benar menurut jiwa, hati, pikiran saya belum lah tentu benar di hadapan org lain
Terlalu sibuk kita memperdebatkan kebenaran pendapat kita sedangkan Tuhan sendiri sdh menunjukkan dgn begitu jelas dan terang benderang di hadapan mata kita semua ada hal lain yg lebih menuntut energi, tenaga pikiran dan sumbangsih nyata kita seperti pandemi itu sendiri, banjir besar di hampir semua wilayah negara kita ini dan masih bnyk lagi hal lain drpd menyibukkan diri dgn perdebatan

*------------NOTE:
Demikian Kumpulan nyinyiran netizen terkait artikel Nakes Memandikan Jenazah Non Muhrim, Aku Hanya Bisa Bertanya Seperti Ini. Seword Indonesia Maju yang dituangkan dalam bentuk Komentar. Semua komentar diatas bukanlah rekayasa dan memang benar apa adanya hasil cuitan keluh kesah yang kita kutip dari sumber resminya. Kami tidak bertanggung jawab atas isi komentar tersebut! Hanya sekedar memberi informasi yang sedang viral diperbincangkan! jika ingin membaca dan ingin mengetahui sumber resmi berita aslinya, silakan langsung ke sumber resminya. Terimakasih.


Code: (Sumber Resmi) [Select]
https://seword.com/politik/nakes-memandikan-jenazah-non-muhrim-aku-hanya-FLUxaq2VwS

:beer: :beer: :beer:


View Mobile Web Short URL: